18 Rekomendasi Perumahan Baru di Tangerang yang Berkualitas

Admin CariProperti24 Aug 2023

Tangerang merupakan salah satu kawasan strategis dengan pertumbuhan industri yang cukup pesat. Lokasinya berbatasan langsung dengan beberapa kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya. Karena keunggulan-keunggulan tersebut, tak heran jika banyak orang yang mencari perumahan baru di Tangerang untuk dijadikan hunian. 

Banyak sekali keunggulan yang bisa Anda dapatkan jika memilih Tangerang sebagai tempat tinggal. Pertama, harga tanah dan rumah di Tangerang tidak setinggi Jakarta. Namun Anda bisa menemukan banyak perumahan baru di Tangerang yang berkualitas dengan lokasi strategis.

Kawasan Tangerang juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum. Banyak pusat perbelanjaan, sekolah, universitas, rumah sakit, hingga tempat wisata yang ada di kawasan ini. Apalagi kawasan Tangerang juga sudah terakses dengan jalan tol. Hal inilah yang membuat peminat perumahan di Tangerang semakin tinggi.

Jika Anda juga tertarik untuk memiliki rumah di Tangerang, berikut 18 rekomendasi perumahan baru di Tangerang untuk Anda.

1. Strozzi Summarecon Serpong

Rumah baru tangerang

  • Alamat : Jl. Scientia Blvd, Medang, Kec. Pagedangan, Tangerang
  • Harga unit : Mulai dari Rp 2,2 M

Rekomendasi pertama untuk rumah Tangerang adalah Cluster Strozzi Summarecon Serpong. Cluster ini merupakan cluster terbaru dari Summarecon Serpong dengan konsep attic room yang super lega. Setiap unitnya juga didesain dengan interior modern yang mengutamakan kenyamanan hunian, sehingga sangat cocok untuk ditempati bersama keluarga.

Lokasi Strozzi sangat strategis, tepatnya berada di Summarecon Serpong yang dikelilingi oleh berbagai fasilitas menarik. Dari kawasan cluster, Anda dapat dengan mudah menjangkau Scientia Square Park (4 menit), Universitas Pradita (4 menit), RS Mitra Keluarga Gading Serpong (5 menit), dan fasilitas menarik lainnya.

2. Excelia Banjar Wijaya

rumah tangerang

  • Alamat : Jl. Banjar Wijaya RT.001/RW.003, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang
  • Harga unit : Mulai dari Rp 1,4 M

Rekomendasi selanjutnya adalah Cluster Excelia Banjar Wijaya yang berlokasi di Kota Tangerang. Posisi cluster ini berjarak hanya sekitar 5 menit dari akses tol, sehingga Anda dapat menjangkau Bandara Soekarno Hatta hanya dalam waktu sekitar 20 menit. Lokasi cluster ini juga dikelilingi oleh berbagai fasilitas umum, mulai dari RS Sari Asih, Tangcity Mall, serta Stasiun KRL Batuceper.

Setiap unit  Excelia Banjar Wijaya didesain dengan interior modern. Unit  Excelia Banjar Wijaya memiliki kapasitas hingga 3 kamar tidur, sehingga sangat cocok untuk ditempati bersama keluarga. Fasilitas internal yang tersedia di area cluster juga sangat lengkap, termasuk keamanan 24 jam lengkap dengan CCTV.

3. Giantara

Cluster Giantra

  • Alamat : Cisauk Tangerang
  • Harga unit : Mulai dari Rp 980 jutaan

Cari rumah baru Tangerang yang dekat dari akses KRL? Cluster Giantara bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Posisi cluster ini hanya selangkah dari Stasiun KRL Cicayur yang terhubung langsung ke kawasan Jabodetabek, sehingga sangat cocok untuk Anda yang bekerja di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Selain dekat dari stasiun, lokasi Giantara juga dikelilingi oleh berbagai fasilitas. Dari area cluster, Anda bisa menjangkau Pasar Modern Intermoda BSD (7 menit), Unika Atmajaya (8 menit), AEON Mall (15 menit), dan Akses Tol AEON (15 menit). Cluster ini sangat cocok untuk dijadikan hunian pribadi maupun investasi jangka panjang mengingat lokasinya yang strategis.

