Rekomendasi Restoran Jepang di BSD dengan Menu Super Lezat!

Admin CariProperti09 Dec 2021

Makanan Jepang merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Hal ini disebabkan oleh menunya yang lezat dan cocok di lidah orang Indonesia. Beberapa menu makanan seperti Sushi, Onigiri, Ramen, Sashimi, hingga Sup Miso menjadi makanan favorit di restoran Jepang. 

Sampai saat ini, hampir di setiap kawasan memiliki restoran Jepang dengan beragam menu unik tersedia. Tentunya tidak terkecuali juga kawasan BSD City dan sekitarnya. Artikel ini akan memberikan 5 rekomendasi restoran Jepang khusus untuk kamu yang tinggal di kawasan BSD City dan sekitarnya. Penasaran? Yuk simak ulasannya!

Rekomendasi Restoran Jepang di BSD

1. Sore Izakaya 

  • Alamat: Jl. Palem Anggur No.1, RT.1/RW.7, Rw. Buntu, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310.
  • Jam Operasional: Selasa-Minggu, 12.00-22.00.

Sore Izakaya merupakan restoran Jepang dengan konsep "Kedai Tikungan" yang mirip dengan kedai di sudut-sudut kota Jepang. Nama "Sore" sendiri diambil dari kata sore pada umumnya, untuk memberikan kesan suasana sore hari.

Walaupun tidak menyediakan menu makanan Jepang yang otentik, kamu tetap bisa menemukan berbagai menu makanan khas Jepang disini. Beberapa menunya yang populer yaitu Shio Ramen, Beef Mentai Cheese Rice, Yakitori dan masih banyak lagi.

Harga menu makanan di restoran ini juga sangat terjangkau, lho. Hampir seluruh menunya dibanderol seharga Rp25.000,00- saja. Dengan harga yang terjangkau tersebut, Sore Izakaya bisa jadi tempat nongkrong yang ideal untukmu dan teman-teman. 

2. Menya Sakura

  • Alamat: AEON Mall BSD City, lt. 3, Ramen Village, Jl. BSD Raya Utama, Sampora, Kec. Cisauk, Tangerang, Banten.
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 10.00-22.00.

Menya Sakura bermula hanya sebuah restoran kecil yang pertama kali di buka di Showa-Ku, Nagoya 2010. Namun, sekarang restoran Jepang ini sudah membuka cabang di berbagai mall ternama Jakarta.

Restoran ini memiliki konsep kedai ramen tua disertai dengan dekorasi poster klasiknya. Disini, kamu bisa menemukan berbagai menu makanan khas Jepang, seperti tsukemen, tonkotsu ramen, abura soba chicken, ramen shiro, dan masih banyak lagi. 

3. Tora Yakiniku

  • Alamat: Jl. Letnan Sutopo No.38, Rw. Mekar Jaya, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310.
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 16.30-21.30.

Rekomendasi restoran Jepang selanjutnya adalah Tora Yakiniku. Ketika kamu pertama kali berkunjung, kamu akan melihat tampilan restoran yang unik dengan jajaran tenda. Namun, meski Tora Yakiniku berada di dalam tenda, dekorasi dan kualitas makanannya tidak kalah dengan restoran Jepang lainnya.

Pemilik dari restoran ini sendiri merupakan orang berketurunan asli Jepang yang juga memiliki pengalaman tinggal di sana. Maka dari itu, kamu bisa menemukan beragam menu makanan Jepang yang otentik di sini.

Untuk soal harga, kamu tidak perlu khawatir. Tora Yakiniku memiliki banyak promo lho! Selain itu, ada juga membership card buat pengunjung yang sering datang ke restoran ini. Jadi, gak perlu khawatir lagi soal harganya ya!

Baca juga : 9 Cafe Instagramable di BSD Cocok Untuk Hangout Akhir Pekan

4. Sushi Matsu

  • Alamat : Ruko Madrid 2 Blok G no 6, Jl. Letnan Sutopo BSD City Serpong, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 11.00-19.00.

