Properti Rumah di Bogor

Bogor, Jawa Barat

Loading ...

Bogor

Bogor merupakan salah satu kawasan yang cukup luas di Jawa Barat. Kawasan ini terdiri dari Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Lokasinya berbatasan langsung dengan Depok, Jakarta, dan Tangerang. 

Saat ini, Bogor menjadi salah satu kawasan yang banyak diminati untuk dijadikan hunian. Selain karena harga tanahnya yang belum semahal Jakarta, lokasinya juga strategis untuk menjangkau area Jabodetabek. Apalagi kawasan ini juga terkenal sebagai Kota Hujan yang teduh dengan keindahan nuansa alam. Maka tak heran jika banyak orang yang tertarik untuk menargetkan Bogor sebagai hunian utama.

Kawasan Bogor juga sudah dilengkapi dengan berbagai infrastruktur. Sampai saat ini banyak developer yang membangun properti di kawasan Bogor. Jika Anda sedang mencari properti dengan kualitas terbaik, CariProperti.com menyediakan berbagai referensi properti terbaik di Bogor.

Informasi Umum Properti dan Jual Rumah di Bogor

Kawasan Bogor terdiri dari Kota dan Kabupaten. Kota Bogor memiliki luas wilayah 118,50 km²  dengan jumlah penduduk sekitar 1.075.457 jiwa. Secara administratif, kota ini memiliki 6 kecamatan dan 68 kelurahan. Berbeda dengan Kota Bogor, Kabupaten Bogor memiliki luas wilayah yang lebih luas dari Kota Bogor, yaitu 2.663,85 km² dengan jumlah penduduk sekitar  1.005.012 jiwa. Secara administratif, Kabupaten Bogor memiliki 6 kecamatan dan 68 kelurahan yang tersebar di berbagai wilayah.

Sebagai kawasan yang tingkat pertumbuhan ekonominya cukup pesat, perekonomian di Bogor didukung oleh berbagai sektor, mulai dari sektor perdagangan, pertanian, properti, hingga jasa. Kawasan Bogor juga dijadikan pusat pendidikan dan penelitian pertanian di Indonesia. Hal tersebut didukung dengan keberadaan universitas unggulan, museum, serta pusat penelitian di kawasan ini. Bogor juga terkenal sebagai kawasan yang memiliki banyak tempat wisata. Maka dari itu, sektor pariwisata juga menjadi salah satu sumber perekonomian di kawasan Bogor.

Seiring dengan berbagai perkembangan dan kemajuan ekonomi, kawasan Bogor juga memiliki banyak sekali properti, mulai dari perumahan, apartemen, kondominium, perkantoran, dan lain sebagainya. Apalagi beberapa kawasan Bogor juga sedang dalam pembangunan akses jalan tol. Beberapa properti yang diminati di kawasan Bogor diantaranya Millenium City, Apartemen Sentul Tower, Bogor Icon Apartment, dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang sedang mencari properti atau ingin mencari informasi seputar jual rumah dan properti Bogor, Anda bisa lihat di artikel ini.

Keunggulan Properti di Bogor

Sebagai kawasan yang terus mengalami pertumbuhan ekonomi, kawasan Bogor memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan kawasan lainnya. Jika dilihat dari segi fasilitas umum, Bogor menyediakan berbagai fasilitas eksklusif, mulai dari pusat perbelanjaan, fasilitas kesehatan, perkantoran, institusi pendidikan, tempat wisata, hingga akses transportasi. Apalagi kawasan Bogor juga unggul dalam segi nuansa alam dibandingkan kawasan Jabodetabek lainnya. Tak heran jika peminat properti di kawasan Bogor terus meningkat.

Tak hanya itu, nilai investasi di Bogor juga terus mengalami perkembangan. Walaupun harga tanah di Bogor belum semahal di Jakarta, harganya terus naik dari tahun ke tahun. Jika Anda memiliki properti di kawasan Bogor, Anda bisa memanfaatkannya sebagai tempat untuk merintis bisnis. Selain itu, Anda bisa menyewakan properti tersebut dengan mudah. 

Di setiap kawasan cluster dan properti, baik perumahan maupun apartemen Bogor, tentunya juga terdapat berbagai fasilitas serta keunggulan dari masing-masing properti. Anda bisa memperhatikan keunggulan dan fasilitas dari setiap properti di situs halaman ini.

Lokasi kawasan Bogor juga sangatlah strategis. Anda bisa dengan mudah menjangkau kawasan Jabodetabek dengan berbagai opsi transportasi, mulai dari KRL, angkutan umum, hingga kendaraan pribadi. Menariknya lagi, kawasan Bogor juga dilengkapi dengan akses tol yang menghubungkan ke Jakarta serta kota-kota besar lainnya.

Fasilitas (Internal dan Eksternal)

Fasilitas Internal

Berbagai fasilitas internal tersedia di properti kawasan Bogor. Pada beberapa perumahan, tersedia fasilitas ruang terbuka hijau, akses pejalan kaki, akses pesepeda, keamanan yang ketat, serta luas jalanan yang luas. 

