Buat Perayaan Natalmu Semakin Berkesan dengan Dekorasi Natal di Rumah Ini!

Admin Cariproperti25 Dec 2021

Memasuki bulan Desember, hari yang kita tunggu-tunggu pastinya adalah Hari Natal, kemudian Tahun Baru. Pandemi yang terjadi belakangan ini tidak membuat antusiasme perayaan Natal menurun. Tempat-tempat umum seperti pusat perbelanjaan dan toko-toko telah di dekorasi dengan hiasan khas Natal yang membuat perayaan Natal tahun ini kian kentara. Bagi kamu yang merayakan Natal, tentunya juga tidak luput untuk memberikan dekorasi Natal di rumah.

Pada artikel ini, kamu akan melihat ide-ide dekorasi Natal di rumah yang penting untuk dimiliki agar suasana Natal rumahmu semakin meriah! Ingin tau dekorasi seperti apa? Yuk simak list di bawah ini!

1. Lampu-Lampu Natal

Lampu-lampu Natal merupakan salah satu dekorasi yang identik dengan perayaan Natal. Kerlap-kerlip lampu Natal dapat membuat ruangan menjadi lebih cantik, terutama di bawah sinar lampu yang redup. Dekorasi ini juga dapat membuat suasana Natal di rumahmu menjadi lebih hidup dan meriah. Terlebih lagi, berfoto ria dengan latar belakang lampu Natal ini dapat memberikanmu foto yang instagramable!

Hiasan lampu Natal ini sangat versatile dan dapat diletakan di berbagai tempat sesuai dengan selera kamu. Kamu dapat meletakkannya di pohon Natal, di sepanjang sudut langit-langit ruangan, di sepanjang tangga dari lantai 1 ke lantai 2, dan masih banyak lagi. Maka dari itu, dekorasikan ruang rumahmu sekreatif mungkin untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan!

2. Wreath (Rangkaian Bunga)

Dekorasi Natal di rumah yang juga biasanya selalu ada yaitu Wreath (rangkaian bunga). Hiasan Natal ini biasanya terdiri atas ranting serta dedaunan pohon pinus dilengkapi dengan pita, bola hiasan Natal, ataupun pernak-pernik lainnya. Rangkaian ini dapat digantung di pintu, dinding ruangan serta lokasi lainnya untuk memberikan kesan hidup pada rumahmu. 

Untuk memiliki rangkaian ini, kamu bisa membuatnya sendiri lho! Kamu dapat mencari informasi di internet ataupun melihat video tutorial mengenai cara membuat wreath DIY. Dengan demikian, kamu tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk mendapatkan hiasan Natal cantik!

3. Kaos Kaki Natal

Ketika memikirkan dekorasi Natal, pasti salah satu dekorasi yang kamu pikirkan adalah perapian dengan kaos kaki Natal tergantung di atasnya. Kaos kaki Natal memang identik banget sebagai salah satu hiasan Natal. Tidak harus digantung di atas perapian, kamu juga bisa menggunakannya sebagai hiasan dinding ataupun digantung di sepanjang tangga.

Seperti wreath sebelumnya, kamu tidak perlu mahal-mahal membeli kaos kaki khas Natal. Membuat kaos kaki Natal sendiri cukup mudah! Kamu hanya membutuhkan kaos kaki berwarna khas Natal seperti merah, hijau ataupun putih; hiasan dari kain yang dapat ditempelkan di kaos kaki tersebut, seperti hiasan berbentuk hewan Natal, pohon Natal, atau bahkan namamu sendiri. Mudah, praktis dan cantik, bukan?

4. Lilin

Untuk mendekorasi rumah dengan suasana Natal, tentunya tidak ketinggalan dengan hiasan lilin. Saat ini, sudah banyak lilin hias dengan beraneka ragam bentuk dan warna yang dapat mempercantik rumahmu. Kamu hanya perlu memilih sesuai dengan selera dan budget saja.

Untuk lebih hemat, kamu juga bisa beli lilin elektronik lho! Walaupun harganya lebih mahal daripada lilin biasa, lilin elektronik dapat kamu pakai dalam jangka waktu bertahun-tahun. Sementara lilin biasa, jangka waktu penggunaannya begitu cepat karena lilin tersebut tentunya akan meleleh. 

