12 Inspirasi Desain Kamar Tidur yang Unik dan Modern

Admin CariProperti26 Nov 2021

Anda sedang mencari ide desain kamar tidur?

Kamar tidur merupakan salah satu ruangan penting dalam sebuah hunian. Selain menjadi ruang paling privasi, kamar tidur juga merupakan tempat istirahat terbaik setelah seharian bekerja. Maka dari itu, banyak hal yang perlu diperhatikan, termasuk desain kamar tidur agar nyaman untuk ditempati.

Dalam mendesain kamar tidur, setiap orang tentunya memiliki selera masing-masing. Ada yang suka dengan desain kamar tidur minimalis, ada juga yang menyukai desain unik dan kreatif.

Ketika Anda berniat untuk mendesain kamar tidur, sesuaikan dengan selera agar Anda merasa nyaman untuk menempatinya. Jangan lupa pertimbangkan luas ruang kamar tidur Anda sembari memilih desain kamar yang sesuai. 

Jika Anda masih bingung memilih desain yang cocok, yuk intip 12 inspirasi desain kamar tidur di bawah ini!

1. Desain Kamar Tidur Minimalis

Bagi Anda pencinta desain modern yang simple, desain kamar tidur minimalis bisa menjadi rekomendasi untuk kamar Anda. Untuk menyiasatinya, Anda bisa mengecat tembok kamar dengan warna putih agar ruangan terlihat lapang. 

Dalam pemilihan furniture, pilihlah furniture yang simpel dan senada dengan suasana ruangan kamar Anda. Selain itu, jangan mengisi kamar dengan terlalu banyak perabotan. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan minimalis dalam ruangan.

2. Desain Simple dengan Tanaman

Ide desain kamar tidur selanjutnya adalah desain simple dengan tanaman dalam ruangan. Keberadaan tanaman hijau tentunya akan memberikan kesan cantik pada kamar tidur Anda.

Untuk mendekorasinya, padukan interior serta perabotan kamar dengan warna-warna netral. Kemudian letakkan tanaman hijau di beberapa titik agar kamar terlihat menawan.

3. Desain Kamar Tidur Simple

Jika Anda tidak terlalu suka dengan banyak dekorasi dalam ruangan, Anda bisa mendesain kamar tidur dengan desain simple. Cukup letakkan dua atau tiga hiasan di dalam kamar, seperti vas bunga, meja kecil, atau lampu tidur sederhana.

4. Desain Unik

Ingin nuansa kamar yang berbeda dari biasanya? Coba asah kreativitas Anda dengan mendesain kamar tidur dengan desain yang unik. Pilihlah perabotan dengan aksesoris yang warnanya senada.

Untuk memberi kesan unik, Anda juga bisa memilih sprei berpola yang selaras dengan perabotan. Tak ketinggalan, pilihlah hiasan kamar yang menarik agar kamar tidur Anda semakin terlihat unik.

5. Desain Kamar Tidur Bernuansa Kayu

Anda pencinta furniture kayu? Coba desain kamar tidur Anda dengan nuansa kayu yang alami. Untuk mendesainnya, Anda bisa menggunakan perabotan kamar yang terbuat dari kayu. Jangan lupa juga untuk melapisi lantai rumah Anda dengan Vinyl lantai kayu agar suasana kamar semakin terasa hangat.

6. Interior Urban Modern

Salah satu desain kamar tidur yang banyak diminati adalah gaya interior urban modern. Biasanya, interior ini mengandung nuansa kosmopolitan yang kental dengan memadukan elemen trendi, cool, dan modern.

Untuk mendekorasinya, Anda bisa memilih furniture berwarna netral yang nyaman digunakan. Selain itu, Anda juga bisa mendekorasinya dengan hiasan yang tidak berlebihan.

