13 Ide Dan Inspirasi Tempat Tidur Minimalis Serta Populer 2022

Rizkyanto12 Jan 2023

Kamu ingin membuat tempat tidur kamu terlihat rapi, estetik, dan modern tetapi kamu bingung memilih model dan desain yang cocok? jika iya simaklah artikel berikut ini yang akan membahas tentang ide dan inspirasi tempat tidur minimalis yang paling populer sepanjang tahun 2022.

Sebagai tempat untuk tidur ataupun beristirahat tak bisa dipungkiri kalau tempat tidur menjadi salah satu aspek yang sangat penting dalam sebuah kamar bukan, banyak sekali masyarakat yang menghabiskan waktunya di atas tempat tidur. Maka dari itu memiliki tempat tidur yang nyaman dan yang sesuai dengan keinginan kita menjadi impian semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang tua. 

Inilah 15 ide dan inspirasi tempat tidur minimalis yang paling populer!

1. Tempat tidur minimali dari besi

Tempat tidur minimalis

Tempat tidur dari besi kini semakin populer karena desain yang simple namun minimalis ditambah bahan dari cenderung awet untuk dipakai. Kamu bisa menggabungkan  ornamen lainnya seperti dinding berwarna putih polos sehingga kamar kamu bisa terlihat estetik dan bisa terasa juga nuansa monokromnya.

2. Tempat tidur dari kayu

Selain dari besi, tempat tidur dari kayu juga cukup populer belakangan ini. Kamu bisa menggabungkan ornamen kayu dengan tembok putih polos serta lantai yang terbuat dari kayu, jika kamu sangat suka dengan nuansa alam kamu bisa menambahkan ornamen dedaunan juga pada tembok.

3. Tempat tidur kecil multifungsi

Jika kamar kamu memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan ruangan lain yang ada di rumah, kamu bisa menggunakan tempat tidur dengan konsep multifungsi dimana pada bagian bawah bisa dijadikan lemari, desain tempat tidur ini sangat berguna dan tidak terlalu memakan space terlalu banyak.

4. Tempat tidur tingkat

Tempat tidur tingkat ini bisa menjadi solusi untuk kamu yang memiliki lebih dari satu anak dan tidak tidak memiliki ruangan lagi untuk dijadikan kamar. Selain terlihat minimalis ternyata tempat tidur tingkat ini juga tidak memakan banyak tempat lho sehingga kamu bisa menggunakan space yang kosong untuk dijadikan tempat bermainnya anak-anak.

5. Tempat tidur simple

Desain tempat tidur satu ini sangat cocok untuk kamu yang tidak suka tidur diatas ketinggian, selain terlihat simple desain tempat tidur ini juga terkesan minimalis, kamu bisa menambahkan ornamen lain supaya lebih estetik lagi.

6. Tempat tidur ala Jepang 

Tempat tidur ala Jepang ini sangat cocok untuk kamu yang mempunyai ruangan kecil, selain terlihat simple dan minimalis jika kamu menggabungkan unsur Jepang dan Skandinavia secara bersama makan tempat tidur kamu akan terlihat lebih estetik serta modern.

7. Daybed

Daybed sebenarnya adalah tempat tidur yang hanya digunakan untuk tidur siang maka dari itu ukuran daybed biasanya juga tidak terlalu besar dan sangat cocok untuk kamu yang menginginkan tempat tidur minimalis dan tidak memakan banyak tempat. 

8. Tempat tidur dengan nuansa natural

Tempat tidur dengan nuansa natural juga sangat populer, selain menambah nilai estetika yang indah nuansa natural juga akan memberikan ketenangan lho. Jika kamu ingin tampilan yang lebih minimalis kamu bisa memilih tempat tidur yang single bed.

9. Tempat tidur minimalis melengkung

Inspirasi tempat tidur minimalis ini sangat cocok untuk kamu yang sangat menyukai hal-hal berbau unik, selain unik dan minimalis tempat tidur ini juga terkesan modern lho, bagian sandaran kepala yang melengkung ini bisa menjadi daya tarik tersendiri karena keunikannya.

10. Tempat tidur sorong bertingkat

Selanjutnya ada tempat tidur sorong bertingkat, tempat tidur ini juga menjadi salah satu pilihan para orang tua yang mempunyai anak lebih dari satu dan ingin tidur bersama, desainnya yang simple dan minimalis ini juga tidak akan memakan banyak ruangan karena bagian bawah bisa dimasukkan kembali jika tidak dipakai.

11. Tempat tidur bernuansa abu-abu

Tempat tidur minimalis tidak selalu yang harus berwarna putih polos atau monokrom lho, jika kamu menginginkan suasana yang hangat kamu bisa memberikan sentuhan abu-abu karena warna abu-abu adalah warna yang netral maka selain memberikan kehangatan desain dengan warna ini juga akan memberikan kesan yang mendalam lho.

12. Tempat tidur + meja kerja

Saat ini banyak sekali karyawan yang lebih sering bekerja di rumah dan kamar menjadi salah satu spot terbaik untuk bekerja bukan, jika kamu lebih sering bekerja di atas tempat tidur dan bosan akan suasananya, mungkin kamu bisa mencontoh desain tempat tidur di atas. Selain terlihat rapi desain tempat tidur ini juga terlihat lebih minimalis karena tidak memakan banyak tempat. 

13. Tempat tidur + tempat penyimpanan 

tempat tidur minimalis

Jika barang kamu ada banyak dan tidak ada space lagi untuk menaruhnya, kamu bisa mengubah tempat tidur kamu seperti gambar diatas, dengan memanfaatkan ruang bawah kasur yang kosong kamu bisa memanfaatkannya sebagai tempat penyimpanan lho supaya barang-barangmu bisa tertata dengan rapi.

Nah itu dia tadi 13 ide dan inspirasi tempat tidur minimalis yang bisa kamu jadikan referensi, jika kamu sedang mencari hunian dengan eksterior terbaik maka CariProperti adalah jawabannya banyak sekali pilihan properti terbaik yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu lho. Yuk cek sekarang juga!

Artikel Lainnya

25 Jan 2022

7 Rumah BSD Gaya Jepang yang Minimalis dan Modern

Rumah bergaya Jepang saat ini menjadi hunian yang sangat diminati, terutama oleh generasi millenial. Alasan hunian ini kian digandrungi adalah interiornya yang minimalis. Biasanya, rumah berdesain Jepang memadukan warna netral yang membuat hunian ter...

07 Jul 2022

6 Trend Desain Rumah Baru 2022, Mana yang Favorit Anda?

Memiliki rumah sesuai selera menjadi kunci dari kenyamanan untuk selalu betah di rumah. Apalagi dengan keadaan saat ini yang mengharuskan kita beraktivitas dari rumah atau Work From Home (WFH). Suasana rumah yang nyaman memang nyatanya dapat mendukun...

16 Nov 2022

5 Tempat Nongkrong Hits di BSD Ini Surganya Kaum Milennial

Anda sedang ingin bersantai? Mencari tempat dengan suasana yang nyaman untuk meninggalkan sejenak urusan di hari kerja? Akan selalu ada saatnya Anda merasa lelah dengan rutinitas Anda yang biasa, jadi Anda harus melepas lelah meski hanya sebentar saj...