9 Inspirasi Kamar Aesthetic Korean Style

Riana26 Jan 2023

Kalau Anda suka nonton drama korea, pasti sudah sering lihat gaya kamar ala korea yang aesthetic. Desain kamar ala korea biasanya identik dengan furniture minimalis, cat kamar dengan nuansa netral, dan dekorasi kamar yang lucu-lucu.

Memiliki kamar aesthetic seperti kamar milik Kim Mi So dari kdrama What’s Wrong With Secretary Kim, atau Do Bong Soon dari kdrama Strong Woman Do Bong Soon bukan tidak mungkin. Yuk, intip inspirasi kamar aesthetic korean berikut untuk kamarmu!

1. Gunakan Divan yang Rendah

kamar aesthetic korean

(Sumber: pinterest)

Kamar aesthetic korean style biasanya memiliki kesan yang minimalis. Divan kasur yang rendah akan memberikan kesan minimalis yang Anda inginkan. Selain itu, kamar Anda juga jadi terlihat lebih lega.

Anda bisa menggunakan divan berbahan kayu dengan tone yang netral. Sehingga, Anda lebih bebas berkreasi untuk mendekorasi kamar.

2. Pilih Furniture yang Lebih Rendah

(Sumber: pinterest)

Nah, mengikuti poin sebelumnya dengan divan kasur yang rendah, Anda bisa menyelaraskan desain kamar Anda dengan memilih furniture yang lebih rendah juga.

Anda bisa memilih bedside table atau coffee table dengan desain minimalis. Bisa juga menggunakan meja lipat untuk menemani Anda bekerja. Jadi lebih simple karena setelah selesai digunakan, Anda bisa melipatnya dan meletakannya di tempat lain

Dengan memilih furniture berukuran rendah, Anda juga tidak harus membeli sofa. Cukup menggunakan karpet dan tambahkan bantal untuk duduk.

3. Letakan Kasur Di Samping Jendela

kamar aesthetic korean

(Sumber: pinterest)

Kesamaan yang mungkin Anda sering temukan ketika melihat kamar dengan desain ala korea adalah kasur yang terletak di sebelah jendela.

Sebagian orang memilih meletakan kasur di tengah-tengah ruangan. Namun, penataan seperti ini memakan banyak tempat dan membuat kamar terasa lebih sempit.

Meletakan kasur di samping jendela bisa membuat kamar terasa lebih luas. Sehingga, Anda masih punya space yang lebih banyak untuk meletakan furniture lain seperti meja lipat atau yang lainnya.

Anda mungkin juga suka: Ini 7 Tips Memilih Wallpaper Dinding untuk Ruangan Sempit

4. Biarkan Sinar Matahari Masuk

(Sumber: pinterest)

Membiarkan sinar matahari masuk secara langsung ke dalam kamar tidak hanya menghemat listrik, tetapi juga memberikan kesan lebih aesthetic untuk kamar Anda. Sinar matahari yang masuk lewat jendela dijamin bikin kamar Anda jadi lebih cantik!

5. Tambah Night Lamp Kecil yang Minimalis

kamar aesthetic korean

(Sumber: pinterest)

Ketika tidak ada sinar matahari saat malam hari, Anda bisa menggunakan lighting lain yang tetap bikin kamar terlihat cantik.

Tidak harus terus menerus menyalakan lampu utama, kok. Anda cukup menggunakan night lamp atau lampu tidur. Menggunakan lampu tidur akan sangat berguna untuk Anda yang ingin tidur dengan kondisi gelap dengan cahaya minimal.

Lampu tidur di sebelah kasur Anda juga bisa digunakan sebagai lampu baca. Anda jadi bisa membaca buku favorit sebelum tidur.

Selain itu, lampu tidur memiliki watt yang lebih rendah. Sehingga, akan mengurangi panas di dalam kamar Anda.

6. Aesthetic Bukan Berarti Polos

kamar aesthetic korean

(Sumber: pinterest)

Mendekorasi kamar agar terlihat aesthetic bukan berarti Anda harus selalu membuat interior kamar memiliki clean look yang polos. Think out of the box dan gunakan dekorasi dinding.