Apartemen di Bogor juga menyediakan fasilitas lengkap, seperti kolam renang, cafe & Bar Lounge, fitness center, taman bermain anak, lahan parkir, hingga keamanan 24 jam dilengkapi dengan CCTV. Bahkan, beberapa apartemen juga menyediakan rooftop garden yang menghadap ke arah pegunungan. Sehingga para penghuninya dapat menikmati nuansa alam dengan nyaman.

Fasilitas Eksternal

Kawasan Bogor juga memiliki fasilitas eksternal yang sangat lengkap. Di kawasan ini, tersedia berbagai pasar, supermarket, dan pusat perbelanjaan yang bisa Anda temui. Beberapa pusat perbelanjaan yang terkenal di Bogor diantaranya yaitu Bogor Indah Plaza, Bogor Trade Mall, Botani Square, Lippo Plaza, Lottemart, Citiplaza Bogor, Ramayana, Taman Topi Square, The Jungle Mall, Yogya Bogor Junction, dan masih banyak lagi.

Berbagai fasilitas kesehatan juga tersedia di kawasan Bogor, seperti RSUD Kota Bogor, RS dr. H. Marzoeki Mahdi. RS Hermina Bogor, RSU Bhayangkara Bogor, RSU Bogor Medical Centre, RSU Islam Bogor, RSU PMI Bogor, dan lainnya. Kawasan Bogor juga dilengkapi dengan Puskesmas yang tersebar di berbagai wilayah. sehingga masyarakat Bogor dapat menjangkau akses kesehatan dengan mudah.

Sebagai pusat penelitian dan pendidikan, banyak sekali institusi pendidikan yang berdiri di kawasan ini, diantaranya Institut Pertanian Bogor, Universitas Pakuan, Universitas Ibn Khaldun, Universitas Muhammadiyah, Universitas Djuanda, Politeknik Akademi Kimia Analisis, Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Binaniaga, Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Tazkia, Sekolah Tinggi Sandi Negara, Sekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi Bogor, Sekolah Tinggi Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Bogor, dan masih banyak lagi.

Tak hanya institusi pendidikan, terdapat juga berbagai museum yang menjadi cagar budaya dan pusat penelitian sampai saat ini, seperti Museum Etnobotani, Museum Zoologi, Museum Tanah, Museum Pembela Tanah Air (PETA), Museum Perjuangan dan Herbarium Bogoriense.

Infrastruktur (Akses Transportasi dll)

Kawasan Bogor memiliki berbagai akses transportasi untuk menjangkau kawasan Jabodetabek dan sekitarnya. Beberapa transportasi yang paling sering digunakan adalah KRL Commuter Line Jabodetabek, stasiun kereta, angkutan kota, Trans Pakuan, DAMRI, hingga bus umum. 

Beberapa Stasiun KRL yang ada di Bogor diantaranya yaitu Stasiun Bogor, Stasiun Cilebut, Stasiun Bojong Gede, Stasiun Nambo, Stasiun Cibinong, Stasiun Cilejit, Stasiun Tenjo, dan Stasiun Parung Panjang. Selain Stasiun KRL, Bogor juga memiliki stasiun yang menghubungkan ke kawasan Sukabumi dan sekitarnya, seperti Stasiun Padalarang, Stasiun Cigombong dan Stasiun Maseng.

Untuk terminal yang ada di kawasan Bogor diantaranya adalah Terminal Baranangsiang, Terminal Wangun, Terminal Laladon, Terminal Bubulak, dan Terminal Cileungsi yang dapat mengakses antar kota. Keberadaan terminal bus tentunya akan mempermudah Anda dalam mengakses berbagai wilayah dengan biaya yang terjangkau. Kawasan Bogor juga memiliki akses jalan Tol Lingkar Luar Bogor dan Tol Bogor - Ciawi - Sukabumi. Hal ini tentunya akan mempermudah masyarakat Bogor untuk mengakses berbagai wilayah.

Wisata/Hiburan

Masyarakat Bogor tentunya tidak perlu khawatir untuk mencari tempat wisata. Karena Bogor terkenal memiliki berbagai tempat wisata yang menarik. Apalagi kawasan Bogor terkenal sangat teduh dan asri, sehingga banyak orang dari berbagai wilayah yang menghabiskan waktu liburannya di Bogor. 

Jika Anda ingin menikmati keindahan alam Bogor, Anda bisa mengunjungi wisata Puncak, Gunung Gede Pangrango, dan Gunung Salak. Dengan mengunjunginya, Anda akan dimanjakan dengan keindahan alam Bogor yang asri dan menenangkan.

Tak hanya itu, Bogor juga memiliki taman rekreasi yang menarik, seperti Taman Wisata Matahari, Taman Wisata Mekarsari, Wisata Gunung Dago, Situ Gedem dan Kebun Raya Bogor. Pada tempat-tempat tersebut, Anda dapat rekreasi sekaligus menikmati suasana alam kawasan Bogor.

Tempat wisata lainnya yang banyak dikunjungi adalah Taman Safari, Taman Topi, Istana Bogor, Stadion Pakansari, Lapangan Sempur, dan Taman Kencana. Selain itu, masih banyak lagi tempat wisata Bogor yang dapat Anda jelajahi.

Dengan lokasi yang strategis, fasilitas yang lengkap, serta banyaknya destinasi wisata menjadikan daerah Bogor banyak diminati sebagai tempat tinggal maupun investasi