10 Rumah Murah di Bandung, Harga Mulai 100 Jutaan

Riana13 Feb 2023

Memiliki tempat tinggal di Bandung menjadi mimpi sebagian orang. Ibu Kota Jawa Barat ini memang menyimpan sejarah dan destinasi wisata yang menarik. Seperti kutipan “Bumi Pasundan Lahir Ketika Tuhan Sedang Tersenyum”, Bandung memang kota yang menyenangkan.

Letaknya tidak terlalu jauh dari Jakarta, namun harga propertinya masih terbilang cukup terjangkau. Dengan menawarkan kualitas yang tidak murahan, namun beberapa properti masih dibanderol dengan harga di angka ratusan juta.

Meski harga propertinya tergolong rendah, bukan berarti akses sekitar perumahan sulit untuk dijangkau. Justru, Bandung sudah memiliki infrastruktur yang baik dengan fasilitas umum yang lengkap. Maka wajar saja jika Bandung menjadi kota idaman.

Nah, jika Anda berencana untuk tinggal di Bandung, berikut adalah rekomendasi rumah murah di Bandung dengan harga yang masih aman di kantong.

 

Rekomendasi Rumah Murah di Bandung

1. Mahaba Village

Rumah Murah di Bandung - Mahaba Village

Alamat: Jl. Palasari, Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat 40615

Kisaran harga mulai dari: 500 Jutaan

Rekomendasi rumah murah di Bandung yang pertama adalah Mahaba Village. Cluster satu ini terletak di sebelah timur Bandung, tepatnya di Kecamatan Cibiru.

Cibiru sendiri sudah terkenal sebagai kawasan yang ramai. Letaknya dekat dengan perbatasan antara Bandung dengan Jatinangor, Sumedang yang merupakan salah satu pusat pendidikan.

Mahaba Village dibangun menjadi hunian hijau yang asri. Cluster ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung, seperti taman, kolam renang anak-anak, fruit garden, city view deck, hingga mushalla. Tentunya juga dengan pengamanan 24 jam.

Tipe rumah di Mahaba Village bervariasi dari luas tanah 50 m2 hingga 60 m2 dengan harga mulai dari 500 Jutaan.

 

2. Bumi Panyawangan Real Estate

Alamat: Jl. Puspa Kencana No.2, bumi panyawangan, Kec. Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40623

Kisaran harga mulai dari: 650 Jutaan

Masih di kawasan dekat dengan perbatasan Bandung dan Sumedang, rekomendasi rumah murah di Bandung yang selanjutnya adalah Bumi Panyawangan Real Estate. Perumahan ini terletak di Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Letaknya hanya sekitar 200 meter dari Jalan Raya Cibiru yang merupakan salah satu akses utama yang menghubungkan antara Bandung dengan Sumedang. Dari Gerbang Tol Cileunyi pun hanya berjarak sekitar 2 km saja.

Bumi Panyawangan memanfaatkan lahannya yang luas dengan membangun hunian nyaman. Perumahan ini dibangun dengan dilengkapi taman bermain anak-anak dan area terbuka hijau.

Selain itu, sebagai upaya pencegahan banjir, jalanan perumahan dibuat dengan paving block. Sehingga, air dapat tetap menyerap ke dalam tanah dan mengurangi resiko banjir ketika turun hujan.

Bumi Panyawangan Real Estate memiliki beberapa cluster di dalamnya. Setiap cluster memiliki tipe unit dengan ukuran bangunan rumah yang berbeda-beda. Rumah di Bumi Panyawangan dipasarkan dengan harga mulai dari 650 jutaan.

 

3. The Awani Residence 3

Rumah Murah di Bandung - The Awani Residence 3

Alamat: Jl. Cangkorah, Giriasih, Kec. Batujajar, Kota Bandung, Jawa Barat 40561

Kisaran harga mulai dari: 577 Jutaan

Jika rekomendasi sebelumnya ada di sebelah timur Bandung, rekomendasi rumah murah di Bandung selanjutnya ada di sebelah barat kota. The Awani Residence 3 menghadirkan hunian modern yang nyaman dengan harga yang tergolong rendah.

