sort

Loading ...

Informasi Jual Rumah di Indonesia

Rumah merupakan salah satu properti yang sangat penting untuk dimiliki. Selain untuk tempat tinggal, rumah juga dapat dijadikan investasi jangka panjang yang sangat menjanjikan. Namun dalam membeli sebuah rumah, tentunya membutuhkan ketelitian dan pertimbangan yang matang agar mendapatkan hunian yang diimpikan.

Artikel ini akan memuat informasi lengkap mengenai jual beli rumah, potensi jual beli rumah, rekomendasi jual di Indonesia, jual rumah baru, serta informasi jual rumah murah yang bisa dijadikan referensi untuk Anda.

Potensi Jual Rumah di Indonesia

Potensi jual rumah di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Hal ini dibuktikan dengan naiknya harga jual rumah di Indonesia setiap tahunnya. Walaupun beberapa faktor seperti naik turunnya perekonomian dan pandemi dapat mempengaruhi harga properti rumah, namun hal tersebut tidak berpengaruh banyak dalam pasar properti di Indonesia.

Dilansir dari Kompas.com yang menyebutkan Indonesia Property Market Index Q1 2022 menyatakan bahwa indeks harga properti di Indonesia stabil setelah tumbuh signifikan pada Q2 2021 sebesar 2,29 persen (quarter-to-quarter), dan Q3 2021 sebesar 1,79 persen (quarter-to-quarter). Data tersebut menunjukan bahwa pasar properti, khususnya jual beli rumah tetap bisa survive dalam berbagai kondisi.

Jika Anda ingin memiliki investasi jangka panjang yang menjanjikan, rumah bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Dengan membeli rumah, Anda tidak hanya sekedar membeli tempat untuk dihuni, melainkan menjadi harta benda yang dapat diwariskan di masa yang akan datang.

Pilihan Jual Rumah di Indonesia

Harga jual beli rumah di Indonesia sangatlah beragam, karena harga rumah juga dipengaruhi oleh lokasi, kualitas bangunan, serta fasilitasnya. Beberapa kawasan favorit jual rumah baru diantaranya adalah Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya. Untuk mengetahui kisaran harga rumah di kawasan tersebut, simak ulasan berikut ini.

Jual Rumah Jakarta

Sebagai Ibukota Indonesia, lokasi Jakarta tentunya sangat strategis. Hal inilah yang membuat harga rumah di Jakarta terus naik setiap tahunnya. Jika Anda ingin mencari jual rumah murah di Jakarta, Anda bisa coba mencari rumah di beberapa kawasan seperti Kalideres, Ciracas, Cipayung, dan Jagakarsa/ Pada kawasan tersebut, harga jual rumah baru masih relatif terjangkau dengan kisaran harga mulai dari Rp 400 juta - Rp 1,8 M.

Jika Anda ingin tinggal di kawasan premium, Anda juga bisa mencari rumah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara. Harga jual rumah baru di PIK berada di kisaran antara Rp 1,1 M -  Rp 5 M. Dengan harga tersebut, Anda bisa mendapatkan unit rumah dengan fasilitas super lengkap.

Ada juga kawasan Jakarta yang menjual rumah mewah dengan harga tinggi, seperti kawasan Pondok Indah misalnya. Rata-rata rumah Pondok Indah dijual dengan kisaran harga mencapai Rp 15 M - Rp 20 M. Hal ini juga dipengaruhi dengan luas bangunan, lokasi rumah, serta fasilitas di dalam rumah.

Jual Rumah Bandung

Sebagai ibu kota provinsi Jawa Barat, kawasan Bandung juga sangat diminati untuk dijadikan hunian. Harga jual rumah Bandung pun sangat relatif, tergantung dari seberapa strategis lokasi, kelengkapan fasilitas, serta kualitas bangunan. Harga jual rumah baru di Bandung berkisar di antara Rp 200 jutaan - Rp 1,2 M. 

Jika Anda ingin mencari jual rumah Bandung dengan harga di bawah Rp 200 jutaan, Anda bisa menemukannya di beberapa daerah. Namun Anda tetap harus memperhatikan lokasi serta fasilitas dari rumah tersebut.

Beberapa area Kota Bandung juga menyediakan rumah elit di pusat kota dengan kisaran harga mulai dari Rp 2 M - Rp 8 M. Ketika membeli rumah di Bandung, sebaiknya Anda melakukan berbagai pertimbangan yang matang agar mendapatkan rumah yang ideal.

Jual Rumah Semarang

Semarang juga merupakan salah satu kawasan yang diminati untuk dijadikan hunian. Harga rata-rata jual rumah baru di Semarang berkisar antara Rp 200 juta - Rp 1 M. Selain itu, terdapat juga beberapa cluster premium yang menyediakan rumah dengan kisaran harga Rp 1,5 M - Rp 3 M. Maka dari itu, Anda harus memilih rumah sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jual Rumah Surabaya

Harga kisaran rumah Surabaya juga hampir sama dengan daerah lainnya, yaitu berkisar antara Rp 250 jutaan - Rp 1 M. Kawasan Surabaya juga sudah memiliki cluster premium yang dibangun pengembang ternama dengan harga rumah yang cukup variatif, seperti misalnya kawasan Wisata Bukit Mas yang menjual rumah dengan kisaran harga Rp 1,9 M - Rp 7 M.

