5 Rekomendasi Restoran Korea di BSD yang Wajib Dicoba

Admin CariProperti07 Mar 2022

Korea, merupakan negara di Asia dengan pop culture yang paling banyak diminati, mulai dari musik seperti K-pop, Korean Rap, Korean R&B, dan lain-lain, atau film dan serial dramanya seperti Train to Busan, Start Up, Squid Game. Tak hanya musik dan film, kuliner korea juga mulai digemari oleh berbagai kalangan, sehingga banyak sekali restoran korea yang ada di Indonesia.

Kuliner dari korea sendiri banyak sekali ragam jenisnya, seperti Kimchi, Tteokbokki, Kimbap, Korean BBQ, dan masih banyak lagi. Banyaknya peminat dari makanan Korea membuat banyaknya juga restoran Korea yang bermunculan, tak terkecuali di BSD, City. Cita rasanya yang otentik serta makanannya yang unik membuat makanan Korea banyak disukai orang Indonesia.

Jika anda tinggal di kawasan BSD dan sedang ingin sekali makan makanan khas Korea, kami akan memberikan rekomendasi restoran Korea yang recomended untuk anda coba di BSD. Simak artikel ini ya!

Restoran Korea di BSD

1. Noodle King

Noodle King adalah salah satu restoran korea terdekat yang berada di BSD, tepatnya di AEON Mall BSD, Tangerang Selatan. Walaupun nama restorannya adalah Noodle King atau Raja Mie, makanan yang disediakan tidak hanya mie, makanan-makanan khas korea lengkap disediakan oleh Noodle King seperti Kimchi, Tteokbokki, Bulgogi, Ramyeon, dan masih banyak lagi.

Selain makanannya yang beragam dan lezat, tempat dari Noodle King sendiri sangat nyaman, berada di AEON Mall BSD yang membuat Noodle King sangat mudah untuk dicari. Review Noodle King di Google sendiri relatif cukup tinggi, yaitu 4.5/5 dari 283 review orang-orang sehingga membuktikan kualitas dan lezatnya makanan Korea di Noodle King ini.

2. KOBA

KOBA merupakan restoran Korea All You Can Eat atau AYCE yang berada di sekitaran BSD, lebih tepatnya di Living World Mall, Alam Sutera, Tangerang Selatan. Menu makanan dari KOBA sendiri fokus kepada makanan Korea, dan banyak sekali makanan yang ditawarkan. Untuk All You Can Eat sendiri, dengan hanya membayar Rp 192.000 , anda sudah bisa makan apapun yang anda inginkan di sana.

Menunya sendiri beragam, jika anda ingin BBQ, KOBA menyediakan grill selection dengan menu seperti daging dengan saus yang beragam, cumi-cumi, udang, dan masih banyak lagi. Jika anda ingin makanan Korea yang lainnya selain BBQ, masih banyak menu lain seperti Hot pot, Ramyeon, Jap Chae, dan masih banyak lagi.

Untuk review baik di Google ataupun di media lain seperti Zomato pun KOBA memiliki rating dan review yang cukup tinggi. Di Google sendiri, KOBA mendapatkan rating 4.3/5 dari 160 review, sedangkan untuk di Zomato, KOBA mendapatkan rating 4.2/5 dari 490 review, membuktikan bahwa KOBA cocok untuk anda yang tinggal di BSD dan ingin mencoba makanan Korea.

3. Tadeo

Rekomendasi ketiga adalah Tadeo. Tadeo adalah salah satu restoran korea terdekat, khususnya BSD dan sekitarnya karena berada di The Icon Business Park, Blok R No. 5-6, Jl. BSD Raya Barat, BSD, Serpong. Tadeo ini cocok sekali untuk anda yang suka dengan K-pop karena banyak sekali komponen-komponen K-pop yang bisa anda temukan di Tadeo.

Harga makanan dari Tadeo sendiri terbilang sangat terjangkau itu restoran korea, yaitu dengan harga mulai dari Rp 15.000 sampai dengan Rp. 150.000, anda sudah bisa menikmati makanan yang ada di Tadeo. Untuk menunya, dengan harga yang terjangkau, Tadeo terbilang cukup beragam, ada Ramyeon dengan harga Rp. 32.000, Topokki Stick dengan harga Rp.40.000, dan masih banyak lagi.