Letaknya berada di Kabupaten Bandung Barat, tepatnya di Kecamatan Batujajar. Perumahan ini dekat dengan perbatasan antara Bandung dengan Cimahi. Baik Bandung maupun Cimahi sudah menjadi kota yang sibuk, sehingga The Awani Residence menjadi incaran para pencari rumah.

Lokasinya yang ideal ini juga didukung dengan akses sekitar yang mudah. Fasilitas umum yang ada di sekeliling perumahan pun cukup mudah dijangkau.

The Awani Residence 3 sendiri memiliki sistem satu pintu dengan pengamanan 24 jam. Sehingga, mereka yang masuk dan keluar kawasan perumahan dapat terkontrol lebih baik dan keamanan kawasan dapat lebih terjaga,

Unit rumah di The Awani Residence 3 memiliki tipe bangunan yang bervariasi, mulai dari satu lantai hingga dua lantai. Harga rumah di The Awani Residence 3 dipasarkan mulai dari 577 jutaan.

 

4. Kota Bali Residence

Alamat: Jl. Kintamani No.K3, Kertajaya, Kec. Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40553

Kisaran harga mulai dari: 393 Jutaan

Apabila Anda sedang mencari rumah murah di Bandung dengan harga kurang dari 500 juta, Kota Bali Residence dapat menjadi pilihan. Unit rumah di Kota Bali Residence dibanderol dengan harga mulai dari 393 jutaan. Letaknya di Bandung Barat, tepatnya di Padalarang.

Padalarang sendiri merupakan kawasan di Bandung Barat yang sudah cukup ramai. Kawasan ini memiliki infrastruktur yang dibangun dengan baik dan akses yang mudah.

Untuk menuju perumahan ini pun tidak sulit. Hanya sekitar 2 km saja dari Tol Padalarang - Cileunyi. Lokasi Kota Bali Residence juga tidak jauh dari Stasiun Padalarang dan Terminal Damri Ciburuy. Jadi, pulang pergi pakai kereta atau bus pun tidak kalah mudah.

Kota Bali Residence tersedia dalam beberapa tipe rumah dengan luas bangunan mulai dari 40 m2, 45 m2, hingga 100 m2. Selain rumah, Kota Bali Residence juga menawarkan ruko sebagai area komersial.

 

5. Istana Regency Jatinangor

Rumah Murah di Bandung - Istana Regency Jatinangor

Alamat: Jl. Villa Bandung Indah No.77, Cileunyi Wetan, Kec. Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40622

Kisaran harga mulai dari: 639 Jutaan

Istana Regency Jatinangor menawarkan rumah minimalis dengan konsep mirip villa. Meski namanya “Istana Regency Jatinangor”, namun secara administratif perumahan yang satu ini tetap masuk ke dalam wilayah Kota Bandung.

Lokasinya berada di sebelah timur Bandung, tepatnya di Cileunyi dan memang sangat dekat dengan Jatinangor, Sumedang. Dari Terminal Cileunyi, Anda cukup menempuh jarak sekitar 1.4 km saja untuk menuju Istana Regency Jatinangor.

Anda tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam untuk dapat memiliki rumah dengan lokasi strategis di Istana Regency Jatinangor. Unit rumah di kawasan ini dipasarkan dengan harga mulai dari 639 jutaan, dengan variasi luas bangunan dari 43 m2 hingga 110 m2.

 

Baca juga: 7 Tips Investasi Rumah Bagi Pemula Lengkap Dengan Manfaatnya

 

6. Grand Sharon Residence

Alamat: Jl. Sharon Boulevard Raya, Cipamokolan, Kec. Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40292

Kisaran harga mulai dari: 866 Jutaan

Siapa bilang memiliki rumah di kota besar harus mengeluarkan uang hingga miliaran? Grand Sharon Residence memiliki jawaban untuk Anda yang menginginkan rumah yang tidak jauh dari tengah kota, namun dengan harga ratusan juta.

