Properti Rumah di Foresta

Cluster

Cluster Tersedia

Properti Rumah di Foresta

Foresta adalah suatu kawasan hunian besutan Bumi Serpong Damai yang telah berdiri sejak tahun 2009. Luas kawasan hunian ini mencapai 4,5 hektar. Dengan tagline "revealing nature", Foresta mampu menyajikan tipe-tipe hunian yang asri dan nyaman dihuni. Lingkungan kawasan ini juga hijau, dikelilingi oleh taman yang sedap dipandang. 

Total ada 12 cluster hunian yang ada di kawasan Foresta saat ini, diantaranya Cluster Albera, Alvare, Primavera, Fresco, Naturale, dan lainnya. Selain diisi oleh cluster hunian, kawasan Foresta juga diisi oleh cluster perkantoran yang terbilang baru, contohnya Foresta Business Loft 1-7 dan Foresta Business Loft Signature. 

Untuk fasilitas, kawasan Foresta menawarkan sportclub dengan fasilitas gym dan lapangan yang lengkap. Lalu ada jogging track dan taman yang asri yang dilengkapi pedestrian. Cocok untuk jalan-jalan sore. 

Informasi Umum Foresta

Foresta adalah salah satu kawasan hunian paling strategis untuk dihuni di BSD. Lokasinya diapit oleh Jl. BSD Boulevard Utara di sisi utara, dan Jl. Grand BSD Boulevard di sisi selatan. Di sebelah timur terdapat kawasan residential Navapark yang terdiri dari landed house dan apartemen (masih progress). Hanya beberapa meter di sisi barat daya sudah terdapat ICE BSD. Sedangkan di sisi timur berupa kompleks perkantoran Foresta Business Loft.

Karena lokasi yang strategis ini, tidak heran jika hunian di Foresta BSD banyak diincar penghuni. Baik untuk dihuni sendiri atau dijual kembali, keduanya sama-sama menguntungkan. Untuk harga rumah, mengutip dari rumah.com, unit paling murah yang bisa ditemukan di BSD Foresta adalah Rp600 Juta. Sedangkan yang paling mahal jatuh kepada cluster Lakewood Navapark seharga Rp13,5 Miliar. 

Fasilitas di Foresta

Fasilitas yang menjadi unggulan kawasan hunian Foresta adalah Sport Club Foresta yang terletak di dalam cluster Albera, dan Giardina Clubhouse di cluster Giardina. Di dalam sport club dan clubhouse ini, penghuni bisa melakukan berbagai aktivitas olah raga, mulai dari gym, tenis, sampai berenang pun bisa dilakukan, karena terdapat kolam renang. Kolam renangnya dipisahkan antara kolam anak dan kolam dewasa. 

Lalu, fasilitas lain yang tidak kalah menarik adalah taman yang telah menjadi satu kesatuan dengan cluster hunian. Sejumlah taman dilengkapi dengan jalur pedestrian yang bisa dimanfaatkan untuk jalan-jalan santai, atau jogging. 

Disamping sport club dan taman, Foresta juga menyediakan akses yang mudah ke fasilitas-fasilitas eksternal yang ada di BSD City, diantaranya:

1. ICE BSD City

ICE (Indonesia Convention Center) telah menjadi ikon tersendiri bagi BSD City. Dari kawasan hunian Foresta, Anda hanya perlu berkendara selama 6 menit untuk sampai di sini. ICE BSD City merupakan venue acara-acara bisnis yang berdiri di lahan seluas 220.000 m2. Tempat ini dinobatkan sebagai salah satu exhibition hall dan convention center terbesar di Indonesia. Di dalamnya terdapat 10 exhibition hall dengan total luas hingga 50.000 m2. Ada juga ruang eksibisi seluas 50.000 m2 dan 33 ruang meeting dengan total luas 4.000 m2. 

2. AEON BSD

Salah satu pusat perbelanjaan terlengkap di Tangerang, AEON BSD, lokasinya hanya 1,7 km dari kawasan hunian Foresta. Mall ini diisi oleh tenant utama berupa AEON BSD City Store. Lalu ada juga tenant sub-utama seperti UNIQLO, H&M, Gramedia, JYSK, dan Max Fashions. Total luas AEON BSD adalah 100.000 m2, dengan total 4 lantai. 

Yang menarik dari AEON BSD adalah selain belanja, Anda juga bisa menikmati keindahan bunga sakura yang ada di Sakura Park. Taman ini begitu populer bagi kalangan warga BSD. Di malam hari, suasana taman bisa sangat romantis. 

3. Sinarmas Land Plaza BSD City

Bagi Anda yang berkerja di Sinarmas Land Plaza, tinggal di kawasan hunian Foresta akan sangat memudahkan. Lokasi hunian hanya berjarak 1,4 km dari perkantoran prestis tersebut. Sinarmas Land Plaza BSD City adalah kawasan green office district pertama yang bersertifikasi di Indonesia. Kawasan perkantoran ini telah memenangkan Green Mark Gold Award dari Building and Construction Authority (BCA). 