Tidak jauh berbeda dengan Tora Yakiniku sebelumnya, kamu akan menemukan restoran berkonsep kedai Jepang yang unik ketika pertama kali berkunjung. Perabotan dengan aksen kayu dan dekorasinya yang on point dapat memberikan kamu suasana hangat dan nyaman seperti berada di kedai Jepang sungguhan. 

Disini, kamu akan menemukan berbagai variasi menu sushi seperti nigiri, temaki sushi dan maki. Namun, restoran ini juga menyediakan berbagai menu masakan Jepang lainnya seperti sashimi, salad, soup dan sebagainya. Jadi, buat kamu yang gak terlalu suka dengan sushi juga bisa berkunjung ke restoran Jepang ini.

Dengan tersedianya makanan enak serta suasana yang warm and homey, restoran Jepang ini cocok banget sebagai tempat kamu nongkrong bersama teman ataupun berkunjung bersama keluarga. Terlebih lagi, restoran ini juga menyediakan WIFI, lho. Dijamin kamu pasti betah nongkrong di sini.

5. Gyu-Kaku Japanese BBQ 

  • Alamat: AEON BSD. Ground Floor, Unit 85, Jl. BSD Raya Utama, Pagedangan, Tangerang, Banten 15345.
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 10.00-21.00.

Gyu-Kaku merupakan restoran Jepang terakhir yang akan diulas. Restoran yang satu ini tidak hanya di AEON Mall saja, namun juga memiliki cabang di hampir seluruh mall ternama di Indonesia. Jadi, kamu gak perlu khawatir kesulitan cari restoran Jepang ini kalau tidak tinggal di BSD City.

Restoran Gyu-Kaku menyediakan pengalaman menyantap makanan Yakiniku Jepang yang otentik, dimana kamu bisa memanggang sendiri makanan kalian. Dengan cara makan seperti ini, restoran Jepang ini cocok banget untuk kamu kunjungi bersama teman ataupun keluarga. 

Selain menyediakan daging untuk BBQ, Gyu-Kaku juga menyediakan berbagai pilihan menu yang bisa kamu pilih. Terdapat menu pembuka, salad, seafood, desserts, serta minuman yang siap memanjakan lidah kalian. So, buat kamu yang bosan dengan BBQ biasa, bisa banget kunjungi restoran yang satu ini!

Demikian 5 rekomendasi restoran Jepang untuk kamu yang tinggal di kawasan BSD City dan sekitarnya. Selain restoran Jepang, BSD City juga punya banyak restoran unik lainnya lho.

Tertarik untuk tinggal di kawasan BSD City yang dekat dengan banyak restoran? Pilih hunian impianmu hanya di CariProperti.com!

Artikel Lainnya

25 Jan 2022

7 Rumah BSD Gaya Jepang yang Minimalis dan Modern

Rumah bergaya Jepang saat ini menjadi hunian yang sangat diminati, terutama oleh generasi millenial. Alasan hunian ini kian digandrungi adalah interiornya yang minimalis. Biasanya, rumah berdesain Jepang memadukan warna netral yang membuat hunian ter...

07 Jul 2022

6 Trend Desain Rumah Baru 2022, Mana yang Favorit Anda?

Memiliki rumah sesuai selera menjadi kunci dari kenyamanan untuk selalu betah di rumah. Apalagi dengan keadaan saat ini yang mengharuskan kita beraktivitas dari rumah atau Work From Home (WFH). Suasana rumah yang nyaman memang nyatanya dapat mendukun...

16 Nov 2022

5 Tempat Nongkrong Hits di BSD Ini Surganya Kaum Milennial

Anda sedang ingin bersantai? Mencari tempat dengan suasana yang nyaman untuk meninggalkan sejenak urusan di hari kerja? Akan selalu ada saatnya Anda merasa lelah dengan rutinitas Anda yang biasa, jadi Anda harus melepas lelah meski hanya sebentar saj...