10 Ide Buat Kolam Renang Aesthetic Dijamin Kece Abis!

Rizkyanto14 Mar 2023

Kamu punya cukup lahan belakang yang kosong tetapi bingung mau dijadikan apa? tenang, kamu bisa banget lho menyulap halaman belakang kamu menjadi kolam renang aesthetic yang akan menambah keindahan rumahmu.

Kolam renang memang dirancang sebagai tempat atau wadah yang diisi dengan air untuk sarana hiburan juga bagi keluarga terutama untuk anak - anak.

Tapi tahukah kamu memiliki kolam renang yang aesthetic selain dapat memperindah rumah, tetapi faktanya kolam renang aesthetic juga akan membuat kamu bahkan anak - anak betah untuk lama - lama bermain air.

Selain itu memiliki kolam renang yang aesthetic juga sangat bermanfaat untuk melepas penat bahkan bisa menjadi spot foto yang bagus di rumah lho.

Nah untuk kamu yang bingung memilih desain kolam renang aesthetic yang cocok untuk halaman belakang rumah kamu, simaklah artikel berikut ini!

10 ide dan inspirasi kolam renang aesthetic

1. Kolam renang dengan gazebo

kolam renang aesthetic

Nah jika kamu mempunyai halaman belakang yang cukup luas kamu bisa banget nih menyulap halam belakang rumah kamu menjadi area kolam renang dengan gazebo serta kursi duduk.

Kamu bisa membuat lahan untuk kolam renang dengan ukuran yang kecil lalu di sampingnya bisa kamu hias dengan ornamen rumput sintetis, kursi duduk, maupun gazebo.

Gazebo ini juga bisa digunakan untuk tempat bersantai bersama keluarga lho.

2. Kolam renang semi outdoor

Jika lahan belakang kamu tidak memungkinkan untuk dijadikan area kolam renang, tenang kolam renang semi outdoor ini bisa menjadi solusi lho.

Kamu bisa membuat kolam renang semi outdoor ini dibagian belakang rumah dengan diberikan atap di atasnya selain memberikan kesan adem dengan adanya atap ini bisa melindungi kamu dari sinar matahari ketika berenang lho.

Kolam renang semi outdoor ini bisa kamu bisa kamu bikin di belakang rumah tepatnya di belakang ruang makan ataupun di belakang dapur.

3. Kolam renang minimalis aesthetic belakang rumah

kolam renang aesthetic

Ide Kolam renang minimalis namun aesthetic ini bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk kamu yang memiliki halaman belakang yang tidak cukup luas.

Kamu bisa buat kolam renang minimalis ini tidak harus yang besar kolam renang dengan ukuran yang kecil pun tidak masalah yang penting nyaman dan aman saat digunakan.

Untuk menambah ornamen kolam renang kamu agar terlihat lebih aesthetic lagi kamu bisa banget lho menambahkan ornamen tanaman di sekitar kolam agar memberikan kesan segar.

4. Kolam renang dengan jacuzzi

Sambil menyelam minum air sepertinya istilah ini sangat cocok digunakan untuk desain kolam renang satu ini, karena selain berenang kamu juga bisa lho merendamkan tubuh di air panas seperti di jacuzzi untuk melepas penat.

Tidak harus besar kamu bisa memanfaatkan lahan dirumah untuk dijadikan kolam renang jacuzzi ini karena fungsinya hanya untuk berandam dan bersantai jadi kamu bisa memanfaatkan sudut ruangan halaman belakang yang kosong lho.

Jangan lupa ya untuk memberikan ornamen tanaman supaya kolam renang jacuzzi kamu tidak terlalu sepi nantinya.

5. Kolam renang bentuk memanjang

kolam renang aesthetic

Nah bentuk kolam renang yang memanjang ini tidak akan memakan space terlalu banyak karena bentuknya yang tidak terlalu besar.

Kamu bisa membuat kolam renang dengan desain memanjang ini di area belakang rumah, meskipun terlihat kecil dan minimalis tetapi kolam renang sudah cukup untuk kamu dan keluarga untuk berenang bersama lho.

