Properti Rumah di Jakarta Timur

Jakarta Timur, DKI Jakarta

Loading ...

Jakarta Timur

Jakarta Timur merupakan salah satu kota administrasi dari lima kota administrasi di DKI Jakarta. Jakarta Timur berada di bagian paling Timur yang menjadi pusat perdagangan di ibu kota. Kawasan Jakarta Timur memiliki kelebihan tersendiri yang menjadi pembeda antara kawasan Jakarta lainnya. 

Informasi Umum Properti dan Jual Rumah Jakarta Timur

Kota Jakarta Timur secara administratif dibagi menjadi 10 kecamatan. Yaitu, Kecamatan Ciracas, Kecamatan Cipayung, Kecamatan Makasar, Kecamatan Kramatjati, Kecamatan Jatinegara, Kecamatan Duren Sawit, Kecamatan Cakung, Kecamatan Pulo Gadung, Kecamatan Matraman. Pusat pemerintahan Jakarta Timur berada di kecamatan Cakung. Di bagian Utara, Jakarta Timur berbatasan dengan kota administrasi Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. Sedangkan di sebelah Timur, berbatasan dengan Kota Bekasi. Di bagian Selatan, berbatasan dengan Kota Depok, dan di sebelah Barat berbatasan dengan kota administrasi Jakarta Barat.  

Jakarta Timur adalah kawasan yang strategis dan menjadikannya mudah untuk mencapai berbagai daerah, tidak terkecuali daerah di bagian selatan dari Jakarta, seperti daerah Cibubur, Sentul City, dan Kota Bogor. Maka dari itu, Jakarta Timur memiliki pusat pemberhentian transportasi umum seperti Terminal Kampung Rambutan. Bis dari terminal tersebut tidak hanya terbatas menuju daerah yang dekat, bahkan Kota Bandung dan Surabaya pun dapat dicapai melalui terminal tersebut.

Jakarta timur adalah kawasan yang strategis dan dapat dikatakan memiliki suasana yang sedikit banyak berbeda dengan hiruk pikuk kawasan perkantoran di Jakarta. Hal ini dapat menjadi kelebihan kota administratif Jakarta Timur untuk dijadikan tempat tinggal. Saat ini kawasan Jakarta Timur memiliki banyak sekali pilihan properti, mulai dari perumahan, apartemen, kondominium, dan lain sebagainya.

Keunggulan Properti di Jakarta Timur

Jakarta sebagai kota metropolitan yang sekaligus juga merupakan pusat perekonomian dan perdagangan memiliki banyak properti dengan berbagai keunggulan. Hal ini terbukti dengan banyaknya peminat dan penduduk tetap di daerah Jakarta Timur. 

Dari segi fasilitas, Jakarta Timur memiliki banyak keunggulan dan tidak kalah dengan wilayah lainnya. Berbagai fasilitas tersedia seperti rumah sakit, institusi pendidikan, pusat perbelanjaan, bahkan tempat rekreasi bersama keluarga. Fasilitas di kawasan Jakarta Timur tentunya semakin memudahkan para penduduknya memenuhi kebutuhannya. Yang menjadi keunggulan lainnya, Jakarta Timur memiliki akses yang banyak untuk mencapai kawasan lain dengan adanya terminal utama. Selain menggunakan transportasi umum, sampai penggunaan jalan tol. Anda dapat langsung menuju tol Jagorawi, tol JORR, tol Dalam Kota, dan tol Lingkar Bogor dari Jakarta Timur. Saat ini juga sedang dibangun halte LRT yang akan memudahkan Anda ke berbagai destinasi di Jakarta maupun luar Jakarta, Dengan segala kelebihannya, Jakarta Timur memiliki nilai investasi yang baik dan untuk tinggal di Jakarta Timur adalah pilihan yang tepat. 

Fasilitas (Internal dan Eksternal)

Fasilitas Internal 

Berbagai properti di Jakarta Timur menyediakan berbagai fasilitas internal yang menarik. Pada beberapa apartemen, terdapat berbagai fasilitas yang mendukung kesehatan para penghuninya dengan adanya jogging track, outdoor gym, lapangan badminton, kolam renang, dan sebagainya. Tersedia juga kawasan hijau terbuka dan taman bermain untuk anak agar penduduk tetap dapat menikmati lingkungan yang asri.  Selain itu, fasilitas keamanan dengan CCTV dan selama 24 jam tentunya menjadi keunggulan dari properti di Jakarta Timur.

