Intip Yuk, 7 Potret Rumah Sultan Indonesia Yang Super Mewah!

Admin CariProperti15 Dec 2023

Akhir-akhir ini, netizen cukup ramai membicarakan rumah paling mewah di Indonesia. Mulai dari rumah artis, youtuber, hingga para pebisnis. Bagaimana tidak, rumah para ‘sultan’ harganya diperkirakan mencapai ratusan miliar! Tak heran, jika banyak orang yang ingin tahu bagaimana penampakan rumah sultan Indonesia.  

Desain rumah yang digunakan ‘para sultan’ pun sangat beragam, mulai dari rumah berinterior eropa klasik, futuristik, hingga interior modern. Tipe desain yang digunakan tentunya kembali ke selera mereka masing-masing. 

Beberapa nama disebut-sebut memiliki rumah bagai istana, seperti Syahrini dan Raffi Ahmad. Ada juga yang desainnya seperti mall modern dengan teknologi canggih. Daripada penasaran, langsung aja yuk simak 7 potret rumah sultan Indonesia berikut ini!

Daftar Rumah Sultan Indonesia

1. Rumah Sultan Andara (Raffi Ahmad)

rumah sultan andara raffi ahmad

Sumber : Grid.id

Siapa yang tidak kenal dengan Sultan Andara atau Raffi Ahmad, salah satu artis paling kaya di Indonesia. Diketahui bahwa Raffi Ahmad memiliki rumah mewah di kawasan perumahan Andara. Bahkan beberapa sumber menyebutkan bahwa hampir separuh kawasan Andara adalah bagian dari rumah Raffi. Makanya, julukan ‘Sultan Andara’ melekat pada dirinya.

Desain interior rumah Raffi Ahmad didominasi dengan warna putih yang membuat rumah tampak elegan. Tak hanya itu, rumah ayah Rafathar ini juga dilengkapi dengan taman yang cantik serta kolam renang pribadi. Yang lebih fantastis lagi, biaya renovasinya saja mencapai Rp 100 Miliar lho!

2. Rumah Arief Muhammad

rumah arief muhammad

Sumber : Youtube Arief Muhammad

Rumah sultan Indonesia selanjutnya adalah rumah milik Arief Muhammad, seorang influencer sekaligus pengusaha di berbagai bisnis. Diketahui saat ini Arief Muhammad tengah membangun rumah impiannya bersama sang istri, Tiara Pangestika di kawasan Tangerang Selatan. Yang menjadi sorotan, desain rumahnya sangat modern dan canggih.

Arief Muhammad rencananya akan membangun rumah dengan interior modern yang futuristik. Rumahnya dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih, seperti lift dan smart home system. Tak ketinggalan, rumah super mewah ini juga akan dilengkapi dengan kolam renang indoor yang menyatu dengan ruang keluarga. Wah, mewah banget ya!

3. Rumah Atta Halilintar

rumah atta halilintar

Sumber : Merdeka.com

Selain Arief Muhammad, Atta Halilintar juga sedang mewujudkan rumah impiannya yang bernama AHHA House. Tidak seperti rumah sebelumnya, rumah baru Atta akan dibangun dengan desain futuristik yang modern. Desain rumahnya juga sangat unik, sehingga menarik perhatian para netizen Indonesia.

Interior rumah baru Atta Halilintar rencananya akan didominasi dengan kaca seperti mall modern. Perpaduan warna yang digunakan adalah warna terang dan gelap yang netral. Pemilihan interior tersebut tentunya akan semakin memberikan kesan modern pada hunian. 

4. Rumah Syahrini

rumah syahrini

Sumber : Youtube Syahrini

Julukan ‘Princess’ melekat erat pada Fatimah Syahrini Zaelani atau yang biasa disapa Syahrini. Artis sekaligus penyanyi ini terkenal memiliki gaya hidup yang mewah setiap harinya. Hal ini juga terlihat dari penampakan rumahnya yang mirip seperti istana di kerajaan.

Rumah Syahrini dibangun dengan konsep interior Amerika klasik yang didominasi dengan warna putih. Perabotan di dalam rumahnya juga terlihat sangat mewah dan mahal. Selain itu, Syahrini juga memiliki kolam renang serta lapangan golf pribadi di kawasan rumahnya. 

