7 Hiasan Dinding Ruang Tamu Yang Aesthetic Banget

Admin CariProperti26 Jan 2023

Siapa yang tidak ingin rumahnya tampil aesthetic? Enak dilihat? Siapa yang tidak ingin dipuji tentang rumahnya oleh orang yang bertamu ke rumah? Dekorasi atau hiasan merupakan salah satu komponen yang bisa Anda gunakan di rumah Anda untuk mempercantik rumah. Ruang tamu termasuk area utama yang akan memberikan kesan pertama bagi tamu, maka dari itu butuh dekorasi seperti hiasan dinding ruang tamu.

Hiasan dinding merupakan komponen yang bisa mempercantik suatu ruangan, maka dari itu ruang tamu juga menjadi ruangan yang bagus untuk ditaruh hiasan dinding. Hiasan dinding ruang tamu sendiri beragam jenisnya dan bisa Anda sesuaikan dengan gaya interior rumah dan ruang tamu Anda.

Artikel ini akan memberikan rekomendasi tentang hiasan dinding ruang tamu yang aesthetic banget yang bisa Anda jadikan referensi atau ide untuk ruang tamu Anda, cek terus ya!

Cermin / Kaca

hiasan dinding ruang tamu cermin kaca

Cermin atau kaca menjadi rekomendasi untuk hiasan dinding ruang tamu yang pertama karena cermin atau kaca sendiri mempunyai sisi fungsionalitasnya dan juga sisi aestheticnya sebagai hiasan di dinding. Dari segi fungsi, cermin atau kaca bisa digunakan sebagai tempat berkaca tamu ataupun Anda sendiri, bahkan bisa dijadikan spot untuk berfoto atau mirror selfie.

Dari segi visual, cermin atau kaca dapat membuat ruang tamu jauh lebih enak untuk dilihat. Dengan frame atau bingkai yang disesuaikan dengan interior ruang tamu, Anda bisa membuat ruang tamu jauh lebih nyaman dan enak dilihat dan dapat memberikan kesan baik bagi orang lain.

Rak Dinding Minimalis

rak dinding hiasan dinding ruang tamu

Rak dinding merupakan hiasan dinding ruang tamu kedua untuk rekomendasi karena dari segi fungsionalitas, rak dinding sangat berguna. Anda bisa menyimpan atau memajang beragam benda di rak tersebut, mulai dari foto, buku, piringan hitam, benda-benda koleksi Anda, dan masih banyak lagi.

Sedangkan secara visual, rak dinding yang sudah Anda pasang dengan barang-barang yang Anda pajang akan menambah daya tarik dari segi visualnya. Dengan penempatan rak dinding minimalis yang tepat, material seperti kayu atau rak dinding dengan warna monokrom, Anda sudah mendapatkan hiasan dinding yang aesthetic.

Jam Dinding

jam dinding ruang tamu

Rekomendasi untuk hiasan dinding ruang tamu ketiga adalah jam dinding. Dari segi fungsionalitas, sudah jelas bahwa jam dinding berfungsi untuk menunjukkan waktu. Namun, tidak semua model jam dinding cocok untuk ruang tamu, Anda harus menyesuaikan dengan interior ruang tamu Anda sehingga jam dinding sebagai hiasan dapat berharmoni dengan ruang tamu Anda.

Jika interior ruang tamu Anda menggunakan konsep minimalis modern, Anda bisa menyesuaikan jam dindingnya dengan model yang serupa, misalkan jam dinding dengan desain yang polos dengan satu warna sehingga antara jam dan juga interior ruang tamu berharmoni dan enak untuk dilihat dan juga nyaman.

Lukisan

lukisan dinding ruang tamu

Lukisan adalah seni yang biasanya sering dijadikan hiasan atau komponen untuk dekorasi, termasuk hiasan dinding ruang tamu. Pilihlah lukisan yang sesuai selera Anda dan juga sesuai dengan interior dari ruang tamu dari rumah Anda. Jika lukisan sudah sesuai dengan selera Anda dan juga sudah sesuai dengan interior ruang tamu Anda, maka antara lukisan dan ruang tamu akan bersinergi.

Untuk ruang tamu, frame atau bingkai yang sesuai dengan lukisan yang Anda pilih, dan juga interior dari ruang tamu Anda. Dengan begitu, tidak ada komponen di ruang tamu yang bertabrakan dan menambah kenyamanan baik secara fisik ataupun visual dari ruang tamu Anda.

