8 Inspirasi Kombinasi Warna Cat Rumah yang Cantik dan Elegan

Admin CariProperti07 Dec 2021

Salah satu daya tarik utama dari sebuah rumah adalah kombinasi warna cat rumah. Warna cat sangat berpengaruh dalam memberikan tampilan visual. Sebagus apapun desain rumah, jika perpaduan warnanya tidak sesuai, maka tampilan rumah akan terlihat kurang maksimal. 

Selain menjadi daya tarik, warna cat rumah ternyata bisa mempengaruhi suasana hati para penghuninya. Berdasarkan Penelitian Universitas Gadjah Mada, Warna cat tembok dapat menjadi faktor ergonomi lingkungan yang mempengaruhi kinerja seseorang. Bahkan, beberapa kombinasi warna juga dapat mempengaruhi efek mood positif lho!

Jika Anda ingin memiliki rumah yang nyaman untuk ditempati, Anda perlu memperhatikan kombinasi warna pada rumah. Artikel ini akan memaparkan 8 inspirasi kombinasi cat rumah yang bisa Anda terapkan. Simak ya!

Kombinasi Warna Cat Rumah

1. Kombinasi warna minimalis

Interior minimalis merupakan salah satu trend desain rumah yang paling banyak diminati. Ciri khas warna cat minimalis biasanya ditandai dengan dominasi warna putih dipadukan dengan warna netral. 

Warna putih pada desain minimalis akan memberikan kesan lapang terhadap ruangan, sehingga sangat cocok untuk rumah yang ukurannya tidak besar. Beberapa perumahan rumah yang menggunakan kombinasi warna cat minimalis adalah Cluster Aether dan Azura Starlight.

2. Kombinasi warna Hijau

Warna hijau merupakan salah satu warna yang paling banyak dikombinasikan dalam interior ruangan. Hijau dapat memberikan kesan segar dan natural pada interior ruangan.

Untuk memadukan kombinasi warna cat rumah hijau, Anda bisa memadukan warna hijau dengan warna netral seperti hitam dan putih. Selain itu, Anda juga bisa mencoba kombinasi warna hijau muda dengan warna-warna netral.

3. Kombinasi warna Monokrom

Ruangan dengan cat warna hitam biasanya memberikan nuansa elegan pada ruangan. Warna hitam juga kerap dianggap sebagai warna yang tegas dan kuat. Bila Anda ingin mengecat warna hitam pada rumah, padukanlah dengan warna putih agar menjadi interior monokrom.

Desain warna hitam putih akan memberikan kesan modern pada ruangan. Perpaduan hitam dan putih juga memberikan kesan luas dan netral.

4. Kombinasi warna Pastel

Jika Anda ingin memberikan kesan cerah dan lembut pada ruangan, gunakanlah kombinasi warna cat rumah pastel, seperti biru muda, jingga, dan ungu muda. Warna pastel akan membuat rumah Anda terlihat cantik dan unik.

Warna-warna ini biasanya digunakan pada kamar anak agar ruangan terkesan nyaman. Tidak ada salahnya juga menggunakan kombinasi ini pada seluruh ruangan agar rumah Anda terkesan lebih cerah.

Baca juga : 12 Inspirasi Desain Kamar Tidur yang Unik dan Modern

5. Kombinasi warna Abu-abu

Abu-abu merupakan salah satu warna yang paling banyak digunakan dalam desain rumah. Warna ini dapat memberikan kesan modern dan netral. Abu-abu Muda biasanya digunakan pada desain rumah minimalis. Sedangkan Abu-abu Tua lebih sering digunakan pada rumah industrial dan dipadukan dengan warna yang berani.

Salah satu cluster perumahan yang menggunakan warna Abu-abu adalah Cluster Zena at The Mozia. Anda bisa menjadikan cluster tersebut sebagai inspirasi desain rumah Anda.

6. Kombinasi warna Biru

Untuk mewujudkan rumah yang tenang dan nyaman, Anda bisa menggunakan kombinasi warna biru sebagai warna rumah. Warna Biru dapat memberikan kesan tenang seperti langit dan lautan. 

Namun, jika Anda menggunakan warna ini, jangan dipadukan dengan warna gelap seperti hitam. Warna Biru sebaiknya dipadukan dengan warna netral yang lebih cerah agar kesan ruangan tidak suram.

7. Kombinasi warna Pink

Ingin rumah terkesan cantik? Cobalah untuk mengkombinasikan warna cat rumah pink untuk ruangan Anda. Sifat warna pink yang lembut akan memberikan kesan menawan pada ruangan. Tak hanya itu, pink juga terkenal sebagai warna romansa yang akan menciptakan kehangatan pada keluarga.

Sebagai warna yang lembut, pink bisa dikombinasikan dengan warna-warna yang tegas, seperti kombinasi pink hitam dan pink biru.

8. Kombinasi warna Coklat

Kombinasi warna cat rumah Coklat merupakan kombinasi yang memberikan kesan hangat dalam ruangan. Coklat dikenal sebagai warna yang klasik, sederhana, namun tetap elegan. Dalam memadukannya, Anda bisa mengkombinasikan warna coklat dengan warna soft maupun warna netral.

Cluster Precia The Eminent dan Quantis Signature merupakan perumahan yang menggunakan warna Coklat dalam interiornya. Tak heran jika interior keduanya terkesan hangat dan elegan. 

--

Itulah 8 inspirasi kombinasi warna cat rumah yang bisa Anda aplikasikan. Jika Anda ingin memiliki rumah dengan kombinasi warna menawan, Anda bisa membelinya melalui situs Cariproperti.com. Pada website tersebut, terdapat berbagai properti berkualitas yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Artikel Lainnya

24 Nov 2021

6 Cara Membeli Rumah Tanpa dan Bebas Riba

Akhir-akhir ini, membeli rumah tanpa riba menjadi tren yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut dapat dimaklumi mengingat mayoritas dari warga Indonesia adalah muslim.  Selain karena sesuai ajaran Islam membeli rumah tanpa riba juga...

24 Nov 2021

12 Cara Beli Rumah Agar Tidak Tertipu Pengembang Nakal

Memiliki rumah sendiri merupakan impian hampir setiap orang. Selain karena bisa terbebas dari biaya kontrak/sewa, rumah yang sudah dimiliki juga bisa menjadi investasi hingga masa tua. Seperti yang Anda ketahui, harga rumah setiap tahunnya kian melam...

24 Nov 2021

5 Cara Beli Rumah dengan KPR Dijamin Langsung Diterima

Rumah merupakan salah satu kebutuhan yang diinginkan hampir setiap orang. Sebagai tempat tinggal, rumah tentunya menjadi prioritas untuk dimiliki. Namun setiap tahunnya, harga rumah terus melambung tinggi. Untuk itu, Anda bisa mencoba metode KPR agar...