8 Inspirasi Desain Kamar Anak yang Super Estetik

Nadia31 Mar 2023

Desain kamar anak merupakan hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain rumah. Desain kamar anak yang sesuai dapat memberikan kebahagiaan bagi si kecil serta memaksimalkan tumbuh kembangnya. Apalagi jika desain yang dipilih menyesuaikan karakter si anak, tentunya akan menambah kenyamanan anak saat beristirahat.

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain kamar anak, terutama dalam memilih tema dan warna untuk kamar. Jangan lupa juga untuk memperhatikan model perabotan serta tata letaknya agar kamar lebih fungsional. Untuk mempermudah, artikel ini akan menampilkan berbagai model desain kamar anak yang bisa dijadikan referensi. Simak ya!

Inspirasi Desain Kamar Anak

1. Desain Kamar Anak Minimalis

desain kamar anak

Rekomendasi desain kamar anak pertama adalah desain minimalis dengan memadukan warna putih dan warna netral. Untuk memberikan kesan minimalis, gunakan warna putih sebagai warna dominan pada ruangan. Jangan lupa juga untuk memilih perabotan dengan warna senada agar suasana ruangan semakin selaras.

Untuk dekorasi, Anda bisa menambahkan hiasan berupa karpet kecil untuk bagian alas lantai. Beberapa pajangan juga dapat menjadi hiasan tambahan, seperti boneka atau pajangan dengan karakter favorit anak. 

2. Desain Kamar Anak 2 Tempat Tidur

desain kamar anak 2 tepat tidur

Jika Anda memiliki anak kembar atau anak dengan usia yang tidak terlampau jauh, Anda bisa menggabungkan kamar mereka untuk sementara waktu. Dalam menatanya, Anda bisa membeli dua tempat tidur dengan ukuran yang tidak terlalu besar untuk diletakkan di dalam kamar. Jangan lupa untuk memilih ukuran ruangan yang cukup besar agar anak tetap merasa nyaman ketika beristirahat di kamar. 

3. Desain Kamar Anak Estetik

desain kamar anak estetik

Interior estetik bisa dijadikan referensi untuk desain kamar anak Anda. Biasanya interior ini digunakan untuk desain kamar anak perempuan. Cara membuat agar kamar lebih estetik adalah dengan memadukan warna-warna cantik, seperti pink atau pastel pada furnitur dan interior ruangan. 

Tambahkan beberapa hiasan seperti pajangan, stiker, atau bunga kering di sudut ruangan. Untuk pemilihan furnitur, Anda bisa memilih furniture berbahan kayu yang memberikan kesan estetik. 

4. Desain Kamar Anak Laki-laki Minimalis

desain kamar anak laki-laki

Desain kamar anak cowok minimalis juga bisa Anda aplikasikan pada interior kamar anak. Kesan minimalis dapat ditonjolkan melalui desain tempat tidur serta pemilihan furnitur. Pilihlah tempat tidur dan furnitur yang efisien agar ruangan terlihat lebih lega. Jangan lupa untuk menatanya sesimpel mungkin agar anak bisa lebih leluasa di dalam kamar. 

5. Desain Kamar Anak Perempuan Remaja

desain kamar anak perempuan remaja

Untuk Anda yang memiliki anak perempuan dan sudah berusia remaja, cobalah untuk mempertimbangkan desain kamar anak yang sesuai untuknya. Misalnya dengan memberikan aksen cantik pada dinding maupun hiasan pada sudut ruangan. 

Ketika memutuskan untuk mendesain kamar anak perempuan remaja, ajaklah putri Anda untuk berdiskusi mengenai model kamar seperti apa yang ia inginkan. Hal ini bertujuan agar si anak merasa terlibat dan membuatnya lebih nyaman.

6. Desain Kamar Anak Dengan Wallpaper

desain kamar anak dengan wallpaper

Desain kamar anak dengan wallpaper juga bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Terutama jika ingin memberikan nuansa ceria pada kamar. Anda bisa memilih wallpaper warna warni dengan ilustrasi khas anak-anak, seperti gambar pelangi, bunga, pohon dan masih banyak lagi.

