7 Tren Desain Interior Rumah 2024 Paling Hits, Bikin Rumah Makin Kece

Sopian Ahmad16 May 2024

CariProperti - Tren desain interior rumah nampaknya tidak pernah mati. Dari tahun ke tahun, pasti selalu mengalami perubahan.

Setiap tahun, pasti akan ada desain baru yang muncul dan dapat langsung menjadi primadona.

Contohnya saja desain interior ala industrial. Semenjak pandemi Covid-19 mereda, kita semua pasti sering menemukan banyak sekali kafe dengan tampilan industrial yang sangat estetik.

Saking banyaknya penggunaan desain ini, tidak jarang juga ada beberapa orang yang menerapkan gaya industrial pada desain interior rumahnya.

Dengan sekejap, desain ala industrial menjadi primadona di masyarakat.

Namun, tidak jarang juga ada banyak desain yang dapat bertahan cukup lama meski sudah muncul beberapa desain baru.

Hal ini tentu menjadi sebuah keuntungan bagi kita, khususnya yang mau mempercantik tampilan interior rumah, karena kita bisa memiliki lebih banyak referensi dan juga inspirasi sehingga rumah kita dapat terlihat semakin ciamik.

Maka dari itu, ini dia tren desain interior rumah di 2024 yang diprediksi akan menjadi yang paling hits pada masanya.

Tren Desain Interior Rumah 2024

1. Subway Tile untuk Rumah yang Lebih Minimalis

Interior yang menggunakan subway tile digadang-gadang akan menjadi tren yang hits di 2024 ini.

Bagaimana tidak? Penggunaan subway tile pada interior rumah dapat mempertegas kesan minimalis pada rumah, jadi rumah dapat terlihat lebih sederhana, namun tetap elegan dan estetik.

Terlebih lagi, saat ini semakin banyak anak muda yang menyukai desain minimalis karena dianggap lebih cantik, bersih, dan simple yang sangat cocok dengan gaya hidup anak muda yang serba cepat dan praktis.

Jadi, tidak ada salahnya untuk menaruh subway tile di urutan pertama.

Baca Juga:  10 Inspirasi Desain Interior Rumah Mewah 2 Lantai Klasik

2. Warna Earth Tone untuk Si Anak Bumi

Mungkin sudah sejak tahun 2020 warnah tanah atau yang lebih dikenal dengan istilah earth tone menjadi tren di tengah masyarakat Indonesia.

Earth tone awalnya muncul sebagai istilah yang sering digunakan di dunia fashion hingga terbitlah istilah cewe bumi dan cowo bumi.

Namun, lambat laun, penggunaan earth tone mulai digunakan pada desain interior rumah karena dianggap sangat estetik dan menambah unsur tropis di rumah.

Dengan menggunakan warna earth tone, kamu dapat memiliki rumah estetik dengan gaya tropis dan bohemian yang kuat ala vila estetis di Bali.

Meski sudah cukup lama menjadi tren, tetapi warna tanah atau earth tone ini masih dapat terus eksis sebagai salah satu tren desain interior rumah di 2024 karena dapat membuat rumah kamu jadi lebih estetik.

3. Tren Desain Modern Industrial Bikin Rumah Makin Elegan

Sempat hits di masa era pandemi karena kemunculan kafe-kafe estetik, nampaknya desain modern industrial akan tetap menjadi salah satu primadona di tengah-tengah masyarakat, khususnya masyarakat perkotaan.

Desain bertema modern industrial sangat mengutamakan penggunaan material berbahan baja atau stainless steel yang memiliki daya tahan tinggi sehingga dapat membuat umur rumah semakin panjang.

Pada umumnya, desain modern industrial menggunakan warna-warna yang cukup gelap seperti hitam dan abu-abu, tetapi tidak jarang juga dipadukan dengan warna yang kontras dan terang agar rumah terlihat tetap dinamis.

Maka dari itu, dengan menggunakan tema ini, interior rumahmu akan terlihat lebih elegan dan modern yang pastinya pas sekali dengan gaya anak muda perkotaan seperti kamu.

4. Tren Desain Fraktal yang Unik

desain interior rumah 2024

Jika sebelumnya kita sempat dibuat terkesima dengan keindahan dan keunikan lantai tegel, di tahun 2024 kita akan dibuat semakin terkesima dengan tren baru yang satu ini.

Ya, desain motif fraktal yang sangat unik.