4. Suma Village

perumahan tangerang

  • Alamat : Jl. Raya Curug Parigi, Suka Bakti, Kec. Curug, Kabupaten Tangerang
  • Harga unit : Mulai dari Rp 795 jutaan

Cluster Suma Village merupakan rumah Tangerang dengan konsep Private Exclusive dengan interior rumah yang super cantik. Tampilan setiap unitnya mengadaptasi model rumah modern yang memadukan warna coklat dan warna netral. Menariknya lagi, area cluster juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, mulai dari taman bermain anak, area basket, hingga sistem keamanan 24 jam. 

Lokasi Suma Village juga sangat strategis, tepatnya berada di kawasan Tangerang yang dekat dari Scientia Square Park. Posisi cluster ini juga dekat dari akses menuju BSD dan Gading Serpong yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik.

5. Naraya Serpong

rumah baru di Tangerang

  • Alamat : Tangerang Selatan
  • Harga unit : Mulai dari Rp 975 jutaan

Rekomendasi rumah Tangerang selanjutnya adalah Cluster Naraya Serpong. Setiap unitnya didesain dengan interior modern tropical yang mengutamakan kenyamanan dan estetika ruangan. Setiap unitnya juga sudah dilengkapi dengan Panoramic Window dan Cross Ventilation yang membuat sirkulasi udara serta pencahayaan alami ruangan lebih maksimal. 

Lokasi Naraya Serpong berada di Tangerang yang strategis. Lokasinya dekat dari RS Hermina, Mall Paradise Walk, MAN Insan Cindekia, serta fasilitas umum lainnya. Cluster ini sangat cocok untuk dijadikan aset investasi maupun hunian.

6. Tanakayu Chava

Tanakayu Chava

  • Alamat : BSD City Tangerang
  • Harga unit : Mulai dari Rp 2,7 M

Cluster Tanakayu Chava merupakan salah satu rumah baru di Tangerang yang berlokasi di BSD City. Cluster ini merupakan bagian dari pembangunan Cluster Tanakayu Tahap 5 dengan konsep yang lebih lebar. Pada Tipe Chava, unit Tanakayu dibuat lebih modern dari segi tampilan maupun interiornya.

Cluster Tanakayu Chava dilengkapi dengan fasilitas jogging track dan clubhouse lengkap dengan kolam renang. Tersedia juga fasilitas Outdoor Working Space dan Public Wifi yang dapat dimanfaatkan untuk Work From Home (WFH). Tanakayu Chava sangat cocok untuk Anda yang menyukai rumah dengan konsep modern.

7. Mazenta Residence Bintaro

rumah baru di tangerang

  • Alamat : Mazenta Residence, Jl. Bakti Karya Raya, Ciputat, Kota Tangerang Selatan
  • Harga unit : Mulai dari Rp 2 M

Perumahan baru di Tangerang selanjutnya adalah Mazenta Residence Bintaro yang berlokasi di Tangerang Selatan. Hadir dengan konsep hunian Japanese Scandinavian, Cluster Mazenta didesain dengan aksen yang unik, yaitu memadukan unsur kayu dan interior modern. Unit rumahnya juga didesain Eco Friendly House dengan fitur modern yang lengkap, sehingga Anda bisa merasakan berbagai fasilitas di setiap unitnya.

Fasilitas internal yang tersedia di Mazenta Residence Bintaro juga tidak kalah lengkap. Tersedia Pet Park, Clubhouse, Wet Park, Taman bermain anak, hingga BBQ Garden yang bisa digunakan bersama keluarga.

8. Ayodhya Garden Homes

rumah tangerang

  • Alamat : Jl. MH. Thamrin, Cikokol, Kec. Pinang, Kota Tangerang
  • Harga unit : Mulai dari Rp 1 M-an

Mau punya rumah cantik di pusat Kota Tangerang? Cluster Ayodhya Garden Homes bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Cluster ini dibangun dengan tampilan minimalis yang super cantik. Setiap unitnya juga sudah dilengkapi fasilitas Smart Door Lock, AC, CCTV, dan Kitchen Set.

Bicara soal lokasi, Ayodhya Garden Homes sangat strategis lho! Lokasinya sangat dekat dari Tangcity Mall, Metropolis Town Square, dan Transmart Carefour Cikokol. Cluster ini sangat cocok untuk keluarga kecil maupun pasangan yang baru menikah.

9. Cluster Flamingo

  • Alamat : The Springs Summarecon, Kecamatan Pagedangan, Tangerang
  • Harga unit : Mulai dari Rp 2,6 M

Rekomendasi perumahan baru di Tangerang selanjutnya adalah Cluster Flamingo Gading Serpong. Perumahan ini dibangun dengan desain modern yang dilengkapi dengan fitur smart home system. Unit yang tersedia pun terbatas, yaitu hanya sekitar 60 unit dengan model bangunan dua lantai.

