7 Rumah BSD Gaya Jepang yang Minimalis dan Modern

Admin Cariproperti19 Aug 2021

Rumah bergaya Jepang saat ini menjadi hunian yang sangat diminati, terutama oleh generasi millenial. Alasan hunian ini kian digandrungi adalah interiornya yang minimalis. Biasanya, rumah berdesain Jepang memadukan warna netral yang membuat hunian terkesan modern dan elegan. Inilah alasan mengapa rumah BSD gaya Jepang mulai banyak bermunculan.

Keunggulan lain dari rumah bergaya Jepang juga dapat dilihat dari tata ruang hunian. Tersedia open space pada ruangan membuat rumah bergaya Jepang memiliki pencahayaan ruangan yang baik. Selain pencahayaan, tata letak hunian juga membuat sirkulasi udara dalam rumah lebih lancar. Hal tersebut membuat hunian lebih sehat untuk ditempati.

Ketersediaan fitur Smart Home juga menjadi keutamaan dari hunian Jepang. Banyak pengembang yang membangun rumah berkonsep Jepang dilengkapi dengan teknologi. Tujuannya tentu untuk memberikan kenyamanan bagi para penghuninya.

Jika Anda tertarik untuk memiliki rumah BSD bergaya Jepang, berikut 7 cluster rumah bergaya Jepang yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda.

1. ImpresaHaus Tabebuya

Alamat : Jl. BSD Raya Pusat, Cijantra, Kec. Pagedangan, Tangerang
Harga unit : Mulai dari Rp 1,5 M

Rekomendasi rumah BSD gaya Jepang pertama adalah Impresahaus BSD City. Cluster ini menawarkan hunian fasad yang elegan, interior modern serta dilengkapi dengan furniture yang multifungsi. 

Berlokasi di kawasan Tabebuya, Impresahaus dibangun dengan konsep Double Living yang dilengkapi dengan Smart Furniture dan Productive Room. Menariknya, rumah ini mengusung double living concept dimana setiap ruangan bisa dimanfaatkan untuk 2 fungsi yang berbeda. 

Pada kawasan Impresahaus, tersedia berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh para penghuninya., diantaranya yaitu, Tabebuya Garden dan Community Cafe. Tak hanya itu, kawasan Impresahaus juga dilengkapi dengan clubhouse yang menyediakan fasilitas olahraga lengkap, seperti kolam renang dan peralatan gym.

Untuk tipe unit yang ditawarkan saat ini jumlahnya sangat terbatas, yaitu hanya 60 unit. 

Unitnya tersedia dalam tipe 88/60 dengan 3 kamar tidur, 1 productive space, sleeping space, dapur, dining room, 3 kamar mandi serta area taman.

 

2. Kazumi The Zora

Alamat : Jalan BSD Boulevard Utara
Harga unit : Mulai dari Rp 4 M

Kazumi merupakan salah satu cluster perumahan eksklusif bergaya Jepang di BSD City. Letaknya berada di kawasan The Zora yang dikembangkan oleh BSD Diamond Development bekerja sama dengan Sinarmas Land. Lokasinya juga sangat strategis, karena dapat dengan mudah diakses melalui tol JORR exit BSD City atau Serpong.

Cluster Kazumi menyediakan hunian dengan 4 tipe unit dengan model bangunan 3 lantai, yaitu Tipe 8 (8x15), Tipe 8+ (8x17), Tipe 9 (9x20), dan Tipe 10 (10x20). Pada setiap unitnya, terdapat kamar tidur, kamar mandi, kamar rias, ruang keluarga, ruang multifungsi, ruang pakaian, dapur, balkon, dan tempat parkir.

Setiap unitnya juga dilengkapi dengan fasilitas Triple Security Door Lock System, Smart Home System & CCTV, Panic Button, Emergency Lamp serta Internet untuk mempermudah para penghuninya.

Kawasan Cluster Kazumi juga menyediakan berbagai fasilitas, tersedia fasilitas community park yang dilengkapi dengan Herbs Garden, Reflexology Path, Outdoor Gym, Kids Playground, Ginger Valley, Minty Mount, dan Oregano Hill. 

