6 Tips Menata Rumah Skandinavia 2 Lantai

Vonni19 Apr 2022

Hingga saat ini, sudah banyak sekali desain rumah yang telah menjadi tren dan digemari banyak orang. Salah satunya adalah desain rumah Skandinavia. Rumah dengan desain seperti ini biasanya mengutamakan kesederhanaan dan keefisienan dengan jumlah furniturnya yang terbatas. Tidak hanya itu, biasanya desain rumah seperti ini terpadu dengan alam. Maka dari itu, banyak orang yang gemar dengan desain rumah Skandinavia.

Jika Anda tertarik untuk memiliki rumah Skandinavia, banyak hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli rumah tersebut. Anda harus memperhatikan layout, fasad, desain interior hingga dekorasi yang dimilikinya. Untuk itu, artikel ini akan memberikan Anda tips yang perlu Anda perhatikan jika Anda ingin membeli rumah Skandinavia 2 lantai.

Penasaran apa saja tips tersebut? Simak ulasannya berikut ini!

1. Taman Depan atau Belakang

Salah satu alasan mengapa rumah Skandinavia banyak digemari adalah bagaimana konsep desainnya yang selaras dengan alam. Oleh karena itu, rumah Skandinavia banyak memiliki unsur alam, seperti dilengkapi oleh taman depan maupun belakang. 

Jika Anda ingin memiliki rumah Skandinavia, carilah rumah yang memiliki halaman depan, belakang, ataupun halaman samping. Tidak perlu terlalu luas, asal Anda dapat melihatnya dari dalam rumah dan tetap selaras dengan keseluruhan desain rumah. Hal ini tidak hanya akan menyegarkan mata Anda, namun juga membuat pengalaman tinggal Anda menjadi semakin nyaman. 

2. Pencahayaan Alami

Seperti yang disebutkan pada poin sebelumnya, rumah Skandinavia memiliki konsep yang selaras dengan alam. Maka, tidak hanya rumah ini memiliki taman, biasanya rumah Skandinavia juga didominasi oleh jendela-jendela besar. Dengan demikian cahaya matahari dapat masuk kedalam ruangan. 

Penggunaan cahaya alami ini tidak hanya dapat menghemat biaya Anda, namun juga memberikan kesan yang nyaman dan homey pada rumah. Terlebih lagi dilengkapi dengan interior kayu yang biasa digunakan rumah Skandinavia, membuat rumah Anda semakin nyaman untuk ditinggali.

3. Bahan Bangunan yang Ramah Lingkungan

Sebagai rumah yang konsepnya sangat mengedepankan alam dan kesederhanaan, jangan heran jika rumah Skandinavia biasanya menggunakan bahan bangunan yang ramah lingkungan. 

Biasanya rumah Skandinavia menggunakan bahan ramah lingkungan seperti kayu. Hal ini digunakan untuk menunjukan konsep alam dan kesederhanaan yang dimilikinya. Terkadang, rumah Skandinavia juga menggunakan aksen bata yang membuat rumah tersebut terkesan alami. 

4. Desain Interior yang Sederhana

Tidak hanya desain eksteriornya yang mengusung konsep kesederhanaan, namun juga desain interiornya. Biasanya rumah Skandinavia mengedepankan fungsionalitas, dimana hanya menggunakan furnitur yang diperlukan saja. Jadi, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk membeli furnitur-furnitur yang tidak diperlukan.

Penggunaan furnitur yang terbatas ini tidak hanya akan menghemat pengeluaran, namun juga memberikan kesan yang lapang pada rumah. Karena hanya ada sedikit furnitur pada ruangan, ruangan rumah Anda akan menjadi lebih luas dan lapang. Namun, agar tidak membuat rumah terkesan kosong, Anda dapat tetap menghiasinya dengan berbagai dekorasi yang selaras dengan keseluruhan desain rumah.

5. Dominasi Warna Netral

Mirip seperti desain rumah minimalis, rumah Skandinavia juga biasanya didominasi oleh warna netral seperti krem, putih, abu dan lainnya. Hal ini untuk membuatnya tetap pada konsep yang sederhana dan selaras dengan alam. Maka dari itu, rumah Skandinavia biasanya tidak menggunakan warna-warna yang mencolok.

Penggunaan warna netral ini akan membuat rumah terlihat rapi dan bersih. Dikombinasikan dengan penggunaan furnitur yang terbatas, rumah Anda akan terasa lebih luas dan lapang walaupun area rumah Anda tidak luas. Warna netral juga akan memberikan rumah Anda kesan yang elegan dan modern dengan kombinasi warna-warna tersebut.

6. Interior Kayu

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, konsep alam sangatlah penting dalam desain rumah Skandinavia. Oleh karena itu, interior rumah Skandinavia akan banyak didominasi dengan aksen kayu.

Aksen kayu ini akan memberikan kesan yang alami pada ruangan. Selain itu, penggunaan interior kayu ditambah dengan warna netral rumah akan memberikan kesan hangat dan homey pada rumah. Dengan demikian, rumah Anda akan terasa semakin nyaman.

__

Demikian beberapa tips rumah Skandinavia khusus untuk Anda. Semoga tips tersebut dapat membantu dan memudahkan Anda dalam mencari rumah Skandinavia yang Anda inginkan.

Jika Anda tertarik untuk memiliki rumah Skandinavia, Anda dapat segera mengunjungi situs Cari Properti. Cari Properti merupakan sebuah platform jual beli rumah yang menyediakan berbagai jenis rumah yang dapat Anda pilih sesuai budget dan keinginan. Salah satunya tentu adalah rumah Skandinavia 2 lantai. 

Untuk memiliki rumah Skandinavia 2 lantai, Anda hanya perlu menghubungi Property Advisor Cari Properti. Anda tidak hanya dibantu dalam menemukan rumah ideal Anda, namun juga informasi lengkap mengenai rumah yang Anda inginkan. Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan pelayanan berkualitas yang menjamin proses transaksi jual beli rumah dalam berjalan lancar. 

Segera kunjungi situs Cari Properti dan temukan rumah impian Anda sekarang juga!

Artikel Lainnya

25 Jan 2022

7 Rumah BSD Gaya Jepang yang Minimalis dan Modern

Rumah bergaya Jepang saat ini menjadi hunian yang sangat diminati, terutama oleh generasi millenial. Alasan hunian ini kian digandrungi adalah interiornya yang minimalis. Biasanya, rumah berdesain Jepang memadukan warna netral yang membuat hunian ter...

15 Feb 2022

6 Trend Desain Rumah Baru 2022, Mana yang Favorit Anda?

Memiliki rumah sesuai selera menjadi kunci dari kenyamanan untuk selalu betah di rumah. Apalagi dengan keadaan saat ini yang mengharuskan kita beraktivitas dari rumah atau Work From Home (WFH). Suasana rumah yang nyaman memang nyatanya dapat mendukun...

26 Nov 2021

5 Tempat Nongkrong Hits di BSD Ini Surganya Kaum Milennial

Anda sedang ingin bersantai? Mencari tempat dengan suasana yang nyaman untuk meninggalkan sejenak urusan di hari kerja? Akan selalu ada saatnya Anda merasa lelah dengan rutinitas Anda yang biasa, jadi Anda harus melepas lelah meski hanya sebentar saj...