Inspirasi Desain Rumah Ala Eropa yang Super Mewah dan Elegan

Admin CariProperti01 Dec 2021

Rumah merupakan kebutuhan primer bagi setiap orang. Namun setiap individu pasti semua memiliki perbedaan selera tentang suatu hal, termasuk juga dalam hal interior rumah. Ada yang ingin mempunyai rumah minimalis, ada juga yang menyukai desain rumah klasik, desain rumah industrial, rumah ala eropa, dan masih banyak lagi.

Desain rumah merupakan salah satu hal yang penting untuk diketahui sebelum anda membeli rumah. Dari mulai warna, tipe bangunan, desain yang digunakan untuk rumah, interior rumah, semua termasuk ke dalam desain rumah yang harus diketahui. Untuk anda yang mempunyai preferensi atau menyukai desain rumah yang memiliki banyak detail, atau desain rumah yang minimalis ataupun klasik, rumah gaya eropa atau rumah ala eropa merupakan desain rumah yang cocok untuk anda.

Rumah ala Eropa atau rumah gaya Eropa sendiri memiliki ciri khas tersendiri. Biasanya, rumah model ini ditandai dengan desainnya yang klasik, minimalis, namun tetap modern. Selain itu, rumah ala eropa mempunyai ciri khas umum yang membedakan desain rumah Eropa dengan desain rumah lainnya. 

Contoh dari ciri khas umum rumah ala Eropa adalah memiliki lebih dari satu lantai dan mempunyai langit-langit yang tinggi. Rumah ala Eropa juga terkenal dengan desain rumahnya yang megah dan juga mewah. Tak heran, jika rata-rata rumah dengan gaya Eropa mempunyai lebih dari satu lantai dan memiliki langit-langit tinggi. Namun tetap ada juga rumah ala Eropa dengan hanya satu lantai yang tetap mempertahankan kemewahannya. 

Selain itu, desain rumah ala Eropa juga ditandai dengan adanya pilar, jendela dengan ukuran yang besar, dan memiliki banyak ornamen. Kemewahan dan kemegahan rumah ala Eropa terbukti dari ciri khas tersebut, dengan mempunyai pilar, jendela dan pintu dengan ukuran besar, menggunakan banyak ornamen, menunjukkan nilai mewah serta megah dari rumah gaya Eropa tersebut.

Beberapa jenis desain rumah ala Eropa adalah Rumah Eropa Klasik, Rumah Eropa Modern Kontemporer, dan Rumah Eropa Old World. Untuk lebih lengkapnya adalah sebagai berikut :

Jenis Rumah Ala Eropa

Rumah Eropa Klasik

Selain ciri khas rumah Eropa secara umumnya yang sudah disebutkan, rumah Eropa dengan desain rumah Eropa klasik mempunyai ciri khas utama, yaitu memiliki balkon dan juga pilar yang membuat rumah dengan gaya rumah Eropa klasik terlihat mewah serta megah.. Ukuran balkon dari rumah Eropa klasik sendiri beragam, ada yang memang didesain dengan ukuran kecil, ada yang berukuran sedang, ataupun besar.

Rumah Eropa Modern Kontemporer

Rumah Eropa modern kontemporer tidak memiliki komponen yang biasanya ada pada rumah dengan gaya Eropa seperti pilar, tidak mempunyai banyak ornamen, namun masih mempertahankan ciri khas lainnya seperti jendela dan juga pintu yang besar.

Rumah Eropa modern kontemporer menyatukan elemen modern dalam desain rumah dengan elemen rumah ala Eropa sehingga menjadi desain yang elegan, mewah dan juga menarik. Desain rumah atau arsitektur seperti ini biasanya banyak digunakan pada cluster perumahan modern di Indonesia.

Rumah Eropa Old World

Desain rumah Eropa Old World sendiri memiliki desain dengan gaya zaman dahulu yang memiliki desain mewah dan megah dengan eksterior yang merupakan perpaduan dari Inggris dan Prancis dengan atap miring serta menggunakan material dengan aksen batu yang menonjolkan kesan tua namun tetap nyaman untuk dilihat.

