Properti Rumah di Citra Raya

Citra Raya, Tangerang, Banten

Loading ...

Citra Raya

Citra Raya merupakan kota mandiri terbesar yang dibangun oleh Grup Ciputra. Kota mandiri ini berlokasi di wilayah Cikupa dan Panongan, Tangerang, Banten. Ciputra Raya mulai dibangun dari tahun 1994 dengan luas yang terus berkembang hingga mencapai 2.760 hektar (ha). Proyek ini merangkum hunian, komersial dan fasilitas umum yang lengkap dan modern.

Sebelum dilakukannya perencanaan pembangunan kota mandiri, developer perlu memperhatikan lokasi tempat kota mandiri tersebut. Tentunya lokasi Citra Raya juga dipertimbangkan matang-matang oleh pihak developer.

Citra Raya berlokasi di wilayah Cikupa dan Panongan, Tangerang, Banten. Dibandingkan dengan kota mandiri lainnya, seperti BSD City yang lokasinya lebih dekat dengan Jakarta, Citra Raya bertempat cukup jauh dari Jakarta. 

Namun, masalah lokasi ini dapat terkompensasi dengan lengkapnya sarana transportasi yang dimiliki oleh Citra Raya. Selain itu, lokasi Citra Raya juga dekat dengan beberapa pintu tol. Oleh karena itu, penghuni yang menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi tidak akan terhambat dalam mobilitas sehari-hari.

Informasi Umum Properti dan Jual Rumah Citra Raya

Citra Raya merupakan kota mandiri terbesar yang dibangun oleh Grup Ciputra pada tahun 1994. Sampai saat ini, Citra Raya telah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, dilihat dari  kelengkapan fasilitas umum dan retailnya, guna memenuhi kebutuhan penghuni dan sekitarnya. Selain itu, Citra Raya juga telah berkembang menjadi salah satu kawasan Regional and Business Center yang kuat di Tangerang.

Citra Raya menerapkan konsep Eco Culture untuk memberikan kawasan yang nyaman kepada penghuninya. Kota mandiri ini telah menyediakan lebih dari 51 cluster perumahan serta 1.800 unit komersial yang sudah ditempati oleh lebih dari 70 ribu orang. Oleh karena itu, telah tersedia berbagai fasilitas umum untuk memenuhi semua kebutuhan penghuninya, baik yang berada di dalam maupun sekitar kawasan kota mandiri. Sampai saat ini, telah beroperasional ratusan fasilitas pendidikan, rekreasi, kesehatan, agama hingga retail. 

Keunggulan Properti di Citra Raya

Perkembangan Citra Raya sebagai proyek kota mandiri terbesar dari Grup Ciputra tentunya mendapat perhatian dan pertimbangan untuk semua aspek. Mulai dari aspek transportasi dan aksesibilitas, fasilitas, lokasi maupun infrastruktur telah dipertimbangkan matang-matang sebelumnya. Dengan demikian, dapat tercipta kota mandiri dengan sistem yang komprehensif dan fasilitas yang lengkap untuk menunjang gaya hidup penghuninya. 

Karena lokasinya yang cukup jauh dari Jakarta, Citra Raya menyediakan shuttle bus sebagai sarana transportasi penghuninya. Rute bus tersebut pun beragam, mulai dari wilayah sekitar Citra Raya, kawasan-kawasan di Jakarta, dan bahkan kota Bandung. Dengan adanya sistem transportasi yang lengkap ini, penghuni Citra Raya akan lebih mudah dalam bermobilitas sehari-harinya.

Selain dari aspek aksesibilitas, Citra Raya juga merupakan salah satu kawasan Regional and Business Center yang kuat di Tangerang. Sebagai salah satu kawasan Business Center, tentunya banyak perusahaan yang menempatkan cabangnya di Citra Raya. Hal ini mengakibatkan terciptanya lebih banyak lapangan kerja, terutama untuk penghuni Citra Raya karena tinggal kota mandiri yang sama.

Fasilitas

Fasilitas Internal 

Citra Raya menyediakan  berbagai fasilitas untuk menunjang gaya hidup penghuninya. Salah satunya yaitu fasilitas internal yang ada di dalam cluster ataupun apartemen.

Cluster dan apartemen di Citra Raya biasanya menyediakan berbagai fasilitas, seperti gym, swimming pool dan masih banyak lagi. Biasanya pada cluster, terdapat clubhouse yang menyediakan sarana seperti swimming pool, gym, dan masih banyak lagi. Selain itu, terkadang tersedia juga jogging track, taman dan taman bermain anak. 

