9 Perumahan Dekat IKEA Alam Sutera

Admin CariProperti24 Aug 2023

IKEA Alam Sutera merupakan salah satu toko peralatan rumah terlengkap di kawasan Tangerang. Produk yang dijual pun sangat bervariasi, mulai dari perabot dan aksesoris kamar, ruang tamu, kamar mandi, taman, dan lain sebagainya. Keberadaan toko selengkap IKEA tentunya akan mempermudah para penghuni dalam memenuhi berbagai kebutuhan rumah. Tak jarang, banyak orang yang juga mencari hunian di perumahan dekat IKEA Alam Sutera.

Keunggulan lain dari IKEA Alam Sutera adalah lokasinya yang strategis. Terletak sangat dekat dengan akses tol menjadikan toko ini mudah diakses dari berbagai kawasan. Bahkan, Bandara Soekarno Hatta dapat diakses dari kawasan IKEA Alam Sutera hanya dalam waktu 25 menit. Inilah salah satu alasan mengapa kawasan sekitar IKEA Alam Sutera menjadi incaran para developer untuk membangun perumahan.

 

Jika Anda tertarik untuk memiliki rumah dekat IKEA Alam Sutera yang sangat dekat dengan akses tol, berikut 9 rekomendasi perumahan dekat IKEA Alam Sutera untuk Anda.

1. Cluster New Alba Alam Sutera

Alamat :  Jl. Sutera Alba Utama, RT.001/RW.003, Kunciran, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten, 15144.
Harga unit : Mulai dari Rp 3,6 M

Rekomendasi perumahan dekat IKEA Alam Sutera pertama adalah Cluster New Alba. Lokasi cluster ini hanya berjarak sekitar 850 meter dari IKEA Alam Sutera, sehingga para penghuninya dapat menjangkau IKEA hanya dalam waktu kurang dari 5 menit dengan berkendara.

Cluster New Alba merupakan perumahan Alam Sutera yang dibangun dengan konsep modern. Jumlah unit yang ditawarkan pun sangat terbatas, yaitu hanya 56 unit yang terbagi menjadi dua tipe, yaitu  Tipe Daisy (8X25) dan Tipe Peony(9X25).

Untuk fasilitas, Cluster New Alba menyediakan berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan para penghuninya. Diantaranya yaitu clubhouse yang memiliki lapangan basket dan kolam renang. Tersedia juga sistem keamanan selama 24 jam, sehingga keamanannya tidak perlu diragukan lagi.

 

2. Cluster Sutera Tiara

Alamat : Jl. Lkr. Barat Alam Sutera, RT.002/RW.006, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15143
Harga unit : Mulai dari Rp 6 M

Perumahan dekat IKEA Alam Sutera selanjutnya adalah Cluster Suter Tiara. Para penghuni cluster ini dapat menjangkau IKEA hanya dalam waktu sekitar 6 menit dengan berkendara. Keberadaannya yang dekat dengan IKEA tentunya telah menunjukkan bahwa Cluster ini merupakan salah satu cluster dengan lokasi strategis.

Cluster Sutera Tiara dibangun dengan konsep Hunian Tropis, yang mana desain bangunannya dirancang oleh arsitek ternama Yori Antar. Perumahan ini sangat cocok untuk Anda yang mendambakan hunian modern dan dinamis.

Pada Cluster Sutera Tiara, terdapat satu tipe unit hunian, yaitu Tipe Nara (10x25). Tipe Nara merupakan bangunan rumah dua lantai dengan 4+1 kamar tidur, 3+1 kamar mandi, dan 2 carport. Setiap unitnya dilengkapi dengan fasilitas Quad Play seperti internet, telepon, TV, dan CCTV.

Menariknya, Cluster Sutera Tiara juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas di kawasan cluster, diantaranya yaitu  club house dengan kolam renang, sports lounge, jalan khusus sepeda dan pejalan kaki, serta emergency button yang berada di trotoar. Tersedia juga sistem keamanan selama 24 jam, sehingga keamanannya tidak perlu diragukan lagi.

 

3. Cluster Sutera Winona

Alamat : Jl. Alam Utama, RT.002/RW.003, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang, Banten 15143
Harga unit : Mulai dari 4 M

Salah satu perumahan dekat IKEA Alam Sutera adalah Cluster Sutera Winona. Para penghuninya dapat menjangkau IKEA dalam waktu 5 menit berkendara, karena lokasinya hanya sekitar 2,4 km dari kawasan perumahan.

