12 Rekomendasi Cat Tembok Eksterior Terbaik

Nadia23 Apr 2024

Cat tembok eksterior merupakan salah satu bahan bangunan terpenting dalam membangun sebuah rumah. Selain mempercantik tampilan bangunan, cat juga berfungsi sebagai pelapis yang melindungi tembok rumah. Bahkan beberapa merk cat juga dilengkapi dengan formula yang mencegah kebocoran pada dinding. Untuk itu, penting untuk memilih cat tembok eksterior terbaik untuk rumah Anda.

Ada banyak sekali merk cat eksterior yang bisa Anda pilih. Masing-masing merk cat memiliki keunggulan dan kualitas masing-masing. Artikel ini akan merangkum rekomendasi cat tembok eksterior terbaik yang bisa Anda jadikan rekomendasi. 

1. Dulux Weathershield Powerflexx

Cat tembok eksterior terbaik

Rekomendasi cat tembok eksterior terbaik pertama adalah Dulux Weathershield Powerflexx. Cat ini memiliki kemampuan untuk mencegah air hujan meresap ke dalam tembok. Selain itu, hasil warna  Dulux Weathershield Powerflexx adalah matt, sehingga sangat cocok untuk diaplikasikan pada bagian eksterior rumah.

Produk ini juga memiliki beberapa fitur dan keunggulan diantaranya yaitu menggunakan teknologi powerflexx, tidak mengandung mercury, resistensi peeling, dan memiliki jaminan perlindungan hingga 7 tahun. 

2. Nippon Paint Vinilex Gloss

merk cat tembok eksterior terbaik

Rekomendasi selanjutnya adalah Nippon Paint Vinilex Gloss. Cat ini merupakan salah satu cat yang menawarkan tampilan akhir gloss pada dinding. Hasil akhir dari cat ini adalah mengkilap sehingga dinding lebih mudah dibersihkan. Tak hanya itu,  Nippon Paint Vinilex Gloss  juga dilengkapi dengan Teknologi Silver-Ion yang memberikan perlindungan anti-kuman pada permukaan dinding bangunan.

Nippon Paint Vinilex Gloss juga memiliki keunggulan lain, diantaranya tahan cuaca, anti jamur, serta  Water-Based. Cat rumah ini sangat cocok untuk diaplikasikan di dinding eksterior rumah Anda.

3. Propan Decorshield DW-500

cat tembok eksterior murah berkualitas

Propan Decorshield DW-500 merupakan salah satu merk cat tembok eksterior dengan kualitas terbaik. Cat ini terbuat dari bahan emulsi acrylic 100% yang dikombinasikan dengan berbagai pigmen warna, sehingga warna yang ditawarkan sangat variatif. Selain itu, Propan Decorshield DW-500 juga diklaim dapat melindungi lapisan dinding selama 12 tahun dan melindungi dari pengaruh perubahan cuaca, sinar UV, serta pertumbuhan jamur.

Menariknya lagi, Propan Decorshield DW-500 juga diformulasikan dapat mencegah rembesan air pada dinding bangunan. Merk cat ini juga ramah lingkungan dan telah mendapatkan sertifikat Singapore Green Label, sehingga Anda tidak perlu ragu dengan kualitasnya.

4. Permacoat Exterior

cat tembok eksterior

Merk cat tembok eksterior terbaik selanjutnya adalah Permacoat Exterior. Cat ini terbuat dari bahan full acrylic yang menghasilkan warna yang tahan lama. Permacoat Exterior juga diformulasikan tahan dengan berbagai perubahan cuaca, tahan dari serangan jamur, serta memiliki tingkat penyerapan debu yang rendah, sehingga sangat cocok untuk dijadikan cat eksterior rumah. 

Keunggulan lain dari Permacoat Exterior adalah bahannya yang ramah lingkungan dan tidak mengandung merkuri. Hasil akhir cat ini membuat dinding rumah Anda lebih mudah dibersihkan. Permacoat Exterior juga memberikan garansi penggunaan hingga 5 tahun.

5. No Drop

cat tembok eksterior

Salah satu merk cat tembok yang paling diminati adalah No Drop. Cat ini diformulasikan memiliki sifat tahan air, elastis, dan tahan terhadap perubahan cuaca. Tak hanya itu, merk cat ini juga diklaim sebagai cat anti jamur, tahan Alkali dan Efflorescence, serta dapat melindungi dinding hingga 7 tahun.

Ada banyak sekali pilihan warna yang ditawarkan oleh No Drop, mulai dari warna cerah, gelap, hingga warna matte. Anda bisa memilih puluhan variasi warna sesuai dengan selera.

6. Aquaproof

merk cat tembok eksterior terbaik

Rekomendasi cat tembok eksterior terbaik selanjutnya adalah Aquaproof. Cat ini merupakan pelapis thixotropic berbahan dasar polimer sintetis yang dirancang untuk melindungi bagian eksterior rumah Anda. Keunggulan utama dari cat ini adalah memiliki daya lekat yang kuat, anti leleh dan kedap air, sehingga dapat menahan dari kebocoran hujan.

Aquaproof diformulasikan untuk digunakan dalam jangka waktu panjang. Cat ini menyediakan 24 pilihan warna menarik yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

7. Belmont All In One

merk cat tembok eksterior terbaik

Belmont All In One merupakan salah satu rekomendasi cat eksterior untuk rumah Anda. Cat ini dibuat dari bahan acrylic yang berfungsi melapisi bagian dinding rumah. Selain dapat digunakan untuk dinding, Belmont All In One juga dapat digunakan untuk melapisi dak beton, atap, dinding kolam, marka jalan, hingga kayu dan besi.

