Properti Rumah di Sentul City

Sentul City, Bogor, Jawa Barat

Loading ...

Sentul City

Sentul City adalah kota mandiri berlokasi di Selatan dari Jakarta yang sangat berkembang pesat dam dirancang dengan tujuan untuk memberikan kehidupan berkualitas tinggi dengan sepenuhnya melibatkan alam, fasilitas lifestyle premium, dan akses yang mudah untuk segala kebutuhan para warga.  

Informasi Umum Properti dan Jual Rumah Sentul City

Sentul City memiliki kawasan dengan total luas sebesar 3100 hektar, Sentul City adalah kota mandiri yang hijau terletak di antara kawasan berkembang pesat berlokasi selatan Jakarta dan Bogor. Kota mandiri ini menawarkan  desain arsitektur internasional yang menghasilkan kualitas tinggi untuk bangkit meskipun berada di pinggiran Jakarta. Sentul City mengedepankan konsep Eco-City yang direalisasikan dengan pendekatan keanekaragaman hayati tanaman untuk taman sepanjang 6,2 km jalan utama. Kemudian, terdapat lebih dari 6.000 pohon yang terdiri dari 49 jenis dengan luas 27 ha.

Sentul City bercita-cita untuk menjadi Kota Hijau Global, pelopor dalam menyediakan Kehidupan Berkualitas Tinggi dengan mengintegrasikan alam, fasilitas Komunitas premium, dan akses transportasi umum yang bersih dengan menghormati dan menjalankan pola pikir `selalu berinovasi` kami Pelopor dalam mempromosikan kehidupan yang berkualitas. Developer percaya bahwa terdapat hubungan yang tergolong positif antara pemanfaatan ruang terbuka dengan kesehatan yang baik, dari segi mental maupun fisik. Sentul City adalah satu-satunya kota mandiri di Indonesia yang memberikan akses nyata ke alam. 

Keunggulan Properti di Sentul City

Sebagai kota mandiri yang menjunjung konsep eco city, sudah otomatis Sentul City memiliki keunggulan dalam bidang tata ruang yang memperhatikan lingkungan seperti memanfaatkan berbagai ruang terbuka untuk menanam tumbuhan agar lingkungan semakin asri.  Ditambah Sentul City adalah kota mandiri yang langsung terhubung dengan alam, sehingga udara dan pemandangan di Sentul City jauh berbeda dengan di Jakarta. Sentul City berada 250 meter diatas permukaan laut yang secara otomatis menjadikan udara di wilayah tersebut lebih sejuk dibanding pusat kota. 

Sentul City teris berkembang pesat sehingga fasilitas di kota tersebut dapat dikatakan sudah lengkap. Sehingga para penduduk lokal tidak perlu merasa harus pergi ke pusat kota untuk memenuhi berbagai kebutuhannya, seperti kebutuhan dalam segi pendidikan, kesehatan, bahkan entertainment. Dari tahun ke tahu, Sentul City terus menarik para perusahaan untuk membangun usaha nya di kota ini.  Bahkan warga dari berbagai kota lainnya sudah mulai menjadikan Sentul City sebagai destinasi akhir pekan bersama keluarga.

Fasilitas Internal

Sentul City menyediakan berbagai fasilitas dan sebisa mungkin membuat para penduduk nyaman tinggal di Sentul City. Di beberapa cluster, terdapat danau buatan yang sangat indah dan dapat dijadikan tempat untuk bersantai bersama keluarga. Di jalan utama sentul City juga terdapat jalur sepeda agar para pengguna sepeda dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman. Selain itu juga sedang dibangun ruko komersil di depan area sebelum para cluster. 

Fasilitas Eksternal

Selain fasilitas internal, Sentul City memiliki banyak fasilitas eksternal karena telah berhasil meyakinkan berbagai perusahaan untuk membangun di wilayah ini. Dengan konsep eco-city, Sentul City memiliki berbagai fasilitas untuk merealisasikan konsep ini, seperti Taman Budaya dan Eco Art Park yang memanfaatkan lahan alam untuk dijadikan tempat berwisata tanpa harus menghapus keindahan alam tersebut. Selain itu, terdapat pasar Ah Poong, yaitu pasar yang berada diatas air. Para penjual akan menjual berbagai produknya diatas perahu kecil. Bahkan para pengunjung dapat menyewa perahu untuk berkeliling di kawasan tersebut. 

Selain fasilitas hiburan alam, terdapat pusat perbelanjaan yang sangat terkenal yaitu AEON Mall, mall dari negara Sakura. AEON Mall dibuka pada tahun 2020 dan sudah menjadi destinasi favorit penduduk setempat maupun warga kota yang berkunjung di akhir pekan. Tepat di sebelahnya, terdapat IKEA, yaitu pusat perbelanjaan furniture asal Swedia yang mendisplay barang-barang nya dengan konsep “siap disusun”. Keberadaan fasilitas fasilitas ini sangat memajukan Sentul City dan kota ini menjadi lebih diketahui banyak orang. Karena IKEA hanya ada 2 cabang di Indonesia, dan sejauh ini AEON MALL hanya memiliki 4 cabang di Indonesia. Sentul City juga memiliki fasilitas eksternal yaitu restoran keluarga maupun cafe karena memiliki suasana berbeda dengan di kota. 

Fasilitas kesehatan dan pendidikan adalah fasilitas yang tidak dapat dilewati bagi seseorang yang sedang mencari tempat tinggal. Kawasan Sentul City memiliki berbagai sekolah seperti Fajar Hidayah, Taruna Bangsa, BPK Penabur, dan Universitas Trisakti. Untuk fasilitas kesehatan, terdapat Omni Hospital yang berada di sebelah IKEA. 

Infrastruktur

Selain fasilitas yang lengkap serta lokasi yang nyaman untuk dijadikan hunian, Sentul City juga memiliki keunggulan dalam segi infrastruktur dan aksesibilitas. Sentul City berada dekat dengan tol lingkar Bogor yang dapat langsung menuju tol jagorawi maupun tol cawang. Selain itu, tol lingkar bogor juga memiliki akses langsung ke kota bogor. 

Saat ini sedang dibangun infrastruktur LRT yang akan menyambungkan Sentul City dengan Jakarta, sehingga akan lebih mudah dan nyaman bagi para penduduk untuk melakukan mobilitas ke daerah Jakarta.

Wisata/Hiburan

Keunggulan lainnya dari Sentul City adalah lokasinya yang juga terkenal dengan tidak jauh dengan berbagai tempat wisata maupun hiburan. Anda dapat berwisata alam ke air terjun bidadari dan gunung pancar sebagai destinasi alam favorit di Sentul City. Kemudian terdapat lapangan golf bernama Highland Golf untuk Anda berlatih olahraga golf. Untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan, kawasan Sentul City juga memiliki berbagai hotel seperti Alana Hotel, Hotel Neo, Aston, dan lain lain.