Properti Rumah di Lavon SwanCity

Lavon SwanCity, Tangerang, Banten

Loading ...

Lavon SwanCity

Lavon SwanCity merupakan kota mandiri baru yang saat ini sedang dalam tahap perkembangan. Kota mandiri ini merupakan proyek dari developer SwanCity, developer ternama berbasis Singapura yang sudah pernah membangun 52 kota mandiri sebelumnya. Lavon SwanCity berlokasi di kecamatan Sindang Jaya, Tangerang, Banten. Sampai saat ini, Lavon SwanCity terbagi menjadi 3 area, yaitu Lavon I, Lavon II dan Lavon III.

Informasi Umum Properti dan Jual Rumah Lavon SwanCity

Lavon SwanCity merupakan kota mandiri yang dibangun oleh developer SwanCity, perusahaan multinasional developer dan operator ternama yang berbasis di Singapura. Saat ini, Lavon SwanCity masih dalam tahap perkembangan dan pembangunan. Hanya ada beberapa fasilitas yang sudah dibangun sampai saat ini, seperti Sekolah Santa Laurensia, Clubhouse dan Happy Clinic.

SwanCity, developer kota mandiri Lavon, mulai berinvestasi pada proyek Lavon pada tahun 2017. Kota mandiri ini dibangun dengan harapan penghuni kota tersebut tidak perlu bergantung ke kota lainnya untuk tinggal, bekerja atau bahkan berlibur. Oleh karena itu, Lavon SwanCity direncanakan untuk memiliki infrastruktur dan fasilitas yang lengkap untuk memenuhi semua kebutuhan penghuninya, sehingga mereka tidak perlu pergi ke kota atau kawasan lain.

Walaupun Lavon SwanCity masih dalam tahap perkembangan, kota mandiri ini sudah merilis dan memasarkan beberapa cluster huniannya. Cluster hunian tersebut dibangun di 3 area Lavon, yaitu kawasan Lavon I, Lavon II dan Lavon III. Setiap kawasan tersebut mengusung konsep yang berbeda dan memiliki keunikannya masing-masing, termasuk cluster yang berada di kawasan tersebut.

Keunggulan Properti di Lavon SwanCity

Lavon SwanCity berada di lokasi yang strategis dan tidak jauh dari CBD Tangerang New City. Selain itu, lokasinya juga mudah di akses. Pengguna kendaraan pribadi dapat menjangkau lokasi kota mandiri ini melalui tol Cikupa yang pintu exitnya hanya memakan waktu 5 menit untuk dicapai. Akses dari dan menuju Lavon juga akan menjadi lebih mudah setelah selesainya pembangunan proyek MRT Balaraja-Cikarang, tol Serpong-Balaraja dan perkembangan Balaraja-bandara di masa yang akan datang. 

Keunggulan lain dari Lavon, selain lokasi dan aksesibilitasnya, yaitu infrastruktur dan fasilitas yang akan dibangun nantinya di kota mandiri ini. SwanCity berencana untuk membangun Lavon sebagai kota mandiri yang memiliki infrastruktur dan fasilitas yang lengkap untuk memenuhi seluruh kebutuhan penghuninya. Lavon diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan tempat tinggal, pekerjaan serta hiburan bagi penghuninya, sehingga mereka tidak perlu pergi ke kota lain untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan demikian, Lavon dapat menjadi kota mandiri ideal yang menjadi hunian impian banyak orang.

Keunikan hunian yang dipasarkan juga merupakan keunggulan dari Lavon. Setiap cluster yang dibangun memiliki konsep, fitur dan desain arsitektur yang berbeda. Fasilitas yang tersedia di setiap cluster tersebut juga unik, sesuai dengan konsep yang diusung. 

Sebagai contohnya yaitu Cluster Citrine yang berada di Lavon II serta Cluster Daisan yang berada di Lavon III. Cluster Citrine menggunakan desain bangunan yang terinspirasi dari arsitektur barat untuk hunian yang dipasarkannya. Hunian tersebut dilengkapi dengan jendela besar untuk memberikan nilai aesthetic, juga kenyamanan kepada penghuninya. Sementara itu, Cluster Daisan mengusung konsep hunian green living, dimana rasio area penghijauannya sebanyak 30%. Gaya arsitekturnya juga terinspirasi pada gaya arsitektur asia, yaitu gaya modern Jepang. Oleh karena itu, Daisan memiliki banyak fasilitas yang memberikan nuansa Jepang, seperti Zen Garden, Icho Garden, Sakura Park, dan masih banyak lagi.

Fasilitas

Fasilitas Internal 

Setiap cluster yang ada di Lavon memiliki fasilitas internalnya tersendiri. Beberapa fasilitas tersebut merupakan fasilitas yang pada umumnya ada di sebuah cluster, seperti gym, clubhouse, jogging track, taman, kids playground dan sebagainya. Clubhouse yang dimiliki cluster juga menawarkan berbagai fasilitas, seperti Ruang Yoga, Indoor & Outdoor Playground, Entertainment Room, Swimming Pool, Multifunction Hall, Gym, Tennis Hall dan Ruang Baca.

