Properti Rumah di Jakarta Garden City

Jakarta Garden City, Jakarta Timur, DKI Jakarta

Loading ...

Jakarta Garden City

Jakarta Garden City adalah kota mandiri yang memiliki konsep “Eco Township” dan menjadi kota mandiri terbesar di Jakarta Timur karena berada di lahan 370 hektar. Selain itu, Jakarta Garden City tidak hanya memiliki lingkungan tempat tinggal atau perumahan, melainkan terdapat tempat rekreasi dan ruang terbuka hijau yang memiliki luas sekitar 120 hektar.

Jakarta Garden City berlokasi di kawasan Cakung di Kota Administrasi Jakarta Timur. Lokasi kawasan tersebut dekat juga dengan Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Dengan fasilitas transportasi umum yang semakin lama semakin berkembang di DKI Jakarta, Jakarta Garden City adalah kota mandiri yang sangat strategis.

Informasi Umum Properti dan Jual Rumah Jakarta Garden City

Jakarta Garden City dikembangkan oleh PT Modernland Realty Tbk. pertama kali di tahun 2007.  Saat ini Jakarta Garden City sudah meraih berbagai penghargaan  bergengsi di bidangnya. Seperti Indonesia Property Award dengan kategori Best Township Master Plan Design di tahun 2019, The Prospective Housing Development in East Jakarta, dan berbagai penghargaan lainnya. 

Sejak awal dibangun, Jakarta Garden City memiliki perkembangan yang sangat progresif mulai dari pembangunan hunian, lahan komersial, dan fasilitas lainnya, 

Saat ini, Jakarta Garden City sudah memiliki tiga kawasan hunian maupun komersial yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan dan selera Anda. Kawasan pertama adalah GARDEN CITY yang didalamnya terdapat sejumlah cluster, seperti Cleon Park, The Boulevard, The Walk, Palm Spring, Avenue, dan d’Banyan. Kemudian kawasan kedua yaitu RIVER GARDEN, terdapat sejumlah cluster seperti The Savoy,  Shinano,  Yarra,  La Seine, Thames, dan Mississippi. Di kawasan ketiga, LAKE GARDEN, Jakarta Garden City meluncurkan area komersial bernama New East. 

Keunggulan Properti di Jakarta Garden City

Tiap kota mandiri pasti memiliki keunggulan agar pembeli dapat memilih properti di kota mandiri tersebut dibanding sekedar di perumahan biasa. Jakarta Garden City tentunya telah memikirkan hal ini, salah satunya lokasi yang strategis dengan akses terbaik. Jakarta Garden City berada sangat dekat dengan halte LRT yang saat ini sedang dalam proses uji coba. Selain LRT, Jakarta Garden City juga dekat dengan akses transportasi KRL yang dapat ditempuh sekitar 15 menit untuk mencapai Stasiun Cakung. 

Disamping akses yang sangat baik untuk transportasi, Jakarta Garden City juga memiliki konsep hunian yang sangat baik dan peduli lingkungan, yaitu konsep Eco Township. Setiap pembangunan bangunan maupun infrastruktur lainnya, Jakarta Garden City tetap memikirkan lingkungan, contohnya dengan membangun fasilitas ruang hijau terbuka. Hal ini tentunya juga berhubungan dengan peran developer dari Jakarta Garden City, yaitu PT Modernland Realty Tbk. Developer tersebut sudah sangat berpengalaman dalam dunia properti di Indonesia.

