7 Rekomendasi Rumah Bogor View Gunung yang Paling Indah

Riana25 Jan 2024

Memiliki rumah yang dekat dengan pusat kota dan akses mudah tetapi punya pemandangan yang indah ternyata bukan hal yang tidak mungkin dengan Bogor! Kota yang berada di sebelah selatan wilayah Jabodetabek ini menjadi yang terbesar diantara kota-kota di Jawa Barat.

Bogor memiliki luas kurang lebih sekitar 2710 kmĀ² dan masih menyimpan banyak kawasan hijau. Pegunungan sudah bukan menjadi pemandangan yang asing di kota ini. Bogor juga sering kali menjadi destinasi wisata karena beberapa wilayahnya yang memiliki dataran lebih tinggi serta suhu yang lebih sejuk.

Pemandangan indah yang disuguhkan Bogor membuatnya cocok untuk Anda yang jenuh dengan hiruk pikuk perkotaan. Anda pun bisa menikmati pemandangan indah ini dengan memilih beberapa cluster rumah di Bogor berikut ini.

 

7 Rekomendasi Rumah Bogor dengan View Gunung

1. Pinewood Summarecon Bogor

rumah bogor view gunung
Alamat: Cibanon, Kec. Sukaraja, Bogor, Jawa Barat 16710
Kisaran harga: Mulai dari 1.5 miliaran

Bogor tidak ketinggalan menjadi salah satu wilayah yang menjadi target pengembang ternama Summarecon Agung. Salah satu area perumahan yang telah dibangunnya adalah The Pinewood Residence.

Pinewood dikembangkan sebagai hunian berdesain tropical dan dikelilingi dataran tinggi yang membuatnya semakin nyaman. Jalan lebar membelah tiap deretan rumah di dalam kawasan ini, sehingga memberikan Anda kemudahan maksimal dalam bermobilitas.

View menghadap gunung menjadi pemanis yang menemani Anda sehari-hari dan tentunya memberikan suasana tempat tinggal yang berbeda meski letaknya masih cukup dekat dengan pusat kota.

 

2. Danube Highland Citra Sentul Raya


Alamat: Tangkil, Citeureup, Bogor Regency, West Java 16810
Kisaran harga: Mulai dari 900 jutaan

Selain Summarecon Bogor, kawasan Sentul juga tidak kalah populer sebagai destinasi bagi para pencari rumah di Bogor. Salah satu rumah bogor view gunung di Sentul yang bisa menjadi pilihan Anda adalah Danube Highland.

Danube Highland merupakan cluster persembahan dari salah satu pengembang ternama, yaitu Ciputra Group. Letak cluster ini termasuk ke dalam kawasan hunian yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas, yaitu Citra Sentul Raya.

Rumah di Sentul cukup terkenal sebagai hunian yang modern. Namun, menariknya, harga yang ditawarkan Danube Highland masih tergolong lebih rendah, sehingga lebih cocok untuk kaum milenial yang baru berkeluarga.

 

3. Graha Laras Sentul

rumah bogor view gunung
Alamat: GrahaLaras Sentul, Jl. Raya Bogor No.KM51, Cimandala, Kec. Sukaraja, Kota Bogor, Jawa Barat 16710
Kisaran harga: Mulai dari 900 jutaan

Tidak jauh dari kawasan Citra Sentul Raya, terdapat rekomendasi rumah di Bogor selanjutnya, yaitu Graha Laras Sentul.

Selain memiliki view gunung yang indah, Graha Laras Sentul juga dikembangkan dengan mempertimbangkan keseimbangan antara tempat tinggal yang berkualitas dengan hijau alam yang natural.

Pemandangan yang disuguhkan Gunung Salak dan Gunung Pangrango dari Graha Laras Sentul semakin memberikan kesan alami untuk Graha Laras Sentul, membuat hunian ini semakin terasa nyaman.

 

Baca juga: 7 Kelebihan Tinggal di Bogor yang Tidak Kalah Dengan Jakarta

 

4. Sequoia Hills


Alamat: Jl. Sentul Raya, Kadumangu, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
Kisaran harga: Mulai dari 3 miliaran

Masih berlokasi di kawasan Sentul, rekomendasi rumah Bogor dengan view yang selanjutnya adalah Sequoia Hills. Rumah dengan 3 lantai ini mengusung konsep hunian hijau di mana sekitar 60% dari wilayahnya digunakan sebagai area terbuka.

Pemandangan menghadap Gunung Pangrango bisa Anda lihat dari Sequoia Hills. Letaknya juga cukup dekat dengan kawasan Puncak yang merupakan salah satu destinasi favorit warga Bogor maupun dari luar Bogor.

