7 Cluster Dekat Stasiun Serpong yang Modern dan Nyaman

Riana19 Oct 2022

Siapa yang tidak kenal dengan Serpong? Sebuah kecamatan di salah satu kota terbesar di Indonesia, Tangerang Selatan. Serpong juga termasuk ke dalam kota mandiri dengan pembangunan besar-besaran, yaitu Bumi Serpong Damai atau yang akrab dengan nama BSD City.

Kemudahan akses dapat ditemukan di wilayah ini. Mulai dari jalan besar yang dibangun untuk mobilitas utama, juga fasilitas umum lengkap yang saling berdekatan mulai dari sarana pendidikan, kesehatan, hingga hiburan.

Serpong juga dilalui oleh jalur kereta commuter line dengan stasiun pemberhentian Stasiun Serpong, sehingga semakin mempermudah akses dan mobilitas masyarakat. Jika anda menginginkan rumah yang dekat dengan fasilitas transportasi umum, maka hunian di sekitar stasiun dapat menjadi pertimbangan anda.

Fret not! CariProperti sudah merangkumnya dalam 7 rekomendasi cluster di dekat Stasiun Serpong, agar mobilitas anda semakin mudah.

 

1. Royal Blossom, The Green

Cluster Dekat Stasiun Serpong - Royal Blossom, The Green

Royal Blossom berada di kawasan The Green yang sudah terkenal prestigious. The Green sudah dikenal sebagai salah satu kawasan yang memberikan hunian terbaik di BSD City.

Sinarmas Land membangun Royal Blossom dengan total luas kawasan 88 Ha dengan seluas 22 Ha dijadikan sebagai kawasan hijau. Cluster Royal Blossom tidak hanya memberikan rumah terbaik, tetapi juga dengan mempertimbangkan lingkungan yang baik bagi penghuninya.

Selain dekat dengan Stasiun Serpong, Cluster Royal Blossom juga dekat dengan berbagai fasilitas umum lainnya, seperti Eka Hospital, Universitas Prasetya Mulya, Swiss German University, Ocean Park, The Breeze, ICE BSD, dan AEON Mall.

 

2. Yuthica

Sinarmas Land yang telah bertahun-tahun berkutat dalam bidang properti menghadirkan Cluster Yuthica di kawasan BSD City. Dengan mengusung konsep post pandemi dengan kehidupan new normal, Cluster Yuthika menyebut huniannya sebagai tempat dimana penghuni dapat merasakan esensi hidup yang sebenarnya.

Setiap unitnya dibangun dengan jendela berukuran besar agar sinar matahari dapat masuk ke dalam rumah dan udara dapat bersirkulasi dengan baik, sehingga menciptakan lingkungan yang lebih sehat di dalam rumah. Cluster Yuthica juga dibuat sangat eksklusif karena hanya tersedia dalam 90 unit.

Lokasi Yuthica sangat strategis. Selain dekat dengan Stasiun Serpong, cluster ini juga tidak jauh dari Stasiun Rawabuntu. Letaknya juga berada dekat dengan 2 pintu tol BSD, sehingga akses menuju ke lokasi sangat mudah.

Sangat mudah untuk menjangkau berbagai fasilitas umum di sekitar cluster, karena Cluster Yuthika berada di kawasan CBD BSD City. Jika membutuhkan fasilitas kesehatan, penghuni tinggal ke Eka Hospital atau ke RS Medika yang jaraknya dapat ditempuh kurang lebih 10 menit. Pendidikan anak-anak pun dapat terjamin dengan adanya sekolah berkualitas seperti Al-Azhar dan Sophos School.

Beberapa fasilitas hiburan juga berada dekat dengan cluster, seperti Ocean Park, Teras Kota, The Breeze, dan AEON Mall. Penghuni juga bisa mendapatkan kebutuhan sehari-hari di Pasar Modern BSD City yang letaknya dapat ditempuh hanya dalam waktu kurang dari 10 menit saja.

 

3. Laurel, Navapark

Cluster Dekat Stasiun Serpong - Laurel, Navapark

Cluster Laurel berada di kawasan Navapark yang telah sukses menghadirkan berbagai hunian lain sebelumnya. Hunian yang dibangun dengan konsep modern ini dipadukan juga dengan sentuhan hijau yang menciptakan suasana asri.

Rumah mewah yang dibangun dengan tiga lantai ini dibuat sangat eksklusif karena hanya tersedia dalam 78 unit saja. Fasilitas mewah yang ada di dalam kawasan Navapark juga menambah kesan eksklusif pada hunian in. Navapark menyediakan fasilitas lengkap, seperti kolam renang, aqua gym, lapangan basket, badminton, hingga area golf.