Anda bisa menggunakan foto band favorit, foto Anda bersama teman saat liburan, polaroid, atau bahkan print gambar yang Anda suka dari internet.

Dekorasi dinding yang aesthetic tidak harus hanya berupa gambar. Kaset, CD, bahkan vinyl yang sudah tidak terpakai juga bisa jadi dekorasi dinding yang unik.

Baca juga: Cara Menempel Poster Tanpa Merusak Dinding, Tidak Perlu Pakai Paku

7. Gunakan Cermin yang Tinggi

(Sumber: pinterest)

Selain membuat kamar terlihat aesthetic, cermin tinggi juga membuat kamar Anda yang kecil terlihat lebih lega.

Tidak perlu memaku cermin dan memberikan bekas yang mengganggu di dinding. Cukup sandarkan cermin Anda ke dinding dan voila, kamar Anda jadi punya terlihat lebih minimalis dan aesthetic.

8. Buat Kamar Terlihat Lebih Manis dengan Warna Pastel

kamar aesthetic korean

(Sumber: instagram.com/_bronze_silver)

Punya kamar aesthetic korean style bukan berarti harus selalu pakai warna putih. Asal menggunakan warna yang benar dan penataan yang baik, kamar Anda akan tetap terlihat indah.

Warna pastel yang soft dapat membuat kamar Anda tidak terkesan polos dan terlihat lebih manis. Anda bisa menggunakan warna pastel untuk sprei kasur, sarung bantal, atau bahkan untuk cat dinding.

9. Rak Buku Sebagai Pengganti Divider

(Sumber: pinterest)

Untuk para bookworms, ide satu ini cocok banget untuk Anda! Pilih rak buku dengan desain yang simple. Anda juga bisa memposisikannya untuk memberi jarak antara kasur dengan meja kerja Anda. Dengan rak buku yang rendah juga bisa berfungsi sebagai meja tambahan untuk meletakan benda-benda kecil seperti cangkir, kalender, atau yang lainnya.

Rak ini tidak harus Anda gunakan untuk menaruh buku. Jika masih ada space berlebih, Anda bisa menggunakannya untuk meletakan ornamen dekorasi lain sesuai kreasi Anda.

__

Mendekorasi kamar memang menjadi kegiatan yang menyenangkan. Kamar aesthetic ala korea sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki kamar cantik yang nyaman.

Memiliki kamar yang sesuai dengan keinginan menjadi bagian dari rumah idaman yang sempurna. Temukan rumah idaman Anda dengan Cari Properti.

Kunjungi cluster perumahan berkualitas di kawasan berikut :

Jual Rumah Bandung

Jual Rumah Summarecon Bandung

Artikel Lainnya

25 Jan 2022

7 Rumah BSD Gaya Jepang yang Minimalis dan Modern

Rumah bergaya Jepang saat ini menjadi hunian yang sangat diminati, terutama oleh generasi millenial. Alasan hunian ini kian digandrungi adalah interiornya yang minimalis. Biasanya, rumah berdesain Jepang memadukan warna netral yang membuat hunian ter...

07 Jul 2022

6 Trend Desain Rumah Baru 2022, Mana yang Favorit Anda?

Memiliki rumah sesuai selera menjadi kunci dari kenyamanan untuk selalu betah di rumah. Apalagi dengan keadaan saat ini yang mengharuskan kita beraktivitas dari rumah atau Work From Home (WFH). Suasana rumah yang nyaman memang nyatanya dapat mendukun...

16 Nov 2022

5 Tempat Nongkrong Hits di BSD Ini Surganya Kaum Milennial

Anda sedang ingin bersantai? Mencari tempat dengan suasana yang nyaman untuk meninggalkan sejenak urusan di hari kerja? Akan selalu ada saatnya Anda merasa lelah dengan rutinitas Anda yang biasa, jadi Anda harus melepas lelah meski hanya sebentar saj...