9 Inspirasi Desain Folding Gate Minimalis Elegan dan Mewah

Nadia02 Jan 2024

CariProperti - Folding gate atau pagar lipat saat ini tengah menjadi tren di kalangan pecinta rumah elegan.

Pasalnya, folding gate memungkinkan Anda untuk memiliki pagar yang dapat dilipat saat dibuka sehingga memberikan kesan berbeda dan unik pada rumah.

Selain itu, folding gate memiliki keefisienan ruang yang tinggi jika dibandingkan dengan pagar konvensional.

Jika pagar pada umumnya memerlukan area tambahan untuk meletakan rel agar bisa dibuka yang tentunya akan memakan cukup ruang dan mengurangi nilai estetika rumah, dengan folding gate Anda tidak perlu memusingkan masalah ruang dan estetika.

Folding gate tidak membutuhkan rel yang terlalu panjang dan juga memiliki desain yang unik dan menarik, jadi cocok sekali untuk Anda yang memiliki rumah minimalis dengan lahan terbatas.

Melihat semua keunggulan yang diberikan, tidak heran jika banyak sekali orang ataupun developer yang mulai menggunakan folding gate.

Bagi Anda yang ingin memasang folding gate pada rumah cantik Anda, berikut adalah inspirasi desain folding gate yang bisa sekali Anda tiru.

Inspirasi Folding Gate 2023

1. Inspirasi Folding Gate Gaya Klasik Elegan

Folding gate bergaya klasik yang elegan bisa sekali dijadikan inspirasi folding gate yang pertama. Memiliki tampilan yang tua, tetapi gaya klasik tidak pernah lekang oleh waktu.

Furnitur atau rumah bergaya klasik memang sering kali ditemukan pada masa modern sekarang karena dapat memberikan kesan mewah dan elegan yang khas.

Maka dari itu, jika Anda ingin memiliki rumah dengan tampilan yang mewah, bisa sekali untuk memilih folding gate yang bergaya klasik seperti foto di atas.

2. Inspirasi Folding Gate Minimalis Dekoratif

Bagi Anda yang kreatif dan tidak ingin memiliki tampilan pagar yang biasa saja, bisa banget untuk menggunakan tema minimalis dekoratif pada folding gate Anda.

Gaya ini dapat membuat pagar Anda terlihat lebih keren dan unik karena memiliki banyak sekali ukiran yang dinamis dan abstrak sehingga dapat memancarkan sisi kreativitas pemilik.

Meski kaya akan dekorasi dan ornamen, gaya ini tetap tidak meninggalkan kesan sederhana dan elegan dari konsep minimalis dengan cara memadukannya dengan ornamen yang lebih sederhana sehingga cocok sekali diterapkan pada rumah-rumah modern.

3. Folding Gate ala Industrial

Inspire folding gate selanjutnya adalah folding gate ala industrial. Tema industrial memang seringkali menjadi primadona di kalangan pecinta rumah modern.

Selain memberikan tampilan yang elegan dan modern, gaya industrial juga dapat memberikan kesan sejuk, estetik, dan edgy pada rumah Anda.

Nah, dengan keunikan yang dihadirkan, pastinya Anda bisa meniru ide ini untuk diterapkan pada folding gate Anda.

Terlebih lagi jika Anda memiliki rumah minimalis dengan sentuhan industrial, tentunya Anda harus juga memiliki pagar dengan tema yang sama untuk mempertegas nuansa industrial pada rumah Anda.

4. Inspirasi Folding Gate dengan Laser Cutting yang Menawan

Satu lagi inspirasi folding gate yang bisa Anda tiru yaitu folding gate dengan dekorasi laser cutting.

Laser cutting sering sekali dipilih banyak orang untuk membuat sebuah desain, gambar, atau pola pada benda padat seperti besi, kayu, ataupun batu karena gambar yang dihasilkan tidak akan pernah rusak.

Oleh karena itu, Anda sangat bisa untuk membuat dekorasi pada folding gate Anda menggunakan laser cutting.

Selain tahan lama, gambar atau pola yang dihasilkan dengan laser cutting memiliki keunikan dan keindahan tersendiri dibanding dengan cat sehingga akan membuat tampilan rumah Anda menjadi lebih unik dan indah.

5. Folding Gate Tradisional Modern

Selanjutnya, Anda juga bisa mencoba folding gate dengan gaya tradisional modern.

Kombinasi antara gaya modern dan tradisional memang dapat memberikan kesan indah tersendiri yang tidak ada pada desain lain.

Dengan tema ini, Anda bisa mendapatkan kesan modern yang minimalis dan kekinian serta gaya tradisional yang sederhana dan alami.

Alhasil, Anda bisa memiliki pagar dengan tampilan yang elegan, mewah, dan juga alami yang pastinya bisa bikin tetangga iri.