Selain itu, mayoritas cluster atau perumahan di Jakarta Timur masih berskala kecil, sehingga dapat memberikan unsur privacy bagi kehidupan Anda di rumah. Namun, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanannya. Tidak sedikit juga cluster di Jakarta timur yang menjual tanah kavling, sehingga Anda bebas membangun dan mendesain properti Anda sendiri. 

Fasilitas Eksternal

Kawasan Jakarta Timur juga memiliki berbagai fasilitas eksternal yang sangat lengkap. Di kawasan ini, terdapat berbagai pusat perbelanjaan yang bisa Anda kunjungi, seperti AEON Mall Garden City, Mall Tamini, Cijantung Mall, dan terdapat mall dengan konsep komplek indoor outdoor yang mayoritas isinya adalah restoran, yaitu Green Terrace. Untuk fasilitas pendidikan, terdapat kampus yang tergolong favorit yaitu Universitas Kristen Indonesia. Sekolah dasar, menengah, dan atas juga banyak sekali yang tergolong favorit di kawasan Jakarta Timur, sekolah negeri maupun swasta. Contohnya, Sekolah MH Thamrin, Sekolah Islam PB Soedirman, Al-Azhar, Global Islamic School, SMAN 39, SMAN 48, dan lain lain. Berbagai rumah sakit dengan fasilitas yang bagus juga tersedia di kawasan Jakarta Timur. Beberapa rumah sakit seperti Harapan Bunda dan Rumah Sakit Umum Adhyaksa. Selain itu masih banyak sekali pilihan rumah sakit untuk Anda berobat serta menghindari kekhawatiran Anda dengan jarak yang jauh dengan properti Anda.

Infrastruktur (Akses Transportasi dll)

Wilayah Jakarta Timur terkenal memiliki banyak sekali akses transportasi. Untuk akses jalan tol, Anda dapat menggunakan akses Tol JORR, Tol Jagorawi, Tol Dalam Kota, Tol Cawang, Tol Lingkar Bogor, dan bahkan Anda dapat langsung menuju Tol Cikampek. Selain Tol untuk kendaraan pribadi, Anda juga dapat menggunakan transportasi umum seperti busway yang memiliki terminal utama di Terminal Pinang Ranti.

Terdapat pula terminal utama untuk bus yaitu Terminal Kampung Rambutan. Bila Anda yang perlu menggunakan pesawat terbang untuk menuju kota lain pun terdapat Bandara Halim Perdana Kusuma, yaitu bandara khusus penerbangan domestik. Saat ini juga sedang dibangun infrastruktur LRT yang akan menyambungkan Jakarta Timur ke seluruh wilayah Jakarta dan juga mencapai Bogor. Pada akhirnya, Anda dapat berhenti di stasiun yang akan menggabungkan LRT dengan MRT. Sehingga seluruh perjalanan Anda akan lebih mudah menggunakan transportasi umum. Hal ini juga mengurangi kemacetan yang ada di seluruh Jakarta.

Wisata/Hiburan

Jika Anda ingin berwisata, kawasan Jakarta Timur mempunyai berbagai tempat wisata yang menarik, salah satunya adalah Taman Mini Indonesia Indah, yaitu taman wisata sebesar 150 hektar yang sudah dibangun dari tahun 1975. Di Dalamnya, Anda dapat melihat berbagai rumah adat dari seluruh provinsi di Indonesia. Dengan begitu, selain berwisata Anda juga akan mendapati pengetahuan yang baru dan juga tentunya bermanfaat, tidak hanya untuk Anda namun juga untuk si kecil. Di Taman Mini Indonesia Indah juga terdapat museum-museum seperti museum sains, museum tentara, museum luar angkasa, dan lain lain. Hanya dengan sekitar 20 ribu, Anda dapat menikmati indahnya Taman Mini dari pagi hari sampai sore hari.