Kamu juga tidak perlu khawatir jika lilin elektronik tidak lebih cantik daripada lilin biasa. Kamu dapat mendekornya dengan menaruh lilin tersebut di atas toples kaca ataupun sangkar burung untuk membuatnya lebih estetik. Lilin elektronik ini bisa jadi alternatif hiasan Natal kamu!

5. Pohon Natal

Pohon Natal merupakan hiasan Natal paling penting yang tidak boleh ketinggalan dalam perayaan Natal. Banyak pernak-pernik yang dapat digunakan untuk menghias pohon Natal, mulai dari pita, lampu kecil, serta hiasan-hiasan kecil yang dapat digantung di pohon Natal. Kamu hanya perlu mengkreasikan dekorasi pohon Natal tersebut sesuai dengan yang kamu inginkan.

Merayakan Natal tanpa kehadiran pohon Natal memang terasa kurang suasana Natalnya. Namun, bukan berarti kamu harus menghabiskan uang untuk membeli pohon Natal yang besar. Kamu dapat membeli pohon Natal yang kecil ataupun variasi pohon Natal lainnya, seperti pohon Natal yang hanya memiliki batang tanpa daun dan sebagainya. Dengan demikian, suasana Natal tetap terasa dengan adanya pohon Natal tanpa perlu membayar mahal.

6. Hadiah Natal

Perayaan Natal tentunya identik dengan hadiah Natal. Hadiah Natal ini bukan hanya dapat diberikan kepada orang lain, namun juga dapat digunakan sebagai dekorasi Natal di rumah. Kamu dapat menaruh hadiah Natal di bawah pohon Natal, di tangga menuju lantai 2, dekat perapian ataupun di sudut ruangan. 

Kehadiran hadiah Natal juga dapat meramaikan suasana perayaan Natal di rumahmu. Kamu dapat menyembunyikan hadiah Natal di dalam rumah untuk ditemukan oleh anak, adik ataupun kerabatmu yang masih muda. Dijamin, perayaan Natal akan menjadi semakin menyenangkan!

7. Hiasan Tangga

Bagi kamu yang tinggal di rumah 2 lantai, tangga tentunya menjadi lokasi yang juga perlu di dekorasi. Banyak cara untuk mendekorasi tangga agar terlihat lebih cantik dan kentara suasana Natalnya. Kamu dapat melilitkan pita ataupun lampu di sepanjang tiang-tiang pegangan tangga. Selain itu, kamu juga bisa menggantung pernak-pernik hiasan Natal untuk membuatnya lebih meriah. Kamu juga dapat menaruh hadiah Natal kecil di beberapa anak tangga agar tidak terlihat terlalu sepi. 

---

Demikian 7 ide dekorasi Natal di rumah untuk memeriahkan dan meningkatkan suasana perayaan Natal keluargamu! Semoga masa pandemi saat ini tidak mengurangi antusiasme kamu dan keluarga dalam merayakan Natal. 

Selain itu, semoga juga kamu dan keluarga mendapatkan kesuksesan di tahun 2022 yang akan datang! Jika kamu tertarik membeli rumah ataupun properti untuk menyambut tahun 2022, segera hubungi CariProperti ya! Kamu pasti akan mendapatkan pelayanan berkualitas serta penawaran harga properti yang terbaik.

Selamat Natal dan Tahun Baru!

Artikel Lainnya

25 Jan 2022

7 Rumah BSD Gaya Jepang yang Minimalis dan Modern

Rumah bergaya Jepang saat ini menjadi hunian yang sangat diminati, terutama oleh generasi millenial. Alasan hunian ini kian digandrungi adalah interiornya yang minimalis. Biasanya, rumah berdesain Jepang memadukan warna netral yang membuat hunian ter...

26 Nov 2021

6 Trend Desain Rumah Baru 2021, Mana yang Favorit Anda?

Memiliki rumah sesuai selera menjadi kunci dari kenyamanan untuk selalu betah di rumah. Apalagi dengan keadaan saat ini yang mengharuskan kita beraktivitas dari rumah atau Work From Home (WFH). Suasana rumah yang nyaman memang nyatanya dapat mendukun...

26 Nov 2021

5 Tempat Nongkrong Hits di BSD Ini Surganya Kaum Milennial

Anda sedang ingin bersantai? Mencari tempat dengan suasana yang nyaman untuk meninggalkan sejenak urusan di hari kerja? Akan selalu ada saatnya Anda merasa lelah dengan rutinitas Anda yang biasa, jadi Anda harus melepas lelah meski hanya sebentar saj...