Rumah Eropa di Indonesia

Pernahkah Anda membayangkan tinggal di Indonesia, namun suasananya seperti Eropa? Hal tersebut bisa Anda wujudkan dengan membeli rumah ala Eropa. Dengan desainnya yang mewah dan memiliki banyak keunggulan, tak sedikit cluster perumahan di Indonesia yang dibangun dengan konsep ini, diantaranya yaitu :

Sutera Feronia

Sutera Feronia merupakan salah satu cluster dengan konsep rumah ala Eropa. Setiap unitnya didesain dengan tampilan khas Eropa, seperti pintu dan jendela berukuran besar, warna rumah berwarna putih yang elegan, serta tampilan atap yang mirip dengan rumah khas Amerika.

Untuk anda yang mencari rumah ala Eropa di Tangerang, Sutera Feronia bisa menjadi pilihan yang cocok untuk anda.

Vivacia The Eminent

Cluster Vivacia The Eminent merupakan salah satu cluster berdesain rumah ala Eropa klasik. Gaya bangunan dari rumah Vivacia terinspirasi dari gaya rumah Eropa, khususnya rumah Eropa klasik modern. Tanpa menggunakan pilar seperti rumah Eropa klasik, rumah di Cluster Vivacia menggunakan komponen-komponen rumah Eropa klasik seperti jendela dan pintu yang besar, railing balkon yang khas, serta rumah dengan dua lantai.

Komponen-komponen rumah ala Eropa tersebut dipadukan dengan komponen modern dalam rumah yang menjadikan rumah di Cluster Vivacia sangat nyaman.

Wisata Bukit Mas Surabaya

Wisata Bukit Mas merupakan perumahan ekslusif yang berada di bagian barat Surabaya. Perumahan Wisata Bukit Mas dibagun dengan desain rumah yang modern minimalis yang menyajikan keindahan serta kemewahan dari nuansa Eropa, termasuk dari segi desain rumah dan juga lingkungannya. 

Tak hanya bangunan rumahnya saja, bangunan dari fasilitas-fasilitas umum yang disediakan oleh Wisata Bukit Mas kepada penghuninya, rata-rata menerapkan konsep gaya Eropa, mulai dari clubhousenya dan juga tamannya yang menggunakan gaya ala Eropa.

---

Itulah info tentang rumah ala Eropa dan juga perumahan di Indonesia yang menggunakan gaya Eropa di bangunan rumahnya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Jika anda ingin membeli rumah ala Eropa, anda bisa mengunjungi situs CariProperti.com. Pada situs tersebut, terdapat banyak pilihan rumah gaya Eropa dengan kualitas terbaik.

Artikel Lainnya

24 Nov 2021

6 Cara Membeli Rumah Tanpa dan Bebas Riba

Akhir-akhir ini, membeli rumah tanpa riba menjadi tren yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut dapat dimaklumi mengingat mayoritas dari warga Indonesia adalah muslim.  Selain karena sesuai ajaran Islam membeli rumah tanpa riba juga...

24 Nov 2021

12 Cara Beli Rumah Agar Tidak Tertipu Pengembang Nakal

Memiliki rumah sendiri merupakan impian hampir setiap orang. Selain karena bisa terbebas dari biaya kontrak/sewa, rumah yang sudah dimiliki juga bisa menjadi investasi hingga masa tua. Seperti yang Anda ketahui, harga rumah setiap tahunnya kian melam...

27 Jun 2022

5 Cara Beli Rumah dengan KPR Dijamin Langsung Diterima

Rumah merupakan salah satu kebutuhan yang diinginkan hampir setiap orang. Sebagai tempat tinggal, rumah tentunya menjadi prioritas untuk dimiliki. Namun setiap tahunnya, harga rumah terus melambung tinggi. Untuk itu, Anda bisa mencoba metode simulasi...