Jika kamu sudah mempunyai anak jangan lupa untuk memberikan ornamen bola dengan warna cerah supaya anak kamu betah untuk berenang di kolam renang ini.

6. Kolam renang dengan air mancur

kolam renang aesthetic

Ide dan inspirasi untuk kolam renang aesthetic berikutnya kamu bisa membuat kolam renang yang dilengkapi dengan air mancur lho.

Air mancur ini bisa kamu tempelkan pada dinding sekitar kolam renang sehingga selain tempat untuk berenang tetapi area ini bisa menjadi tempat healing juga lho sambil mendengarkan suara air mancur yang damai dijamin deh perasaanmu akan menjadi tenang.

7. Kolam renang kecil belakang rumah

Kolam renang kecil minimalis ini sangat mudah untuk diaplikasikan dan sangat cocok untuk kamu yang mempunyai lahan terbatas di area belakang rumah.

Karena bentuknya yang kecil sehingga kolam renang model ini juga tidak akan memakan banyak space dan kamu bisa memanfaatkan space yang tersedia untuk memberikan ornamen tambahan seperti gazebo untuk tempat bersantai, lantai kayu di sekitar kolam, bahkan kamu bisa menaruh beberapa tanaman di samping kolam.

8. Kolam renang dengan dek kayu

Ide kolam renang aesthetic ini bisa kamu gabungkan dengan ornamen dek kayu yang bisa kamu taruh di bagian sisi kanan kiri dari kolam renang.

Dengan adanya dek kayu ini ketika kamu naik dari kolam renang dan kamu tidak akan tergelincir karena licin selain itu dengan adanya dek kayu ditambah dengan adanya ornamen tanaman akan membuat kolam renang kamu semakin aesthetic.

9. Kolam renang terbuka

kolam renang aesthetic

Desain kolam renang satu ini bisa kau manfaatkan desain kolam renang terbuka ini bisa membuat kamu merasakan kesegaran lho ketika berenang terutama pada saat pagi hari. 

Jika kamu mempunyai area dapur belakang yang menyatu dengan halaman belakang makan desain kolam renang terbuka ini akan sangat cocok untuk kamu dan juga keluarga.

10. Kolam renang ala spa

Rekomendasi kolam renang aesthetic yang terakhir dan bisa kamu coba ada kolam renang ala spa, desain kolam renang ini sangat cocok untuk kamu yang hobi melakukan spa dan juga berenang.

Supaya lebih aesthetic lagi dan terlihat lebih alam kamu bisa menambahkan ornamen bebatuan dan juga tanaman di sekitar kolam supaya lebih bisa memberikan kesejukan dan juga kedamaian.

Nah itu dia tadi 10 rekomendasi ide dan juga inspirasi kolam renang aesthetic, jika kamu sedang mencari rumah yang sudah ada kolam renangnya terutama kolam renang yang aesthetic kamu bisa banget lho cek Cariproperti!

Artikel Lainnya

25 Jan 2022

7 Rumah BSD Gaya Jepang yang Minimalis dan Modern

Rumah bergaya Jepang saat ini menjadi hunian yang sangat diminati, terutama oleh generasi millenial. Alasan hunian ini kian digandrungi adalah interiornya yang minimalis. Biasanya, rumah berdesain Jepang memadukan warna netral yang membuat hunian ter...

07 Jul 2022

6 Trend Desain Rumah Baru 2022, Mana yang Favorit Anda?

Memiliki rumah sesuai selera menjadi kunci dari kenyamanan untuk selalu betah di rumah. Apalagi dengan keadaan saat ini yang mengharuskan kita beraktivitas dari rumah atau Work From Home (WFH). Suasana rumah yang nyaman memang nyatanya dapat mendukun...

16 Nov 2022

5 Tempat Nongkrong Hits di BSD Ini Surganya Kaum Milennial

Anda sedang ingin bersantai? Mencari tempat dengan suasana yang nyaman untuk meninggalkan sejenak urusan di hari kerja? Akan selalu ada saatnya Anda merasa lelah dengan rutinitas Anda yang biasa, jadi Anda harus melepas lelah meski hanya sebentar saj...