9 Rekomendasi Rumah Dekat MRT yang Super Strategis

Nadia01 Nov 2023

Apakah Anda sedang mencari rumah dekat MRT? Simak ulasan berikut.

MRT atau Mass Rapid Transit Jakarta merupakan salah satu transportasi umum berupa kereta listrik yang berada di kawasan Jakarta. Transportasi ini menjangkau 13 stasiun pemberhentian, yaitu rute Bundaran HI – Dukuh Atas BNI – Setiabudi Astra – Bendungan Hilir – Istora Mandiri – Senayan – Asean – Blok M – Blok A – Haji Nawi – Cipete Raya – Fatmawati – Lebak Bulus Grab, dan sebaliknya. Karena rute yang tersedia sangat strategis, tak heran jika banyak orang yang mencari hunian, termasuk rumah dekat MRT.

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dari membeli rumah dekat MRT, salah satunya Anda bisa bepergian menjangkau kawasan Jakarta dengan MRT tanpa harus terjebak macet. Keberadaan MRT juga mempermudah mobilitas Anda Yang bekerja di kawasan strategis Jakarta.

Jika Anda tertarik untuk membeli rumah dekat MRT, artikel ini akan menampilkan rekomendasi cluster perumahan dekat stasiun MRT dengan lokasi yang super strategis. Simak ya!

1. Terasari Melati

Terasari Melati

Rekomendasi pertama untuk rumah dekat MRT adalah Cluster Terasari Melati yang berlokasi di Cilandak. Posisi cluster ini hanya berjarak sekitar 1,3 KM dari Stasiun MRT Haji Nawi, sehingga Anda bisa menjangkau MRT hanya dalam waktu 5 menit berkendara. Selain itu, lokasi Terasari Melati juga tidak jauh dari Stasiun MRT Cipete Raya (2,2 KM), serta berbagai fasilitas menarik di kawasan Jakarta Selatan.

Terasari Melati dibangun dengan konsep rumah 3 lantai yang super modern. Setiap unitnya dilengkapi dengan attic room serta fasilitas carport dengan kapasitas 2 mobil. Fasilitas menarik lainnya juga tersedia di kawasan cluster, termasuk sistem keamanan yang ketat selama 24 jam dan One Gate System. 

2. Aria Rempoa

rumah dekat MRT

Rekomendasi rumah selanjutnya adalah Cluster Aria Rempoa yang berlokasi di Ciputat Timur Tangerang Selatan. Lokasi cluster ini hanya berjarak sekitar 2,9 KM dari Stasiun MRT Lebak Bulus, sehingga Anda dapat menjangkau MRT dalam waktu sekitar 10 menit berkendara. Lokasinya juga tidak jauh dari akses Gerbang Tol Veteran serta berbagai fasilitas umum, mulai dari rumah sakit, mall, hingga universitas.

Unit Aria Rempoa didesain dengan tampilan interior yang super mewah. Setiap unitnya didesain sebagai rumah 2 lantai dengan kapasitas 3 kamar tidur dan 2 carport. Fasilitas internal yang tersedia di area cluster juga sangat lengkap, seperti kolam renang serta sistem keamanan 24 jam yang sangat ketat. 

3. Swarnabumi Residence

rumah dekat stasiun MRT

Swarnabumi Residence merupakan salah satu rumah dekat MRT yang bisa jadi rekomendasi untuk Anda. Posisi cluster ini hanya berjarak kurang dari 2 KM dari Stasiun MRT Cipete dan MRT Fatmawati, sehingga Anda dapat menjangkaunya hanya dalam waktu sekitar 5 menit berkendara. Lokasi cluster juga dekat dari berbagai fasilitas menarik, seperti Cilandak Town Square, Jakarta International School, dan RS Fatmawati.

Bicara soal fasilitas, Swarnabumi Residence juga dilengkapi dengan fasilitas menarik. Pada area cluster, tersedia fasilitas clubhouse lengkap dengan peralatan olahraga. Cluster Swarnabumi Residence sangat cocok untuk dijadikan hunian jangka maupun investasi. 

4. Wijaya Townhouse

rumah dekat mrt

Rekomendasi perumahan dekat MRT selanjutnya adalah Cluster Wijaya Townhouse yang berjarak hanya sekitar 3 KM dari Stasiun MRT Blok A. Dari kawasan cluster, Anda dapat menjangkau MRT hanya dalam waktu kurang dari 10 menit berkendara. Menariknya lagi, lokasinya juga dekat dari Lippo Mall Kemang serta area perkantoran di kawasan Jakarta Selatan.

Wijaya Townhouse merupakan cluster perumahan dengan konsep rumah ala bali yang super eksklusif. Setiap unitnya dihias dengan aksen yang memadukan antara interior tradisional dan modern. Fasilitas internal yang tersedia di cluster ini juga sangat lengkap, mulai dari Smart Home, Smart  Key, dan keamanan ketat selama 24 jam. 

5. Ruma Prana

rumah jakarta selatan

Ruma Prana merupakan rumah dekat MRT dengan interior super eksklusif. Setiap unitnya didesain dengan tampilan modern yang memaksimalkan efisiensi ruangan. Menariknya lagi, cluster ini mengusung konsep private cluster dengan fasilitas super lengkap, seperti taman bermain anak, serta keamanan ketat 24 jam dengan CCTV.