The Zora sebagai kawasan elit juga menyediakan fasilitas 5 Festive Garden bergaya Jepang, yaitu Ohana Garden, Nami Garden, Hanabi Garden, Hoshi Garden, dan Kizuna Garden.

 

3. Kimora The Zora

Alamat :  Jl. Lengkong Kulon, Pagedangan, Tangerang
Harga unit : Mulai dari Rp 4,1 M

Masih di kawasan The Zora, Kimora juga merupakan cluster perumahan yang mengusung hunian konsep Jepang. Cluster ini dilengkapi dengan teknologi ramah lingkungan dari Jepang  didukung 3 fitur utama, yaitu  fitur Hi-spec, Hi-tech, dan Hi-quality. 

Ada dua tipe unit yang tersedia di kawasan Kimora, yaitu Tipe 8 dan Tipe 9. Di setiap unitnya, tersedia fasilitas smart living berupa Home monitoring (HUB, Indoor camera, Motion sensor, Door sensor dengan fitur Monitor remotely, Sensor notification, 2 way communication), dan Home safety (Smart plug, Motion sensor, HUB, Door sensor dengan fitur Monitor sensor connection).

Uniknya, pada kawasan cluster juga tersedia berbagai fasilitas yang memadai yang disediakan oleh The Zora, seperti Community Park yang dilengkapi dengan herbs garden, reflexology path, outdoor gym dan kids playground, serta Samasana Club House yang dilengkapi  dengan Onsen pool, Japanese Aqua Massage, kids golf, tennis court or basket 3 on 3, gym dan sauna.

 

4. Kiyomi The Zora

 

Alamat :  Jl. Grand Boulevard, Pagedangan, Lengkong Kulon, Kec. Pagedangan, Tangerang
Harga unit : Mulai dari 8,7 M

Kiyomi merupakan cluster perumahan BSD bergaya Jepang terbaru di kawasan The Zora. Bangunan Kiyomi dilengkapi dengan fitur smart home, solar water heater dan kaca low-e glass yang dapat menyerap panas matahari. Menariknya lagi, setiap unitnya juga dilengkapi dengan lift yang dapat mempermudah mobilitas Anda.

Cluster ini menawarkan hunian bangunan 3 lantai dengan 2 tipe unit, yaitu Tipe L10 (10X20), dan L12 (12X20). Pada tipe L12 corner, tersedia kolam renang yang berada dalam kawasan rumah. Sebagai rumah berkonsep Jepang, Kiyomi juga menyediakan fasilitas jendela yang lebar untuk memaksimalkan sirkulasi udara serta pencahayaan ke dalam ruangan.

Fasilitas yang tersedia pada cluster ini adalah fasilitas yang disediakan oleh The Zora, yaitu Samsana Clubhouse, Community Park, serta 5 Festive Garden eksklusif bergaya Jepang. 

 

5. Nara Village

 

Alamat : Jalan Proklamasi, Cijantra, Kec. Pagedangan, Tangerang
Harga unit : Mulai dari Rp 1,7 M

Rekomendasi rumah BSD gaya Jepang selanjutnya adalah Nara Village. Hunian ini mengusung konsep Japanese Healthy Living yang mendukung para penghuninya agar bisa hidup nyaman, sehat, dan juga modern. Untuk Tipe unit yang tersedia adalah Tipe L7 dan L8 dengan konsep bangunan dua lantai.

Pada setiap unitnya, tersedia berbagai fitur canggih seperti smart air ventilation, solar water heater, solar cell, smart door lock, potable water, dan high speed internet. Keberadaan fitur tersebut tentunya akan mempermudah kehidupan para penghuninya.

Disamping fasilitas lengkap pada setiap unit, Nara Village juga menyediakan fasilitas cluster yang tidak kalah komplit, seperti Jogging track (670 m) dengan 3 Pocket Garden, Club house lengkap dengan kolam renang, kolam ikan, reflecting pool, ruang santai dengan suasana ala Jepang, Indoor gym, multifunction room, hingga mini golf. Kawasan cluster juga menyediakan fasilitas Kolam air panas seperti Onsen di Jepang yang bisa dimanfaatkan para penghuni sebagai tempat relaksasi. 