Lokasi Cluster Flamingo berada di kawasan The Springs Summarecon Serpong yang dekat dengan akses tol Jakarta-Merak via Gading Serpong. Lokasinya juga dikelilingi oleh berbagai fasilitas umum, seperti Summarecon Mall, The Springs Club, Plaza Summarecon, dan masih banyak lagi.

Berbagai fasilitas juga tersedia di kawasan perumahan ini, mulai dari kolam renang, clubhouse, olimpic size pool, fitness center, tennis indoor, hingga wedding ballroom yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat melaksanakan pernikahan. 

10. Leonora Gading Serpong

perumahan baru di tangerang

  • Alamat : Cluster Leonora Jl. Symphonia, Kabupaten Tangerang, Banten
  • Harga unit : Mulai dari Rp 1,7 M-an

Cluster Leonora Gading Serpong merupakan salah satu cluster permahan terbaru di Tangerang. Cluster ini dibangun dengan konsep rumah 3 lantai berdesain cantik dan modern. Uniknya, unit Leonora didesain memiliki Attic Room yang super cozy, sehingga perumahan ini menjadi cluster pertama Summarecon Serpong yang memiliki Attic Room.

Tak hanya menyediakan Attic Room, unit Leonora juga dilengkapi dengan fasilitas premium yang belum tentu Anda temukan di cluster lainnya, seperti pemandangan danau langsung dari depan rumah, taman dan area hijau, hingga sistem keamanan cluster yang super lengkap. Tersedia juga fasilitas clubhouse, kolam renang, serta taman bermain anak yang bisa dijadikan tempat eksplorasi si kecil.

Cluster Leonora menyediakan dua tipe unit hunian, yaitu Tipe L6 (6X12) dan Tipe L7 (7x12). Setiap tipenya menyediakan pilihan unit Deluxe, Premium, Attic Room, hingga Tipe Hook yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

11. Lavon SwanCity 

  • Alamat : Jl. Suvarna Sutera Boulevard Suvarna Sutera No.19, Wana Kerta, Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang
  • Harga unit : Mulai dari Rp 1 M-an

Rekomendasi perumahan baru selanjutnya adalah Lavon SwanCity. Lokasinya berada di kawasan Pasar Kemis, Tangerang. Pada kawasan tersebut, tersedia berbagai fasilitas umum yang dapat Anda jangkau dengan mudah, seperti Metro Hospitals, RSIA Selaras, Mall Ciputra, Kedaton Golf, dan masih banyak lagi.

Saat ini, Lavon SwanCity sudah masuk dalam peluncuran Tahap 3 Daisan. Tersedia berbagai tipe unit hunian yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Keunggulan dari cluster Lavon SwanCity adalah fasilitasnya yang lengkap. Pada kawasan cluster, tersedia fasilitas Club House seluas 4 ha, Ruang Yoga, Swimming Pool, Gym, serta Tennis Hall yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat berolahraga. Tersedia juga Entertainment Room, Multifunction Hall, Indoor & Outdoor Playground, hingga ruang baca yang bisa digunakan oleh para penghuni.

12. Nara Village

  • Alamat : Gading Serpong, Kecamatan Pagedangan, Tangerang
  • Harga unit : Mulai dari Rp 1,7 M

Nara Village merupakan salah satu perumahan baru di Tangerang. Cluster perumahan ini mengusung konsep Healthy Living ala Jepang yang sehat dan modern. Konsep tersebut didukung dengan berbagai fasilitas yang mendukung gaya hidup sehat, seperti clubhouse yang dilengkapi kolam renang, indoor gym, mini golf, serta kawasan yang asri.

Menariknya, Perumahan Nara Village juga menyediakan kolam air panas yang mirip Onsen di Jepang. Anda bisa memanfaatkannya untuk berendam maupun relaksasi. Tak hanya itu, kawasan Nara Village juga didesain dengan model bangunan Jepang, sehingga memberikan nuansa negeri sakura yang cukup kental.

Untuk lokasi Nara Village, Anda tidak perlu khawatir. Karena lokasinya tidak jauh dari akses Tol Jakarta-Merak dan Tol BSD. Berbagai fasilitas umum juga berada dekat dari kawasan cluster, mulai dari Universitas Multimedia Nusantara, Pasar Paramount, Bethsaida Hospital, AEON Mall, dan masih banyak lagi.

