7 Rekomendasi Wastafel Cuci Piring yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Sopian Ahmad08 Aug 2023

Siapa disini yang sering kesulitan saat memilih wastafel cuci piring yang cocok? Memilih wastafel cuci piring memang gampang-gampang susah. Terkadang, kita ingin punya wastafel yang besar agar dapat mencuci peralatan makan dalam jumlah banyak, tetapi luas dapur kita tidak cukup. Atau terkadang, kita ingin membeli wastafel yang estetik, tetapi tidak begitu fungsional.

7 Wastafel Cuci Piring untuk Rumah Minimalis

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih wastafel cuci piring, terlebih lagi untuk rumah minimalis, fungsional, estetik, dan pas. Wastafel cuci piring haruslah fungsional, terlebih lagi untuk rumah minimalis, karena selain dapat mempercepat dan mempermudah pekerjaan Anda semua, juga dapat menghemat ruang yang ada di dapur.

Karena wastafel cuci piring merupakan bagian dari dapur, sisi estetika dari sebuah wastafel juga harus diperhatikan karena dapat memperindah sesisi dapur. Terakhir, yang paling penting, wastafel cuci piring yang dipilih harus pas. Pas yang dimaksud adalah sesuai dengan kebutuhan dan luas dapur yang Anda miliki.

Oleh karena itu, berikut 7 rekomendasi wastafel cuci piring yang cocok untuk rumah minimalis.

 

1. Ikea Grundvattnet

wastafel cuci piring terbaik

Rekomendasi pertama ada wastafel dari IKEA bernama Ikea Grundvattnet. Dengan ukurannya yang tidak terlalu besar, hanya 39 x 23 x 16 cm, wastafel Ikea Grundvattnet sangat cocok untuk Anda yang menyukai tampilan yang sederhana dan tidak terlalu besar.

Meskipun memiliki ukuran yang terbilang kecil, wastafel ini tetap memiliki sisi fungsionalitas yang cukup oke. Ikea Grundvattnet memiliki kedalaman sekitar 39 cm sehingga memungkinkan Anda untuk mencuci peralatan makan dan dapur dalam jumlah banyak. Terlebih lagi, dengan memiliki wastafel yang cukup dalam membuat air tidak mudah untuk terciprat keluar ketika keran sedang dinyalakan. Sehingga, dapur tidak mudah untuk menjadi kotor.

Wastafel Ikea Grundvattnet menggunakan stainless steel dengan warna silver yang membuat wastafel ini tahan lama dan juga memberikan kesan yang simpel, namun juga elegan. Oleh karena itu, bisa dikatakan bahwa Ikea Grundvattnet sangat cocok untuk dijadikan sebagai wastafel cuci piring untuk rumah minimalis Anda.

 

2. Modena KS 7270 G

wastafel cuci piring terbaik

Bagi Anda yang menyukai untuk mencuci peralatan makan dan dapur dalam jumlah banyak, mungkin wastafel yang satu ini cocok untuk Anda. Modena KS 7270 G ini memiliki dua bowl sehingga memungkinkan Anda untuk mencuci dalam jumlah banyak. Ukurannya yang cukup besar, 76,2 x 43 cm, dirasa cocok untuk Anda yang memiliki dapur dengan ukuran yang luas dan menginkan untuk bekerja dengan lebih efisien. Terlebih lagi, Modena KS 7270 G terbuat dari stainless steel. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan ketahanan wastafel ini.

Modena KS 7270 G hadir dengan warna abu-abu gelap sehingga memberikan kesan yang elegan, mewah, dan juga estetik, sangat cocok untuk rumah bermodel minimalis industrial. Jika Anda menggunakan wastafel cuci piring ini, pasti dapur Anda akan terlihat lebih elegan dan mewah.

 

Baca Juga: Apa Itu Kitchen Island? Simak Pengertian dan 10 Desainnya

 

3. Onan 6045

Wastafel cuci piring terbaik

Rekomendasi wastafel cuci piring yang ketiga adalah Onan 6045. Wastafel dari Onan ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki rumah minimalis karena fungsional, estetik, dan juga pas. Dengan ukuran bowl utama yang besar, 60 x 45 cm, dan juga dalam, 24 cm, memungkinkan Anda mencuci dalam jumlah banyak. Selain itu, tersedia juga tempat peniris yang dapat Anda gunakan dan tempat untuk menaruh sabun pada body-nya. Untuk ketahanannya juga tidak perlu diragukan lagi karena sudah menggunakan material stainless steel.

Onan 6045 tersedia dalam dua warna, hitam dan silver, dengan bentuk persegi yang memberikan kesan minimalis namun elegan dan mewah. Dua hal ini membuat Onan 6045 sangat cocok untuk Anda yang menginginkan kesan elegan dan sederhana pada dapur Anda.

