Properti Rumah di Jakarta Pusat

Jakarta Pusat, DKI Jakarta

Loading ...

Jakarta Pusat

Jakarta Pusat merupakan salah satu kota administrasi dari lima kota administrasi di DKI Jakarta. Jakarta Pusat adalah kota administrasi paling kecil dan populasi paling sedikit di DKI Jakarta. Kota administrasi Jakarta pusat terkenal sebagai pusat perkantoran dan pemerintahan serta pemukiman yang sudah ada sejak era Belanda. 

Informasi Umum Properti dan Jual Rumah Jakarta Timur

Kota Jakarta Pusat secara administratif dibagi menjadi 8 kecamatan. Yaitu, Kecamatan Gambir, Kecamatan Sawah Besar, Kecamatan Kemayoran, Kecamatan Senen, Kecamatan Menteng, Kecamatan Tanah Abang, dan Kecamatan Johar Baru. Karena berada di pusat Jakarta, maka di bagian barat, Jakarta Pusat berbatasan dengan kota administrasi Jakarta Barat. Kemudian di sebelah Timur, berbatasan dengan Jakarta Timur, begitu pula dengan Jakarta Selatan dan Jakarta Utara. 

Beberapa perumahan yang diminati di kawasan Jakarta Pusat adalah lovenia residence, cluster flamboyan, dan griya agung permai. Di Jakarta Pusat juga banyak perumahan yang menyediakan kavling sehingga Anda dapat membangun rumah sendiri sesuai dengan keinginan Anda.

Selain itu juga terdapat apartemen diantaranya sudirman park apartment, the apartment jakarta residence, apartment istana harmoni, apartment juanda dan masih banyak lagi. Tentunya tiap properti memiliki fasilitas yang berbeda satu dan lainnya. Bila Anda sedang mencari properti di Jakarta Pusat, maka Anda dapat mencari tahu mengenai kawasan Jakarta Pusat melalui artikel ini.  

Keunggulan Properti di Jakarta Pusat

Jakarta Pusat adalah wilayah yang tidak perlu diragukan lagi fasilitasnya. Berbagai fasilitas utama tersedia seperti rumah sakit, fasilitas pendidikan, pusat perbelanjaan, taman kota, maupun tempat rekreasi bersama keluarga. Fasilitas ini tersedia untuk memudahkan para penduduknya dalam mengakses kebutuhan penting.

Jakarta Pusat adalah kawasan yang strategis dan menjadikannya mudah untuk mencapai berbagai daerah Jakarta karena lokasinya yang berada di tengah-tengah kota. Jakarta Pusat termasuk ke dalam kawasan yang sangat maju bila dibandingkan dengan kawasan DKI Jakarta lainnya. Sejak dahulu, Jakarta Pusat adalah wajah dari DKI Jakarta yang ditampilkan ke seluruh dunia.

Maka dari itu, Jakarta Pusat memiliki akses transportasi yang sangat memadai dan rapi. Mulai dari busway transjakarta, stasiun MRT, bahkan terdapat stasiun Gambir yang merupakan stasiun kereta kelas besar, dimana Anda dapat menuju berbagai kota di pulau Jawa.

Selain menggunakan transportasi umum, Anda dapat menggunakan tol dalam kota dan tol cawang. Dengan segala kelebihan tersebut, sudah pasti properti di kawasan Jakarta Pusat dapat dengan mudah menikmati fasilitas-fasilitas tersebut.

Fasilitas

Fasilitas Internal 

Berbagai properti di Jakarta Pusat menyediakan berbagai fasilitas internal yang menarik. Pada apartemen, terdapat berbagai fasilitas yang akan memudahkan Anda melakukan aktivitas-aktivitas tertentu tanpa harus keluar kawasan apartemen, seperti kolam renang, gym, taman bermain anak-anak, jogging track, bahkan lapangan tenis.

Beberapa developer properti juga menyediakan ruang hijau terbuka agar lingkungan tetap asri dan sejuk. Namun seluruh fasilitas itu tentu akan tetap tidak ada nilainya bila tidak diiringi dengan fasilitas keamanan yang baik. Banyak sekali apartemen di Jakarta Pusat yang sangat mengedepankan keamanan dan kenyamanan para penghuninya.

