6 Tips Makeup Interior Ruang Keluarga Biar Makin Cantik

Admin CariProperti20 Jan 2022

Memiliki rumah idaman tentunya menjadi impian dari semua orang. Saat ini sudah banyak berbagai macam pilihan desain interior untuk rumah seperti minimalis, ala jepang, eropa dan lainnya. Adapun juga desain interior untuk ruang keluarga sehingga terlihat lebih menarik, elegan, dan unik.

Ruang keluarga pada umumnya digunakan untuk berkumpul dan berbincang-bincang bersama anggota keluarga lainnya. Ruang keluarga menjadi menjadi bagian penting dan tak terpisahkan dari ketika membangun rumah. Kehadiran ruang keluarga tentunya dapat menambah kehangatan dan kenyaman penghuni nya.

Terlebih lagi dengan adanya pandemi yang mengharuskan untuk di rumah saja, menjadikan aktivitas lebih banyak dilakukan dari rumah dan ruang keluarga menjadi ruangan yang memberikan kenyaman dikala jenuh hanya di rumah saja. Ruang keluarga juga berperan dalam menghidupkan suasana rumah, ketika ruang keluarga sudah nyaman maka akan muncul perbincangan yang menyenangkan dan menambah rasa kekeluargaan.

Adapun cara membuat interior ruang keluarga menjadi semakin cantik dan selalu nyaman ditempati. Simak artikel berikut ini untuk mengetahui tips makeup interior ruang keluarga yang bisa membuat suasana rumah lebih nyaman.

1. Mengganti Sofa dengan Bean Bag

Furniture sofa sudah pasti ada di dalam ruang keluarga, namun agar lebih santai dan nyaman bisa juga untuk menggantinya atau menambahkan bean bag di ruang keluarga. Jenis furniture yang satu ini di desain untuk duduk se level dengan lantai sehingga anda bisa ambil posisi yang senyaman mungkin. Selain itu juga, warna serta motif yang unik dan menarik dari bean bag bisa menjadikan suasana ruangan lebih berwarna dan tidak membosankan. 

2. Tambahkan Karpet Wol

Ketika berbicara cara membuat ruang keluarga tambah nyaman, tidak lengkap rasanya jika tidak menambahkan karpet. Karpet wol menjadi karpet terfavorit yang cocok untuk digunakan di ruang keluarga ataupun kamar tidur. Karpet ini memiliki tekstur yang lembut, hangat, dan tebal sehingga akan nyaman untuk melakukan aktivitas diatasnya.

Penggunaan karpet wol juga bisa menambah keindahan ruang keluarga anda dari motif dan warna karpet wol tersebut. Bagi anda yang memiliki anak balita, akan lebih aman dan nyaman untuk bermain si kecil di karpet wol ini. Manfaat lainnya dari menggunakan karpet wol juga memiliki daya tahan yang kuat dan tidak mudah kotor.

3. Sofa Letter L

Jenis sofa yang satu ini bisa menjadi pengganti sofa pada umumnya yang hanya panjang untuk satu sisi saja. Sofa letter L ini bisa memanjakan penghuni hingga sudut ruangan keluarga, menjadikan suasana rumah tambah hangat dan nyaman. Selain itu, sofa letter L sangat cocok digunakan pada ruang keluarga yang luas dan terdapat konsep ruang tanpa sekat sehingga area beraktivitas tidak terasa sempit.

Baca juga : Ide Furniture Multifungsi Untuk Memaksimalkan Ruang Sempit

4. Hadirkan Tanaman Hias

Tidak lengkap rasanya jika ingin menata interior ruang keluarga tanpa adanya tanaman hias disana. Keberadaan tanaman hias selain bisa menghidupkan suasana rumah juga bisa menjadi menambah daya tarik dan keindahan para ruang keluarga. Tanaman hias bisa anda hadirkan di sudut ruangan atau bahkan bisa anda taruh di rak minimalis sebagai hiasan pelengkap. 

Pemilihan tanaman hias juga bisa anda sesuaikan dengan intensitas merawatnya. Anda bisa memilih menggunakan tanaman palsu jika tidak ingin repot merawat atau bisa memilih tanaman asli yang bisa hidup di dalam ruangan. Adapun pilihan tanaman hias yang bisa anda terapkan pada ruang keluarga seperti, lidah mertua, sirih gading, anggrek, dan yang lainnya. Pemilihan pot juga bisa mendukung estetika ruangan.

5. Kabinet yang Tinggi

Ruang keluarga identik dengan adanya dekorasi atau hiasan di dinding ataupun rak. Pemilihan kabinet yang tinggi hingga ke langit-langit ruangan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memaksimalkan dekorasi atau hiasan agar tidak memenuhi dinding anda. Selain itu, penggunaan kabinet yang tinggi bisa juga membuat ruangan lebih menarik dengan adanya tv di tengah-tengah kabinet tersebut.

6. Hindari Warna Gelap

Pemilihan warna untuk suatu ruangan memang menjadi hal yang sangat penting dan disesuaikan dengan selera penghuni. Anda bisa menerapkan warna serba putih atau warna soft lainnya di ruang keluarga sehingga dapat membuat kesan ruang keluarga lebih lapang dan luas. Warna cat terang tentu saja akan lebih indah jika dipadukan dengan furniture yang bernuansa kayu akan dan suasana rumah akan terasa lebih alami dan nyaman.

Sekian artikel mengenai tips makeup interior ruang keluarga. Anda bisa menjadikannya inspirasi dalam mendekorasi ulang ruang keluarga anda agar lebih nyaman dan hangat untuk beraktivitas bersama keluarga tercinta. Tentu saja anda tetap bisa menyesuaikannya dengan selera dan kreativitas anda.

Untuk anda yang sedang mencari rumah dengan interior ruang keluarga yang unik dan menarik serta nyaman untuk beraktivitas, dapat anda temukan di CariProperti situs pencarian properti yang menawarkan harga menarik dengan pelayanan yang terbaik.

Artikel Lainnya

25 Jan 2022

7 Rumah BSD Gaya Jepang yang Minimalis dan Modern

Rumah bergaya Jepang saat ini menjadi hunian yang sangat diminati, terutama oleh generasi millenial. Alasan hunian ini kian digandrungi adalah interiornya yang minimalis. Biasanya, rumah berdesain Jepang memadukan warna netral yang membuat hunian ter...

15 Feb 2022

6 Trend Desain Rumah Baru 2022, Mana yang Favorit Anda?

Memiliki rumah sesuai selera menjadi kunci dari kenyamanan untuk selalu betah di rumah. Apalagi dengan keadaan saat ini yang mengharuskan kita beraktivitas dari rumah atau Work From Home (WFH). Suasana rumah yang nyaman memang nyatanya dapat mendukun...

26 Nov 2021

5 Tempat Nongkrong Hits di BSD Ini Surganya Kaum Milennial

Anda sedang ingin bersantai? Mencari tempat dengan suasana yang nyaman untuk meninggalkan sejenak urusan di hari kerja? Akan selalu ada saatnya Anda merasa lelah dengan rutinitas Anda yang biasa, jadi Anda harus melepas lelah meski hanya sebentar saj...