Untuk mempercantik kamar, jangan lupa juga menambahkan hiasan tambahan seperti boneka maupun pajangan.

7. Desain Kamar Anak Laki-laki Remaja

desain kamar anak laki-laki remaja

Anak laki-laki remaja biasanya memiliki minat atau kesukaan yang spesifik, seperti minat terhadap olahraga tertentu. Anda bisa mencari inspirasi desain kamar anak laki-laki berdasarkan minat mereka, khususnya jika mereka sudah mulai beranjak remaja.

Misalnya jika anak Anda menyukai sepak bola,  Anda bisa mendekor area kamar anak dengan hiasan maupun furniture yang berkaitan dengan minat tersebut. Kamar dengan model tersebut tentunya akan membuat si anak semakin bersemangat. 

8. Desain Kamar Anak Tempat Tidur Tingkat

tempat tidur tingkat

Rekomendasi desain kamar anak terakhir pada artikel ini adalah desain kamar anak tempat tidur tingkat. Desain ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang memiliki dua anak yang ingin dijadikan satu kamar. Dalam memilih tempat tidur, pilihlah yang bahannya kokoh agar anak dapat beristirahat dengan nyaman. 

Rekomendasi Rumah Dengan Desain Kamar Anak Terbaik

Cluster Premier Estate 3

rumah dengan kamar tidur anak

Cluster Premier Estate merupakan salah satu cluster perumahan di Bekasi dengan desain kamar anak yang otentik. Setiap unitnya dilengkapi dengan kamar anak yang memiliki jendela lebar, sehingga pencahayaan alami serta sirkulasi udara sangat lancar. Rumah ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan rumah mewah dengan kamar anak yang sehat. 

Cluster Dhya Fortune Garden

kamar anak

Rekomendasi selanjutnya adalah unit Dhya Fortune Garden. Cluster ini menyediakan unit rumah dengan interior kamar anak yang super cantik. Setiap kamar anaknya didesain dengan gambar menarik sehingga suasana kamar sangat cozy

Cluster Dammara Graha Raya

kamar anak

Unit Cluster Dammara Graha Raya juga dilengkapi dengan kamar anak yang interiornya sangat estetik. Dengan membeli unit Dammara, Anda bisa mendapatkan hunian dengan spesifikasi hingga 4+1 kamar tidur. Hal ini tentunya menunjukkan bahwa unit Dammara Graha Raya sangat ideal untuk dijadikan hunian jangka panjang.

__

Itulah 8 inspirasi desain kamar anak lengkap dengan rekomendasi rumah dengan desain kamar anak yang estetik. Jika Anda ingin mengetahui informasi seputar rumah dengan kamar anak, kunjungi Cari Properti yang menyediakan ratusan unit rumah berkualitas. 

Artikel Lainnya

25 Jan 2022

7 Rumah BSD Gaya Jepang yang Minimalis dan Modern

Rumah bergaya Jepang saat ini menjadi hunian yang sangat diminati, terutama oleh generasi millenial. Alasan hunian ini kian digandrungi adalah interiornya yang minimalis. Biasanya, rumah berdesain Jepang memadukan warna netral yang membuat hunian ter...

07 Jul 2022

6 Trend Desain Rumah Baru 2022, Mana yang Favorit Anda?

Memiliki rumah sesuai selera menjadi kunci dari kenyamanan untuk selalu betah di rumah. Apalagi dengan keadaan saat ini yang mengharuskan kita beraktivitas dari rumah atau Work From Home (WFH). Suasana rumah yang nyaman memang nyatanya dapat mendukun...

16 Nov 2022

5 Tempat Nongkrong Hits di BSD Ini Surganya Kaum Milennial

Anda sedang ingin bersantai? Mencari tempat dengan suasana yang nyaman untuk meninggalkan sejenak urusan di hari kerja? Akan selalu ada saatnya Anda merasa lelah dengan rutinitas Anda yang biasa, jadi Anda harus melepas lelah meski hanya sebentar saj...