 

4. Blanco Etagon 500-U

Rekomendasi selanjutnya adalah Blanco Etagon 500-U. Wastafel cuci piring karya merk Blanco ini hadir untuk Anda yang menginginkan wastafel yang compact dan fungsional. Memiliki kedalaman yang cukup memungkinkan Anda untuk bekerja lebih efisien dan cepat. Fitur-fitur tambahan yang inovatif dan fungsional, seperti cutting board dan versatile rails memungkinkan wastafel ini menjadi tempat mencuci, mengeringkan, sekaligus menyiapkan bahan masakan Anda. Terlebih lagi, metode pemasangannya yang tidak membutuhkan tempat tambahan, hanya tinggal memasangnya di island Anda, membuat wastafel ini lebih hemat tempat.

Terbuat dari stainless steel dan hadir dengan warna hitam membuat wastafel ini memiliki kesan yang elegan, mewah, rapi, dan juga bersih, serta sedikit sentuhan industrial. Sehingga, wastafel ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki rumah minimalis industrial.

 

5. Blanco Flex Mini Sink

Di urutan ke-lima ada Blanco Flex Mini Sink. Sesuai dengan namanya, wastafel ini tidak memiliki ukuran yang besar sehingga sangat cocok untuk Anda yang memiliki dapur kecil. Hadir dengan memiliki satu bowl dan satu draining area membuat wastafel ini menjadi fungsional karena memungkinkan Anda untuk mencuci dan mengeringkan peralatan makan atau dapur di tempat yang sama.

Blanco Flex Mini Sink ini juga sudah terbuat dari stainless steel yang membuatnya tahan lama dan juga tahan terhadap asam sehingga bebas karat. Oleh karena itu, wastafel ini cocok untuk Anda yang sangat mengedepankan fungsionalitas dan ketahanan.

 

6. Balzano 60-304

Balzano 60-304 berukuran 62 x 43 cm dengan kedalaman sekitar 22 cm membuat Anda dapat dengan leluasa mencuci dalam jumlah yang banyak sehingga waktu yang dibutuhkan akan lebih sedikit. Hadir dengan tambahan tempat pengering yang juga cukup besar, memungkinkan Anda untuk langsung mengeringkan peralatan makan atau dapur di tempat yang sama dan dalam jumlah yang banyak.

Terbuat dari stainless steel menjadikan Balzano 60-304 tahan lama dan tidak mudah berkarat. Warna silver yang tidak mudah pudar memberikan kesan elegan dan bersih. Terlebih lagi terdapat tempat sabun yang sudah menyatu dengan body wastafel menambah sisi fungsionalitas wastafel ini. Jadi tidak heran kalau Balz

 

Baca Juga: 10 Cara Menghilangkan Kerak Kamar Mandi Paling Mudah!

 

7. Dweck VELAR 6845 VR

Rekomendasi terakhir adalah Dweck VELAR 6845 VR. Salah satu produk unggulan dari Dweck yang menjunjung tingga fungsionalitas dan estetika, cocok untuk Anda yang tinggal di rumah minimalis. Dweck VELAR 6845 VR memiliki ukuran yang cukup kecil sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin menghemat tempat. Meskipun cukup kecil, wastafel ini memiliki bowl yang cukup dalam sehingga memungkinkan Anda untuk mencuci dalam jumlah besar.

Terbuat dari stainless steel membuat wastafel ini lebih tahan lama dan mudah untuk dibersihkan. Tidak hanya tahan lama, wastafel ini juga sangat fungsional karena memiliki tambahan tempat untuk menaruh sabun yang sudah menjadi satu dengan body-nya. Pemilihan warna Rose Gold dirasa cocok karena dapat memberikan kesan yang mewah dan elegan namun tetap sederhana

Itu dia 7 rekomendasi wastafel cuci piring yang cocok banget untuk rumah minimalis Anda. Apakah Anda tertarik untuk memiliki salah satu di antaranya?

Jika Anda tertarik untuk memiliki rumah minimalis dan modern, silakan kunjungi website CariProperti karena di sana kami menyediakan berbagai rekomendasi dan juga informasi mengenai berbagai macam jenis rumah yang dapat Anda pilih. Temukan juga tips dan trik menarik lainnya di laman artikel CariProperti.

Artikel Lainnya

25 Jan 2022

7 Rumah BSD Gaya Jepang yang Minimalis dan Modern

Rumah bergaya Jepang saat ini menjadi hunian yang sangat diminati, terutama oleh generasi millenial. Alasan hunian ini kian digandrungi adalah interiornya yang minimalis. Biasanya, rumah berdesain Jepang memadukan warna netral yang membuat hunian ter...

07 Jul 2022

6 Trend Desain Rumah Baru 2022, Mana yang Favorit Anda?

Memiliki rumah sesuai selera menjadi kunci dari kenyamanan untuk selalu betah di rumah. Apalagi dengan keadaan saat ini yang mengharuskan kita beraktivitas dari rumah atau Work From Home (WFH). Suasana rumah yang nyaman memang nyatanya dapat mendukun...

16 Nov 2022

5 Tempat Nongkrong Hits di BSD Ini Surganya Kaum Milennial

Anda sedang ingin bersantai? Mencari tempat dengan suasana yang nyaman untuk meninggalkan sejenak urusan di hari kerja? Akan selalu ada saatnya Anda merasa lelah dengan rutinitas Anda yang biasa, jadi Anda harus melepas lelah meski hanya sebentar saj...