Intip Yuk, 6 Inspirasi Desain Rumah Tingkat Minimalis Yang Elegan

Vonni02 Mar 2022

Desain rumah minimalis memang merupakan desain rumah yang digandrungi banyak orang, terutama kaum milenial. Keterbatasan lahan serta tingginya harga jual ataupun sewa hunian membuat banyak orang tidak dapat memiliki hunian yang luas. Hal ini mengakibatkan desain rumah minimalis, desain rumah yang memaksimalkan ruang, menjadi pilihan. Terlebih lagi, desain rumah memiliki tampilan yang simple, elegan dan nyaman yang sesuai dengan selera kebanyakan orang. Maka dari itu, desain rumah minimalis, terutama desain rumah tingkat minimalis yang cocok untuk keluarga, banyak digunakan dan disukai.

Saat ini, terdapat berbagai macam desain rumah tingkat minimalis yang dapat Anda gunakan sebagai inspirasi rumah Anda. Setiap desain rumah tersebut juga memiliki keunggulan dan keunikannya tersendiri yang menjadikannya ditiru oleh banyak orang. Selain itu, desain rumah minimalis yang populer juga biasanya berkombinasi dengan gaya lainnya, seperti klasik, futuristik dan sebagainya.

Bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain rumah tingkat minimalis, berikut merupakan beberapa desain rumah tingkat minimalis untuk Anda!

1. Desain Rumah Tingkat Minimalis dengan Aksen Kayu

desain rumah tingkat minimalis

Desain rumah yang satu ini banyak menggunakan aksen kayu pada bagian eksterior rumah tersebut. Aksen kayu ini bisa saja digunakan pada bagian tembok, pintu, pagar, dan sebagainya. Penggunaan aksen kayu ini dapat memberikan warna yang berbeda pada rumah, menjadikannya tidak monoton dan membosankan. Selain itu, rumah minimalis dengan aksen kayu juga dapat memberikan kesan yang hangat dan homey pada rumah tersebut. Maka dari itu, Anda dapat memberikan aksen kayu pada eksterior rumah Anda untuk menjadikannya nyaman dipandang.

2. Desain Rumah Tingkat Minimalis dengan Gaya Futuristik

desain rumah tingkat minimalis

Gaya futuristik merupakan gaya yang sering dipakai pada desain rumah minimalis. Penggunaan gaya ini tidak hanya memberikan sentuhan yang unik pada rumah Anda, namun juga membuat rumah Anda terlihat lebih modern. 

Rumah minimalis dengan gaya futuristik biasanya terlihat pada penggunaan material seperti baja yang halus dan mengkilap. Selain itu, bentuk rumah ini biasanya juga simetris disertai dengan unsur-unsur yang asimetris. Contohnya yaitu bentuk rumah simetris seperti persegi dengan sudut-sudut yang tegas, namun memiliki atap yang asimetris yang tidak beraturan. Perpaduan keduanya akan menghasilkan rumah yang terlihat futuristik dan modern.

3. Desain Rumah Tingkat Minimalis dengan Jendela Besar

desain rumah tingkat minimalis

Rumah minimalis biasanya memiliki luas lahan yang tidak luas. Jika Anda tidak melakukan perencanaan dalam mendesain ataupun mendekorasinya, rumah Anda dapat terasa sempit dan sumpek. Maka dari itu, penambahan jendela besar pada rumah Anda dapat menjadi sebuah solusi.

Saat ini, sudah banyak rumah minimalis yang menggunakan jendela besar atau bahkan jendela dari lantai hingga ke langit-langit. Jendela besar ini tidak hanya dapat menghadirkan sinar matahari pada ruangan, namun juga dapat memberikan kesan lapang dan luas pada ruangan. Ruang yang sempit tidak akan terasa sempit ataupun sumpek karena Anda dapat melihat pemandangan luas dari jendela Anda.

4. Desain Rumah Tingkat Minimalis dengan Gaya Industrial

desain rumah tingkat minimalis

Pada poin sebelumnya, telah dibahas bagaimana gaya futuristik sering digunakan oleh desain rumah minimalis. Hal ini juga berlaku pada gaya-gaya lainnya, seperti gaya industrial. Penggunaan gaya industrial ini dapat memberikan unsur modern pada rumah, serta membuatnya lebih menarik dan tidak monoton. 