Baca juga : 5 Rumah Terlaris di The Mozia BSD City

5. Rumah Alshad Ahmad

rumah alshad ahmad

Sumber : Popmama

Ketika mendengar nama Alshad Ahmad, tentunya kita langsung teringat dengan satwa liar yang dipeliharanya. Ya, Alshad Ahmad adalah seorang konten kreator yang kerap mengedukasi tentang satwa liar di channel Youtube pribadinya. Namun tahukah Anda? Ternyata sepupu Raffi Ahmad ini juga memiliki rumah mewah yang harganya diperkirakan mencapai Rp300 Miliar. Rumahnya juga dinobatkan sebagai salah satu rumah sultan Indonesia.

Interior rumah Alshad Ahmad sangat mirip dengan desain rumah Eropa. Desainnya memadukan interior Eropa klasik yang didominasi oleh warna mewah seperti gold dan coklat. Menariknya lagi, Alshad Ahmad juga memiliki penangkaran satwa yang dilindungi, seperti serigala, rusa totol India, burung merak, hingga burung unta.

6. Rumah Sule

rumah sule

Sumber : IDN Times Sumut

Komedian terkenal bernama Entis Sutisna atau yang biasa disapa Sule juga terkenal memiliki rumah yang sangat megah. Tampilan rumahnya dibangun seperti istana mewah dengan tiang-tiang tinggi. Interior rumah Sule dibuat dengan memadukan warna putih gading dan emas, sehingga memberikan kesan eksklusif pada hunian. 

Hal berbeda yang mungkin tidak Anda temukan di rumah lainnya adalah keberadaan ruang kesenian di rumah Sule. Ruang tersebut menyimpan koleksi wayang serta alat musik tradisional. Tersedia juga fasilitas kolam renang yang mirip seperti waterpark serta lapangan basket, sehingga keluarga Sule dapat berolahraga dengan mudah.

7. Rumah Ruben Onsu

rumah sultan

Sumber : Rans Entertainment

Rumah sultan Indonesia terakhir dalam artikel ini adalah rumah Ruben Onsu. Rumah artis ini sempat terkenal karena memiliki minimarket pribadi yang berisi kebutuhan sehari-hari. Interiornya terlihat sangat mewah dengan memadukan warna-warna netral seperti putih, abu-abu dan coklat.

Selain interiornya yang mewah, Ruben Onsu juga memiliki kolam renang serta taman yang asri di kawasan rumah. Lengkap banget ya!

Rekomendasi Rumah Sultan

Setelah mengetahui rumah para sultan Indonesia, ada beberapa rekomendasi rumah untuk Anda yang bercita-cita punya rumah sultan!

1. Discovery Alton

rumah sultan bintaro

Rekomendasi rumah sultan pertama adalah Discovery Alton Bintaro Jaya. Cluster ini mengusung konsep tropis modern dengan desain yang sangat elegan. Setiap unitnya memiliki kapasitas sedikitnya 4+1 kamar tidur, 3+1 kamar mandi dan 2 carport. 

Area Cluster Discovery Alton dilengkapi dengan berbagai fasilitas internal. Tersedia fasilitas clubhouse, jogging track, serta penjagaan ketat selama 24 jam dengan one gate system dan CCTV. Kawasan sekitar cluster juga dikelilingi oleh fasilitas umum seperti rumah sakit, mall, dan masih banyak lagi.

2. Heritage Puri 11

Heritage Puri 11

Jika Anda ingin memiliki rumah mewah dekat akses tol, Heritage Puri 11 bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Lokasinya sangat dekat dari akses Tol Jakarta-Tangerang yang terhubung ke bandara dan berbagai kota. Dengan memiliki unit Heritage Puri 11, Anda bisa merasakan nuansa rumah sultan yang strategis.

Desain Heritage Puri 11 mengusung konsep full rooftop sky villa yang memberikan kesan megah. Unit Heritage memiliki kapasitas sedikitnya 4+1 kamar tidur dan 3+1 kamar mandi. Rumah ini sangat cocok untuk Anda yang berencana tinggal bersama keluarga.