Meski memiliki lokasi yang erat dengan kehijauan alam, Sequoia Hills tetap dikembangkan untuk menjawab kebutuhan hunian yang modern. Tidak hanya dilengkapi dengan fasilitas premium, Sequoia Hills juga dilengkapi dengan hybrid solar energy, home energy monitoring app, serta fasilitas smart home system lainnya.

 

5. Spring Residence

rumah bogor view gunung
Alamat: CV3W+J5, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat
Kisaran harga: Mulai dar 700 jutaan

Spring Residence juga tidak kalah dalam memberikan Anda hunian berkualitas dengan nuansa alami di Bogor. Berada di kawasan dengan dataran yang lebih tinggi, Spring Residence menyajikan hunian dekat kota dengan suasana yang sejuk.

Tidak hanya rekat dengan nuansa alam, Spring Residence juga menjadi pilihan untuk Anda yang mencari rumah Bogor view gunung karena letaknya dekat dengan pegunungan dan perbukitan.

Hunian ini berada di kawasan mandiri Sentul City yang menggabungkan kenyamanan tempat tinggal Anda dengan kemudahan dalam menjangkau berbagai fasilitas.

 

6. Sanctuary Sentul


Alamat: Cijayanti, Babakan Madang, Bogor Regency, West Java 16810
Kisaran harga: Mulai dar 700 jutaan

Sanctuary Sentul merupakan salah satu hunian premium di Bogor yang menyuguhkan pemandangan menakjubkan di Bogor. Hunian ini dekat dengan pegunungan. View Gunung Salak, Gunung Pangrango, Gunung Gede, dan Gunung Pancar merupakan panorama yang bisa Anda nikmati dari Sanctuary Sentul.

Jika Anda mencari tempat tinggal dengan suasana yang lebih tenang, maka Sanctuary Sentul jawabannya! Udara sejuk masih bisa Anda rasakan dengan Sanctuary Sentul. Kawasan sekitarnya pun masih terbilang cukup sepi meski jalan tol dapat dijangkau hanya dengan berkendara selama sekitar 10 menit saja.

 

7. Royal Tajur Residence

rumah bogor view gunung
Alamat: Jl. Royal Tajur Boulevard No.1, Pakuan, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16134
Kisaran harga: Mulai dar 860 jutaan

Rekomendasi rumah Bogor view gunung yang terakhir adalah Royal Tajur Residence. Letaknya berada di sebelah selatan Bogor yang lekat dengan alam.

Pegunungan merupakan pemandangan yang bisa Anda nikmati dengan Royal Tajur Residence karena hunian ini dekat dengan Gunung Pancar, Gunung Pangrango, Gunung Gede, dan Gunung Salak.

Meski memiliki view pegunungan, Royal Tajur Residence masih memiliki akses yang mudah. Hanya butuh berkendara selama kurang lebih 15 menit saja dari Stasiun KRL Bogor untuk sampai ke hunian ini. Letaknya juga hanya sekitar 3 km saja dari Tol Jagorawi.

 

Beberapa kawasan di Bogor memang masih memiliki kondisi alam yang terjaga. Tidak heran jika kota ini sering kali menjadi destinasi wisata saat akhir pekan atau saat libur sekolah.

Menemukan rumah Bogor view gunung pun tidak sesulit kota lainnya. Anda bisa menemukan rumah di Bogor dengan view gunung maupun yang lainnya dengan CariProperti. Terpercaya dalam menjadi solusi untuk memberikan rumah terbaik bagi Anda dan keluarga. Kunjungi website CariProperti untuk informasi lebih lanjut.

Artikel Lainnya

25 Jan 2022

7 Rumah BSD Gaya Jepang yang Minimalis dan Modern

Rumah bergaya Jepang saat ini menjadi hunian yang sangat diminati, terutama oleh generasi millenial. Alasan hunian ini kian digandrungi adalah interiornya yang minimalis. Biasanya, rumah berdesain Jepang memadukan warna netral yang membuat hunian ter...

07 Jul 2022

6 Trend Desain Rumah Baru 2022, Mana yang Favorit Anda?

Memiliki rumah sesuai selera menjadi kunci dari kenyamanan untuk selalu betah di rumah. Apalagi dengan keadaan saat ini yang mengharuskan kita beraktivitas dari rumah atau Work From Home (WFH). Suasana rumah yang nyaman memang nyatanya dapat mendukun...

16 Nov 2022

5 Tempat Nongkrong Hits di BSD Ini Surganya Kaum Milennial

Anda sedang ingin bersantai? Mencari tempat dengan suasana yang nyaman untuk meninggalkan sejenak urusan di hari kerja? Akan selalu ada saatnya Anda merasa lelah dengan rutinitas Anda yang biasa, jadi Anda harus melepas lelah meski hanya sebentar saj...