Fraktal sendiri adalah sebuah bentuk geometris yang jika skalanya diperbesar akan terlihat bagian-bagian penyusun yang berukuran kecil dari bentuk tersebut.

Menurut seorang desainer interior kenamaan, Debbe Daley, seperti yang dilansir dalam laman detik.com, desain fraktal ini diprediksi akan menjadi salah satu primadona serta banyak digunakan pada furnitur, seperti meja dan kursi.

5. Desain Interior Tema Natural yang Long Lasting

Tema natural sepertinya akan menjadi salah satu tren desain interior 2024 paling hits.

Jelas, tema natural memang menjadi salah satu favorit masyarakat saat ingin mendesain interior rumah mereka dari tahun ke tahun karena dapat memberikan efek sejuk dan alami ke dalam rumah.

Dengan begitu, semua yang menggunakan desain ini dapat merasakan kenyamanan dan kesejukan alam setiap harinya sehingga waktu istirahat dan kumpul keluarga jadi lebih berkualitas.

Nah, buat kamu yang lelah dengan kepadatan perkotaan dan ingin memiliki rumah dengan suasana tenang dan sejuk ala pedesaan, makan kamu harus menggunakan tema natural untuk desain interior rumahmu.

Baca Juga: 6 Tips Makeup Interior Ruang Keluarga Biar Makin Cantik

6. Interior dengan Furnitur Desain Melengkung

Tren desain interior rumah 2024 berikutnya adalah interior yang menggunakan furnitur dengan desain melengkung.

Di tahun 2024 ini, furnitur yang memiliki desain melengkung akan semakin laris di pasaran karena dapat memberikan kesan dinamis pada rumah sehingga rumahmu tidak akan terlihat membosankan.

Terlebih lagi, tampilan yang melengkung ini dapat menunjukan citra kamu sebagai seorang yang dinamis, minimalis, serta modern.

7. Desain Scalloped Sebagai Aksen

desain interior rumah 2024
Sumber: housebeautiful.com

Menurut Julia Longchamps, seorang desainer interior, masyarakat akan menyambut dengan baik kedatangan desain scalloped di 2024 ini.

Bentuknya yang unik serta desain yang bergerigi dapat memberikan aksen yang khas dan dapat diaplikasikan sebagai hiasan atau motif di dinding sehingga interior rumah akan terlihat semakin unik dan estetik.

______

Itulah 7 tren desain interior rumah 2024 yang paling hits dan cocok banget untuk mempercantik tampilan interior rumah kalian semua.

Buat kamu yang selalu ingin menjadi trendsetter dan paling up to date, maka wajib sekali untuk mengaplikasikan desain-desain di atas pada rumahmu.

Nah, jika kamu malas untuk merenovasi tampilan rumahmu, kenapa tidak memiliki rumah dengan tampilan yang pastinya mengikuti tren saja?

Bagi kalian yang ingin memiliki rumah dengan tampilan yang kece seperti di atas, yuk langsung kunjungi CariProperti untuk mengetahui rekomendasi-rekomendasi rumah kece dan estetik di 2024!

Di CariProperti ada ribuan rumah dengan tampilan super estetis yang pastinya sesuai dengan yang sedang menjadi tren sekarang, jadi kamu menjadi yang paling up to date di antara orang-orang di sekitarmu.

Artikel Lainnya

25 Jan 2022

7 Rumah BSD Gaya Jepang yang Minimalis dan Modern

Rumah bergaya Jepang saat ini menjadi hunian yang sangat diminati, terutama oleh generasi millenial. Alasan hunian ini kian digandrungi adalah interiornya yang minimalis. Biasanya, rumah berdesain Jepang memadukan warna netral yang membuat hunian ter...

07 Jul 2022

6 Trend Desain Rumah Baru 2022, Mana yang Favorit Anda?

Memiliki rumah sesuai selera menjadi kunci dari kenyamanan untuk selalu betah di rumah. Apalagi dengan keadaan saat ini yang mengharuskan kita beraktivitas dari rumah atau Work From Home (WFH). Suasana rumah yang nyaman memang nyatanya dapat mendukun...

16 Nov 2022

5 Tempat Nongkrong Hits di BSD Ini Surganya Kaum Milennial

Anda sedang ingin bersantai? Mencari tempat dengan suasana yang nyaman untuk meninggalkan sejenak urusan di hari kerja? Akan selalu ada saatnya Anda merasa lelah dengan rutinitas Anda yang biasa, jadi Anda harus melepas lelah meski hanya sebentar saj...