Properti Rumah di Bekasi

Bekasi, Jawa Barat

Loading ...

Bekasi

Kota Bekasi merupakan salah satu kota yang terdapat di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini merupakan bagian dari Metropolitan Jabodetabek dan menjadi kota satelit dengan jumlah penduduk terbanyak se-Indonesia. Hingga tahun 2020, tercatat jumlah penduduk Kota Bekasi sekitar 2.464.719 jiwa. Saat ini Kota Bekasi telah berkembang menjadi tempat tinggal pilihan banyak orang serta pusat bisnis dan industri

Informasi Umum Properti dan Jual Rumah Bekasi

Kota Bekasi memiliki luas kurang lebih 210,49 km2. Kota ini juga merupakan kota terluas ke-31 di Indonesia yang terdiri dari 12 Kecamatan dan 56 Kelurahan. Berdasarkan data tahun 2010, Kota Bekasi  merupakan kota terpadat ke-4 di Indonesia dengan kepadatan 2,3 juta penduduk. 

Saat ini, Kota Bekasi merupakan salah satu kota yang menjadi destinasi tempat tinggal di kalangan muda. Hal ini dikarenakan Kota Bekasi yang memiliki banyak kota mandiri dengan berbagai fasilitas dan keunikannya masing-masing. Beberapa kota mandiri yang terkenal yaitu Kota Harapan Indah, Kemang Pratama, Galaxy City dan Summarecon Bekasi. Oleh karena itu, tempat tinggal di Kota Bekasi memiliki nilai investasi yang cukup tinggi. 

Keunggulan Properti di Bekasi

Kota Bekasi memiliki banyak keunggulan untuk dijadikan sebagai hunian atau tempat tinggal. Salah satunya yaitu lokasinya yang strategis dan mudah diakses. Kota Bekasi memiliki 3 akses jalan tol menuju pusat kota. Dengan demikian, mobilitas sehari-hari Anda dapat menjadi lebih mudah. 

Selain itu, Kota Bekasi juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap serta infrastruktur yang baik. Tersedia pusat perbelanjaan, fasilitas kesehatan, institusi pendidikan, tempat wisata, pusat bisnis dan masih banyak lagi. Fasilitas-fasilitas inilah yang menunjang kehidupan warga Bekasi agar menjadi lebih mudah dan nyaman.  

Kota Bekasi juga menyediakan berbagai properti untuk warganya, mulai dari cluster, apartemen, perumahan dan masih banyak lagi. Setiap perumahan, cluster dan apartemen tentunya memiliki fasilitas dan keunikannya masing-masing, mulai dari fitness centre, kolam renang, taman, dan lainnya. Tentunya hunian-hunian tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas keamanan yang lengkap, guna menjaga keamanan penghuninya. 

Properti yang ada di Bekasi juga memiliki nilai investasi yang cukup potensial. Hal ini dikarenakan Kota Bekasi itu sendiri merupakan salah satu kota satelit yang menjadi bagian dari metropolitan Jabodetabek. Dengan semakin tingginya harga tempat tinggal di Jakarta menjadikan hunian di kota sekitar jakarta, seperti Bekasi, menjadi alternatif pilihan tempat tinggal warga yang bekerja di Jakarta.

Fasilitas

Fasilitas Internal

Kota Bekasi menyediakan berbagai fasilitas untuk membuat kehidupan penghuninya lebih nyaman. Salah satunya yaitu fasilitas internal yang ada di dalam cluster ataupun apartemen.

Cluster dan apartemen yang ada di Kota Bekasi biasanya menyediakan berbagai fasilitas, seperti gym, swimming pool dan masih banyak lagi. Biasanya pada cluster, terdapat clubhouse yang menyediakan sarana seperti swimming pool, gym, dan masih banyak lagi. Selain itu, terkadang tersedia juga jogging track, taman dan taman bermain anak. 

Fasilitas internal pada cluster dan apartemen juga termasuk fasilitas keamanan. Biasanya akan tersedia CCTV selama 24 jam, card access dan lain-lain yang akan menjamin keamanan penghuninya.

Fasilitas Eksternal

Sebagai kota satelit yang banyak penghuninya, Kota Bekasi tentunya juga menyediakan berbagai macam fasilitas eksternal yang lengkap. Hal ini guna penghuni kota Bekasi dapat menjalani hidup yang nyaman dan mudah dengan fasilitas-fasilitas tersebut. Fasilitas yang tersedia di kota Bekasi tersebut berupa fasilitas kesehatan, pusat perbelanjaan, institusi pendidikan, sarana hiburan, sarana transportasi, dan masih banyak lagi. 

Kota Bekasi menyediakan banyak fasilitas kesehatan, mulai dari klinik, puskesmas, hingga rumah sakit besar. Beberapa contoh fasilitas kesehatan yang dapat Anda kunjungi, yaitu Puskesmas Aren Jaya, Puskesmas Bantar Gebang, RS Primaya Bekasi Timur, RS Seto Hasbadi, RS Siloam Bekasi Timur dan masih banyak lagi.