Tanaman Hias

hiasan dinding ruang tamu tanaman hias

Tanaman hias sudah menjadi hiasan atau dekorasi untuk rumah sejak lama, terlebih di zaman sekarang. Tanaman hias merupakan salah satu rekomendasi untuk hiasan dinding ruang tamu karena Anda akan mendapatkan banyak sekali keuntungan jika Anda menggunakan tanaman hias sebagai hiasan dinding Anda.

Tanaman hias seperti sirih gading, lidah mertua, lili paris, dan lainnya mempunyai manfaat tersendiri seperti menyerap polutan kimiawi, dan juga memberikan oksigen atau udara yang segar sehingga ruang tamu Anda akan sangat nyaman. Selain itu, tanaman hias juga dapat memberikan kesan hijau dan sejuk di ruang tamu sehingga orang akan tersugesti dan merasa lebih nyaman lagi di ruang tamu.

Tipografi

tipografi hiasan dinding ruang tamu

Hiasan dinding selanjutnya untuk ruang tamu adalah tipografi. tipografi merupakan hiasan dinding ruang tamu yang akan sangat memberi kesan yang aesthetic untuk ruang tamu Anda. Tipografi dengan tulisan seperti quotes bijak, ataupun hanya sekedar nama keluarga Anda sudah dapat membuat ruang tamu Anda jauh lebih elok.

Ukiran kayu yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan Anda sudah banyak sekali yang menjual di marketplace yang ada di Indonesia seperti sehingga Anda tidak perlu risau untuk mencarinya. Tipografi dengan kalimat atau kata-kata yang Anda pilih akan merepresentasikan Anda dan rumah Anda.

Kerajinan Tradisional

kerajinan tradisional ruang tamu

Kerajinan tradisional lainnya seperti kain dengan motif tradisional, anyaman tradisional, batik, dan beragam kerajinan lainnya merupakan hiasan dinding ruang tamu terakhir dalam artikel ini. Kerajinan tradisional merupakan hiasan dinding yang belum banyak digunakan oleh banyak orang di Indonesia. Anda bisa menjadi salah satu yang menggunakan kerajinan tradisional sebagai hiasan dinding karena kerajinan tradisional Indonesia merupakan seni yang elok.

Batik merupakan salah satu contoh kerajinan tradisional yang bisa Anda pajang di ruang tamu. Sesuaikan motif batik yang Anda akan jadikan hiasan dinding dengan interior ruang tamu sehingga antara batik dan ruang tamu memiliki harmoni dan tidak bertabrakan. Hal tersebut berlaku juga untuk kerajinan tradisional lainnya.

Itulah artikel tentang hiasan dinding ruang tamu yang aesthetic banget yang bisa Anda jadikan ide dan referensi untuk ruang tamu di rumah Anda. Semoga informasinya bermanfaat untuk Anda, dan CariProperti menyediakan artikel dengan informasi-informasi yang bermanfaat, klik link di sini untuk artikel-artikel bermanfaat lainnya.

Kunjungi cluster perumahan berkualitas di kawasan berikut :

Jual Rumah Jakarta Utara

Jual Rumah Bandung

Jual Rumah Summarecon Bandung

Artikel Lainnya

25 Jan 2022

7 Rumah BSD Gaya Jepang yang Minimalis dan Modern

Rumah bergaya Jepang saat ini menjadi hunian yang sangat diminati, terutama oleh generasi millenial. Alasan hunian ini kian digandrungi adalah interiornya yang minimalis. Biasanya, rumah berdesain Jepang memadukan warna netral yang membuat hunian ter...

07 Jul 2022

6 Trend Desain Rumah Baru 2022, Mana yang Favorit Anda?

Memiliki rumah sesuai selera menjadi kunci dari kenyamanan untuk selalu betah di rumah. Apalagi dengan keadaan saat ini yang mengharuskan kita beraktivitas dari rumah atau Work From Home (WFH). Suasana rumah yang nyaman memang nyatanya dapat mendukun...

16 Nov 2022

5 Tempat Nongkrong Hits di BSD Ini Surganya Kaum Milennial

Anda sedang ingin bersantai? Mencari tempat dengan suasana yang nyaman untuk meninggalkan sejenak urusan di hari kerja? Akan selalu ada saatnya Anda merasa lelah dengan rutinitas Anda yang biasa, jadi Anda harus melepas lelah meski hanya sebentar saj...