Cluster Sutera Winona merupakan perumahan mewah dengan konsep bangunan American Style yang modern. Dibangun di atas lahan seluas 5,5 hektar, Sutera Winona menyediakan 225 unit bangunan tiga lantai dengan 4 tipe rumah, yaitu Tipe  Alder, Luciola, Wallace, dan Wallace Hook.

Untuk fasilitas, Sutera Winona menyediakan segudang fasilitas untuk menunjang kehidupan para penghuninya, seperti jogging track, bike line, sport lounge, fiber to the home, hingga keamanan selama 24 jam. Cluster ini juga memiliki danau buatan yang pemandangannya bisa dinikmati oleh para penghuni. 

 

4. Cluster Sutera Victoria

 

Alamat : Panunggangan, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten 15143
Harga Unit : Mulai dari Rp 2,8 M

Cluster Sutera Victoria merupakan salah satu perumahan dekat IKEA Alam Sutera yang paling diminati. Para penghuninya dapat menjangkau IKEA hanya dalam waktu 4 menit berkendara. Lokasi cluster ini juga sangat dekat dengan exit Tol Alam Sutera serta berbagai fasilitas umum di kawasan Alam Sutera.

Cluster ini dibangun dengan mengusung konsep “The Real Home” untuk memberikan penghuninya perpaduan keseimbangan alam, kualitas hidup dan kenyamanan hunian.

Saat ini, Cluster Sutera Victoria sudah dalam pembangunan tahap 4 setelah tiga kali sukses memasarkan perumahannya. Untuk tipe unit yang tersedia pada  tahap 4 adalah Tipe Lotus+, Naia, Naia+, dan Nara. Setiap unitnya merupakan bangunan rumah dua lantai dengan ukuran yang beragam. Anda bisa memilih tipe unit sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berbagai fasilitas yg tersedia di kawasan Sutera Victoria, diantaranya yaitu :

  • Jaringan FTTH (Fiber To The Home)
  • Layanan Quad Play untuk Internet, TV, CCTV, Telepon. 
  • Panic Button yang terhubung dengan ASCC (Alam Sutera Command Center)
  • Gerbang cluster otomatis dengan CCTV
  • Alat pemadam kebakaran
  • Sport Club
  • Kolam Renang
  • Club House
  • Tersedia jalur sepeda dan pedestrian walk
  • Taman bermain anak
  • Sistem Keamanan 24 jam

 

5. Cluster Vya Alam Sutera

Alamat :  Panunggangan, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten 15143
Harga unit : Mulai dari 2,8 M 

Jika Anda mencari hunian eksklusif dekat IKEA Alam Sutera, cluster Vya Alam Sutera bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Cluster yang hanya berjarak 2,1 km dari IKEA ini hanya menyediakan 16 unit rumah dua lantai yang telah dilengkapi oleh AC, solar water heater, CCTV, dan smart door lock.

Pada setiap unitnya, terdapat 4+1 kamar tidur, 3+1 kamar mandi, serta 2 carport. Menariknya, berbagai fasilitas juga tersedia di kawasan cluster, seperti clubhouse yang dilengkapi dengan fasilitas olahraga lengkap.

Keunggulan lain dari Cluster Vya Alam Sutera adalah lokasinya yang strategis, yaitu hanya 5 menit dari Mall @Alam Sutera dan Universitas Binus.

 

6. Cluster Sitara Leora Alam Sutera

Alamat : Jl. Alam Utama, Alam Sutera, Sutera Sitara, 15325, Banten
Harga unit : Mulai dari Rp 1,9 M

Perumahan dekat IKEA selanjutnya adalah Cluster Sitara Leora. Dari kawasan cluster, para penghuninya dapat menjangkau IKEA hanya dalam waktu 10 menit. Sitara Leora dibangun dengan konsep minimalis modern, sehingga sangat cocok untuk Anda yang menyukai rumah dengan gaya minimalis.

Tipe unit yang tersedia di Sitara Leora adalah Tipe Laurel, Lantana, dan Luna. Setiap tipe unitnya memiliki perbedaan luas dan ukuran rumah. Anda bisa memilih tipe unit sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk fasilitas, Cluster Sitara Leora menyediakan beragam fasilitas yang menunjang kenyamanan para penghuninya, diantaranya yaitu sport club yang dilengkapi dengan kolam renang, lapangan basket, dan green alley.

 

7. Cluster Sutera Narada

Alamat : Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325
Harga unit : Mulai dari Rp 3,8 M

Cluster Sutera Narada merupakan salah satu perumahan yang berlokasi dekat dengan IKEA Alam Sutera. Dari kawasan cluster, para penghuni dapat menjangkau IKEA hanya dalam waktu 9 menit. Selain dekat dengan IKEA, cluster ini juga berlokasi dekat dengan berbagai fasilitas umum, seperti Mall Living World, Mall Alam Sutera, RS St. Carolus, dan exit tol Jakarta-Merak.