13. Pasadena Paramount

  • Alamat : Jalan Boulevard Utama Gading Serpong, Medang, Kecamatan Pagedangan Tangerang
  • Harga unit : Sekitar Rp 3 - 4 M

Perumahan baru di Tangerang selanjutnya adalah Pasadena Paramount. Perumahan ini rencananya akan menyediakan lima tipe unit  (7x17, 8x17, 9x17, 10x17, dan 12x17) dengan bangunan dua lantai. Cluster Pasadena akan dibangun di atas lahan seluas 10 hektar dengan total unit yang terbatas, yaitu hanya 305 unit. 

Setiap unitnya dilengkapi dengan Smart Home system, CCTV, Gas Detector, Smart Alarm System, serta Remote Control AC dapat diakses melalui smartphone. Tak hanya itu, kawasan Pasadena juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik, mulai dari community club, taman, jalur pejalan kaki, kolam renang dewasa & anak, taman bermain anak, lapangan basket hingga jogging track.

Selain didukung fasilitas lengkap, Lokasi Cluster Pasadena juga sangat strategis. Berada di kawasan Gading Serpong, Lokasi Cluster Pasadena tidak jauh dari berbagai fasilitas umum, seperti  Summarcon Mall Serpong, QBIG BSD City, Universitas Multimedia Nusantara, Sekolah Al-Azhar, RS Bethsaida,dan masih banyak lagi. 

Cluster ini sangat cocok untuk dijadikan hunian bersama keluarga. Cocok juga untuk dijadikan tempat tinggal dalam jangka waktu panjang maupun investasi.

14. Golden Flower Legok

  • Alamat : Karang Tengah, Kec. Pagedangan, Tangerang, Banten 15330
  • Harga unit : Mulai dari Rp 300 jutaan

Jika Anda tertarik untuk memiliki rumah dengan harga terjangkau di Tangerang, perumahan Golden Flower Legok bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Perumahan ini menyediakan tipe unit rumah satu lantai dan dua lantai yang disesuaikan dengan selera para millenial. Pilihan tipe unitnya pun beragam, mulai dari Tipe 5x10, Tipe 6x10, Tipe 6x12, hingga Tipe 7x12.

Selain harganya yang sangat terjangkau, lokasi Cluster Golden Flower juga cukup strategis. Berada di kawasan Legok, cluster ini dapat dijangkau melalui tol baru Serpong - Balaraja Exit Legok. Tak hanya itu, lokasinya juga dekat dengan berbagai fasilitas umum, seperti Stasiun Parung panjang, Pasar Parung panjang, Pasar Legok, Pasar Modern Sentraland, RS Mentari, dan masih banyak lagi.

Baca juga : 9 Rekomendasi Rumah BSD City Dekat Stasiun yang Strategis

15. Cluster Eldora

  • Alamat : Suvarna Sari Utama, WanaKerta, Kec. Sindang Jaya, Tangerang
  • Harga : Harga perdana mulai dari Rp 1,9 M

Cluster Eldora merupakan salah satu perumahan baru di Tangerang. Dibangun dengan desain modern dan unik, desain Cluster Eldora terinspirasi dari taman di Spanyol dan Mediterania. Cluster ini menyediakan tiga tipe unit yang dijual dengan harga perdana mulai dari Rp 1,9 M-an.

Lokasi Cluster Eldora berada di kawasan Survana Sutera yang tidak jauh dari akses tol Tol Jakarta-Merak. Lokasinya juga dekat dengan berbagai fasilitas umum, seperti Sekolah Santa Laurensia, Pasar Survana Sutera, hingga area golf. 

Tak hanya lokasinya yang strategis, Cluster ini juga didukung oleh berbagai fasilitas kawasan yang super lengkap, Diantaranya adalah Sport lounge seluas 3.000 m2, basketball court dengan dua ring, swimming pool, multi-purpose hall, jogging track, hingga taman-taman tematik dengan nuansa Spanyol dan Mediterania.

Tidak berhenti sampai di situ, ada juga fasilitas yang terletak di dekat cluster. Bagi Anda para pencinta golf, bisa menyalurkan hobi Anda di Kedaton Golf Country Club yang terdiri dari 18 holes. Golf course ini menyediakan banquet room berkapasitas 300 orang dan restoran dining di ruang terbuka. 