Namun, cluster-cluster tertentu juga menyediakan fasilitas unik sesuai dengan konsep yang diusung cluster tersebut. Salah satu contohnya yaitu Cluster Daisan yang launching di tahun 2020 baru-baru ini. Cluster Daisan mengusung konsep green living dengan desain arsitektur bergaya modern Jepang. Fasilitas yang tersedia memberikan penghuninya suasana dan nuansa Jepang, seperti Zen Garden, Icho Garden, Momiji Park, Ume PArk, dan masih banyak lagi.

Meskipun fasilitas internal yang disediakan setiap cluster memiliki perbedaan, fasilitas keamanan yang mereka miliki biasanya tidak jauh berbeda. Biasanya, tersedia keamanan dan CCTV selama 24 jam untuk setiap cluster. Selain itu, setiap cluster juga memiliki community gate yang independen. Oleh karena itu, keamanan setiap cluster menjadi lebih terjamin.

Fasilitas Eksternal

Selain memiliki fasilitas internal, tentunya Lavon juga memiliki fasilitas eksternal. Namun, fasilitas yang dimiliki Lavon belum lengkap dan hanya cukup untuk memenuhi standar kebutuhan penghuninya karena Lavon masih dalam tahap pengembangan. Beberapa fasilitas yang saat ini sudah ada di Lavon SwanCity yaitu Sekolah Santa Laurensia, Happy Clinic, Happy Walk, Clubhouse serta Eco Corridor.

Institusi pendidikan yang sudah dibuka dan beroperasi di Lavon adalah Sekolah Santa Laurensia. Sekolah ini merupakan sekolah katolik bertaraf internasional. Disini, siswa dapat mengalami bagaimana rasanya belajar dan menjalani kesehariannya di lingkungan bilingual. Santa Laurensia menawarkan pendidikan berkualitas didukung dengan guru profesional, baik dari dalam maupun luar Indonesia.

Sementara itu, Happy Walk merupakan area komersial pertama yang ada di Lavon. Disini, Anda dapat membeli kebutuhan Anda pada tenant-tenant yang membeli properti di Happy Walk. Beberapa tenant yang sudah berada di Happy Walk, yaitu MOR, Happy Home Restaurant, Happy Clinic, Telaga Seafood, Lensa Cafe x Kong Djie Coffee, Janji Jiwa dan Bank Mandiri. 

Happy Clinic, salah satu tenant dari Happy Walk, merupakan fasilitas kesehatan yang ada di Lavon. Klinik ini dikelola oleh Tiara Tiara Medika, perusahaan keluarga yang sudah berhasil mengoperasikan klinik di beberapa tempat lainnya. Fasilitas ini menyediakan pelayanan berbasis kapitasi yang dapat diakses oleh setiap keluarga yang tinggal di Lavon.

Infrastruktur (Akses Transportasi dll)

SwanCity berencana untuk membangun Lavon menjadi kota mandiri ideal yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan penghuninya. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa Lavon nantinya akan memiliki infrastruktur lengkap yang dapat menunjang dan mempermudah kehidupan penghuninya. 

Saat ini, Lavon sudah memiliki infrastruktur yang mempermudah akses dari dan menuju Lavon untuk penghuninya. Pengguna kendaraan pribadi dapat mengakses Lavon melalui exit tol Cikupa dan tol Balaraja Barat, sementara pengguna transportasi umum dapat mengakses kota mandiri ini melalui MRT. Hal ini dikarenakan lokasi Lavon dilewati oleh jalur MRT Balaraja – Cikarang.

Untuk kedepannya, akan lebih banyak lagi jalur akses alternatif dari dan menuju Lavon. Salah satunya yaitu 3 pintu tol yang berada tidak jauh dari Lavon, namun masih dalam tahap perencanaan. Selain itu, terdapat juga tol Serpong-Balaraja dan Balaraja Airport yang masih dalam pembangunan. Jalur tol ini akan melewati Lavon dan memiliki exit tolnya tersendiri, sehingga transportasi dari dan menuju Lavon akan menjadi lebih mudah. Dengan adanya jalur ini, diperkirakan akses Lavon menuju bandara hanya akan memakan waktu sekitar 25 menit.

Wisata/Hiburan

Lavon belum banyak memiliki tempat wisata ataupun rekreasi. Namun, ada beberapa tempat yang dapat dijadikan alternatif untuk Anda berekreasi. Salah satunya yaitu danau yang berada di Daisan. Daisan memiliki 3 danau buatan yang dapat Anda kunjungi untuk berwisata bersama keluarga. Disini, terdapat dek tepi danau, dimana pengunjung dapat menikmati panorama danau.

Selain danau, terdapat juga Eco Corridor sebagai alternatif tempat rekreasi Anda. Eco Corridor merupakan jalur hijau sepanjang 1 km yang berada di tepi danau. Anda dapat menjumpai pemandangan hijau juga panorama danau sambil bersantai dengan keluarga Anda.