9 Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor Cocok Untuk Akhir Pekan

Nadia31 Mar 2022

Berencana pergi ke tempat wisata di Bogor? Simak artikel berikut ini!

Menikmati nuansa alam menjadi opsi favorit untuk melepas penat dari aktivitas harian. Keindahan nuansa alam dapat memberikan perasaan rileks bagi siapapun yang menikmatinya. Karena alasan inilah, banyak orang yang mengunjungi tempat wisata di Bogor di waktu luang maupun akhir pekan.

Sebagai kawasan yang dijuluki “Kota Hujan”, Bogor terkenal dengan keasrian alam dan lingkungannya. Kawasan ini juga menyediakan banyak sekali tempat wisata yang menarik dan variatif. Anda bisa mengunjungi wisata alam Bogor, area permainan, taman yang cantik, hingga tempat wisata unik di kawasan ini.

Jika Anda sedang mencari referensi wisata Bogor, artikel ini akan menampilkan 9 tempat wisata di Bogor yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Penasaran? Simak terus ya!

Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor

1. Curug Bidadari Sentul

Tempat wisata di Bogor

Sumber : Wisatainfo.com

Alamat : Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor

Rekomendasi tempat wisata di Bogor pertama adalah Curug Bidadari Sentul yang merupakan wisata alam Bogor.  Di Curug Bidadari, Anda bisa menikmati keindahan air terjun dan perairan biru yang sangat cantik. Untuk mencapai kawasan Curug di Bogor, Anda harus masuk gerbang utama dan berjalan kaki sekitar 700 meter.

Di sekitar air terjun, terdapat kolam renang buatan yang bisa menjadi area permainan untuk Anda dan keluarga. Terdapat juga berbagai spot foto cantik untuk mengabadikan momen Anda. Ketika mengunjungi Curug Bidadari, Anda juga tidak perlu khawatir kelaparan, karena terdapat saung kuliner yang menyediakan berbagai aneka menu makanan dan minuman.

Tiket masuk Curug Bidadari Sentul adalah Rp 25.000 (weekdays) dan Rrp 30.000 (weekend). 

2. Jungleland Adventure Theme Park

Bakrieland.com

Alamat : Kawasan Sentul Nirwana, Jl. Jungle Land No.1, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor

Rekomendasi selanjutnya adalah Jungleland Adventure Theme Park. Berlokasi di kawasan Sentul Bogor, Jungleland menyediakan berbagai wahana seru di tengah lingkungan yang asri. Untuk wahana yang tersedia di Jungleland terbagi menjadi empat zona, yaitu Zona Mysteria, Zona Carnvalia, Zona Tropicalia, dan Zona Explore.

Harga tiket masuk Jungleland Adventure Theme Park adalah mulai dari Rp 45.000 untuk tiket tanpa wahana dan Rp 175.000 jika ingin memasuki semua wahana. 

3. Devoyage Bogor

Tempat wisata di bogor

Sumber : travel.kompas.com

Alamat : Jalan Indigo Raya, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor

Bila Anda ingin merasakan sensasi wisata yang unik, Devoyage Bogor bisa menjadi rekomendasi tempat wisata di Bogor untuk Anda. Devoyage Bogor merupakan area wisata yang menampilkan miniatur Eropa yang dikemas dengan sangat cantik dan colorfull.  Anda bisa menemukan miniatur Menara Eiffel, bangunan ala Eropa, serta ratusan spot yang bisa dijadikan spot selfie.

Selain spot foto, Anda juga bisa berkeliling area Devoyage Bogor dengan menggunakan perahu kano lho! Tersedia juga beberapa cafe dengan cemilan lezat yang bisa Anda temukan di area wisata ini.

Tiket masuk Devoyage Bogor dijual dengan harga mulai dari Rp 30.000 (weekdays) dan Rp 40.000 (weekend). Selain itu, ada juga opsi tiket terusan bagi dua orang dengan harga Rp 100.000 (weekdays) dan Rp 150.000 (weekend). Opsi tiket terusan bisa Anda pilih jika Anda ingin bermain gondola atau naik perahu kano mengelilingi kawasan Devoyage.

4. Villa Khayangan

Sumber : https://www.villakhayangan.com/

Alamat : Jalan Puncak Dua, Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor

Jalan-jalan ke Puncak Bogor? Jangan lupa menginap di Villa Khayangan. Tempat wisata di Bogor ini merupakan salah satu penginapan favorit di kawasan Puncak Bogor. Pada Villa Khayangan, terdapat berbagai penginapan menarik seperti villa, glamping dan camping tend yang menghadap langsung ke pemandangan alam.

Tak hanya menyediakan penginapan, Villa Khayangan wahana dan spot foto instagramable lho! Anda bisa menemukan sekitar 10 wahana wisata dan 34 spot selfie ciamik di kawasan ini.

Untuk harga tiket wahana di Villa Khayangan sangatlah terjangkau, yaitu mulai dari Rp 35.000 (weekdays) dan Rp 40.000 (weekend) perorang. Sedangkan HTM untuk wahana permainannya mulai dari Rp 5.000 - Rp 25.000.

5. The Highland Park

Tempat wisata di bogor

Sumber : Trivago.co.id

Alamat : Jl. Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari, Kabupaten Bogor

Selain Villa Khayangan, Anda juga bisa menjadikan The Highland Park sebagai opsi wisata. Mengusung konsep Glamorous-Camping  dengan tenda bangsa Mongolia dan Indian, Anda bisa merasakan sensasi bersantai sembari menikmati pemandangan alam yang asri.