Dibangun di kawasan Alam Sutera, cluster ini didesain dengan desain modern oleh arsitek ternama di Indonesia, Yori Antar. Unit yang tersedia pun sangat terbatas, yaitu hanya sekitar 25 unit.

Fasilitas yang tersedia pada setiap unitnya sangat lengkap, yaitu Layanan Quad Play (Home Internet Broadband, Home TV, Phone, dan CCTV) pada setiap unit. Kawasan cluster juga menyediakan berbagai fasilitas, seperti taman bermain anak, Double Gate System, Panic Button, pemadam kebakaran, serta CCTV selama 24 jam.


8. Cluster Sutera Feronia Park


Alamat :
Jalan Taman Sutera Utama, Alam Sutera
Harga unit : Mulai dari 2,54 M

Rekomendasi perumahan dekat IKEA Alam Sutera terakhir dalam tulisan ini adalah Cluster Sutera Feronia Park. Para penghuninya dapat menjangkau IKEA hanya dalam waktu 13 menit dengan berkendara. Lokasi cluster ini juga sangat dekat dengan berbagai fasilitas umum, seperti RS Omni, Living World, Sekolah St. Laurensia, hingga Flavor Bliss.

Untuk tipe unit, Sutera Feronia Park menyediakan dua tipe unit hunian, yaitu Tipe Lily dan Tipe Lotus. Setiap tipenya memiliki ukuran yang berbeda. Anda bisa memilih tipe unit sesuai dengan kebutuhan Anda.

Fasilitas kawasan juga tersedia di Cluster Sutera Feronia, diantaranya yaitu

  • Children Playground
  • Fiber To The Home (FTTH)
  • Jogging Track
  • Bicycle Lane
  • Keamanan 24 jam

 

9. Excelia Banjar Wijaya


Alamat: Banjar wijaya, Cipondoh, Tangerang City, Banten 15142
Harga unit: Mulai dari 1.4 M

Cluster Excelia yang termasuk dalam kawasan Taman Banjar Wijaya menjadi perumahan yang tak kalah dekat dengan IKEA Alam Sutera. Letaknya tidak sampai 5 km dari IKEA dan dapat ditempuh dengan waktu 10 hingga 15 menit saja.

Tidak hanya dekat dengan IKEA, Cluster Excelia juga dikelilingi berbagai fasilitas umum lain yang lengkap. Mulai dari fasilitas pendidikan, kesehatan, hingga pusat perbelanjaan lainnya mudah dijangkau dari cluster ini.

Cluster Excelia dikembangkan oleh developer properti ternama, yaitu Sinarmas Land. Kualitas yang diberikannya pun tidak perlu diragukan lagi. Selain layout cross ventilation yang dapat menambah kenyamanan di dalam rumah, hunian ini juga telah dilengkapi dengan smart door lock yang semakin menjamin keamanan keluarga Anda.

--

Itulah 9 rekomendasi perumahan dekat IKEA Alam Sutera. Selain daftar rumah di atas, masih banyak perumahan lain di Alam Sutera yang bisa Anda cek di situs CariProperti.com. Pada website tersebut, Anda bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai perumahan yang tersedia di kawasan Alam Sutera. Tak hanya itu, Anda juga bisa berkonsultasi dengan property advisor di CariProperti untuk mendapatkan hunian sesuai dengan budget dan keinginan Anda.

Artikel Lainnya

16 Sep 2022

10 Rumah BSD Dekat AEON Mall

AEON Mall BSD merupakan salah satu pusat perbelanjaan paling hits di BSD. Selain karena fasilitasnya lengkap, mall ini juga menyediakan berbagai spot foto bernuansa Jepang yang menjadi favorit para pengunjung. Maka, tak heran jika banyak orang yang m...

12 Dec 2023

9 Rekomendasi Rumah Elit di Gading Serpong

Gading Serpong merupakan salah satu kawasan Tangerang yang sangat strategis. Kawasan ini memiliki berbagai fasilitas umum, seperti pusat perbelanjaan, sekolah, universitas, pasar modern, hotel, rumah sakit, lapangan olahraga, lapangan golf, hingga...

13 Jan 2022

8 Cluster Favorit di Greenwich Park BSD City

Greenwich Park adalah perumahan premium berlokasi di BSD City yang memiliki konsep resort. Greenwich Park memiliki total 8 cluster dan 3 club house. Lokasi dari Greenwich strategis karena dekat dengan berbagai fasilitas seperti fasilitas pendidikan...