Selain fasilitas kesehatan, Kota Bekasi juga menyediakan berbagai pusat perbelanjaan yang tidak kalah lengkapnya. Anda dapat membeli kebutuhan sehari-hari Anda di pusat perbelanjaan tersebut, seperti Mal Metropolitan, Grand Metropolitan Mall, Summarecon Mal Bekasi, Trans Park Mall Juanda, Lagoon Avenue Bekasi, Grand Galaxy Park, Pakuwon Mall Bekasi dan Mal Ciputra Cibubur.

Institusi pendidikan yang tersedia di Kota Bekasi juga tidak kalah lengkap dengan fasilitas eksternal lainnya. Tersedia sekolah hingga universitas dengan kualitas pendidikan baik yang siap untuk menawarkan jasanya untuk Anda. Untuk saat ini, Kota Bekasi telah memiliki sekitar 3.110 sekolah, 62.852 siswa dan 2.260 guru.

Beberapa sekolah dan universitas yang ada di Kota Bekasi, yaitu Universitas Trisakti Bekasi, Universitas Gunadarma (Kampus Bekasi), Universitas Mercu Buana (Kampus Bekasi), Universitas Esa Unggul (Kampus Bekasi) dan Universitas Muhammadiyah Jakarta (Kampus Bekasi).

Infrastruktur (Akses Transportasi dll)

Kota Bekasi berada di lokasi yang strategis dan memiliki infrastruktur yang lengkap. Penghuninya akan dapat bermobilitas sehari-hari dengan mudah, baik pengguna kendaraan pribadi maupun transportasi umum. 

Bagi pengguna kendaraan pribadi, Kota Bekasi memiliki 3 akses jalan tol menuju pusat kota. Akses jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta dan Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu. 

Sementara itu, Kota Bekasi juga menyediakan berbagai jasa transportasi umum untuk melayani warganya. Tersedia KRL Commuter Line dengan jurusan Bekasi-Jakarta Kota yang dapat mempermudah mobilitas warga Bekasi yang bekerja di Jakarta. Selain itu, terdapat juga bus dalam maupun antar kota dengan berbagai jurusan.

Selain itu, tersedia bus Transjakarta dengan berbagai rute untuk mempermudah mobilitas Anda. Beberapa diantaranya, yaitu B11: Summarecon Mal Bekasi-Tosari (via Jl. Ahmad Yani), B22: Terminal Bekasi-Juanda (via Jl. Ir. H. Juanda - Jl. H. Mulyadi Joyomartono) dan B15: Jatibening-Terminal Blok M.

Untuk mobilitas dalam kota, Kota Bekasi menyediakan angkutan kota berupa minibus dengan kapasitas maksimal 12 orang, yang biasanya disebut KOASI (Koperasi Angkutan Bekasi). KOASI ini biasanya melayani penumpang dari Terminal Bekasi menuju berbagai perumahan di wilayah Kota Bekasi.

Wisata/Hiburan

Sebagai kota yang memiliki banyak penghuni, Kota Bekasi tentunya juga menyediakan berbagai tempat wisata dan hiburan untuk warganya. Bahkan, tidak hanya warga Bekasi saja, namun juga warga kota sekitarnya datang untuk mengunjungi tempat wisata tersebut. 

Salah satu tempat wisata yang ada di Bekasi yaitu Go! Wet Waterpark Grand Wisata. Waterpark ini berlokasi di Jalan Southern Boulevard Kav. 1, Grand Wisata, Bekasi, Jawa Barat. Tempat ini merupakan salah satu destinasi tempat wisata favorit keluarga di Bekasi. Tersedia berbagai permainan air yang seru dan tentunya aman, seperti Go! Boomer, Go! Splash, Go! Twist, dan Go! Wave.

Alternatif destinasi wisata lainnya yang dapat Anda kunjungi yaitu Taman Buaya Indonesia Jaya. Tempat wisata ini dibangun oleh grup Lippo dan berlokasi di kompleks perumahan Lippo di Cikarang. Taman buaya ini berdiri sejak tahun 1990 dan memelihara sekitar 500 ekor buaya hingga saat ini. Tempat ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk rekreasi keluarga juga edukasi bersama anak. 

Beberapa tempat wisata yang juga tidak kalah menarik di Bekasi, yaitu Curug Parigi, Grand Wisata Bekasi, Columbus Waterpark, Snow World International, Galaxy Tirtamas Club, Danau Duta Harapan, Hok Lay Kiong Temple, Venetian Water Carnaval, Situ Gede Bekasi, Taman Kota Bekasi dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya tempat wisata di Bekasi ini, tidak mengherankan jika Kota Bekasi menjadi tujuan hunian banyak orang.