Properti Rumah di Tangerang

Tangerang, Banten

Loading ...

Tangerang

Tangerang merupakan salah satu kawasan yang sangat strategis. Di kawasan tersebut, terdapat berbagai pembangunan industri serta sektor bisnis yang terus berkembang pesat. Hal ini menjadikan Tangerang sebagai salah satu kawasan industri yang sangat produktif.

Kawasan Tangerang, baik Kota maupun Kabupaten berlokasi dekat dengan DKI Jakarta. Untuk Kota Tangerang berbatasan dengan kawasan Jakarta di wilayah Selatan, sedangkan Kabupaten Tangerang berlokasi di sebelah barat DKI Jakarta. Lokasi yang dekat Ibu Kota ini menjadikan kawasan Tangerang sangat strategis untuk dijadikan hunian maupun investasi properti.

Informasi Umum Properti dan Jual Rumah Tangerang

Kota Tangerang secara administratif dibagi dalam 13 kecamatan. Sedangkan Kabupaten Tangerang memiliki 29 Kecamatan, 28 Kelurahan dan 246 Desa. Sebagai daerah sentra industri, keterlibatan penduduk dalam sektor ekonomi di kawasan Tangerang sebagian besar bekerja pada sektor industri. Sektor ini lebih banyak menyerap lapangan pekerjaan dibanding sektor-sektor lainnya.

Seiring dengan berbagai perkembangan dan kemajuan, saat ini kawasan Tangerang memiliki banyak sekali properti yang didirikan di kawasan ini, mulai dari perumahan, apartemen, kondominium, perkantoran, dan lain sebagainya.

Beberapa perumahan unggulan yang diminati di kawasan Tangerang adalah Emerald Residence Sepatan, Jaya Imperial Park Sepatan, Tropicana Residence Cikokol, The Green Residence Legok, dan yang lainnya. Setiap perumahan tentunya memiliki berbagai konsep serta fasilitas yang berbeda. Anda dapat memilih jenis hunian rumah yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Banyak juga properti apartemen dan kondominium di Tangerang, seperti U Residence Karawaci, Apartemen Kota Ayodhya, Skandinavia TangCity, Springwood Residence, dan masih banyak lagi. Setiap apartemen tentunya memiliki keunggulan masing-masing. Jika anda ingin investasi jangka panjang berupa properti, apartemen di kawasan Tangerang bisa menjadi pilihan yang tepat mengingat bangunan apartemen banyak sekali diminati.

Nah, bagi Anda yang ingin mencari rumah atau ingin mencari informasi seputar jual rumah tangerang bisa dilihat di artikel ini

Keunggulan Properti di Tangerang

Sebagai kawasan pusat industri yang sangat strategis, Tangerang memiliki banyak sekali keunggulan dibandingkan kota mandiri lainnya. Hal ini terbukti dengan tingginya peminat properti di kawasan ini.

Jika dilihat dari segi fasilitas, Tangerang memiliki banyak sekali keunggulan. Berbagai fasilitas eksklusif tersedia di kawasan Tangerang, mulai dari rumah sakit, institusi pendidikan, pusat perbelanjaan, tempat rekreasi, dan lainnya. Dengan adanya fasilitas-fasilitas tersebut tentunya akan semakin memudahkan anda dalam memenuhi berbagai kebutuhan

Yang menjadi keunggulan, Tangerang memiliki banyak pusat bisnis dan perindustrian. Jika anda memiliki hunian di kawasan Tangerang untuk investasi, tentunya hal tersebut akan sangat menguntungkan. Hal ini dikarenakan banyak pekerja yang berpotensi berminat untuk menyewa properti anda.

Di setiap kawasan cluster dan properti, baik perumahan maupun apartemen Tangerang, tentunya juga terdapat berbagai fasilitas serta keunggulan dari masing-masing properti untuk memberikan kenyamanan kepada para penghuninya.

Tak hanya dari segi fasilitas, Tangerang juga memiliki keunggulan lokasi. Berlokasi di dekat DKI Jakarta, menjadikan kawasan Kota dan Kabupaten Tangerang mudah diakses oleh berbagai transportasi. Apalagi saat ini terdapat akses jalan tol dan stasiun KRL. Hal ini tentunya akan sangat memudahkan para penghuni untuk mengakses berbagai lokasi strategis di Jakarta dan kota-kota lainnya.

Fasilitas (Internal dan Eksternal)

Fasilitas Internal 

Berbagai properti di Tangerang menyediakan berbagai fasilitas internal yang menarik. Pada beberapa cluster perumahan, terdapat berbagai fasilitas olahraga yang menunjang kenyamanan para penghuninya, mulai dari jogging track, outdoor gym, badminton court, dan lain sebagainya. Tersedia juga kawasan taman bermain anak jika anda berencana untuk tinggal bersama si kecil. Selain itu, fasilitas keamanan selama 24 jam tentunya menjadi keunggulan dari kawasan Tangerang.

