7 Rekomendasi Sekolah di BSD City dengan Kualitas Terbaik

Admin CariProperti12 Dec 2023

Apakah Anda sedang mencari sekolah di BSD? Simak artikel berikut ini.

Setiap orang tua tentunya ingin menyekolahkan anak-anaknya dengan pendidikan terbaik. Untuk mendapatkannya, orang tua harus memperhatikan kualitas sekolah yang akan menjadi tempat pendidikan si anak. Sampai saat ini, sekolah swasta masih menjadi pilihan utama orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya, terutama sekolah di BSD City

BSD City memang terkenal sebagai kawasan yang memiliki berbagai institusi pendidikan terbaik. Pada kawasan ini, terdapat sekolah bertaraf nasional hingga internasional dengan kurikulum lengkap. Walaupun harus mengeluarkan biaya yang cukup besar, banyak orang tua yang mempercayakan anak-anaknya sekolah di BSD demi mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Jika Anda berencana menyekolahkan anak Anda di kawasan BSD City, berikut daftar 7 sekolah di BSD dengan kualitas terbaik yang bisa dijadikan referensi.

1. Jakarta Nanyang School

sekolah di bsd

  • Alamat : Jl. Sekolah Foresta Foresta BSD City No.1, Lengkong Kulon, Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang
  • Website : https://jny.sch.id/

Jakarta Nanyang School (JNY) merupakan sekolah di BSD dengan standar internasional. Sekolah ini menyediakan kelas mulai dari tingkat TK hingga SMA. Sekolah ini dilengkapi dengan fasilitas modern serta sistem pembelajaran yang sangat efektif, sehingga para muridnya bisa mengeksplorasi diri secara maksimal. 

Untuk kurikulum yang digunakan JNY adalah kurikulum iPSLE Singapura untuk tingkat SD, kurikulum Cambridge IGCSE untuk tingkat SMA Kelas I, dan kurikulum Cambridge AS/A level untuk SMA kelas II dan III. Berbagai fasilitas juga tersedia di sekolah JNY, mulai dari fasilitas belajar mengajar, fasilitas olahraga, fasilitas budaya dan rekreasi, fasilitas kesehatan, hingga fasilitas konseling. 

2. Sinarmas World Academy

sekolah di bsd

  • Alamat : CBD Lot XV BSD City, Jl. TM Pahlawan Seribu, Cilenggang, Kota Tangerang Selatan
  • Website : https://www.swa-jkt.com/

Rekomendasi sekolah di BSD selanjutnya adalah Sinarmas World Academy (SWA). SWA menerapkan sistem pendidikan Early Years Foundation Stage (EYFS) dengan kurikulum UK untuk mengembangkan siswa secara intelektual, fisik, emosional, dan sosial. Dengan sistem tersebut, tentunya anak Anda dapat mengembangkan secara maksimal.

Jenjang pendidikan yang tersedia di SWA dimulai dari tingkat TK hingga SMA. Kurikulum yang digunakan adalah kurikulum Cambridge yang disesuaikan dengan tingkat pendidikan siswa. Menariknya lagi, sekolah SWA juga telah bekerja sama dengan Peking University Elementary School dan institusi di Korea dan Jepang. Sehingga para siswa dapat mengikuti program pertukaran pelajar yang sangat bermanfaat. 

3. Al Azhar Islamic High School

sekolah di bsd

  • Alamat : Jl. Puspita Raya No.2, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan
  • Website : https://utama.alazhar-bsd.sch.id/

Bila Anda ingin menyekolahkan buah hati di sekolah berbasis Islam, Al Azhar Islamic High School bisa menjadi rekomendasi sekolah untuk Anda. Sekolah Al-Azhar merupakan sekolah Islam berkualitas di kawasan BSD dengan jenjang pendidikan mulai dari TK hingga SMA. 

Untuk kurikulum yang diterapkan di Sekolah Al-Azhar adalah kurikulum yang memadukan antara pengetahuan, wawasan, serta pengembangan mental maupun spiritual. Sekolah ini juga mengajarkan ajaran agama Islam serta sistem hafalan Al-Qur’an Juz 30 di bangku SD. Tak hanya itu, Sekolah Al-Azhar juga menyediakan sarana prasarana yang sangat lengkap, baik fasilitas untuk proses belajar mengajar maupun fasilitas pengembangan diri. 

4. Sampoerna Academy BSD

sekolah di bsd

  • Alamat : Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan
  • Website : https://www.sampoernaacademy.sch.id/id/kampus-bsd/

Sampoerna Academy juga menjadi salah satu sekolah di BSD yang berkualitas. Sekolah ini menerapkan sistem pendidikan berbasis STEAM yang menekankan pada bidang Science, Technology, Engineering, Arts, and Math. Kualifikasi pendidikan yang diterapkan di Sampoerna Academy juga sudah berbasis internasional, sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Jenjang pendidikan yang tersedia di Sampoerna Academy dimulai dari tingkat Pra-sekolah hingga SMA. Sebagai salah satu sekolah swasta berkualitas, Sampoerna Academy juga menyediakan fasilitas lengkap yang dapat dimanfaatkan oleh para siswa.

