7 Rumah Subsidi Bandung Timur Murah Mulai dari Rp.100 juta

Rizkyanto07 Feb 2023

Kota Bandung menjadi salah satu kota paling banyak dikunjungi di Indonesia karena udaranya yang sejuk, pemandangan alamnya yang indah, banyaknya tempat wisata, bahkan tak sedikit lho yang ingin tinggal kota Bandung ini. Maka dari itu dengan banyaknya peminat yang ingin tinggal di kota Bandung membuat para developer saling berlomba untuk memberikan hunian yang nyaman mulai dari apartemen hingga rumah subsidi Bandung Timur.

Rumah subsidi adalah rumah yang dibangun dengan harga yang terjangkau, kamu bisa mendapatkan rumah subsidi ini dengan skema pembayaran KPR melalui bank atau skema kredit konvensional maupun skema syariah. Bunga kredit yang ditawarkan pun juga flat karena akan mendapatkan subsidi dari pemerintah melalui Kementerian PUPR.

Jika kamu berniat tinggal di rumah subsidi terutama di daerah Bandung Timur, simaklah artikel berikut ini yang akan memberikan 7 rekomendasi rumah subsidi Bandung Timur!

rumah subsidi Bandung Timur

1. Ambar Tanjungsari Residence

Alamat : Raharja, Kec. Tanjungsari, Jawa Barat 45362

Rumah subsidi Bandung Timur yang pertama ada Ambar Tanjungsari Residence. Rumah ini terdapat 2 tipe unit yang bisa kamu pilih yaitu tipe 29/60 dan tipe 22/60. Ambar Tanjungsari Residence masih memiliki udara yang sangat sejuk dan lingkungannya yang masih sangat asri.

Selain itu perumahan ini memiliki lokasi yang sangat strategis lho karena hanya 5 km dari akses tol Cisumdawu, dekat dengan pasar tradisional, dekat dengan sarana pendidikan kampus Jatinangor, dekat dengan kawasan industri Rancaekek, dan bersebelahan dengan sarana olahraga pacuan kuda.

Harga dari Ambar Tanjungsari Residence ini berkisar Rp. 130 juta untuk tipe 22/60 dan Rp. 150 juta untuk tipe 29/60.

2. Villa Mutiara 2 Cimanggung

Alamat : Cimanggung, Kec. Cimanggung, Jawa Barat 

Berikutnya ada Villa Mutiara 2 Cimanggung. Perumahan ini juga mempunyai udara yang sejuk dan segar karena dikelilingi oleh pegunungan yang hijau, sangat cocok untuk kamu yang menginginkan tinggal di perumahan yang memiliki lingkungan asri dan juga udara yang sejuk.

Villa Mutiara 2 Cimanggung ini hanya mempunyai satu tipe unit saja yaitu tipe 30/60, tipe ini dijual mulai dari harga Rp. 137 juta saja per unitnya.

3. Puteraco Gading Timur

Alamat : Rancaekek, Bandung, Jawa Barat

Berikutnya ada Puteraco Gading Timur. Perumahan ini memiliki lingkungan yang sangat hijau karena bersebelahan dengan area persawahan. Puteraco Gading Timur hanya memiliki satu unit saja yaitu tipe 30/60 dengan total unit mencapai 70 unit yang dijual mulai dari Rp. 130 juta saja.

Tidak hanya mempunyai lingkungan yang hijau tetapi akses menuju lokasi ini juga sangat mudah karena perumahan ini dekat dengan stasiun kereta api Rancaekek dan juga dekat dengan akses tol Cileunyi.

4. Perumahan Bukit Hijau

Alamat : Cilame Kulon Bojong Mandalawangi, Bojong, Kec. Nagreg, Bandung, Jawa Barat

Rumah subsidi Bandung Timur selanjutnya ada Perumahan Bukit Hijau. Perumahan ini menyediakan 3 tipe unit yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan kamu mulai dari tipe 29/60, tipe 36/72, dan tipe 45/90.

Keunggulan dari Perumahan Bukit Hijau ini adalah lokasinya yang jauh dari kawasan padat penduduk dan dikelilingi oleh tanaman hijau yang begitu asri sehingga sangat cocok untuk kamu yang menginginkan rumah dengan nuansa tenang dan damai.