Grand Sharon Residence berlokasi di Rancasari, Kota Bandung. Letaknya sangat strategis dan mudah untuk diakses. Hanya sekitar 1.4 km saja dari Jalan Soekarno Hatta, salah satu jalan utama yang membentang di Kota Bandung.

Perumahan ini juga dikelilingi oleh sejumlah fasilitas publik yang mudah dijangkau. Terdapat rumah sakit dan pusat perbelanjaan yang jaraknya hanya sekitar 1 hingga 2 km dari Grand Sharon Residence.

Lebih uniknya lagi, Grand Sharon Residence memiliki series “Rumah Cahaya” di mana setiap unitnya dibangun dengan mempertimbangkan pencahayaan alami yang optimal.

Luas bangunan yang ditawarkan pun tidak tanggung-tanggung. Anda dapat memilih tipe unit dengan luas bangunan mulai dari 42 m2 hingga 185 m2. Dengan semua keunggulannya, rumah di Grand Sharon Residence hanya dibanderol dengan harga mulai dari 866 jutaan. Menggiurkan, bukan?

 

7. Derwati Mas Estate

Rumah Murah di Bandung - Derwati Mas Estate

Alamat: Jl. Raya Derwati No.Kel, Derwati, Kec. Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40292

Kisaran harga mulai dari: 586 Jutaan

Masih di daerah Rancasari, rekomendasi rumah selanjutnya adalah Derwati Mas Estate. Perumahan ini memang terlihat simple, namun tetap membuat bangunan enak di pandang dan tentunya nyaman untuk ditempati.

Rumah di Derwati mas Estate mungkin memang terlihat mungil dari luar. Ditambah dengan carport dan taman kecil di depannya membuat rumah ini semakin terlihat menarik. Akan tetapi, sebenarnya rumah di tempat ini memiliki variasi luas bangunan dari 41 m2 hingga 108 m2.

Meski memiliki letak yang strategis, Derwati Mas Estate tidak berada langsung di pinggir jalan raya utama. Sehingga, Anda tidak akan terganggu dengan suara kendaraan yang berisik. Waktu istirahat Anda dan keluarga pun jadi lebih tenang.

Derwati Mas Estate tidak memasarkan unit rumahnya dengan harga yang terlalu tinggi. Dengan harga mulai dari 586 jutaan, Anda sudah bisa memiliki rumah di kawasan ini.

 

8. Puri Lembana

Alamat: Jln Raya Sapan Near, Derwati, Kec. Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40292

Kisaran harga mulai dari: 800 Jutaan

Puri Lembana merupakan perumahan pertama di Bandung yang dibangun oleh salah satu pengembang properti ternama di Indonesia, yaitu PP Properti. Dikembangkan oleh developer dengan reputasi yang baik, Puri Lembana hadir sebagai hunian dengan mutu yang baik.

Puri Lembana berada di Rancasari, Kota Bandung. Sangat mudah diakses baik dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Lokasinya dekat dengan Stasiun Gedebage dan Gerbang Tol Gedebage. Hanya berjarak sekitar 3 km dari kawasan perumahan.

Aksesnya yang mudah juga membuat fasilitas umum di sekitar Puri Lembana lebih mudah dijangkau. Dari rumah sakit, sekolah, hingga mall dapat Anda temukan tersebar di sekitar perumahan ini.

Selain dekat dengan fasilitas umum, Puri Lembana sendiri juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas internal, seperti taman tematik, clubhouse, kolam renang, jogging track, masjid, hingga sistem utilitas kawasan yang terintegrasi.

Meski menyimpan berbagai keunggulan dari lokasi hingga fasilitas, harga rumah di Puri Lembana masih lebih murah jika dibandingkan dengan rumah di kota besar lain seperti Jabodetabek. Unit rumah di Puri Lembana dipasarkan dengan harga mulai dari 800 jutaan.

