8 Inspirasi Desain Ruko 2 Lantai yang Cocok untuk Berbagai Jenis Usaha

Sopian Ahmad10 Aug 2023

Apakah Anda sedang berencana membangun ataupun menyewa ruko 2 lantai untuk usaha anda? Simak artikel berikut ini. Rumah toko atau ruko merupakan salah satu tempat untuk berbisnis yang paling banyak diminati. Ruko juga perlu diperhatikan desain semenarik mungkin karena hal ini mempengaruhi performa bisnis.

Saat ini, model ruko 2 lantai merupakan desain ruko yang paling banyak diminati. Tampilannya yang simpel membuat ruko 2 lantai paling populer. Ada beberapa desain ruko 2 lantai yang cocok untuk berbagai jenis usaha. Untuk mempermudah, artikel ini akan membahas inspirasi desain ruko 2 lantai yang bisa menjadi referensi untuk Anda yang inin membangun ataupun menyewa ruko 2 lantai untuk memulai usaha. Desain yang unik, menarik, tentunya dijamin akan menambah penghasilan.

Berikut 8 Inspirasi desain ruko 2 lantai yang bisa menjadi referensi untuk anda

 

1. Ruko Minimalis 2 Lantai Dengan Aksen Kayu

Desain ruko seperti ini sangat kekinian dan cocok untuk zaman sekarang , desain ruko minimalis dengan aksen kayu menambah kesan elegan dan dapat menarik perhatian setiap orang yang melewatinya. Pemilihan kayu dipadukan dengan warna yang adem menjadikan ruko ini sangat nyaman. Desain ruko minimalis 2 lantai dengan aksen kayu sangat cocok untuk membuka usaha coffeeshop karena warna dan desain selaras dengan kopi.

 

2. Ruko Minimalis 2 Lantai Dengan Balkon

Ruko 2 lantai dilengkapi dengan balkon merupakan ruko yang paling banyak peminatnya. Selain bisa dijadikan untuk tempat bersantai dengan membuat mini garden, balkon juga dapat menambah keindahan dan juga multifungsi. Bagi yang ingin membuat usaha kuliner dengan ruko 2 lantai, balkon cocok untuk dijadikan smoking area outdoor.

Baca Juga:  12 Tips Desain Fasad Rumah Industrial untuk Hunian yang Trendy dan Menarik

 

3. Ruko Minimalis 2 Lantai Plus Kantor

Desain ruko merangkap kantor seperti ini sangat cocok bagi para pengusaha yang ingin membuka usaha sekaligus ingin memanfaatkan lantai kedua untuk dijadikan tempat karyawan bekerja dan bisa juga dipakai sebagai gudang penyimpanan. Ruko minimalis 2 lantai plus kantor sangat multifungsi sehingga para pemilik atau penyewa tidak perlu ribet mencari tempat lain untuk dijadikan kantor atau gudang, dan tentunya hemat biaya.

 

4. Ruko 2 Lantai Dengan Konsep Estetik Kekinian

Konsep estetik sangat digemari berbagai kalangan di jaman sekarang, khususnya untuk perempuan. Menonjolkan desain ala-ala pinterest membuat ruko 2 lantai dengan konsep estetik sangat menarik banyak perhatian sehingga sangat cocok untuk membuka banyak usaha dari mulai bakery shop, coffeeshop, butik, dan masih banyak lagi. Desain ruko Estetik seperti ini dijamin akan menambah cuan!

 

5. Ruko 2 Lantai Dengan Konsep Industrial

Ruko dengan gaya Industrial yang sangat hits dikalangan millenial saat ini tentunya sangat menarik perhatian. Desain yang identik dengan warna abu, putih, hitam, ditambah dengan aksen besi dan kayu dilengkapi dengan sorotan lampu kuning yang menjadi ciri khas bangunan bernuansa industrial membuat ruko dengan konsep industrial ini terlihat sangat mewah. Desain ruko seperti ini sangat cocok untuk berbagai usaha kekinian dengan target pasar anak muda yang pastinya akan sangat menambah keuntungan bisnis.

 

Baca Juga: 11 Inspirasi Desain Kanopi Rumah Minimalis Paling Unik

 

6. Ruko Minimalis 2 Lantai Dengan Garasi

Ruko 2 lantai dilengkapi dengan garasi merupakan ruko yang sering ditemui, terutama bagi para pengusaha yang membutuhkan space untuk menyimpan kendaraan atau membutuhkan ruangan untuk satpam khusus menjaga. Biasanya ruko yang dilengkapi dengan garasi selalu dilengkapi dengan rolling door untuk alasan keamanan.

 

7. Ruko Minimalis 2 Lantai Dengan Kaca Lebar

Desain ruko dengan mengaplikasikan kaca lebar di bagian lantai 2 sangat cocok untuk dijadikan tempat usaha, terutama usaha fashion. Area lantai 2 yang sudah dipasang kaca lebar bisa dijadikan tempat untuk memasang display barang-barang yang dijual dan akan sangat menarik perhatian bagi orang yang melewati ruko ini. Kaca juga menambah kesan mewah dan elegan sehingga ruko akan teerlihat sangat cantik. Selain itu, ruko dengan kaca lebar juga dapat menambahn pencahayaan sinar matahari dan dapat menghemat biaya listrik karena pada siang hari tidak perlu menyalakan lampu.

 

8. Ruko Minimalis 2 Lantai Dilengkapi Rooftop

Ruko 2 lantai yang dilengkapi rooftop dibagian paling atas dapat menambah keindahan dan juga multifungsi. Bagian lantai 1 dan lantai 2 dapat dijadikan area usaha, dan bagian rooftop bisa dipakai untuk taman kecil dengan dihiasi tanaman yang cantik, dan ruang untuk bersantai sambil menikmati keindahan lingkungan sekitar. Untuk para pengusaha kuliner, area rooftop dapat dijadikan area smoking sehingga para pengunjung yang menempati areanya dapat menikmati rooftop.

Itulah 8 inspirasi desain ruko 2 lantai yang cocok untuk berbagai jenis usaha. Jika anda ingin memiliki ruko yang cocok untuk berbagai usaha, kunjungi CariProperti yang menyediakan berbagai pilihan ruko sesuai dengan yang anda butuhkan. Selain itu, ruko di CariProperti dibangun oleh developer ternama dan tidak usah diragukan lagi kualitasnya.

Artikel Lainnya

25 Jan 2022

7 Rumah BSD Gaya Jepang yang Minimalis dan Modern

Rumah bergaya Jepang saat ini menjadi hunian yang sangat diminati, terutama oleh generasi millenial. Alasan hunian ini kian digandrungi adalah interiornya yang minimalis. Biasanya, rumah berdesain Jepang memadukan warna netral yang membuat hunian ter...

07 Jul 2022

6 Trend Desain Rumah Baru 2022, Mana yang Favorit Anda?

Memiliki rumah sesuai selera menjadi kunci dari kenyamanan untuk selalu betah di rumah. Apalagi dengan keadaan saat ini yang mengharuskan kita beraktivitas dari rumah atau Work From Home (WFH). Suasana rumah yang nyaman memang nyatanya dapat mendukun...

16 Nov 2022

5 Tempat Nongkrong Hits di BSD Ini Surganya Kaum Milennial

Anda sedang ingin bersantai? Mencari tempat dengan suasana yang nyaman untuk meninggalkan sejenak urusan di hari kerja? Akan selalu ada saatnya Anda merasa lelah dengan rutinitas Anda yang biasa, jadi Anda harus melepas lelah meski hanya sebentar saj...