5 Rumah Terlaris di The Mozia BSD City

Admin CariProperti26 Nov 2021

Bagi kalian yang tinggal ataupun sedang mencari hunian di kawasan BSD City pasti tidak asing dengan yang namanya The Mozia. Apa itu The Mozia?

The Mozia merupakan sebuah kawasan mega cluster yang dibangun oleh Sinarmas Land dengan luas kurang lebih 16,9 hektar. Mega cluster ini terletak di daerah CBD BSD City, tepatnya di Jalan BSD Boulevard Utara BSD City, Pagedangan, Tangerang.

Untuk dapat mengakses cluster ini, kamu dapat menggunakan jalan tol Jakarta-Serpong exit BSD yang berjarak sekitar 10 menit dari exit tol serta melalui exit pintu tol Serpong-Balaraja yang berada di belakang AEON Mall.

The Mozia, sebagai mega cluster, memiliki 6 cluster di dalamnya. Berikut merupakan ulasan singkat cluster-cluster tersebut.

 

1. Amarine

rumah di the mozia bsd

Amarine merupakan cluster pertama yang diluncurkan oleh Sinarmas Land untuk kawasan mega cluster The Mozia. Cluster ini memiliki konsep asian modern tropical dengan desain rumah yang bercirikan tropical minimalis. Selain itu, Amarine hanya menyediakan sebanyak 168 unit rumah dan 39 slot kavling serta terbagi dalam 2 tahap pembangunan.

Lokasi cluster ini sendiri berada tidak jauh dari ICE dan di samping cluster Eminen. Kamu dapat mengakses cluster ini melalui pintu tol Jakarta-BSD dengan waktu tempuh 15 menit dan Tol JORR 2 yang berada di samping Mall AEON dengan waktu tempuh sekitar 5-10 menit.

Amarine juga menyediakan berbagai fasilitas internal untuk menunjang gaya hidup penghuninya, berupa Playground, Community Park, Active Sport Zone dan Park Corridor.

Terdapat pula fasilitas keamanan cluster, yaitu CCTV and Access Card.

Cluster ini menyediakan 5 tipe unit yang berdasar luas bangungan untuk pembangunan tahap pertama, yaitu tipe 68, tipe 78, tipe 85, tipe 108 dan tipe 129. Harga jual perdana unit-unit tersebut dimulai dari Rp1,2 M. Sedangkan untuk tahap kedua, terdapat 2 tipe unit, yaitu tipe 8x15 dan 8x16. Unit-unit tersebut dijual dengan harga perdana mulai dari Rp2,5 M.

 

2. Avezza

rumah di the mozia bsd

Avezza merupakan cluster yang diluncurkan dengan desain konsep hunian minimalis Art Deco. Art Deco merupakan gaya desain yang menitikberatkan pada seni dekoratif, yakni seni yang berfungsi sebagai hiasan. Selain itu, tersedia fasilitas internal di dalam cluster ini, berupa Playground, Community Park, Active Sport Zone, Park Corridor, CCTV dan Access Card. 

Cluster ini menyediakan 3 tipe unit, yaitu tipe 73, tipe 88 dan tipe 116. Masing-masing tipe terdiri dari 2 lantai dan terbagi lagi mencari berbagai macam unit dengan luas bangunan yang berbeda yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Harga perdana unit tersebut dimulai dari Rp1,3 M.

 

3. Aure & Amata

Aure dan Amata merupakan cluster yang diluncurkan bersamaan oleh Sinarmas Land pada tahun 2019. Kedua cluster ini terdiri rumah 2 lantai yang didesain dengan konsep tropical yang kental. Selain itu, berbagai fasilitas internal disediakan untuk penghuninya, berupa lapangan basket, jogging track dan 3000 m2 community park. 

Terdapat 3 tipe unit yang disediakan oleh cluster Aure, yaitu tipe 88, tipe 116 dan tipe 135. Setiap unitnya terdiri dari minimal 3 kamar tidur, 3 kamar mandi dan 1 carport. Harga perdana unitnya dijual mulai dari Rp1,9 M hingga Rp3,2 M.