6. Folding Gate Minimalis Etnik

Rekomendasi berikutnya adalah folding gate  dengan sentuhan etnik yang eksotis.

Folding gate model ini cocok sekali untuk diterapkan pada rumah Anda karena dapat memberikan tampilan yang lebih eksotis.

Ditambah dengan penerapan konsep minimalis, Anda juga bisa memiliki tampilan yang sederhana, elegan dan modern.

Jadi, rumah Anda akan terlihat lebih indah dan pastinya bikin iri tetangga.

7. Folding Gate Kayu Antik

Folding gate dengan material kayu dan motif yang antik juga bisa Anda jadikan inspirasi, loh.

Pagar dengan material kayu sangat digemari oleh banyak orang karena akan membuat rumah Anda menjadi lebih tradisional dan alami.

Maka dari itu, pagar ini cocok sekali untuk rumah tropis.

Tidak hanya rumah tropis, tetapi folding gate kayu juga bisa diaplikasikan pada rumah modern dengan cara memadukannya bersama material baja.

Terlebih lagi jika Anda menambahkan motif yang antik, Anda akan memiliki tampilan pagar yang lebih modern namun memiliki kesan klasik dan tradisional yang elegan.

8. Folding Gate Besi Minimalis

Desain arsitektur memang semakin beragam setiap waktunya, mulai dari tradisional, klasik, tropis, industrial, hingga modern.

Nah, sama juga halnya dengan desain pagar. Saat ini semakin banyak orang ataupun arsitek yang kreatif dalam mendesain pagar.

Namun, di tengah banyaknya desain yang ada, Anda bisa memilih untuk menggunakan pagar minimalis dari besi untuk bermain aman.

Pagar model ini cocok digunakan pada rumah model apa saja. Terlebih lagi, penggunaan material besi atau baja juga dapat mempertegas kesan minimalis pada rumah.

9. Folding Gate dengan Motif Geometris yang Unik

Inspirasi folding gate yang terakhir ini bisa banget untuk Anda tiru loh karena dapat membuat pagar Anda terlihat unik dan elegan.

Ya, desain folding gate dengan motif geometris yang unik. Desain satu ini bisa dijadikan alternatif untuk membuat tampilan pagar dan rumah menjadi unik dan berkesan.

Motif geometris dapat memberikan kesan dinamis, tetapi tetap tidak meninggalkan unsur minimalis dan modern pada rumah.

Sehingga Anda bisa memiliki tampilan rumah yang tetap sederhana, rapi, elegan, namun tidak kaku.

_____

Di atas merupakan 9 inspirasi folding gate yang sangat bisa untuk Anda tiru agar tampilan rumah menjadi lebih berkesan.

Dengan mengubah pagar rumah Anda menjadi folding gate, rumah Anda akan menjadi lebih unik dan sedap dipandang.

Ingin cari rumah di Jabodetabek dengan desain yang ciamik namun tetap terjangkau? Sudah cari kemana-mana tapi masih belum ketemu?

Cari aja di Cari Properti! Di Cari Properti Anda bisa menemukan berbagai rekomendasi rumah terbaik dengan desain paling cantik yang pernah Anda lihat hanya dengan sekali klik.

Anda dapat menemukan segala informasi yang Anda butuhkan, mulai dari harga, tipe, hingga lokasi. Cari properti mudah? Ya, hanya di Cari Properti.

 

(Penulis: Rakay Daniel Diso, Editor: Nadia)

Artikel Lainnya

25 Jan 2022

7 Rumah BSD Gaya Jepang yang Minimalis dan Modern

Rumah bergaya Jepang saat ini menjadi hunian yang sangat diminati, terutama oleh generasi millenial. Alasan hunian ini kian digandrungi adalah interiornya yang minimalis. Biasanya, rumah berdesain Jepang memadukan warna netral yang membuat hunian ter...

07 Jul 2022

6 Trend Desain Rumah Baru 2022, Mana yang Favorit Anda?

Memiliki rumah sesuai selera menjadi kunci dari kenyamanan untuk selalu betah di rumah. Apalagi dengan keadaan saat ini yang mengharuskan kita beraktivitas dari rumah atau Work From Home (WFH). Suasana rumah yang nyaman memang nyatanya dapat mendukun...

16 Nov 2022

5 Tempat Nongkrong Hits di BSD Ini Surganya Kaum Milennial

Anda sedang ingin bersantai? Mencari tempat dengan suasana yang nyaman untuk meninggalkan sejenak urusan di hari kerja? Akan selalu ada saatnya Anda merasa lelah dengan rutinitas Anda yang biasa, jadi Anda harus melepas lelah meski hanya sebentar saj...