Lokasi Ruma Prana hanya berjarak sekitar 3,4 KM dari Stasiun MRT Fatmawati. Lokasinya juga dekat dari berbagai fasilitas umum di Jakarta Selatan, seperti One Belpark Mall, RS Fatmawati, RS Mayapada, dan masih banyak lagi. 

6. Gevana Residence

gevana residence

Gevana Residence adalah salah satu rekomendasi perumahan dekat stasiun MRT. Lokasi cluster ini hanya berjarak sekitar 3,8 KM dari Stasiun MRT Lebak Bulus. Posisi cluster ini juga dekat dari berbagai fasilitas menarik, seperti Cinere Bellevue Mall, Mall Cinere, dan Labschool Cirendeu. 

Cluster Gevana Residence merupakan cluster yang mengadaptasi konsep rumah modern. Setiap unitnya didesain dengan interior super cantik yang memadukan warna-warna netral. Berbagai fasilitas internal juga tersedia di Gevana Residence, seperti taman bermain anak, taman hijau, serta keamanan ketat selama 24 jam. 

7. The Leaves Rempoa

rumah dekat mrt

Rekomendasi selanjutnya adalah The Leaves Rempoa yang berjarak sekitar 2,4 KM dari Stasiun MRT Lebak Bulus. Posisi cluster ini juga dekat dari Lotte Grosir, Superindo, serta berbagai fasilitas lainnya yang berada di kawasan Ciputat maupun Lebak Bulus. Karena lokasinya yang strategis, unit The Leaves Rempoa memiliki nilai investasi yang tinggi.

Setiap unit The Leaves Rempoa didesain dengan interior ala Perancis yang memadukan tampilan klasik dan modern, sehingga memberikan kesan cantik pada hunian. Fasilitas yang tersedia di area cluster juga sangat lengkap, mulai dari kolam renang, taman bermain anak, dan masih banyak lagi.

8. The Residence Jeruk Purut

rumah strategis Jakarta Selatan

The Residence Jeruk Purut merupakan cluster perumahan eksklusif di kawasan Jakarta Selatan. Cluster ini mengusung konsep rumah klasik kontemporer dengan interior yang super cantik. Tak hanya itu, fasilitas internal yang tersedia juga sangat lengkap, termasuk keamanan ketat dengan one gate system di area cluster. 

Lokasi The Residence Jeruk Purut berjarak sekitar 4 KM dari Stasiun MRT Haji Nawi. Lokasinya juga dekat dari Kampus IPDN, RSUD Pasar Minggu, dan Pejaten Village Mall. The Residence Jeruk Purut  sangat cocok untuk dijadikan hunian jangka panjang bersama keluarga. 

9. The Prive Kemang

rumah dekat stasiun mrt

Rekomendasi rumah dekat MRT terakhir adalah The Prive Kemang. Cluster ini berjarak hanya sekitar 3 KM dari Stasiun MRT Haji Nawi, sehingga Anda dapat menjangkaunya hanya dalam waktu sekitar 10 menit berkendara. Lokasinya juga dekat dari akses menuju TB Simatupang, Pejaten Raya, serta Pintu Tol Ampera yang terhubung ke berbagai kawasan. 

The Prive Kemang dilengkapi dengan berbagai fasilitas internal yang super menarik, diantaranya BBQ area, lapangan basket, serta sistem keamanan ketat selama 24 jam lengkap dengan one gate system, kamera CCTV. 

_

Itulah rekomendasi rumah dekat MRT yang dapat dijadikan referensi. Semoga artikel ini bermanfaat, khususnya untuk Anda yang berencana tinggal di kawasan dekat MRT dan sekitarnya. Jika Anda ingin mencari rumah berkualitas di kawasan Jakarta Selatan, Tangerang Selatan maupun Bintaro, kunjungi Cari Properti yang menyediakan pilihan unit rumah berkualitas dengan lokasi strategis. Cari rumah hanya di Cari Properti!

Artikel Lainnya

16 Sep 2022

10 Rumah BSD Dekat AEON Mall

AEON Mall BSD merupakan salah satu pusat perbelanjaan paling hits di BSD. Selain karena fasilitasnya lengkap, mall ini juga menyediakan berbagai spot foto bernuansa Jepang yang menjadi favorit para pengunjung. Maka, tak heran jika banyak orang yang m...

12 Dec 2023

9 Rekomendasi Rumah Elit di Gading Serpong

Gading Serpong merupakan salah satu kawasan Tangerang yang sangat strategis. Kawasan ini memiliki berbagai fasilitas umum, seperti pusat perbelanjaan, sekolah, universitas, pasar modern, hotel, rumah sakit, lapangan olahraga, lapangan golf, hingga...

24 Aug 2023

9 Perumahan Dekat IKEA Alam Sutera

IKEA Alam Sutera merupakan salah satu toko peralatan rumah terlengkap di kawasan Tangerang. Produk yang dijual pun sangat bervariasi, mulai dari perabot dan aksesoris kamar, ruang tamu, kamar mandi, taman, dan lain sebagainya. Keberadaan toko selengk...