10 Desain Kamar Mandi Minimalis 2x2 yang Mewah dan Elegan

Sopian Ahmad02 Apr 2024

CariProperti - Desain Kamar Mandi Minimalis 2x2. Memiliki kamar mandi minimalis 2x2 m memang akan terasa sangat sempit dan kurang nyaman.

Padahal, kamar mandi merupakan salah satu tempat terbaik di rumah untuk berelaksasi dan menyegarkan diri.

Di sisi lain, desain kamar mandi minimalis 2x2 dapat memberikan keuntungan, khususnya bagi rumah yang tidak terlalu besar.

Dengan ukurannya yang hanya 2x2 meter ini, Anda bisa memaksimalkan luas ruangan lain, seperti kamar tidur, dapur, dan ruang keluarga, agar lebih luas dan nyaman.

Dengan begitu, ini bisa menjadi salah satu solusi mengatasi masalah keterbatasan lahan pada rumah.

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x2

Meski kecil dan sederhana, bukan berarti Anda tidak bisa memiliki tampilan yang indah, mewah, elegan.

Memilih desain yang tepat bisa menjadi solusi yang pas agar kamar mandi minimalis Anda dapat terlihat elegan dan pastinya estetik, bisa juga dijadikan inspirasi untuk orang lain.

Selain indah, desain kamar mandi yang pas juga bisa memberikan efek yang luas jadi Anda tidak akan merasa terkurung jika masuk ke kamar mandi.

Pastinya, mandi Anda akan jauh lebih berkualitas dan menyegarkan setelah seharian berkutat dengan kesibukan ibukota.

Bagi Anda yang mau merenovasi kamar mandi kecil Anda atau membuat kamar mandi 2x2 yang elegan dan terkesan luas, berikut adalah desain kamar mandi minimalis 2x2 yang bisa Anda tiru.

1. Desain Kamar Mandi Minimalis 2x2 Gaya Modern dengan Rain Shower

desain kamar mandi minimalis dengan rain shower

Sumber: diadona.id

Inspirasi desain yang pertama adalah desain bergaya modern minimalis.

Konsep minimalis selalu bisa menghadirkan nuansa modern dan elegan yang sangat kental.

Mak dari itu, Anda dapat memberikan sentuhan modern pada kamar mandi dengan menggunakan batu granit, marmer, ataupun keramik dengan warna abu-abu muda.

Selain dapat memberikan kesan elegan dan mewah, warna ini juga membuat kamar mandi Anda tidak cepat terlihat kotor dan jamuran.

Sebaiknya Anda menggunakan rain shower yang saat ini tengah populer karena memiliki bentuk dan tampilan yang sangat mewah.

Anda bisa menggunakan rain shower yang berwarna hitam, perak, atau rose gold dengan bentuk yang minimalis untuk mempertegas kesan modern yang glamor.

2. Desain Kamar Mandi ala Vila Bali

Desain kamar mandi yang satu ini cocok sekali bagi Anda yang ingin merasakan liburan di Bali setiap harinya.

Ya, Anda tentunya sangat bisa untuk mengubah kamar mandi minimalis 2x2 Anda menjadi kamar mandi ala vila tropis di Bali.

Untuk memiliki kamar mandi seperti yang ada di vila, sebaiknya Anda menggunakan keramik motif kayu atau kayu ulin yang terkenal tahan air pada lantai atau tembok untuk menciptakan nuansa tropis.

Jangan lupa juga letakan beberapa tanaman hias agar kesan tropis dan alaminya semakin terasa.

Terakhir, Anda bisa menggunakan shower dengan desain ala bohemian atau juga bak mandi kecil yang terbuat dari beton ataupun batu alam agar lebih estetik.

 

Baca Juga: 17 Inspirasi Desain Teras Rumah Minimalis yang Super Cantik

 

3. Desain Kamar Mandi Minimalis 2x2 Serba Putih

desain kamar mandi minimalis serba putih

Sumber: ruang-rupa.com

Jika Anda ingin memiliki kamar mandi yang tidak cepat kotor, selalu terlihat bersih, dan terasa luas, Anda bisa membuat kamar mandi yang serba putih.

Warna putih memang dikenal dapat memberikan efek lega pada ruangan sehingga cocok sekali digunakan pada ruangan yang sempit.

Anda dapat memanfaatkan batu marmer atau granit untuk mendapatkan kesan luxury, serta keramik motif homogenous tile untuk mempertegas minimalis.