Sedangkan untuk cluster Amata, terdapat 4 tipe unit, yaitu tipe 116, tipe 156, tipe 190 dan tipe 200. Setiap unitnya juga terdiri dari minimal 3 kamar tidur, 3 kamar mandi dan 1 carport. Harga jual perdananya dimulai dari Rp2,6 M hingga Rp4,1 M.

 

4. Piazza

Piazza merupakan cluster yang unit-unitnya terdiri ruko/shophouses dan rumah kost. Lokasinya cukup strategis, yaitu berdekatan dengan ICE dan AEON Mall dengan waktu tempuh kurang lebih 5 menit. Karena lokasinya yang strategis, banyak fasilitas umum sekitar cluster yang dapat diakses, seperti SGU, Sekolah IPEKA, Atmajaya, AEON Mall, ICE BSD, Q-big Mall, pusat perkantoran, dan lainnya.

Untuk rumah kost, tersedia 2 tipe unit, yaitu tipe Beverly dan tipe Melrose. Tipe Beverly terdiri dari 3 lantai, dengan 2 single bed, 4 double bed, 6 kamar mandi, serta 1 ruang tamu di lantai dasar. Sedangkan untuk tipe Beverly, terdiri dari 3 lantai, dengan 6 single bed dan 6 kamar mandi. 

Ruko yang tersedia di Piazza terdiri 4 tipe unit, yaitu tipe 4.5x12, tipe 4.5x4, tipe 5x12 dan tipe 6.5x12. Semua unitnya terdiri dari 3 lantai dengan 3 kamar mandi. Harga jual perdana ruko yaitu mulai dari Rp2,6 M.

 

5. Zena

Zena merupakan proyek mixed-use yang dirilis oleh Sinarmas Land dengan tujuan peluang bisnis dan gaya hidup kreatif. Perpaduan ini diwujudkan dengan dibangunnya 3 produk dari cluster ini, yaitu co-living (perpaduan antara tempat tinggal, ruang kreatif dan tempat bisnis), share house (kost-kostan) dan shophouses (ruko).

Terdapat 2 tipe untuk co-living, yaitu tipe 2 lantai dan tipe 3 lantai. Harga jual perdananya dimulai dari Rp1,3 M untuk tipe 2 lantai dan Rp1,5 M untuk tipe 3 lantai. Sedangkan share house hanya memiliki 1 tipe yang terdiri dari 3 lantai, 6 kamar tidur dan 6 kamar mandi. HArga jual perdananya dimulai dari Rp1,5 M.

Sementara itu, shop houses memiliki 5 pilihan tipe, yaitu tipe 4.5x12, tipe 5.5x12.5, tipe 5.5x14, tipe 6.5x12.5 dan tipe 6.5x14. Harga jual perdana dimulai dari Rp3 M.

Demikian ulasan singkat untuk cluster-cluster yang ada di The Mozia. Semoga ulasan tersebut dapat membantu kalian yang sedang mencari hunian di kawasan The Mozia.

 

Setiap cluster yang diulas di atas memiliki tujuan, konsep desain dan keunikannya masing-masing yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Kamu dapat menghubungi CariProperti untuk informasi lebih lanjut mengenai cluster-cluster tersebut ataupun cluster lainnya yang ada di kawasan BSD City.



Artikel Lainnya

16 Sep 2022

10 Rumah BSD Dekat AEON Mall

AEON Mall BSD merupakan salah satu pusat perbelanjaan paling hits di BSD. Selain karena fasilitasnya lengkap, mall ini juga menyediakan berbagai spot foto bernuansa Jepang yang menjadi favorit para pengunjung. Maka, tak heran jika banyak orang yang m...

12 Dec 2023

9 Rekomendasi Rumah Elit di Gading Serpong

Gading Serpong merupakan salah satu kawasan Tangerang yang sangat strategis. Kawasan ini memiliki berbagai fasilitas umum, seperti pusat perbelanjaan, sekolah, universitas, pasar modern, hotel, rumah sakit, lapangan olahraga, lapangan golf, hingga...

24 Aug 2023

9 Perumahan Dekat IKEA Alam Sutera

IKEA Alam Sutera merupakan salah satu toko peralatan rumah terlengkap di kawasan Tangerang. Produk yang dijual pun sangat bervariasi, mulai dari perabot dan aksesoris kamar, ruang tamu, kamar mandi, taman, dan lain sebagainya. Keberadaan toko selengk...