3. Dharmawangsa Bintaro

rumah sultan tangerang

Dharmawangsa Bintaro juga merupakan salah satu ‘rumah sultan’ yang sangat eksklusif. Rumah ini mengusung konsep hunian 3 lantai dengan ruangan lega di setiap lantainya. Dibangun oleh pengembang PT. Jaya Real Property Tbk., cluster ini menyediakan unit rumah lengkap dengan private lift.

Soal fasilitas, Cluster Dharmawangsa menyediakan fasilitas internal menarik, termasuk kolam renang, taman hijau, taman bermain anak, lapangan basket, lapangan tenis dan masih banyak lagi.

4. Cluster Kanade

Rumah sultan indonesia

Cluster Kanade merupakan rumah sultan yang berlokasi BSD City. Cluster ini mengusung konsep rumah ala Jepang yang super mewah. Setiap unitnya terdiri dari 3 lantai dan tersedia fasilitas lift lho! Jadi gak perlu capek naik turun tangga deh!

Menariknya lagi, kawasan Cluster Kanade juga dilengkapi berbagai fasilitas, seperti mini golf, lapangan basket, sauna, serta fasilitas kolam renang. Harga unitnya dipasarkan mulai dari Rp 6 M-an. Cocok untuk Anda yang ingin memiliki rumah mewah ala Jepang dengan fasilitas lengkap.

5. Cluster Enchante

rumah sultan bsd

Cluster Enchante juga digadang sebagai rumah mewah ala sultan di pusat BSD City. Rumah ini dibangun dengan konsep modern yang sangat estetik. Tampilan rumahnya terlihat simpel dan minimalis, sehingga sangat cocok untuk Anda yang menyukai rumah berkonsep futuristik.

Rumah Enchante merupakan rumah 3 lantai dengan 2 carport dan 2 garasi. Setiap unitnya juga dilengkapi dengan private lift yang super modern. Tak ketinggalan, tersedia juga fasilitas lengkap seperti clubhouse di kawasan cluster. 

6. Cluster Laurel

rumah sultan

Rekomendasi rumah sultan terakhir adalah Cluster Laurel yang berlokasi di kawasan Navapark BSD City. Rumah ini dibangun dengan konsep 3 lantai. Kawasan perumahan ini menghadap langsung ke area danau serta taman yang super cantik. Jadi makin berasa sultan banget deh!

Itulah 7 rumah sultan Indonesia lengkap dengan referensinya. Jika Anda tertarik untuk memiliki rumah sultan, Cari Properti menyediakan pilihan rumah sultan yang bisa Anda miliki, seperti Lyndon Navapark, Mozart, dan Cluster Kiyomi The Zora. Segera wujudkan hunian impian Anda hanya di Cari Properti!

Cari Properti menyediakan pilihan cluster perumahan berkualitas di berbagai kawasan. Temukan juga rumah di Bintaro maupun di Kawasan Tangerang lainnya dengan Cari Properti. Tersedia juga Property Advisor yang siap membantu Anda untuk mendapatkan rumah yang sesuai dengan keinginan. Miliki segera rumah impian tanpa khawatir penipuan hanya di Cari Properti!

Artikel Lainnya

25 Jan 2022

7 Rumah BSD Gaya Jepang yang Minimalis dan Modern

Rumah bergaya Jepang saat ini menjadi hunian yang sangat diminati, terutama oleh generasi millenial. Alasan hunian ini kian digandrungi adalah interiornya yang minimalis. Biasanya, rumah berdesain Jepang memadukan warna netral yang membuat hunian ter...

07 Jul 2022

6 Trend Desain Rumah Baru 2022, Mana yang Favorit Anda?

Memiliki rumah sesuai selera menjadi kunci dari kenyamanan untuk selalu betah di rumah. Apalagi dengan keadaan saat ini yang mengharuskan kita beraktivitas dari rumah atau Work From Home (WFH). Suasana rumah yang nyaman memang nyatanya dapat mendukun...

16 Nov 2022

5 Tempat Nongkrong Hits di BSD Ini Surganya Kaum Milennial

Anda sedang ingin bersantai? Mencari tempat dengan suasana yang nyaman untuk meninggalkan sejenak urusan di hari kerja? Akan selalu ada saatnya Anda merasa lelah dengan rutinitas Anda yang biasa, jadi Anda harus melepas lelah meski hanya sebentar saj...