 

6. Freja Suites 

Alamat : Jl. BSD Raya Utama, Situ Gadung, Kec. Pagedangan, Tangerang
Harga : Mulai dari Rp 1,2 M

Bila Anda menginginkan hunian berkonsep Jepang modern yang simpel, Cluster Freja Suites bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Cluster ini dibangun dengan konsep industrial urban house yang sangat cocok untuk para millenial. 

Pada setiap unitnya, Freja Suites menyediakan fasilitas smart furniture dan smart door lock system untuk mempermudah para penghuni. Menariknya, rumah berkonsep modern ini dijual dengan fully furnished, sehingga Anda tidak perlu repot mencari perabotan untuk hunian.

Selain itu, kawasan cluster juga dilengkapi dengan Community Area yang dapat dimanfaatkan sebagai taman bermain anak maupun jogging track.

Saat ini, Cluster Freja Suites hanya menyediakan 180 unit hunian dengan dua tipe, yaitu Tipe 5x10 dan 5x12. 

 

7. BLV BSD City

Alamat : Jalan Raya Rawa Buntu
Harga unit : Mulai dari Rp 1,1 M

Rekomendasi rumah BSD gaya Jepang terakhir dalam tulisan ini adalah BLV BSD City. Unit pada cluster ini dibangun dengan perpaduan warna coklat dan netral yang modern seperti rumah di Jepang. Pada kawasan cluster, tersedia banyak ruang terbuka hijau yang dapat Anda manfaatkan sebagai tempat bersantai di kawasan perumahan.

Lokasi cluster ini sangatlah strategis, yaitu berada dekat dengan Stasiun KRL Rawa Buntu yang dapat menjangkau kawasan Jabodetabek. Kawasan Cluster BLV BSD City juga menyediakan berbagai fasilitas, seperti taman bermain anak, community park, serta sistem keamanan selama 24 jam.

Saat ini, BLV BSD City menyediakan dua tipe unit, yaitu Tipe 5x12 dan 6x12. Jumlah unit yang dipasarkan hanya sekitar 267 unit hunian dan 23 unit ruko. 

 

---

Itulah 7 rumah BSD gaya Jepang yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Jika butuh refrensi rumah berkualitas lainnya, Anda bisa mengunjungi website CariProperti. Di CariProperti, tersedia banyak pilihan hunian yang dibangun dengan developer terbaik. Selain itu, Anda juga bisa menghubungi Property Advisor untuk berkonsultasi seputar rumah impian Anda. Segera kunjungi CariPorperti dan temukan hunian impian Anda.

Artikel Lainnya

30 Sep 2021

6 Trend Desain Rumah Baru 2021, Mana yang Favorit Anda?

Memiliki rumah sesuai selera menjadi kunci dari kenyamanan untuk selalu betah di rumah. Apalagi dengan keadaan saat ini yang mengharuskan kita beraktivitas dari rumah atau Work From Home (WFH). Suasana rumah yang nyaman memang nyatanya dapat mendukun...

07 Oct 2021

5 Tempat Nongkrong Hits di BSD Ini Surganya Kaum Milennial

Anda sedang ingin bersantai? Mencari tempat dengan suasana yang nyaman untuk meninggalkan sejenak urusan di hari kerja? Akan selalu ada saatnya Anda merasa lelah dengan rutinitas Anda yang biasa, jadi Anda harus melepas lelah meski hanya sebentar saj...

13 Oct 2021

4 Rekomendasi Tempat Makan Bernuansa Alam di BSD City

Siapa yang tidak kenal dengan BSD City? Kota mandiri ini terkenal dengan kawasan cluster perumahannya yang eksklusif serta dilengkapi dengan fasilitas, juga infrastruktur lengkap. Tidak mengherankan jika hunian di BSD City selalu diminati banyak oran...