Karena berada di dalam kawasan Navapark, cluster ini memiliki lokasi yang strategis, dekat dengan Stasiun Serpong. Dekat juga dengan Tol BSD - Pondok Indah, sehingga semakin memberi kemudahan akses bagi penghuni.

Selain itu, lokasi Navapark berada di tengah-tengah berbagai fasilitas umum yang semuanya dapat dengan mudah dijangkau. Penghuni dapat dengan mudah ke Green Office Park, The Breeze, Teras Kota, AEON, Mall, ICE BSD, Universitas Prasetya Mulya, hingga Pasar Modern BSD City. Jadi, penghuni tidak perlu repot-repot pergi jauh untuk memenuhi kebutuhan. Semua ada dalam jangkauan.

 

4. Aether

Jika anda menginginkan rumah dengan gaya layaknya resort, maka Cluster Aether dapat menjadi jawaban yang tepat.

Sekali lagi Sinarmas Land telah menghadirkan hunian berkualitas yang dapat bersaing dengan produk properti lain. Dibangun dengan konsep yang unik, Cluster Aether termasuk ke dalam kawasan residential Greenwich BSD.

Unit rumah di Cluster Aether dibangun dengan desain arsitektur classical tropical. Hunian ini memiliki 3 lantai yang sangat unik karena dilengkapi dengan 18 function room yang dibuat sesuai dengan kondisi new normal.

Pada lantai dasar, unit di cluster ini dilengkapi dengan area sanitasi agar penghuni dapat masuk ke rumah dalam keadaan steril. Terdapat juga inspiring room multifungsi yang dapat digunakan sebagai ruang tamu, kantor kecil, studio, dapur, hingga ruangan gym.

Di Lantai 2 dan Lantai 3 yang disebut sebagai Nesting Area dan Recharge Area lah kehidupan penghuni Cluster Aether benar-benar berjalan. Kedua lantai ini yang dilengkapi dengan kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang makan, hingga productive corner. Ruang tamu di hunian ini berada di luar ruangan, sehingga memberikan kesan lebih refreshing untuk penghuni.

Lokasi Cluster Aether tentunya sangat strategis. Karena berada dekat dengan berbagai hunian lain, cluster ini memiliki akses yang mudah dan dikelilingi oleh berbagai fasilitas umum. Dekat dengan Stasiun Serpong dan Stasiun Rawabuntu. Dekat juga dengan Tol Gading Serpong.

Berbagai fasilitas umum dapat dengan mudah dijangkau dari Aether, seperti QBig, ICE BSD, Green Office Park, hingga pusat perbelanjaan AEON Mall.

 

5. Favoury House

Cluster Dekat Stasiun Serpong - Favoury House

Bergeser ke selatan dari Stasiun Serpong, anda akan menemukan hunian yang didesain dengan estetika gaya kehidupan urban, yaitu Favoury House. Easton Urban Kapital selaku pengembang telah membangun hunian di daerah Jabodetabek dan Palembang selama bertahun-tahun.

Favoury House menjadi salah satu proyek terbaru Easton Urban Kapital yang berada di Taman Tekno. Hunian ini dibuat eksklusif karena hanya tersedia dalam 62 unit saja. Fasilitas di dalam cluster tentunya juga lengkap, mulai dari clubhouse, kolam renang, taman bermain anak-anak, gym, hingga mini library.

Favoury House memiliki akses yang mudah. Selain dekat dengan Stasiun Serpong, cluster ini juga dekat dengan Tol Jakarta - Serpong. Beberapa fasilitas umum juga mudah dijangkau. Jika penghuni membutuhkan layanan kesehatan, RS Hermina dan RS Premier Bintaro berada tidak jauh dari cluster ini.

Beberapa fasilitas pendidikan juga dekat dengan cluster ini, seperti Global Islamic School dan St. John’s Catholic School. Untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari penghuni dapat pergi ke Pasar Modern BSD City, atau ke pusat perbelanjaan The Breeze dan AEON Mall.

 

6. Casa Urbano

Cluster Dekat Stasiun Serpong - Casa Urbano

Cluster dekat dengan Stasiun Serpong selanjutnya adalah Casa Urbano. Letaknya hanya bergeser sedikit ke arah timur dari Stasiun Serpong. Cluster ini juga dekat dengan Stasiun Rawabuntu. Untuk ke Tol Jakarta - Serpong juga hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja.