Fasilitas

Fasilitas Internal 

Untuk melengkapi kawasan komersial di area Kota Mandiri Jakarta Garden City, developer membuat rencana untuk mengembangkan kawasan komersial dengan julukan “New East”. New East dikembangkan agar menjadi lifestyle center para warga di Jakarta Garden City dan mengusung tagline “New Heart Of The City”. Jakarta Garden City menghadirkan Food Garden, yaitu pusat kuliner di kawasan tersebut. Selain indoor, terdapat tempat duduk dengan konsep garden hangout party yang akan sangat disukai oleh keluarga maupun anak-anak. Makanan yang ditawarkan di Food Garden pun beragam, mulai dari makanan ringan sampai makanan berat. Sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk singgah ke Food Garden bila hanya ingin menikmati suasana indahnya Food Garden. Selain itu juga terdapat modern market, yaitu adalah pusat perbelanjaan agar para penghuni dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari di pasar yang bersih, higienis, dan nyaman. Tidak perlu khawatir, pasar modern ini dikelola secara profesional dan dibuat senyaman mungkin bagi para pengunjung. Terakhir, terdapat club house yang akan memberikan fasilitas untuk para penghuni untuk berbagai kegiatan olahraga dan rekreasi.

Fasilitas Eksternal

Selain Fasilitas Internal, kawasan Jakarta Garden City memiliki fasilitas lengkap, terutama pusat perbelanjaan, seperti AEON Mall dan IKEA yang menjadi tempat favorit warga untuk berkunjung di kawasan tersebut. AEON Mall dan IKEA sangat terkenal bagi warga Jakarta, karena AEON Mall hanya memiliki 4 cabang di Indonesia dan IKEA hanya memiliki 3 cabang di Indonesia. Fasilitas kesehatan juga tidak terlupakan oleh developer untuk membangun Kota Mandiri yang menyediakan fasilitas fasilitas bagi warganya, maka dari itu Anda tidak perlu khawatir karena terdapat Rumah Sakit Mayapada. 

 

Infrastruktur (Akses Transportasi dll)

Sebagai Kota Mandiri terdepan di kawasan Jakarta Timur, Jakarta Garden City memiliki beberapa keunggulan. Diantaranya akses langsung menuju tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) dengan melalui exit tol Cakung Timur. Selain itu, tidak jauh dari Jakarta Garden City, terdapat Stasiun Commuter Line Cakung (jarak 7 km, ± 10 menit). Lokasi adalah salah satu pertimbangan penting bagi pemilik hunian dan semakin strategis lokasi akan semakin tinggi nilai investasinya. Dengan begitu, sudah jelas Jakarta garden city memiliki nilai investasi yang tinggi.

Saat ini, terdapat beberapa infrastruktur khususnya untuk transportasi yang tengah dibangun dan lokasinya tidak jauh dari Jakarta Garden City. Antara lain 6 ruas Tol Dalam Kota Jakarta sepanjang dari Semanan hingga Casablanca, jalan tol tersebut akan terintegrasi dengan berbagai transportasi umum lainnya seperti Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Kemudian jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), JORR 2 dari Bandara Soekarno Hatta hingga kawasan Cilincing di Jakarta Timur. Kemudian kereta layang ringan atau LRT Jabodebek dan kereta cepat Jakarta-Bandung.

Dengan berbagai jalur transportasi maupun transportasi umum in dapat sangat membantu para penghuninya untuk melakukan mobilitas dari satu kawasan ke kawasan lainnya, mengingat budaya masyarakat di Jakarta yang mayoritas memiliki keperluan untuk pergi ke satu tempat dan lainnya. Aksesibilitas keluar dan masuk Jakarta Garden City menjadi kawasan yang terus tumbuh dengan pesat pada usianya yang melewati satu dekade ini.

Wisata/Hiburan

Di Jakarta Garden City, Anda dapat menikmati hiburan yang sangat terkenal, yaitu bianglala besar di AEON Mall. Bianglala ini dikenal dengan J-Sky Ferris Wheel JGC. Anda dapat melihat pemandangan seluruh kota dari ketinggian 69 meter. Bianglala ini memiliki kapsul sebanyak 32 buah dan seluruh kapsul difasilitasi oleh air conditioner, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan udara yang panas. Pada malam hari, Anda dapat sekaligus melihat indahnya lampu lampu kota yang tidak dapat Anda lihat di waktu lain selain malam hari. Namun, di sore hari Anda juga akan mendapati indahnya pemandangan, bila Anda beruntung, Anda dapat melihat sunset atau matahari terbenam.