Baca juga : 6 Tips Mengisi Perabotan Rumah Baru Supaya Terlihat Rapih

7. Desain Kamar Tidur dengan Pola

Mendesain kamar tidur dengan banyak pola juga tidak ada salahnya. Anda bisa menghias tembok kamar dengan wallpaper pola sesuai dengan selera Anda. Jika Anda tertarik, coba juga untuk memasang sprei tempat tidur yang bertekstur atau berpola untuk memberikan kesan hidup dalam kamar tidur Anda.

8. Desain Klasik

Desain kamar tidur klasik sangat cocok untuk Anda yang menyukai interior vintage. Dalam mendekorasinya, Anda bisa memadukan kamar Anda dengan furniture berbahan railing besi agar terlihat elegan. Desain klasik untuk kamar tidur juga dapat memberikan nuansa nyaman untuk beristirahat.

9. Desain Kamar Tidur Mewah

Bagi Anda yang memiliki rumah yang sangat luas, Anda bisa mendesain kamar tidur Anda dengan desain yang mewah. Pilihlah furniture berkualitas untuk memberikan kesan elegan dalam ruangan. Selain itu, padukan perabotan kamar dengan warna yang senada untuk memberikan kesan mewah pada kamar Anda.

10. Desain Kamar Multifungsi

Ingin memaksimalkan fungsi ruangan kamar? Desain kamar Anda dengan desain kamar tidur multifungsi. Manfaatkan space yang ada di kamar Anda untuk meletakkan berbagai furniture, seperti lemari dan meja. Bahkan, Anda juga bisa menjadikan tempat tidur sekaligus tempat penyimpanan barang lho! Yaitu dengan membuat rak di kolong agar barang Anda tersimpan dengan rapih.

11. Desain Kamar Monokromatik

Interior kamar dengan desain monokromatik juga merupakan salah satu desain yang paling diminati. Anda bisa mengaplikasikannya dengan mengaplikasikan sistem kombinasi 2:1 (2 warna monokromatis, 1 warna aksen).

Secara singkat, pengertian warna monokromatis adalah warna asli yang dicampur dengan warna putih atau hitam, seperti biru gelap (biru dicampur hitam), merah muda (merah dicampur putih), dan masih banyak lagi.

12. Desain Batu Bata

Inspirasi desain kamar tidur terakhir yang bisa Anda aplikasikan adalah desain batu bata. Interior ini akan memberikan kesan industrial dan rustic pada kamar Anda.

Selain itu, dinding batu bata juga terkenal awet dan kuat. Namun, sebelum mengaplikasikan dekorasi batu bata untuk kamar Anda, jangan lupa untuk mengenal jenis batu batanya terlebih dahulu ya!

----

Itulah 12 inspirasi desain kamar tidur yang bisa Anda aplikasikan. Jika Anda ingin memiliki rumah dengan interior kamar yang minimalis dan elegan, Anda bisa membelinya melalui situs Cariproperti.com. Pada website tersebut, terdapat berbagai properti berkualitas dengan desain modern yang premium!

 

Artikel Lainnya

25 Jan 2022

7 Rumah BSD Gaya Jepang yang Minimalis dan Modern

Rumah bergaya Jepang saat ini menjadi hunian yang sangat diminati, terutama oleh generasi millenial. Alasan hunian ini kian digandrungi adalah interiornya yang minimalis. Biasanya, rumah berdesain Jepang memadukan warna netral yang membuat hunian ter...

07 Jul 2022

6 Trend Desain Rumah Baru 2022, Mana yang Favorit Anda?

Memiliki rumah sesuai selera menjadi kunci dari kenyamanan untuk selalu betah di rumah. Apalagi dengan keadaan saat ini yang mengharuskan kita beraktivitas dari rumah atau Work From Home (WFH). Suasana rumah yang nyaman memang nyatanya dapat mendukun...

16 Nov 2022

5 Tempat Nongkrong Hits di BSD Ini Surganya Kaum Milennial

Anda sedang ingin bersantai? Mencari tempat dengan suasana yang nyaman untuk meninggalkan sejenak urusan di hari kerja? Akan selalu ada saatnya Anda merasa lelah dengan rutinitas Anda yang biasa, jadi Anda harus melepas lelah meski hanya sebentar saj...