Mereka menggunakan sistem keamanan CCT dan juga pengawasan oleh security selama 24 jam. Kemudian untuk perumahan di Jakarta Pusat, mayoritas diantaranya masih berskala kecil, namun hal ini tidak menjadi kekurangan sebab dapat memberi Anda unsur privasi yang lebih tinggi. 

Fasilitas Eksternal

Kawasan Jakarta Pusat adalah juaranya bila Anda mencari kawasan yang memiliki banyak fasilitas yang juga lengkap. Di Jakarta Pusat, terdapat salah satu mall terbesar di DKI Jakarta, yaitu Grand Indonesia, mall elit berlokasi tepat di Bundaran HI, Anda juga dapat berkeliling menikmati Bundaran HI salah satu landmark di DKI Jakarta. Disamping itu, terdapat pasar Tanah Abang yang sangat populer sebagai kumpulan berbagai toko dan kios yang menjual pakaian dan tekstil. Selain Grand Indonesia dan Tanah Abang, masih banyak pusat perbelanjaan yang digemari oleh penduduk Jakarta.

Untuk fasilitas pendidikan, terdapat kampus swasta favorit yaitu Universitas Yarsi. Kemudian terdapat juga sekolah dasar, menengah, dan atas yang tergolong favorit di kawasan Jakarta Pusat. Contohnya, SMP 1, SMA 68, SMA 35, dan lain lain. Berbagai rumah sakit dengan fasilitas yang bagus juga tersedia di kawasan Jakarta Pusat, seperti RSCM dan Rumah Sakit Bunda. Selain keduanya, masih banyak sekali pilihan rumah sakit untuk para penduduk berobat.

Infrastruktur (Akses Transportasi dll)

Karena Jakarta Pusat memiliki peran penting, maka Jakarta Pusat tentunya menjadi prioritas DKI Jakarta dalam membangun berbagai infrastruktur, seperti akses transportasi. Anda dapat mencapai Jakarta pusat menggunakan busway transjakarta, KRL, maupun MRT.

Seluruh transportasi umum tersebut memiliki fasilitas yang sangat bagus, bersih, dan rapi. Tidak lupa dengan fasilitas AC di setiap transportasi diatas. Untuk menjangkau Jakarta Pusat menggunakan KRL, Anda dapat turun di Stasiun BNI City. Bila Anda menggunakan MRT, Anda dapat berhenti di Halte Bundaran HI yang juga menjadi pemberhentian terakhir. Untuk TransJakarta, Anda dapat menyesuaikan pemberhentian sesuai tujuan Anda.

Wisata/Hiburan

Untuk berwisata di Jakarta Pusat, Anda akan dibanjiri dengan berbagai tempat yang menarik, seperti Monumen Nasional yang dapat dikunjungi bersama keluarga.

Monumen Nasional adalah tugu setinggi 132 meter dengan plat emas di puncaknya. Di dalam monumen tersebut juga terdapat museum berisikan sejarah di Indonesia. Lahan di sekeliling tugu Monas pun sangat luas sehingga menjadi tempat yang cocok untuk mencari suasana baru selain gedung-gedung di Jakarta.

Selain Monas, terdapat Museum Nasional Indonesia yang menjadi salah satu pilihan wisata atau hiburan di Jakarta Pusat. Museum Nasional Indonesia adalah museum arkeologi, sejarah, etnografi, dan geografi dari Indonesia.

Anda tentu akan mendapatkan pengetahuan baru yang menarik dan dapat melihat berbagai artefak yang belum pernah dilihat sebelumnya. Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang karena tiket untuk masuk ke Museum Nasional Indonesia sama sekali tidak dipungut biaya.

Selain kedua tempat wisata diatas, Anda juga dapat melakukan wisata religi dengan pergi ke Masjid Istiqlal, dikenal sebagai masjid terbesar di kawasan ibu kota. Lokasi dari Masjid Istiqlal dekat dengan Tugu Monas.

Namun, yang membuat unik dari bangunan ini adalah lokasinya yang bersebelahan tepat dengan Gereja Katedral. Dengan lokasi yang bersebelahan inilah keduanya menjadi terkenal dan banyak diartikan sebagai bentuk toleransi antar umat yang ada di seluruh Indonesia.