Pilihan Jual Rumah Murah

Apakah harga rumah selalu mahal? Jawabanya tergantung dari kualitas bangunan serta strategis lokasi rumah yang akan Anda beli. Namun jangan khawatir, ada beberapa kawasan strategis yang harga rumahnya masih murah lho! Berikut beberapa referensinya.

Jual Rumah Murah di Tangerang

Sebagai kawasan yang dekat dengan Jakarta, Tangerang menjadi salah satu kawasan yang sangat diminati untuk dijadikan hunian. Menariknya lagi, masih banyak perumahan yang jual rumah murah di Tangerang. Diantaranya perumahan di kawasan Daru, Cisoka, Tigaraksa, dan Balaraja yang harganya kisaran Rp 150 juta - Rp 250 jutaan.

Jika Anda ingin memiliki rumah yang lokasinya lebih dekat ke Jakarta, Anda bisa membeli unit rumah di kawasan Cisauk, Serpong, dan Kelapadua. Harga rumah di kawasan tersebut juga masih relatif terjangkau, yaitu sekitar Rp 300 juta - 900 jutaan. Tak hanya itu, banyak juga kawasan perumahan berkualitas dengan harga unit mulai dari Rp 1 M-an. Dengan harga tersebut, Anda bisa mendapatkan rumah dengan fasilitas lengkap.

Jual Rumah Murah di Bogor

Selain Tangerang, Bogor juga merupakan kawasan yang sangat diminati. Lokasi kawasan Bogor juga mudah dijangkau dari Jakarta. Hal inilah yang membuat harga rumah di Bogor terus naik setiap tahunnya.

Namun jangan khawatir, masih ada beberapa cluster yang jual rumah murah di Bogor. Anda bisa menemukan rumah murah di kawasan Parung Panjang, Ciseeng, Tenjo, Bojonggede, hingga Cibinong. Harga rumah di kawasan tersebut dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 160 jutaan - Rp 900 jutaan.

Pilihan Jual Rumah Baru

Jika Anda tertarik untuk membeli rumah baru, banyak opsi kawasan yang menyediakan perumahan baru.

Jual Rumah Baru di BSD City

BSD City merupakan salah satu kota mandiri terbaik di Indonesia. Lokasinya sangat dekat dengan akses tol menuju Jakarta dan Bandara. Menariknya lagi, kawasan BSD juga memiliki berbagai moda transportasi, sehingga Anda dapat bepergian ke kawasan Jabodetabek dengan mudah.

Kota BSD City dibangun dengan menggabungkan perumahan, bisnis, pusat belanja, dan properti komersial dalam satu kawasan. Pada kawasan ini,  Anda bisa menemukan berbagai perumahan baru dengan harga terjangkau. Beberapa daftar perumahan terbaru BSD adalah sebagai berikut :

 

Jual Rumah Baru di Alam Sutera

Alam Sutera merupakan salah satu kawasan Tangerang yang strategis. Lokasinya hanya selangkah dari akses Tol Jakarta. Kawasan ini juga menyediakan berbagai pilihan rumah baru, diantaranya yaitu :

Tips beli rumah

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika membeli rumah. Langkah pertama adalah pertimbangkan lokasi serta kondisi lingkungan calon rumah. Pastikan rumah incaran Anda memiliki lokasi yang strategis serta mudah dijangkau oleh kendaraan. Dari segi lingkungan, pastikan bahwa rumah tersebut tidak berada pada kawasan rawan longsor maupun banjir.

Selain memperhatikan lokasi dan lingkungan, Anda juga harus memperhatikan ketersediaan fasilitas di sekitar rumah. Pastikan lokasi rumah Anda tidak jauh dari berbagai fasilitas penting seperti pasar, pusat perbelanjaan, rumah sakit, serta akses transportasi publik. Tak hanya itu, Anda juga perlu memperhatikan potensi pembangunan fasilitas di sekitar rumah Anda.

Hal terpenting lainnya ketika membeli rumah adalah periksa kualitas developer atau pengembang yang membangun rumah Anda. Jangan sampai Anda tertipu dengan penipu yang menawarkan rumah dengan harga rumah. Salah satu cara mengantisipasinya adalah dengan membeli rumah di Cari Properti yang developernya sudah terverivikasi.

Jual Beli Rumah Dengan Mudah di Cari Properti

Jika Anda mencari jual rumah baru tanpa ribet, Anda bisa beli rumah melalui Cari Properti. Cari Properti merupakan salah satu situs jual beli rumah terbaik di Indonesia. Anda bisa menemukan berbagai pilihan rumah berkualitas dengan harga yang relatif terjangkau. 

Perlu diingat bahwa unit rumah yang tersedia di Cari Properti sudah terverifikasi, sehingga Anda tidak perlu khawatir dalam membeli rumah. Apalagi Cari Properti juga memiliki Property Advisor yang siap membantu Anda menemukan rumah impian.

Bagaimana Cara Beli Rumah di Cari Properti?

Berminat untuk beli rumah di Cari Properti? Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu klik Tombol Whatsapp atau hubungi langsung Property Advisor di nomor 0811-1900-3000. Nantinya, Anda akan dibantu untuk menemukan rumah yang Anda minati.

Untuk memilih unit hunian, Anda bisa membaca informasi seputar unit di halaman Cari Properti. Cukup ketikan nama cluster atau wilayah yang mau Anda tempati di kolom pencarian halaman utama. Setelah itu, Anda bisa menemukan referensi rumah berkualitas yang sesuai dengan keinginan Anda.