Cluster ini dibangun dengan konsep yang minimalis yang mampu memberikan kenyamanan untuk masyarakat kota dengan kegiatannya yang dinamis. Casa Urbano tidak hanya dibangun sebagai susunan bata saja, melainkan sebagai tempat tinggal yang ideal.

Dilengkapi dengan one gate system dan penjagaan selama 24 jam penuh dengan dilengkapi kamera CCTV, keamanan Cluster Casa Urbano sangat terjamin. Selain itu, lokasinya yang strategis membuat cluster ini dekat dengan sejumlah fasilitas umum di sekitarnya.

Penghuni Cluster Casa Urbano dapat dengan mudah menjangkau tempat-tempat seperti AEON Mall, Pasar Modern BSD City, Eka Hospital, The Breeze, hingga ICE BSD yang sering digunakan untuk berbagai event besar dari dalam maupun luar negeri.

 

7. New Latinos BSD

Hunian selanjutnya yang dekat dengan Stasiun Serpong mungkin menjadi hunian yang berbeda dengan yang sudah disebutkan sebelumnya. New Latinos BSD merupakan hunian yang mengkombinasikan antara tempat tinggal dan tempat kerja.

Hunian yang mengusung konsep SOHO (Small Office Home Office) memungkinkan penghuninya untuk memiliki tempat tinggal yang sekaligus dengan tempat usaha. Ruangannya dapat difungsikan sesuai dengan kebutuhan, mulai dari praktek dokter, florist, gift shop, apotek, salon dan spa, hingga cafe. Semuanya ada di tangan anda.

Dengan desain arsitektur yang modern dan minimalis, serta dilengkapi dengan high ceiling dan jendela yang besar, New Latinos BSD tidak hanya enak dipandang mata, tetapi juga nyaman untuk ditempati. Kenyamanan maksimal tidak hanya dirasakan anda sebagai pemilik, tetapi juga untuk pelanggan usaha anda.

Sebagai SOHO, New Latinos BSD memiliki lokasi yang sangat strategis. Selain dekat dengan Stasiun Serpong, hunian ini juga dekat dengan Stasiun Rawabuntu. Untuk ke Tol Jakarta - Serpong juga sangat mudah, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit.

Sejumlah fasilitas juga berada mengelilingi New Latinos BSD, seperti St. John Catholic School, Universitas BSI, Eka Hospital, RS Medika, RS Hermina, AEON Mall, Teras Kota, dan The Breeze.

Berada di tengah kota dengan akses yang super mudah tidak hanya menguntungkan penghuni New Latinos BSD untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, tapi juga memungkinkan untuk usaha yang dibuka di hunian ini agar memiliki target pasar yang lebih luas.

 

 

Stasiun Serpong memang berada di kecamatan yang ada di tengah kota yang besar dengan pembangunan yang maju. Kemudahan akses dan fasilitas umum yang sangat lengkap dapat ditemukan di sekitarnya. Maka tidak heran jika memiliki hunian di sekitar stasiun ini menjadi ideal.

Anda bisa mendapatkan hunian di cluster dekat Stasiun Serpong, maupun di lokasi lainnya dengan CariProperti. CariProperti terpercaya dalam memberikan ribuan pilihan hunian. Dengan penjelasan dan foto yang akurat, CariProperti memberi kemudahan bagi anda untuk mendapatkan rumah tanpa harus beranjak dari kenyamanan anda.

Artikel Lainnya

16 Sep 2022

10 Rumah BSD Dekat AEON Mall

AEON Mall BSD merupakan salah satu pusat perbelanjaan paling hits di BSD. Selain karena fasilitasnya lengkap, mall ini juga menyediakan berbagai spot foto bernuansa Jepang yang menjadi favorit para pengunjung. Maka, tak heran jika banyak orang yang m...

12 Dec 2023

9 Rekomendasi Rumah Elit di Gading Serpong

Gading Serpong merupakan salah satu kawasan Tangerang yang sangat strategis. Kawasan ini memiliki berbagai fasilitas umum, seperti pusat perbelanjaan, sekolah, universitas, pasar modern, hotel, rumah sakit, lapangan olahraga, lapangan golf, hingga...

24 Aug 2023

9 Perumahan Dekat IKEA Alam Sutera

IKEA Alam Sutera merupakan salah satu toko peralatan rumah terlengkap di kawasan Tangerang. Produk yang dijual pun sangat bervariasi, mulai dari perabot dan aksesoris kamar, ruang tamu, kamar mandi, taman, dan lain sebagainya. Keberadaan toko selengk...