 

9. Duta Margawangi Cluster

Rumah Murah di Bandung - Duta Margawangi Cluster

Alamat: Jalan Duta Tiara No.23, Cijaura, Buahbatu, Bandung, Jawa Barat

Kisaran harga mulai dari: 535 Jutaan

Sebagian orang yang mencari rumah dengan harga murah mungkin cenderung akan lebih memilih rumah 1 lantai. Dengan ukuran lebih kecil, harga yang dipatok pun hampir bisa dipastikan lebih murah.

Di Duta Margawangi Cluster, Anda bisa memiliki rumah 2 lantai dengan harga setara rumah 1 lantai. Rumah di cluster ini memiliki tipe mezzanine dan 2 lantai. Akan tetapi, keduanya masih dipasarkan dengan harga ratusan juta, mulai dari 535 jutaan.

Letaknya berada di Buahbatu dengan akses menuju lokasi yang mudah. Dekat dengan sejumlah fasilitas umum seperti sekolah, mal, pasar swalayan, hingga rumah sakit.

Meski fasilitas-fasilitas umum ini dapat dijangkau dengan mudah dari Duta Margawangi Cluster, akan tetapi cluster ini tidak berada tepat di pinggir jalan raya utama. Sehingga, ketenangan dapat lebih Anda rasakan. Jadi tidak perlu khawatir waktu istirahat terganggu.

 

10. The Valley of Esma

Alamat: Sayang, Cikancung, Kec. Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40396

Kisaran harga mulai dari: 140 Jutaan

Rekomendasi rumah murah di Bandung yang terakhir memiliki harga yang sangat rendah. The Valley of Esma merupakan perumahan di kawasan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Rumah yang dipasarkan memiliki desain minimalis 1 lantai yang cocok untuk keluarga kecil Anda.

Rumah di The Valley of Esma dibanderol dengan harga mulai dari 140 jutaan. Angka yang ditawarkan memang cukup menggiurkan. Ini karena The Valley of Esma merupakan salah satu perumahan subsidi di Bandung.

Berada di sebelah timur Kota Bandung, The Valley of Esma masih memiliki lingkungan yang lebih asri dibanding pusat kota. Anda pun dapat menikmati keindahan desa di Cicalengka yang masih hijau. Pemandangan gunung dan bukit masih dapat Anda temukan di tempat ini.

Dengan udara yang sejuk, lingkungan yang hijau, dan asri, The Valley of Esma cocok untuk Anda yang mencari ketenangan bertempat tinggal.

 

 

Bagi Anda yang mencari rumah murah di Bandung dengan kisaran harga mulai dari ratusan juta, rekomendasi perumahan di atas dapat menjadi referensi. Anda tinggal menyesuaikan dengan budget serta kebutuhan Anda dan keluarga.

Masih ragu akan pilihan rumah Anda? CariProperti siap untuk membantu Anda. Dengan ribuan pilihan unit rumah di Bandung dan kota-kota lain di Indonesia. Anda dapat memilih kisaran harga sendiri sesuai dengan kemauan.

Kunjungi website resmi CariProperti sekarang dan segera miliki rumah idaman Anda!

Artikel Lainnya

16 Sep 2022

10 Rumah BSD Dekat AEON Mall

AEON Mall BSD merupakan salah satu pusat perbelanjaan paling hits di BSD. Selain karena fasilitasnya lengkap, mall ini juga menyediakan berbagai spot foto bernuansa Jepang yang menjadi favorit para pengunjung. Maka, tak heran jika banyak orang yang m...

12 Dec 2023

9 Rekomendasi Rumah Elit di Gading Serpong

Gading Serpong merupakan salah satu kawasan Tangerang yang sangat strategis. Kawasan ini memiliki berbagai fasilitas umum, seperti pusat perbelanjaan, sekolah, universitas, pasar modern, hotel, rumah sakit, lapangan olahraga, lapangan golf, hingga...

24 Aug 2023

9 Perumahan Dekat IKEA Alam Sutera

IKEA Alam Sutera merupakan salah satu toko peralatan rumah terlengkap di kawasan Tangerang. Produk yang dijual pun sangat bervariasi, mulai dari perabot dan aksesoris kamar, ruang tamu, kamar mandi, taman, dan lain sebagainya. Keberadaan toko selengk...