Selain multifungsi, cat ini juga diformulasikan tahan air dan tahan dari perubahan cuaca. Jika Anda tertarik untuk menggunakan Belmont All In One pada dinding rumah, cat menyediakan lebih dari 30 pilihan warna yang variatif.

8. Nucolour Exterior

cat tembok eksterior

Rekomendasi selanjutnya adalah Nucolour Exterior. Merk cat ini diformulasikan sebagai cat yang dapat melindungi dinding Anda dari jamur. Tak hanya itu, Nucolour Exterior juga dibuat dari bahan yang ramah lingkungan dan menawarkan hasil akhir yang matt pada dinding rumah.

Nucolour Exterior diklaim dapat melindungi lapisan dinding rumah minimal 3 tahun. Jika Anda tertarik menggunakan cat ini, tersedia 24 pilihan warna menarik yang bisa Anda sesuaikan dengan desain rumah. 

9. Avitex Gold

cat tembok eksterior

Avitex Gold merupakan cat yang dirancang untuk melindungi lapisan luar. Cat ini dibuat dari bahan dasar acrylic dengan hasil akhir pengecatan yang sangat halus dan deep matt, sehingga mampu menutupi tekstur tembok yang kurang sempurna. Selain dapat digunakan sebagai cat dinding, Avitex Gold juga dapat digunakan untuk mengecat plafon, plester, papan gypsum, dan lainnya.

Keunggulan lain dari produk ini adalah tampilan warnanya yang tidak mudah pudar. Selain itu, Avitex Gold juga mudah diaplikasikan. Cat ini direkomendasikan untuk Anda yang membutuhkan cat tembok dengan hasil akhir yang maksimal.

10. Mowilex Weathercoat Supreme

Cat tembok eksterior terbaik

Butuh cat tembok eksterior terbaik yang tahan lama? Mowilex Weathercoat Supreme bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Cat ini diformulasikan dengan bahan premium terbaru yang  teruji dapat menangani cuaca ekstrim, suhu kelembaban yang tinggi, serta paparan sinar UV. Menariknya, cat ini juga diklaim memiliki ketahanan hingga 18 tahun.

Selain daya tahannya yang lama, Mowilex Weathercoat Supreme juga dibuat dengan bahan anti jamur dan lumut. Hasil akhir cat ini juga membuat dinding tidak mudah kotor. Mowilex Weathercoat Supreme sangat direkomendasikan untuk Anda yang mencari cat tembok untuk hunian jangka panjang.

11. Sunguard All-In-One

Cat tembok eksterior terbaik

Sunguard All-In-One merupakan cat eksterior yang diformulasikan dapat melindungi dinding dari cuaca ekstrim hingga 15 tahun. Cat ini dibuat dari bahan akrilik yang dapat menahan panas dan membuat suasana ruangan lebih sejuk. Sunguard All-In-One juga dilengkapi dengan lapisan elastis yang dapat menutup retakan tembok dan membuat kotoran jamur maupun lumut tidak mudah menempel.

Menariknya lagi, Sunguard All-In-One menyediakan puluhan variasi warna cat yang tidak mudah pudar. Cat ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan cat rumah dengan kualitas terbaik.

12. Jotashield Colour Extreme

Cat tembok eksterior terbaik

Rekomendasi cat tembok eksterior terbaik adalah Jotashield Colour Extreme. Cat ini diformulasikan untuk melindungi dinding rumah dari cuaca ekstrim dan menawarkan warna cat yang tahan lama. Dalam proses pembuatannya, Jotashield Colour Extreme dibuat dengan Teknologi Pigmen Jotun yang tahan terhadap sinar UV serta biosida yang membantu menahan pertumbuhan jamur.

Jotashield Colour Extreme diklaim memiliki ketahanan warna hingga 12 tahun, sehingga sangat cocok untuk dipilih sebagai cat eksterior rumah.

__

Itulah beberapa rekomendasi cat rumah eksterior terbaik yang bisa Anda jadikan referensi. Jika Anda ingin membeli rumah dengan eksterior terbaik, kunjungi Cari Properti yang menyediakan berbagai pilihan rumah dengan kualitas yang tidak perlu diragukan.

Kunjungi cluster perumahan berkualitas di kawasan berikut :

Jual Rumah Bogor

Jual Rumah Bandung

Jual Rumah Tangerang

Jual Rumah Jakarta Selatan

Jual Rumah Summarecon Bandung

Artikel Lainnya

25 Jan 2022

7 Rumah BSD Gaya Jepang yang Minimalis dan Modern

Rumah bergaya Jepang saat ini menjadi hunian yang sangat diminati, terutama oleh generasi millenial. Alasan hunian ini kian digandrungi adalah interiornya yang minimalis. Biasanya, rumah berdesain Jepang memadukan warna netral yang membuat hunian ter...

07 Jul 2022

6 Trend Desain Rumah Baru 2022, Mana yang Favorit Anda?

Memiliki rumah sesuai selera menjadi kunci dari kenyamanan untuk selalu betah di rumah. Apalagi dengan keadaan saat ini yang mengharuskan kita beraktivitas dari rumah atau Work From Home (WFH). Suasana rumah yang nyaman memang nyatanya dapat mendukun...

16 Nov 2022

5 Tempat Nongkrong Hits di BSD Ini Surganya Kaum Milennial

Anda sedang ingin bersantai? Mencari tempat dengan suasana yang nyaman untuk meninggalkan sejenak urusan di hari kerja? Akan selalu ada saatnya Anda merasa lelah dengan rutinitas Anda yang biasa, jadi Anda harus melepas lelah meski hanya sebentar saj...