6 Kelebihan Rumah di PIK yang Wajib Kamu Tahu

Arkadia Inzhagi25 Apr 2022

Jakarta merupakan daerah di Indonesia yang sangat ramai dan merupakan salah satu pusat daerah di Indonesia. Mulai dari sektor bisnis, sektor pariwisata, pendidikan, properti, dan masih banyak lagi sektor yang memang ramai di Jakarta. Salah satu daerah yang ramai dari segala sektor adalah Pantai Indah Kapuk atau PIK.

Pantai Indah Kapuk sendiri merupakan kawasan yang berada di pesisir Jakarta Utara dan merupakan kawasan yang ramai sekali dikunjungi banyak orang.

Dengan ramainya kawasan dari Pantai Indah Kapuk, maka bukan hal yang aneh ketika banyak yang mencari tempat tinggal seperti rumah di kawasan PIK tersebut. Untuk Anda yang memang sedang mencari properti seperti rumah di Jakarta, kawasan PIK merupakan kawasan yang patut diperhitungkan dan dijadikan sebagai referensi karena mempunyai banyak kelebihan.

Kelebihan rumah di PIK sendiri terbilang cukup banyak, jika Anda sedang mencari rumah di daerah Jakarta dan tertarik untuk mencari rumah di kawasan PIK, berikut dalam artikel ini akan diberikan informasi mengenai kelebihan rumah di PIK yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan.

1. Fasilitas Kawasan Yang Lengkap

Fasilitas Kawasan PIK

PIK merupakan kawasan di Jakarta yang memiliki fasilitas umum yang lengkap untuk para penduduknya. Dengan lengkapnya fasilitas dari kawasan PIK itu sendiri menjadi kelebihan rumah di PIK pertama yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan sebagai memilih PIK sebagai tempat tinggal Anda.

Fasilitas seperti klaster perumahan yang lengkap, pusat perbelanjaan seperti PIK Avenue, fasilitas pendidikan seperti SMP Saint Nicholas, SMA Permai Jakarta, lalu ada rumah sakit, lapangan golf, dan sarana rekreasi yang sangat lengkap. Fasilitas transportasi umum juga tersedia seperti Stasiun Duri, Terminal Muara Angke, LRT, BRT, Feeder Bus, dan juga dekat dengan Bandara Soekarno Hatta.

2. Lokasinya yang Strategis

Kelebihan rumah di PIK yang kedua adalah PIK sendiri mempunyai lokasi yang sangat strategis, mengapa demikian? Karena kawasan ini memiliki akses yang sangat mudah untuk dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun menggunakan transportasi umum. Berada di titik tengah antara tiga wilayah sekaligus yaitu Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Tangerang membuat PIK sebagai kawasan yang strategis.

Selain itu, akses dari PIK itu sendiri menuju wilayah sekitar yang lainnya juga terbilang cukup mudah karena PIK itu mempunyai akses tol langsung yang tol tersebut merupakan tol yang terhubung ke banyak wilayah. Dengan akses yang mudah menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum, berada di titik tengah tiga wilayah strategis seperti Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Tangerang, lalu dengan akses ke mana saja yang mudah membuat PIK sebagai kawasan dengan lokasi yang strategis.

3. PIK Merupakan Kawasan Elit

PIK Kawasan Elit

Dengan lokasi yang strategis dari PIK itu sendiri, dan juga dengan fasilitas di kawasan PIK yang lengkap, membuat PIK sebagai salah satu kawasan elit di Jakarta. Tidak sedikit hunian atau rumah yang berkelas dan nyaman yang bisa Anda temukan di PIK. Banyak juga public figure yang mempunyai rumah atau tinggal di PIK.

