Exit Tol AEON BSD Segera Dibuka, Simak Rute dan Update Pembangunannya!

Nadia12 Dec 2023

Kabar baik untuk Anda yang berencana tinggal di kawasan BSD Serpong dan sekitarnya. Sebentar lagi, Exit Tol AEON BSD akan segera dibuka. Nantinya, akses tol ini akan menghubungkan langsung ke Jalan Tol Serpong-Ulujami yang juga terkoneksi langsung dengan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1 dan JORR 2.

Exit tol ini merupakan bagian dari jalan Tol Serpong–Balaraja (Tol Serbaraja) yang ditargetkan akan selesai pada tahun 2024. Tol dengan panjang sekitar 40 kilometer ini direncanakan akan memiliki 8 Simpang Susun (SS) yang akan menjadi akses baru dari Serpong sampai Balaraja. Delapan SS ini adalah SS area CBD, SS Industri, SS Legok, SS Mekar Jaya, SS Jambe, SS Cileles, SS Pasir Barat, dan SS Tigaraksa.

Rencananya, Tol Serbaraja akan memiliki exit tol di beberapa titik, yaitu Exit Tol AEON BSD (BSD City 1), BSD City 2, BSD City 3, Legok, Citraraya dan Balaraja. Keberadaan jalan tol ini akan mempermudah mobilitas untuk menjangkau kawasan Jakarta, Banten, dan akses menuju Merak.

Sampai saat ini, pembangunan Tol Serbaraja yang akan menjangkau Exit Tol AEON BSD masih terus dilakukan. Bahkan, pembangunan Tol Serbaraja Seksi 1A telah melakukan uji laik fungsi dan akan segera beroperasi. Nantinya, akes tol ini akan terbagi menjadi tiga tahap, yaitu Seksi I (BSD-Legok) sepanjang 11,3 kilometer, Seksi II (Legok-Tigaraksa Selatan) sepanjang 10,7 kilometer, dan Seksi III (Tigaraksa Selatan-Balaraja) sepanjang 17,8 kilometer.

Keuntungan Adanya Exit Tol AEON BSD

Banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari keberadaan Exit Tol AEON BSD yang merupakan bagian dari Tol Serpong - Balaraja. Keuntungan utama tentunya akan memudahkan masyarakat BSD dan sekitarnya untuk menjangkau kawasan Jakarta dan Merak. Akses tol ini juga akan semakin memudahkan Anda yang bekerja di Ibu kota dan berencana menetap dan membeli rumah di kawasan sekitar BSD.

Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan adalah mudahnya akses menuju tol lainnya. Akses Tol Serpong - Balaraja akan terkonseksi langsung dengan tol lain seperti Jalan Tol Serpong - Ulujami yang terkoneksi dengan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1 dan JORR 2. Bahkan, akses tol ini juga akan terhubung langsung dengan akses masuk ke Tol Tangerang – Merak.

Keberadaan akses tol ini juga berpotensi meningkatkan pertumbuhan bisnis dan nilai investasi di kawasan BSD, Tangerang, dan area Banten lainnya. Mudahnya akses menuju Jakarta juga akan membuat banyak pihak tertarik untuk melakukan investasi di kawasan sekitar area tol.

Daftar Cluster Perumahan dekat Exit Tol AEON BSD

1. Tanakayu Chava BSD

rumah dekat tol bsd

Tanakayu Chava BSD merupakan salah satu cluster terbaru di BSD City yang dekat dari Exit Tol AEON. Cluster ini dibangun oleh pengembang Sinarmas Land yang merupakan developer ternama di Indonesia. Setiap unitnya dipasarkan dengan ukuran dan harga yang beragam mulai dari Rp 2,7 M-an. 

Lokasi cluster ini hanya berjarak sekitar 3 KM dari Exit Tol AEON BSD. Lokasinya juga dekat dari berbagai tempat penting di BSD, seperti QBIG BSD, UMN, RS Eka Hospital, dan masih banyak lagi. Tanakayu sangatlah cocok untuk Anda yang menginginkan rumah strategis dengan harga terjangkau.

2. Favoury BSD

rumah dekat exit tol AEON BSD

Rekomendasi selanjutnya adalah Favoury House BSD yang berjarak sekitar 8 KM dari Exit Tol AEON Mall. Cluster ini mengusung konsep Aesthetic Urban dengan tampilan rumah yang sangat unik. Setiap unit Favoury dibangun dengan warna netral yang memberikan kesan modern pada hunian.

Kawasan Favoury House dilengkapi dengan fasilitas internal, diantaranya kolam renang, gym, mini library, taman hijau, taman anak, serta keamanan 24 jam. Lokasi cluster ini juga dikelilingi oleh berbagai fasilitas umum BSD, seperti rumah sakit, universitas, dan fasilitas lainnya.

3. Freja Suites BSD

Perumahan Dekatn Tol AEON BSD

Cluster Freja Suites BSD merupakan salah satu cluster perumahan yang berlokasi dekat Exit Tol AEON BSD. Dari kawasan cluster, para penghuninya hanya membutuhkan waktu sekitar 2 menit berkendara untuk menjangkau AEON Mall dan Exit Tol AEON. Lokasinya juga dekat dari CBD BSD yang merupakan pusat bisnis ternama di kawasan BSD City.

Menariknya lagi, unit Freja Suites BSD dipasarkan dengan konsep fully furnished. Artinya, Anda bisa mendapatkan unit rumah lengkap dengan perabotannya. Harga setiap unitnya juga sangat terjangkau dibandingkan dengan perumahan lainnya yang sejenis.

 

Selain rekomendasi cluster perumahan di atas, Anda juga masih bisa menemukan rekomendasi rumah di Tangerang Selatan yang lainnya dengan CariProperti. Terpercaya dalam memberikan rumah terbaik untuk keluarga Anda. Kunjungi website CariProperti sekarang untuk informasi lebih lanjut!

Artikel Lainnya

25 Jan 2022

7 Rumah BSD Gaya Jepang yang Minimalis dan Modern

Rumah bergaya Jepang saat ini menjadi hunian yang sangat diminati, terutama oleh generasi millenial. Alasan hunian ini kian digandrungi adalah interiornya yang minimalis. Biasanya, rumah berdesain Jepang memadukan warna netral yang membuat hunian ter...

07 Jul 2022

6 Trend Desain Rumah Baru 2022, Mana yang Favorit Anda?

Memiliki rumah sesuai selera menjadi kunci dari kenyamanan untuk selalu betah di rumah. Apalagi dengan keadaan saat ini yang mengharuskan kita beraktivitas dari rumah atau Work From Home (WFH). Suasana rumah yang nyaman memang nyatanya dapat mendukun...

16 Nov 2022

5 Tempat Nongkrong Hits di BSD Ini Surganya Kaum Milennial

Anda sedang ingin bersantai? Mencari tempat dengan suasana yang nyaman untuk meninggalkan sejenak urusan di hari kerja? Akan selalu ada saatnya Anda merasa lelah dengan rutinitas Anda yang biasa, jadi Anda harus melepas lelah meski hanya sebentar saj...