Properti Rumah di Permata Hijau

Permata Hijau, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Loading ...

Permata Hijau

Permata Hijau merupakan salah satu kawasan pemukiman yang berada di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Wilayah ini merupakan kawasan yang cukup bergengsi dan terkenal dengan perumahan elitnya di Jakarta Selatan.

Sebagai kawasan yang bergengsi, tentunya Permata Hijau berada di lokasi yang strategis. Lokasinya dilintasi oleh jalan Arteri dari Kebon Jeruk menuju Pondok Indah, Blok M serta Senayan. Dengan demikian, mobilitas dari dan menuju kawasan ini sangatlah mudah dan lancar. Tidak mengherankan jika kawasan ini diminati oleh banyak orang dan menjadi tempat berinvestasi para developer ternama di Indonesia.

Informasi Umum Properti di Permata Hijau

Permata Hijau, seperti yang dijelaskan sebelumnya, merupakan kawasan bergengsi di Jakarta Selatan yang banyak memiliki perumahan elit. Kawasannya ini memiliki ruang hijau yang masih terjaga, menyebabkan Permata Hijau menjadi tempat hunian yang nyaman. Oleh karena ruang hijau ini, banyak pengembang yang memilih Permata Hijau sebagai lokasi investasi properti mereka.

Selain karena lingkungannya yang masih terbilang asri, alasan lainnya Permata Hijau dikembangkan oleh developer adalah karena perkembangannya yang pesat. Bahkan perkembangan Permata Hijau ini terbilang pesat dibandingkan dengan kawasan metropolitan lainnya. Infrastruktur, perumahan dan fasilitas umum lainnya semakin bertambah dan tumbuh dari tahun ke tahun.

Permata Hijau memiliki beberapa perumahan elit ternama, salah satunya adalah Permata Hijau Mansion. Cluster ini menghadirkan unit Townhouse setinggi 4 lantai dengan berbagai ukuran. Anda akan menemukan berbagai fasilitas seperti rooftop, private deck pool, keamanan 24 jam serta smart home system di cluster ini. Lokasinya pun sangat strategis, yaitu dekat dengan berbagai fasilitas seperti ITC Permata Hijau, Gandaria City, Plaza Senayan, Senayan City dan masih banyak lagi.

Keunggulan Properti di Permata Hijau

Sebagai kawasan yang terkenal bergengsi, Permata Hijau tentunya memiliki banyak keunggulan sebagai tempat hunian. Keunggulan-keunggulannya ini lah yang membuat banyak developer tertarik untuk berinvestasi dan mengembangkan proyek di kawasan ini.

Salah satu keunggulan kawasan ini adalah fasilitas yang dimilikinya. Permata Hijau, selain terkenal sebagai salah satu kawasan bergengsi di Jakarta Selatan, juga terkenal dengan perkembangannya yang pesat dibandingkan dengan kawasan metropolitan lainnya. Dengan perkembangan yang pesat ini, tidak mengherankan jika Permata Hijau menawarkan infrastruktur serta fasilitas yang lengkap untuk penghuninya. Fasilitas yang dimilikinya dibangun dengan berbagai tujuan, seperti untuk pelayanan kesehatan, pendidikan, hiburan, ekonomi dan masih banyak lagi. Seluruh fasilitas dan infrastruktur ini juga bertumbuh dan berkembang setiap tahunnya, menjadikan Permata Hijau sebagai tempat hunian yang ideal.

Selain dari segi fasilitas, keunggulan lainnya dari Permata Hijau adalah lokasinya yang strategis. Sebagai kawasan yang terkenal dengan perumahan elitnya, tentu Permata Hijau memiliki aksesibilitas yang baik. Kawasan ini dilintasi oleh jalan Arteri dari Kebon Jeruk menuju Pondok Indah, Blok M serta Senayan. Hal ini membuat penghuni yang tinggal di Permata Hijau dapat bermobilitas dengan mudah. Selain itu, terdapat juga halte Transjakarta Permata Hijau yang dapat menjadi sarana transportasi bagi penghuni yang bermobilitas dengan kendaraan umum.

Fasilitas (Internal dan Eksternal) di Permata Hijau

Fasilitas Internal

Permata Hijau memiliki banyak hunian, mulai dari perumahan elit hingga apartemen. Setiap perumahan dan apartemen yang dimilikinya memiliki keunggulan serta fasilitas internal yang unik dan berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya.

Untuk perumahan atau cluster, fasilitas internal yang disediakan biasanya sangatlah lengkap. Terutama Permata Hijau itu sendiri memiliki banyak perumahan dan cluster elit, sehingga fasilitas yang tersedia pun tentunya juga berkualitas dan unggulan untuk memenuhi kebutuhan hidup penghuninya. Biasanya cluster elit tersebut memiliki fasilitas olahraga yang memadai, mulai dari jogging track, lapangan basket, tenis, kolam renang, hingga clubhouse yang memiliki segala fasilitas tersebut.