Desain rumah yang ada di PIK sendiri kebanyakan merupakan desain mewah yang target pasarnya sendiri yaitu kelas menengah ke atas. Fasilitas bertaraf internasional yang ada di PIK juga menjadikan PIK sebagai kawasan elit dan inilah merupakan kelebihan rumah di PIK yang ketiga yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

4. Banyak Tempat Rekreasi

Tempat Wisata PIK

Kawasan PIK merupakan kawasan yang ramai bukan tanpa sebab, alasan utama mengapa PIK menjadi kawasan yang ramai adalah karena banyaknya tempat rekreasi dan tempat hiburan. Hal tersebut yang menjadi kelebihan rumah di PIK yang lain karena Anda jika tinggal di PIK, tidak perlu susah-susah atau repot untuk mencari hiburan atau tempat rekreasi.

Contoh-contoh tempat rekreasi atau hiburan yang bisa Anda kunjungi adalah Pantjoran PIK yang merupakan kawasan wisata kuliner dengan nuansa Tionghoa, lalu ada Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Urban Farm, Pantai Pasir Putih, San Antonio Promenade, dan masih banyak lagi yang bisa Anda kunjungi satu persatu jika Anda butuh tempat hiburan atau sekedar refreshing.

5. Infrastruktur Yang Maju

Pantai Indah Kapuk sebagai salah satu kawasan di Jakarta yang terbilang cukup ramai. Oleh karena itu, infrastruktur yang ada di PIK sendiri pasti dikembangkan sebagus mungkin untuk pengunjung PIK dan juga penghuni atau penduduk dari PIK. Infrastruktur yang dimulai dari akses jalan, fasilitas pejalan kaki, tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), interchange tol PIK, dan masih banyak lagi perkembangan infrastruktur yang akan dikembangkan di PIK.

6. Nilai Investasi Yang Menjanjikan

Dengan semua kelebihan rumah di PIK yang disebutkan di atas, membuat munculnya satu kelebihan yang memang tidak ter-elakan lagi yaitu nilai investasi suatu rumah di PIK yang pasti menjanjikan. Semua kelebihan yang ada di Pantai Indah Kapuk mulai dari lokasi yang strategis, fasilitas yang lengkap, kawasan yang elit, banyak tempat rekreasi dan juga infrastruktur yang maju, membuat nilai investasi yang ada pada rumah di PIK menjadi sangat bernilai.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa salah satu faktor nilai investasi dari suatu properti akan naik adalah lokasi dan juga lingkungan sekitar. Memiliki hunian atau rumah di PIK merupakan salah satu bahan investasi terbaik untuk masa depan Anda karena nilai investasi PIK sendiri terbilang cukup prospektif seiring dengan harga tanah yang terus naik setiap tahunnya.

_

Sekian artikel tentang 6 kelebihan rumah di PIK sebagai hunian berkualitas. Semoga informasi dari artikel ini dapat bermanfaat. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lengkap mengenai rumah di PIK, Anda bisa kunjungi website Cari Properti.

Artikel Lainnya

16 Sep 2022

10 Rumah BSD Dekat AEON Mall

AEON Mall BSD merupakan salah satu pusat perbelanjaan paling hits di BSD. Selain karena fasilitasnya lengkap, mall ini juga menyediakan berbagai spot foto bernuansa Jepang yang menjadi favorit para pengunjung. Maka, tak heran jika banyak orang yang m...

12 Dec 2023

9 Rekomendasi Rumah Elit di Gading Serpong

Gading Serpong merupakan salah satu kawasan Tangerang yang sangat strategis. Kawasan ini memiliki berbagai fasilitas umum, seperti pusat perbelanjaan, sekolah, universitas, pasar modern, hotel, rumah sakit, lapangan olahraga, lapangan golf, hingga...

24 Aug 2023

9 Perumahan Dekat IKEA Alam Sutera

IKEA Alam Sutera merupakan salah satu toko peralatan rumah terlengkap di kawasan Tangerang. Produk yang dijual pun sangat bervariasi, mulai dari perabot dan aksesoris kamar, ruang tamu, kamar mandi, taman, dan lain sebagainya. Keberadaan toko selengk...