Fasilitas internal pada cluster dan apartemen juga termasuk fasilitas keamanan. Biasanya akan tersedia CCTV selama 24 jam, card access dan lain-lain yang akan menjamin keamanan penghuninya.

Fasilitas Eksternal

Selain menyediakan fasilitas internal di dalam clusternya, Citra Raya juga menyediakan berbagai macam fasilitas eksternal yang tidak kalah lengkapnya. Citra Raya memiliki beragam pilihan pusat perbelanjaan untuk memenuhi kebutuhan penghuninya. Beberapa pusat perbelanjaan ternamanya adalah Ace Hardware, Informa, Giant, dan Superindo. 

Selain itu, Citra Raya juga membangun kawasan EcoPlaza yang didedikasikan sebagai pusat gaya hidup (lifestyle center) penghuninya. EcoPlaza dilengkapi dengan ruang ritel seluas 13.000 meter persegi yang melingkupi supermarket, peritel makanan, hiburan, hobi, dan sebagainya. Gramedia dan Farmers Market merupakan beberapa tenant ternama yang dimiliki EcoPlaza.

Bukan hanya pusat perbelanjaan yang dimiliki oleh Citra Raya, namun juga fasilitas pendidikan dan kesehatan. Citra Raya memiliki fasilitas pendidikan yang cukup lengkap, meliputi sekolah hingga universitas. Beberapa diantaranya yaitu Sekolah Tarakanita, Sekolah Citra Berkat, dan Sekolah Citra Islami. Sementara untuk universitas ada Universitas Esa Unggul.

Sementara itu, fasilitas kesehatan yang dimiliki Citra Raya juga lengkap, mulai dari klinik hingga rumah sakit. Salah satu rumah sakit ternamanya yaitu Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang. 

Rumah sakit ini menyediakan fasilitas rawat inap dengan kamar VVIP, VVIP Anak, VIP, VIP Anak, 1 Plus, 1-2-3, dan kamar bayi hingga ruang perawatan khusus seperti ICU/ICCU. Tersedia juga pelayanan rawat jalan untuk pasiennya, yakni Poliklinik, Rehabilitasi Medik, Hemodialisa, dan Dental Health & Aesthetic Clinic.

Infrastruktur (Akses Transportasi dll)

Pada pengembangan kota mandiri Citra Raya, akses mudah terhadap infrastruktur dan transportasi publik menjadi bagian penting yang dipertimbangkan. Dengan pertimbangan ini, Citra Raya menghadirkan shuttle bus Trans Citra Raya yang menghubungkan CitraRaya dengan berbagai lokasi penting di Jakarta, seperti rute menuju Blok M, Grogol, Gambir, hingga Mangga Dua. Selain itu, bus ini juga dapat menjangkau berbagai tempat sekitar Citra Raya, seperti Serpong dan Karawaci. Bahkan, tersedia juga rute bus dengan tujuan Bandung.

Bagi Anda yang mobilitas sehari-harinya dengan menggunakan kendaraan pribadi, tidak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan Citra Raya memiliki lokasi yang dekat dengan Tol Jakarta-Tangerang serta rencana Tol Serpong-Balaraja. Oleh karena itu, Anda pengguna kendaraan pribadi juga dapat beraktivitas dengan mudah.

Wisata/Hiburan

Penghuni Citra Raya tidak perlu khawatir harus pergi jauh untuk mengisi akhir pekan karena kota mandiri ini menyediakan berbagai tempat wisata dan hiburan. Salah satu alternatif tempat wisata yang dapat Anda kunjungi yaitu Citra Raya Water World.

Citra Raya Water World dibangun diatas lahan seluas 10 hektar. Tempat wisata ini dibangun dengan konsep yang unik dan tematik, yang menjadikannya sebagai salah satu tempat liburan terkenal di Citra Raya. Citra Raya Water World dilengkapi dengan berbagai wahana permainan dan petualangan air menantang yang dapat digunakan oleh seluruh anggota keluarga.

Selain Citra Raya Water World, tempat wisata lainnya yang tidak kalah terkenal yaitu World of Wonders Theme Park. Disini, Anda dapat menyaksikan berbagai miniatur keajaiban dunia yang menakjubkan, mulai dari Borobudur, Menara Pisa, Sphinx, Piramida, hingga Colosseum. Terdapat lebih dari 30 wahana yang ditawarkan di tempat wisata ini. 

Saat ini juga telah dibuka wahana baru, yaitu Planetarium. Pada wahana ini, Anda dapat merasakan sensasi bagaikan sedang berada di ruang angkasa.