Gaya industrial biasanya identik dengan penggunaan material seperti beton dan batu bata yang memberikan kesan unfinished serta tekstur yang berbeda pada rumah. Dengan adanya tekstur serta warna yang berbeda inilah yang menjadikan desain rumah minimalis dengan gaya industrial terkesan modern dan tidak monoton.

5. Desain Rumah Tingkat Minimalis Berbentuk Kubus (beratap rata)

desain rumah tingkat minimalis

Penggunaan bentuk rumah yang simetris tidak hanya digunakan pada rumah minimalis bergaya futuristik saja, namun juga pada rumah minimalis pada umumnya. Hal ini disebabkan biasanya rumah minimalis memiliki desain yang simple dengan ruang terbatas. Maka dari itu, tidak mengherankan jika kebanyakan rumah minimalis memiliki bentuk yang simetris seperti kubus.

6. Desain Rumah Tingkat Minimalis dengan Aksen Alam

desain rumah tingkat minimalis

Rumah minimalis dengan aksen alam biasanya merupakan rumah yang memiliki banyak ruang untuk tanaman. Rumah ini biasanya memiliki area balkon yang cukup luas sehingga Anda dapat menaruh tanaman hias maupun tanaman rambat pada pagar balkon. Selain itu, rumah minimalis ini juga biasanya memiliki rooftop garden yang dapat digunakan untuk menaruh banyak tanaman. Dengan banyaknya tanaman hias yang menghiasi eksterior rumah ini, Anda akan dapat memberikan warna yang berbeda pada rumah tersebut. Rumah tersebut juga menjadi tidak monoton dan enak dipandang mata.

__

Demikian beberapa inspirasi desain rumah tingkat minimalis di atas. Semoga desain rumah minimalis tersebut dapat menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin membangun rumah minimalis ataupun membeli rumah minimalis.

Desain rumah minimalis di atas merupakan beberapa desain rumah yang populer yang disukai banyak orang dan digunakan banyak rumah. Tentunya masih banyak desain rumah minimalis lainnya yang mungkin lebih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Maka dari itu, baik itu sebelum membangun maupun membeli rumah, Anda harus melakukan perencanaan dan persiapan yang matang agar mendapatkan rumah idaman Anda.

Jika tertarik untuk memiliki rumah tingkat minimalis, silahkan kunjungi website Cari Properti yang menyediakan berbagai pilihan unit rumah tingkat yang berkualitas. Cari properti juga menyediakan Property Advisor yang siap membantu Anda menemukan rumah tingkat minimalis ideal Anda. Segera hubungi Cari Properti dan dapatkan rumah tingkat minimalis idaman Anda. 

Baca juga : 7 Rumah Baru Gading Serpong Dengan Desain Super Cantik

Artikel Lainnya

25 Jan 2022

7 Rumah BSD Gaya Jepang yang Minimalis dan Modern

Rumah bergaya Jepang saat ini menjadi hunian yang sangat diminati, terutama oleh generasi millenial. Alasan hunian ini kian digandrungi adalah interiornya yang minimalis. Biasanya, rumah berdesain Jepang memadukan warna netral yang membuat hunian ter...

07 Jul 2022

6 Trend Desain Rumah Baru 2022, Mana yang Favorit Anda?

Memiliki rumah sesuai selera menjadi kunci dari kenyamanan untuk selalu betah di rumah. Apalagi dengan keadaan saat ini yang mengharuskan kita beraktivitas dari rumah atau Work From Home (WFH). Suasana rumah yang nyaman memang nyatanya dapat mendukun...

16 Nov 2022

5 Tempat Nongkrong Hits di BSD Ini Surganya Kaum Milennial

Anda sedang ingin bersantai? Mencari tempat dengan suasana yang nyaman untuk meninggalkan sejenak urusan di hari kerja? Akan selalu ada saatnya Anda merasa lelah dengan rutinitas Anda yang biasa, jadi Anda harus melepas lelah meski hanya sebentar saj...