Selain fasilitas olahraga, tentunya cluster juga memiliki fasilitas umum lainnya. Beberapa yang umum dimiliki adalah taman bermain anak, ruang hijau untuk beraktifitas di luar ruangan, taman, dan masih banyak lagi. Dari sekian fasilitas tersebut, fasilitas yang wajib dan dimiliki semua cluster adalah fasilitas keamanan. CCTV dan patroli keamanan selama 24 jam selalu dimiliki cluster-cluster ini. Selain itu, cluster juga biasanya menggunakan one gate system untuk menjaga keamanan cluster dengan lebih baik lagi.

Tidak hanya fasilitas cluster di atas, apartemen juga memiliki fasilitas internalnya tersendiri. Fasilitas yang tersedia hampir mirip seperti cluster, seperti keamanan selama 24 jam, fasilitas olahraga dan sebagainya. Namun, apartemen juga memiliki fasilitas yang tidak dimiliki oleh cluster, yaitu berbagai pelayanan yang ditawarkan untuk penghuninya. Pelayanan tersebut berupa layanan internet, laundry, serta pelayanan lainnya.

Fasilitas Eksternal

Tidak hanya memiliki fasilitas internal yang lengkap, Permata Hijau juga memiliki fasilitas eksternal yang tidak kalah lengkapnya. Terutama Permata Hijau itu sendiri merupakan kawasan yang perkembangannya terbilang pesat dibandingkan dengan kawasan metropolitan lainnya. Fasilitas eksternal yang dimilikinya terdiri dari berbagai kategori, mulai dari hiburan, pendidikan, bisnis/retail, kesehatan dan masih banyak lagi.

Salah satu fasilitas ternama yang dimiliki Permata Hijau adalah The Belleza, Icon super megah di Permata Hijau. The Belleza merupakan icon properti hunian komersial, eksklusif dan prestisius di kawasan ini. Bangunan yang berdiri di atas lahan seluas 3.2 hektar ini bukan hanya memiliki hunian dan apartemen saja, namun juga menawarkan shopping arcade, office building, hiburan serta hotel berbintang dalam 1 bangunan.

Selain bangunan yang menjadi icon Permata Hijau diatas, Permata Hijau juga memiliki berbagai fasilitas kesehatan. Salah satunya adalah Rumah Sakit Medika Permata Hijau. Rumah sakit ini berada di lokasi yang strategis dan mudah diakses. Selain itu, ia juga memiliki 23 poliklinik yang siap memberikan pelayanan kesehatan pada penghuni Permata Hijau.

Infrastruktur di Permata Hijau

Sebagai kawasan yang berkembang pesat, Permata Hijau memiliki infrastruktur yang terus berkembang. Infrastruktur yang dimilikinya akan mempermudah akses serta mobilitas penghuni kawasan ini. Beberapa infrastruktur yang dimiliki Permata Hijau adalah jalan Arteri dari Kebon Jeruk menuju Pondok Indah, Blok M serta Senayan yang melintasi kawasan ini.

Selain itu, Permata Hijau juga memiliki sarana transportasi untuk penghuninya yang bermobilitas dengan kendaraan umum. Angkutan umum seperti KRL, angkot hingga bis tersedia untuk melayani penghuni kawasan ini. Salah satunya yaitu halte Transjakarta Permata Hijau yang merupakan salah satu bagian rute Koridor 8. Rute ini membentang dari utara ke selatan Jakarta, menjadikannya pilihan sarana transportasi yang cepat dan efisien untuk penghuni Permata Hijau.

Wisata/Hiburan dekat Permata Hijau

Bagi Anda yang tinggal di kawasan Permata Hijau, Anda tidak perlu khawatir memikirkan destinasi liburan akhir pekan Anda. Permata Hijau menyediakan banyak fasilitas yang dapat menjadi alternatif hiburan Anda. Salah satu diantaranya yaitu dengan pergi ke mall. Permata Hijau memiliki beberapa mall ternama dimana Anda dapat berbelanja, makan serta berekreasi. Beberapa mall tersebut diantaranya ITC Permata Hijau dan Belezza Shopping Arcade.

Di dalam mall tersebut, Anda akan menemukan banyak fasilitas hiburan yang dapat Anda nikmati pada waktu akhir pekan. Tidak hanya menonton film di bioskop, tetapi juga terdapat tempat karaoke dimana Anda dapat pergi bersama teman maupun keluarga.