Dengan harga yang terjangkau dan makanan Korea yang beragam, Tadeo cocok untuk anda millennial atau gen z yang memang menyukai K-pop, karena Tadeo sendiri selain menjual makanan khas Korea, juga menjual merch K-pop dan tempat yang instagramable, jadi anda bisa kuliner sekaligus berfoto ria di tempat ini.

4. TteoknTalk

Tteokntalk merupakan rekomendasi restoran Korea ke-empat yang dekat dengan BSD, lebih tepatnya yang berada di Pasar Modern Bintaro, Tangerang. Tteokntalk sendiri adalah restoran Korea yang berfokus kepada street food atau jajanan jalanan khas Korea, sangat cocok bagi anda yang tidak ingin makanan berat namun masih ingin makanan khas Korea.

Menu dari Tteokntalk sendiri tidak jauh dari Korean street food atau cemilan-cemilan khas korea seperti Tteokbokki, Ramyeon, Bulgogi, Rabokki, Kimchi, Japchae, dan masih banyak yang lainnya. Harga dari makanannya sendiri mulai dari Rp. 15.000 sampai dengan Rp. 35.000, sangat terjangkau.

Selain memiliki harga menu yang terjangkau, Tteokntalk juga menyediakan tempat makan yang nyaman ala street food Korea. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat kuliner sekaligus bersantai di akhir pekan.

5. ChuGa

Rekomendasi kelima untuk restoran Korea di sekitar BSD adalah ChuGa. ChuGa merupakan restoran korea yang berada di Ruko 1B, Jl. Gading Serpong Boulevard, Blok BA 3 No. 3, Serpong Utara, Tangerang Selatan. ChuGa adalah restoran korea yang kental sekali akan budaya korea, mulai dari design, menu makanan, dan lain-lain. Konsep dari ChuGa sendiri adalah BBQ.

Menu dari BBQnya sendiri sangat beragam, untuk anda yang ingin babi, ada Samgyeopsal dan Dwaejigogi, jika anda ingin sapi ada Bulgogi dan jika anda ingin daging ayam, ada Dalgogi dan masing-masing daging tersebut mempunyai 3 pilihan bumbu, yaitu original, marinated, dan spicy.

Untuk harga di ChuGa sendiri, dagingnya mulai dari Rp. 32.900 sampai dengan Rp. 49.900 dan minumannya sendiri mulai dari Rp. 5.000 sampai dengan Rp. 12.000. Restoran korea yang fokus kepada BBQ nya dengan desain restoran yang nyaman, menu yang beragam dan juga harga yang terjangkau merupakan alasan mengapa ChuGa patut dijadikan pilihan untuk anda.

---

Sekian untuk artikel tentang 5 restoran Korea di sekitar BSD dari CariProperti, semoga informasi dari artikel ini bermanfaat. Jika anda tertarik untuk tinggal di perumahan BSD yang dekat restoran korea seperti Rumah Cluster Kiyomi, Silahkan kunjungi Cari Properti untuk informasi lebih lengkap.

Cari rumah di kawasan Tangerang? Yuk Intip Perumahan Tangerang Ini!

Artikel Lainnya

25 Jan 2022

7 Rumah BSD Gaya Jepang yang Minimalis dan Modern

Rumah bergaya Jepang saat ini menjadi hunian yang sangat diminati, terutama oleh generasi millenial. Alasan hunian ini kian digandrungi adalah interiornya yang minimalis. Biasanya, rumah berdesain Jepang memadukan warna netral yang membuat hunian ter...

07 Jul 2022

6 Trend Desain Rumah Baru 2022, Mana yang Favorit Anda?

Memiliki rumah sesuai selera menjadi kunci dari kenyamanan untuk selalu betah di rumah. Apalagi dengan keadaan saat ini yang mengharuskan kita beraktivitas dari rumah atau Work From Home (WFH). Suasana rumah yang nyaman memang nyatanya dapat mendukun...

16 Nov 2022

5 Tempat Nongkrong Hits di BSD Ini Surganya Kaum Milennial

Anda sedang ingin bersantai? Mencari tempat dengan suasana yang nyaman untuk meninggalkan sejenak urusan di hari kerja? Akan selalu ada saatnya Anda merasa lelah dengan rutinitas Anda yang biasa, jadi Anda harus melepas lelah meski hanya sebentar saj...