Tidak hanya itu perumahan ini juga memiliki lokasi yang strategis dan akses yang mudah karena hanya berjarak 2,5 km dari jalan Raya Nasional, dan hanya berjarak 30 menit saja menuju akses tol Cileunyi.

Harga dari Perumahan Bukit Hijau berkisar mulai dari Rp. 123 juta sampai Rp. 264 juta.

5. Sindanggalih Silih Asih

Alamat :  Jl. Parakan Muncang, Cikahuripan, Kec. Cimanggung, Jawa Barat

Berikutnya ada Perumahan Sindanggalih Silih Asih. Perumahan ini hanya menyediakan satu unit tipe rumah saja yaitu tipe 27/60 yang dijual mulai dari harga Rp. 123 juta saja.

Lokasi dari perumahan ini sangatlah strategis karena berada dekat ke 4 lokasi yaitu Cicalengka, Jatinangor, Cileunyi, dan juga Tanjungsari, tidak hanya lokasinya yang sangat strategis tetapi akses menuju perumahan ini juga sangat mudah lho karena dekat dengan pintu tol Tanjungsari dan pintu tol Cileunyi.

6. Perumahan Pesona Bukit Bintang

Alamat : Tangsimekar, Kec. Paseh, Bandung, Jawa Barat

Perumahan Pesona Bukit Bintang menjadi salah satu rumah subsidi murah di kawasan Bandung Timur. Perumahan ini mempunyai 2 tipe unit yang bisa kamu pilih yaitu tipe 22 yang dijual mulai dari harga Rp. 116 juta dan ada juga tipe yang lebih besar yaitu tipe 29 yang dijual mulai dari harga Rp. 130 juta saja.

Akses menuju perumahan ini juga sangat mudah karena hanya berjarak 15 menit saja menuju stasiun Cicalengka. Perumahan ini juga sudah terdapat minimarket dan juga fasilitas sekolah lho.

7. Mekar Bakti Residence

Alamat :  Mekarbakti, Kec. Pamulihan, Jawa Barat 45365

Rumah subsidi Bandung Timur yang terakhir ada Mekar Bakti Residence, perumahan ini menyuguhkan nuansa pegunungan yang begitu asri dan juga cantik. Tipe unit yang dijual dari perumahan ini hanya satu tipe saja yaitu tipe 30/60 yang dijual mulai dari harga Rp. 123 juta saja.

Perumahan ini juga dekat dengan berbagai kawasan di Bandung Timur mulai dari Rancaekek, Tanjungsari, Cicalengka, dan juga Cibiru, tidak hanya mempunyai lokasi yang strategis tetapi perumahan ini juga sudah mempunyai sejumlah fasilitas internal mulai dari taman bermain, lapangan futsal, hingga taman terbuka hijau.

Nah, itu dia tadi 7 rumah subsidi murah yang berada di Bandung Timur. Untuk kamu yang sedang mencari hunian nyaman dan murah di kota Bandung terutama Bandung Timur, cek saja Cariproperti karena disana terdapat puluhan properti terbaik yang bisa kamu pilih lho!

Artikel Lainnya

16 Sep 2022

10 Rumah BSD Dekat AEON Mall

AEON Mall BSD merupakan salah satu pusat perbelanjaan paling hits di BSD. Selain karena fasilitasnya lengkap, mall ini juga menyediakan berbagai spot foto bernuansa Jepang yang menjadi favorit para pengunjung. Maka, tak heran jika banyak orang yang m...

12 Dec 2023

9 Rekomendasi Rumah Elit di Gading Serpong

Gading Serpong merupakan salah satu kawasan Tangerang yang sangat strategis. Kawasan ini memiliki berbagai fasilitas umum, seperti pusat perbelanjaan, sekolah, universitas, pasar modern, hotel, rumah sakit, lapangan olahraga, lapangan golf, hingga...

24 Aug 2023

9 Perumahan Dekat IKEA Alam Sutera

IKEA Alam Sutera merupakan salah satu toko peralatan rumah terlengkap di kawasan Tangerang. Produk yang dijual pun sangat bervariasi, mulai dari perabot dan aksesoris kamar, ruang tamu, kamar mandi, taman, dan lain sebagainya. Keberadaan toko selengk...