Jika tidak ingin terkesan monoton Anda bisa menggunakan keramik motif teraso dengan warna yang kontras namun tetap soft agar lebih terlihat dinamis.

4. Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Tegel

Salah satu kelemahan dari desain minimalis adalah tampilan yang terlalu monoton.

Akan tetapi, Anda dapat mengakalinya dengan menambahkan aksen motif agar lebih terkesan dinamis dan tidak kaku.

Salah satu cara yang paling efektif adalah menggunakan tegel pada lantai atau dinding.

Keramik tegel ini dapat berfungsi sebagai focal point pada kamar mandi Anda.

Jadi ketika Anda masuk ke kamar mandi, hal yang pasti akan menarik perhatian Anda pertama kali adalah keramik tegel yang dipasang.

Dengan menggunakan keramik tegel, kamar mandi Anda akan terlihat lebih estetik dan klasik, serta lebih dinamis dan tidak membosankan.

5. Desain Kamar Mandi Minimalis 2x2 Linear

desain kamar mandi minimalis linear

Sumber: pinterest.com

Desain kamar mandi linear mungkin terdengar di telinga Anda. Namun, kenyataannya Anda sering menemukan kamar mandi dengan model linear.

Kamar mandi linear merupakan desain kamar mandi yang memiliki susunan wastafel, kloset, dan shower berada pada satu garis lurus.

Model ini memungkinkan Anda untuk menghemat ruangan sehingga cocok sekali digunakan pada kamar mandi ukuran 2x2.

Selain itu, kamar mandi linear memiliki tampilan simetris sehingga memberikan kesan rapi, bersih, dan minimalis pada kamar mandi Anda, cocok jika Anda tidak suka desain yang ramai dan norak.

6. Desain Kamar Mandi dengan Dinding motif Hexagonal

Rekomendasi desain kamar mandi yang bisa Anda tiru berikutnya adalah kamar mandi yang menggunakan motif hexagonal pada dinding.

Motif hexagonal cocok sekali bagi Anda yang menyukai suatu hal yang minimalis dan sederhana, tetapi tidak ingin terkesan monoton.

Anda dapat memanfaatkan apapun untuk menciptakan motif hexagon.

Jika Anda ingin menjadikannya hanya sebagai aksen dekoratif, Anda dapat memanfaatkan instalasi pajangan yang ada di toko-toko atau keramik motif hexagonal yang kemudian dipasang di dinding.

Namun, jika Anda ingin lebih fungsional, Anda bisa membuat ambalan dengan desain hexagonal dari kayu atau stainless steel sebagai tempat Anda menaruh peralatan mandi.

7. Desain Kamar Mandi Minimalis 2x2 dengan Cahaya Natural yang Baik

desain kamar mandi cahaya natural

Sumber: berita99.co

Selain memilih warna putih untuk kamar mandi agar terlihat lebih luas, memaksimalkan cahaya natural yang masuk ke kamar mandi juga bisa menjadi langkah yang tepat agar kamar mandi Anda terasa lega.

Sebuah ruangan yang dapat dimasuki oleh cahaya secara baik akan lebih terang sehingga terlihat jauh lebih luas dan terbuka dibanding dengan ruangan minim cahaya.

Oleh karena itu, agar kamar mandi 2x2 Anda dapat terasa lebih besar, sebaiknya Anda memasang ventilasi yang cukup lebar agar cahaya matahari bisa masuk dengan baik.

Anda juga bisa memasang skylight pada bagian atas kamar mandi.

Selain membuat kamar mandi terang, skylight ini juga dapat menambah kesan modern dan tropis pada kamar mandi.

8. Desain Kamar Mandi Minimalis 2x2 Nuansa Biru ala Santorini

Jika Anda ingin memiliki kamar mandi minimalis yang anti mainstream, tidak ada salahnya mencoba gaya Santorini.

Gaya ini sudah cukup sering diterapkan pada banyak tempat, seperti kafe dan tempat wisata, karena memiliki tampilan yang estetik dan memanjakan mata.

Santorini style atau gaya Santorini ini merujuk pada desain arsitektur di Santorini, Yunani yang didominasi warna biru dan memiliki kesan mediterania yang sangat kuat.

Nah, Anda bisa sekali untuk menerapkan desain ala Santorini ini pada kamar mandi sehingga Anda bakal betah berlama-lama di kamar mandi.