Menariknya lagi, kawasan The Highland Park juga dilengkapi dengan berbagai area wisata, mulai dari edu-camp, golf, mini-zoo, hingga waterboom yang super seru. Tersedia juga fasilitas  outbound serta area berkuda di kawasan Highland Park.

The Highland Park sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama teman maupun keluarga. Cocok juga untuk acara gathering kantor maupun acara lainnya.

6. Taman Safari Bogor

Tempat wisata di bogor

Sumber : travel.detik.com

Alamat : Jl. Kapten Harun Kabir No.724, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor

Ingin berwisata sekaligus melihat satwa langka? Datang saja ke Taman Safari Bogor. Sebagai tempat wisata sekaligus konservasi satwa, Anda bisa melihat berbagai jenis satwa sekaligus mendapatkan edukasi satwa di Taman Safari Bogor.

Selain kebun binatang, Taman Safari juga menyediakan wisata alam serta wahana permainan yang tidak kalah menarik. Tersedia sekitar  20 wahana permainan, 7 exhibit satwa, dan 9 pertunjukan yang menarik di Taman Safari Bogor.

Untuk tiket wisata Taman Safari dijual dengan harga Rp 225.000 perorang. Anda bisa merasakan suasana berpetualang menjelajahi satwa dengan aman.

7. Cimory Dairyland Puncak Bogor

tempat wisata di bogor

Sumber : travelspormo.com

Alamat :  Jl. Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor

Pergi ke Bogor rasanya tak lengkap tanpa mengunjungi Cimory Dairyland Puncak. Tempat wisata ini menawarkan suasana peternakan seperti di pedesaan Eropa. Anda bisa berfoto di berbagai spot instagramable sekaligus melihat hewan ternak di kawasan Cimory Bogor.

Hal yang paling ikonik dari Cimory Bogor adalah toko oleh-oleh serta restorannya. Anda bisa belanja produk khas Cimory seperti susu, yogurt, bolu, cemilan, dan masih banyak lagi. Menu di restorannya juga sangat bervariasi dan menyediakan berbagai produk Cimory.

Untuk harga tiket masuk Cimory mulai dari Rp 30.000 (weekdays) dan Rp 40.000 (weekend). Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

8. Kebun Teh Cisarua Bogor

tempat wisata di bogor

javatravel.net

Alamat : Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor

Daftar tempat wisata di Bogor selanjutnya adalah Kebun Teh Cisarua Bogor. Kebun ini merupakan salah satu kebun teh Bogor yang paling diminati. Berlokasi tepat di kaki Gunung Pangrango, menjadikan pemandangan Kebun Teh Cisarua sangat indah.

Selain keindahan pemandangannya, Anda juga bisa merasakan sensasi naik kuda di sekitar perkebunan. Terdapat juga warung kopi di sekitar perkebunan yang bisa Anda kunjungi. Kebun Teh Cisarua Bogor sangat cocok untuk Anda yang ingin melepas penat di wisata alam dengan udara segar.

9. Tirta Sanita Ciseeng

tempat wisata di bogor

Sumber : Haluan.co

Alamat : Jl. Raya Ciseeng, Bojong Indah, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor

Rekomendasi tempat wisata di Bogor terakhir dalam artikel ini adalah Tirta Sanita Ciseeng. Tempat wisata ini menyediakan area pemandian air panas di kolam belerang yang berlokasi di puncak bukit. Sambil berendam, Anda bisa sambil menikmati pemandangan indah di sekitar kolam.

Harga tiket masuk Tirta Sanita Ciseeng sangatlah terjangkau, yaitu mulai dari Rp 12.000 untuk anak-anak dan Rp 15.000 untuk dewasa. Pemandian air panas Bogor ini sangat cocok untuk Anda yang mencari tempat untuk relaksasi diri.

__

Itulah 9 referensi tempat wisata di Bogor yang bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Jika Anda tertarik untuk tinggal di Cluster Summarecon Bogor yang dekat tempat wisata, seperti Cluster Pinewood dan Cluster Rosewood, silahkan kunjungi Cari Properti untuk mendapatkan rumah di Bogor yang berkualitas. 

Artikel Lainnya

25 Jan 2022

7 Rumah BSD Gaya Jepang yang Minimalis dan Modern

Rumah bergaya Jepang saat ini menjadi hunian yang sangat diminati, terutama oleh generasi millenial. Alasan hunian ini kian digandrungi adalah interiornya yang minimalis. Biasanya, rumah berdesain Jepang memadukan warna netral yang membuat hunian ter...

07 Jul 2022

6 Trend Desain Rumah Baru 2022, Mana yang Favorit Anda?

Memiliki rumah sesuai selera menjadi kunci dari kenyamanan untuk selalu betah di rumah. Apalagi dengan keadaan saat ini yang mengharuskan kita beraktivitas dari rumah atau Work From Home (WFH). Suasana rumah yang nyaman memang nyatanya dapat mendukun...

26 Nov 2021

5 Tempat Nongkrong Hits di BSD Ini Surganya Kaum Milennial

Anda sedang ingin bersantai? Mencari tempat dengan suasana yang nyaman untuk meninggalkan sejenak urusan di hari kerja? Akan selalu ada saatnya Anda merasa lelah dengan rutinitas Anda yang biasa, jadi Anda harus melepas lelah meski hanya sebentar saj...