Untuk apartemen, Tangerang juga memiliki beragam apartemen yang menyediakan fasilitas lengkap. Tersedia fitness center dan kolam renang bagi anda yang suka berolahraga. Apartemen Tangerang juga menyediakan fasilitas restoran dan taman bermain anak untuk para penghuninya. Tak hanya itu, setiap apartemen juga berbagai fasilitas lainnya yang ada di setiap apartemen.

Fasilitas Eksternal

Kawasan Tangerang juga memiliki berbagai fasilitas eksternal yang sangat lengkap. Di kawasan Tangerang, terdapat berbagai pusat perbelanjaan yang bisa anda kunjungi, seperti TangCity Mall, Supermall Karawaci, Bandara City Mall, Metropolis Town Square, dan masih banyak lagi. 

Selain memiliki banyak pusat perbelanjaan, kawasan Tangerang juga terkenal memiliki berbagai institusi pendidikan terbaik. Berbagai universitas ternama, seperti Universitas Muhammadiyah Tangerang, Universitas Gunadarma Kampus K, Universitas Pelita Harapan, Universitas Islam Syekh Yusuf, dan universitas lainnya berada di kawasan ini.

Berbagai rumah sakit dengan fasilitas unggulan juga tersedia di kawasan Tangerang. Beberapa rumah sakit seperti RSUD Tangerang, RS Mayapada, RS Hermina, RS Awal Bros, dan RS EMC Tangerang terkenal memiliki berbagai fasilitas lengkap. Selain itu, masih banyak rumah sakit di kawasan Tangerang terbaik yang bisa menjadi alternatif untuk berobat.

Infrastruktur (Akses Transportasi dll)

Wilayah Tangerang terkenal memiliki banyak sekali akses transportasi. Untuk akses jalan tol, tersedia akses Tol Tangerang-Jakarta yang sangat mempermudah untuk menjangkau kawasan Jakarta. Akses tol ini juga terhubung dengan tol JORR yang mempermudah akses menuju bandara. Apalagi, Bandara Soekarno Hatta masih masuk dalam kawasan Kota Tangerang. Hal ini tentunya akan sangat memudahkan para penghuninya untuk bepergian ke berbagai wilayah.

Tak hanya itu, Tangerang juga berlokasi dekat dengan stasiun KRL, seperti Stasiun Tangerang, Stasiun Poris, Stasiun Batu Ceper, dan Stasiun Tigaraksa. Akses KRL tentunya akan sangat mempermudah untuk menjangkau wilayah Jabodetabek, hingga Cikarang, Nambo, dan Rangkasbitung. Selain itu, di beberapa wilayah Tangerang juga terdapat terminal bus yang akan memudahkan anda untuk bepergian ke berbagai wilayah.

Wisata/Hiburan

Jika anda ingin berwisata, kawasan Tangerang menyediakan berbagai tempat wisata yang bisa anda kunjungi untuk mengisi waktu libur maupun akhir pekan. Tebing Koja misalnya, bisa menjadi alternatif wisata dengan nuansa alam yang mirip dengan Kandang Gozilla. Kalau anda ingin menikmati nuansa danau berair biru, anda bisa datang ke Telaga Cisoka yang terkenal dengan keindahan alamnya.

Tangerang juga memiliki banyak taman yang jauh dari polusi dan  bisa menjadi sarana rekreasi. Beberapa taman seperti Taman Bambu, Taman Potret Cikokol, Arumdalu Farm, Taman Burung Perak, dan berbagai taman lain bisa dijadikan alternatif wisata. Apalagi beberapa taman juga gratis untuk dikunjungi, sehingga anda bisa berekreasi santai tanpa mengeluarkan ongkos yang mahal.

Tak hanya tempat wisata, Tangerang juga memiliki pusat kuliner dan jajanan yang berada di Pasar Lama. Tersedia berbagai makanan, mulai dari jajanan kaki lima hingga cafe yang bisa anda kunjungi. Dengan lokasi yang sangat strategis, serta banyaknya tempat wisata menjadikan kawasan Tangerang banyak diminati sebagai tempat tinggal maupun kawasan investasi properti oleh banyak orang.

Review Tangerang

Location

Facilities

Building Quality

Neighborhood

Value for Money


Summary

Lokasi yang berada dekat dengan ibukota menjadi keuntungan tersendiri bagi wilayah Tangerang (Kabupaten dan Kota) karena mudahnya akses transportasi seperti jalan tol dan stasiun KRL. Tak hanya lokasi fasilitas pendukung seperti rumah sakit, institusi Pendidikan, hingga tempat rekreasi juga semakin banyak dibangun di kawasan Tangerang. Hal ini yang menjadikan beberapa developer ternama seperti Alam Sutera Group, Summarecon, hingga Paramount terpikat untuk membangun kawasan residential baik perumahan atau apartemen di kawasan Tangerang

4.4