Baca juga : 8 Cluster Favorit di Greenwich Park BSD City

5. Sekolah Kristen IPEKA PLUS BSD

sekolah di bsd

  • Alamat : Jl. BSD Boulevard Utara Kav 2-2 BSD City 
  • Website : https://ipeka.org/id/location/ipeka-bsd/ 

Sekolah Kristen IPEKA merupakan sekolah kristen di BSD City. Sekolah IPEKA menyediakan jenjang pendidikan mulai dari TK hingga SMA dengan sistem yang fokus mengembangkan kemampuan anak. Menariknya lagi, sekolah ini juga mendapat penghargaan dari Google Asia Pacific sebagai Sekolah Referensi Google for Education Pertama di Indonesia.

Berbagai program pembelajaran diterapkan di Sekolah IPEKA, mulai dari praktik langsung di luar kelas, kurikulum seni dan musik, hingga program pertukaran pelajar. Terdapat juga program pembinaan karakter kerohanian yang berpedoman pada Kurikulum Pendidikan Kristen IPEKA. Sekolah ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memasukan buah hati ke sekolah modern berbasis agama kristen.

6. Ehipassiko School BSD City

sekolah di bsd

  • Alamat : Jl. Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor 14.4, BSD City, Rawa Mekar Jaya, Serpong Sub-District, South Tangerang City
  • Website : https://ehipassikoschool.sch.id/

Tahukah Anda? Di kawasan BSD City, terdapat sekolah Buddhis berstandar nasional bernama Ehipassiko School BSD City. Sekolah ini Menerapkan sistem pembelajaran aktif dengan model Ehipassiko (Come-See-Prove it) melalui pendekatan saintifik (scientific approach). Selain itu, Ehipassiko School juga berfokus kepada pengembangan karakter siswa yang tentunya sangat dibutuhkan oleh anak Anda.

Untuk fasilitas, Ehipassiko School menyediakan fasilitas sarana prasarana yang sangat lengkap. Sekolah ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang sedang mencari institusi pendidikan berbasis agama Buddha.

7. Binus School BSD

sekolah di bsd

  • Alamat : Jl. Lengkong Karya Jl. Jelupang Raya No.58, Lengkong Karya, Kecamatan Serpong, Kabupaten Tangerang
  • Website : https://serpong.binus.sch.id/ 

Binus School BSD merupakan salah satu sekolah swasta dengan standar internasional. Sekolah ini menyediakan pendidikan mulai dari tingkat dasar (Early Childhood Years) hingga tingkat menengah atas. Binus School memiliki visi pendidikan dengan menumbuhkan karakter siswa, pembelajaran yang inovatif, serta mengajarkan sistem kepemimpinan. 

Sampai saat ini, alumni dari Binus School telah melanjutkan jenjang pendidikan ke berbagai benua, mulai dari Eropa, Amerika, Asia, hingga Australia. Sekolah ini sangat cocok untuk para orang tua yang ingin menyekolahkan anak dengan sistem internasional yang berkualitas.

Itulah 7 daftar sekolah di BSD dengan kualitas terbaik. Semoga artikel ini bermanfaat, dan Anda bisa segera menemukan sekolah yang sesuai untuk sang buah hati. Jika Anda mencari hunian yang berlokasi dekat dari sekolah BSD, seperti Cluster Askara Nue, Kiyomi The Zora, dan Breezy House BSD, atau rekomendasi rumah di Tangerang Selatan lainnya, silahkan kunjungi website Cariproperti.com  untuk informasi lebih lengkap. 

Artikel Lainnya

25 Jan 2022

7 Rumah BSD Gaya Jepang yang Minimalis dan Modern

Rumah bergaya Jepang saat ini menjadi hunian yang sangat diminati, terutama oleh generasi millenial. Alasan hunian ini kian digandrungi adalah interiornya yang minimalis. Biasanya, rumah berdesain Jepang memadukan warna netral yang membuat hunian ter...

07 Jul 2022

6 Trend Desain Rumah Baru 2022, Mana yang Favorit Anda?

Memiliki rumah sesuai selera menjadi kunci dari kenyamanan untuk selalu betah di rumah. Apalagi dengan keadaan saat ini yang mengharuskan kita beraktivitas dari rumah atau Work From Home (WFH). Suasana rumah yang nyaman memang nyatanya dapat mendukun...

16 Nov 2022

5 Tempat Nongkrong Hits di BSD Ini Surganya Kaum Milennial

Anda sedang ingin bersantai? Mencari tempat dengan suasana yang nyaman untuk meninggalkan sejenak urusan di hari kerja? Akan selalu ada saatnya Anda merasa lelah dengan rutinitas Anda yang biasa, jadi Anda harus melepas lelah meski hanya sebentar saj...