4. QBig

Bermain sedikit ke utara, dari kawasan Foresta terdapat QBig yang berjarak 2,1 km. QBig adalah pusat perbelanjaan yang menggabungkan belanja, rekreasi hobi dan wisata kuliner dalam satu tempat. Menariknya, mall ini menyediakan seating area outdoor yang sejuk dan luas. Ada juga kolam ikan koi dan water cascade yang mampu memanjakan mata. Adapun tenant yang mengisi QBig antara lain Ace Hardware, Sport Station, Informa, Artland, Fun and Fit, Ichiro Ramen, Starbuck, dan masih banyak lagi. 

5. Froggy

Anda mungkin sering mendengan lokasi wisata terkenal di BSD berupa flying castleNah, jika Anda tinggal di kawasan Foresta, lokasi wisata populer ini bisa Anda temui setiap hari. Froggy Castle, nama tempat wisata ini, hanya berjarak 1,4 km dari kawasan Foresta. 

Froggy castle terbagi ke dalam 10 lantai dengan wahana yang berbeda-beda. Di sini, Anda dan anak bisa memberi makan hewan peliharaan, seperti kelinci, atau pergi ke trick eye museum dengan beberapa spot foto yang menarik. Setelah pusat berkeliling, Anda bisa makan dengan sajian kekinian di Froggy Castle ini. 

6. Damai Indah Golf

Bagi pencinta golf mungkin sudah tidak asing dengan lapanga golf yang satu ini. Damai Indah Golf dikembangkan oleh salah satu developer ternama Indonesia, Ir. Ciputra. Selain di BSD, proyek mereka juga mencangkup padang golf di PIK. Baik padang golf di PIK maupun BSD, keduanya telah mengantongi standar international championship.

Damai Indah Golf sendiri dirancang Jack Niklaus. Total ada 72 par di padang golf ini. Jika Anda tertarik, dari kawasan hunian Foresta, Anda hanya perlu menempuh jarak 2,9 km. 

Infrastruktur di Foresta

Infrastruktur utama di kawasan Foresta adalah Jl. Grand BSD Boulevard, Jl. Bumi Foresta dan Jl. BSD Boulevard Utara. Ketiga jalan ini memainkan peranan yang sangat penting bagi pertumbuhan kawasan BSD City. Jl. Grand BSD Boulevard di sisi selatan misalnya, akan menyimpul dengan Jl. Pelayangan yang terhubung dengan Jl. Tol Jakarta Serpong. Landmark-landmark penting seperti Branz BSD dan Sinarmas Land Plaza juga ada di sisi jalan ini. 

Sementara itu, Jl. BSD Boulevard utara yang ada di sisi utara kawasan Foresta, terhubung dengan Jl. Raya Serpong. Dari sini, Anda bisa menjangkau Alam Sutera dengan mudah. 

Itu tadi seputar infrastruktur jalan, bagaimana dengan infrastruktur transportasi publik-nya? Bagi Anda pengguna kereta api komuter, stasiun terdekat dari Foresta yang ada saat ini adalah Stasiun Serpong, sejauh 4,2 km. Walaupun cukup jauh jangan khawatir, karena ada sejumlah bus yang berkeliaran di kawasan Foresta. 

Bus pertama JRC Summarecon Serpong PDD (Pengangkutan Penumpang Djakarta). Sesuai namanya, bus ini melayani rute dari Summarecon Mal Serpong, berlanjut ke Scientia Square Park, Foresta, lalu berakhir di Lebak Bulus. Berikutnya adalah Bus BSD LINK Lorena. Rutenya dimulai dari Halte Sektor 3, melewati Navapark, dan terakhir berhenti di The Avani Club House. 

 

Review Foresta

Location

Facilities

Building Quality

Neighborhood

Value for Money


Summary

Foresta adalah kawasan hunian strategis yang berlokasi dekat dengan ikon BSD City. Dari sini ke ICE BSD hanya perlu waktu 6 menit perjalanan. Selain lokasinya, kawasan Foresta juga memiliki keunggulan berupa fasilitasnya yang sangat lengkap. Ada dua sport club dan satu clubhouse yang bisa ditemukan di dalam kawasan hunian. Lalu untuk fasilitas eksternal, terdapat pusat perbelanjaan (AEON dan Qbig), perkantoran (Foresta Business Loft dan Sinarmas Land Plaza) dan tempat rekreasi (Froggi dan Damai Indah Golf). Mengusung konsep "revealing nature" kawasan Foresta menghadirkan hunian asri, dengan taman di sekeliling yang dilalui oleh jalur pedestrian.

4.3

Pertanyaan Umum Tentang Foresta


Jumlah cluster di Foresta BSD ada 12

Cluster yang ada di Foresta BSD diantaranya Cluster Albera, Cluster Studento, Allevare, Primavera, Naturale, Collinare, Fresco, dan Fiore

Harga rumah termurah di Foresta BSD adalah Rp600 Juta

Fasilitas yang ada di Foresta BSD diantaranya Sport Club Foresta, Giardina Clubhouse dan Palazetto Sport Club