Untuk membuat kamar mandi ala Santorini, Anda dapat mengecat tembok dengan warna biru laut yang menenangkan, kemudian dipadupadankan dengan keramik motif mozaik atau teraso berwarna biru langit, putih, atau, hijau tosca.

 

Baca Juga: 9 Inspirasi Desain Tangga Minimalis Untuk Rumah Modern!

 

9. Desain Kamar Mandi Gaya Industrial dengan Aksen Kayu

desain kamar mandi cahaya natural

Sumber: interiordesign.id

Selanjutnya, Anda bisa membuat kamar mandi minimalis dengan warna abu-abu gelap maupun tua agar terlihat industrial, moden, dan minimalis.

Untuk mempercantiknya, Anda dapat memilih peralatan mandi, seperti shower, yang terbuat dari stainless steel agar kesan industrial jadi lebih kuat.

Dinding dan lantai kamar mandi bisa terbuat dari semen ekspos yang dipoles sehingga terlihat bersih dan mengkilap.

Anda juga memanfaatkan material kayu, baik itu kayu solid, multiplek, atau plywood, sebagai aksen yang akan mempercantik kamar mandi Anda.

Selain mempercantik, material kayu ini juga bisa menambah unsur alami dan kesegaran di dalam kamar mandi.

10. Desain Kamar Mandi Minimalis Warna Pastel

Jika Anda yang suka desain-desain serta warna-warna lucu, kenapa tidak mencoba menggunakan warna pastel pada kamar mandi Anda?

Penggunaan warna pastel mungkin masih terdengar tidak lazim untuk kamar mandi, terutama pada rumah dengan desain modern minimalis, karena dapat memberikan kesan yang meriah sehingga menghilangkan nilai minimalis itu sendiri.

Namun, bukan berarti Anda tidak bisa mencobanya.

Tentu saja Anda dapat menggunakan warna pastel pada kamar mandi minimalis Anda dan menuangkan segala kreatifitas yang Anda miliki agar terlihat estetik dan indah.

Warna pastel pada kamar mandi Anda dapat memberikan kesan yang menyenangkan dan juga dinamis sehingga Anda bisa langsung merasa ter-recharged sesaat ketika memasuki kamar mandi.

_____

Itulah 10 desain kamar mandi minimalis 2x2 yang elegan dan mewah, yang pastinya bisa Anda jadikan inspirasi agar kamar mandi kecil Anda bisa terlihat lebih indah dan lega.

Memiliki kamar mandi yang indah tentu sangat menyenangkan karena bisa memberikan kenyaman dan kesegaran lebih; seperti sedang menikmati liburan di hotel serta resort mewah.

Jika Anda ingin memiliki kamar mandi yang estetik, elegan, dan nyaman, tetapi malas untuk membangunnya dari awal, langsung saja pergi ke CariProperti!

CariProperti menghadirkan banyak sekali rumah premium yang memiliki kamar mandi ternyaman sehingga Anda bisa memiliki waku relaksasi di dalam bathup yang lebih berkualitas.

Terlebih lagi, harga yang ditawarkan masih sangat terjangkau, jadi tidak akan membuat kantong Anda jebol.

Maka dari itu, yuk kunjungi CariProperti untuk istana terbaik Anda!

Artikel Lainnya

25 Jan 2022

7 Rumah BSD Gaya Jepang yang Minimalis dan Modern

Rumah bergaya Jepang saat ini menjadi hunian yang sangat diminati, terutama oleh generasi millenial. Alasan hunian ini kian digandrungi adalah interiornya yang minimalis. Biasanya, rumah berdesain Jepang memadukan warna netral yang membuat hunian ter...

07 Jul 2022

6 Trend Desain Rumah Baru 2022, Mana yang Favorit Anda?

Memiliki rumah sesuai selera menjadi kunci dari kenyamanan untuk selalu betah di rumah. Apalagi dengan keadaan saat ini yang mengharuskan kita beraktivitas dari rumah atau Work From Home (WFH). Suasana rumah yang nyaman memang nyatanya dapat mendukun...

16 Nov 2022

5 Tempat Nongkrong Hits di BSD Ini Surganya Kaum Milennial

Anda sedang ingin bersantai? Mencari tempat dengan suasana yang nyaman untuk meninggalkan sejenak urusan di hari kerja? Akan selalu ada saatnya Anda merasa lelah dengan rutinitas Anda yang biasa, jadi Anda harus melepas lelah meski hanya sebentar saj...