16. Paramount Petals

  • Alamat : Jl. Raya Curug, Cukang Galih, Kec. Curug, Tangerang
  • Harga unit : Mulai dari Rp 562 jutaan

Rekomendasi rumah baru di Tangerang selanjutnya adalah Paramount Petals. Cluster ini merupakan perumahan terbaru yang dikembangkan oleh Paramount Lands. Berlokasi di kawasan Curug, lokasinya tidak jauh dari berbagai fasilitas, seperti exit tol Bitung, Bethsaida Hospital, Matana School, Ciputra Hospital, Mall Ciputra, dan masih banyak lagi. 

Menariknya lagi, lokasi Paramount Petals juga tidak jauh dari future akses tol KM 24 setelah exit Lippo Karawaci yang rencananya akan dioperasikan pada tahun 2024. Hal tersebut tentunya menjadikan cluster perumahan ini berpotensi menjadi investasi yang menjanjikan.

Untuk tipe unit yang tersedia, Paramount Petals menyediakan tiga tipe unit (6x10, 6x12 dan 7x12) yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

17. New Alicante

  • Alamat : Medang, Kecamatan Pagedangan, Tangerang
  • Harga unit : Mulai dari Rp 3 M

Bagi Anda pencinta rumah mewah, perumahan baru New Alicante bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Cluster ini dibangun dengan konsep Modern American yang mewah dan modern. Tak hanya itu, Cluster New Alicante juga dilengkapi dengan fasilitas premium, seperti Clubhouse mewah, lapangan basket 3 on 3, kolam renang outdoor, area yoga dan gym,  area bermain anak, lintasan jogging hingga ruang serba guna.

Disamping fasilitasnya yang lengkap, Cluster New Alicante juga memiliki lokasi yang strategis. Dari kawasan cluster, para penghuninya dapat menjangkau berbagai fasilitas akses tol, AEON Mall BSD, Summarecon Mall,  RS. Bethsaida dan Universitas di BSD.

Cluster ini sangat cocok untuk dijadikan hunian jangka panjang bersama keluarga. Cocok juga untuk dijadikan investasi.

18. Giverny Citra Raya

  • Alamat : Ciakar, Kecamatan Panongan, Tangerang
  • Harga unit : Mulai dari Rp 588 jutaan

Rekomendasi terakhir perumahan baru di Tangerang dalam tulisan ini adalah Perumahan Giverny Citra Raya. Cluster ini menyediakan perumahan 1 lantai berkonsep premiun dengan Innter Courtyard. Pada cluster ini, terdapat empat tipe unit yang dijual dengan harga mulai dari Rp 588 jutaan saja.

Lokasi Cluster Giverny tidak jauh dari berbagai fasilitas umum, mulai dari Mall Ciputra, Universitas Esa Unggul, Sekolah Citra Islami, Ciputra Hospital, hingga akses tol. Tak hanya itu, tersedia juga berbagai fasilitas di dalam kawasan Cluster, seperti taman bermain anak, One Gate System, serta keamanan selama 24 jam.

--

Demikian ulasan mengenai perumahan baru di Tangerang. Semoga membantu Anda yang sedang mencari hunian di Tangerang. Selain 18 daftar perumahan di atas, masih banyak perumahan baru di Tangerang lainnya. Anda bisa mencari informasi tersebut di situs Cari Properti, situs jual beli properti yang terpercaya.

Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai Perumahan di Tangerang maupun kawasan lainnya, Anda bisa menghubungi Property Advisor Cari Porperti untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

Artikel Lainnya

16 Sep 2022

10 Rumah BSD Dekat AEON Mall

AEON Mall BSD merupakan salah satu pusat perbelanjaan paling hits di BSD. Selain karena fasilitasnya lengkap, mall ini juga menyediakan berbagai spot foto bernuansa Jepang yang menjadi favorit para pengunjung. Maka, tak heran jika banyak orang yang m...

12 Dec 2023

9 Rekomendasi Rumah Elit di Gading Serpong

Gading Serpong merupakan salah satu kawasan Tangerang yang sangat strategis. Kawasan ini memiliki berbagai fasilitas umum, seperti pusat perbelanjaan, sekolah, universitas, pasar modern, hotel, rumah sakit, lapangan olahraga, lapangan golf, hingga...

24 Aug 2023

9 Perumahan Dekat IKEA Alam Sutera

IKEA Alam Sutera merupakan salah satu toko peralatan rumah terlengkap di kawasan Tangerang. Produk yang dijual pun sangat bervariasi, mulai dari perabot dan aksesoris kamar, ruang tamu, kamar mandi, taman, dan lain sebagainya. Keberadaan toko selengk...