9 Pilihan Terbaik Cafe di Bogor, Cocok Untuk Nugas dan Nongkrong

Sri Widari21 Dec 2023

Bisnis kopi, cafe resto, bistro dan sejenisnya mulai banyak digandrungi belakangan ini. Tidak heran jika setiap area, khususnya kota-kota besar. Di setiap jalan pasti terdapat cafe atau resto yang berdiri di pinggir jalan. Ditambah jika musim liburan datang banyak orang mencari cafe di are tertentu, seperti di Jakarta, Bandung, atau cafe di Bogor. 

Tentunya tidak mudah untuk menemukan cafe dan resto yang sesuai preferensi Anda. Jangan khawatir, bagi Anda yang sedang mencari Cafe di Bogor untuk sekedar ngopi, meetup ataupun nugas, kalian bisa menemukan rekomendasinya di sini. 

Berikut 9 Pilihan Cafe di Bogor yang Cocok Untuk Anda.

1. Cyrano Cafe and Tea Bar

Cafe di Bogor

  • Lokasi : Suryakencana St No.126, RT.01/RW.02, Gudang, Bogor Tengah, Bogor 
  • Harga : Mulai dari Rp. 12.000
  • Jam Buka : 12.00 - 21.00 WIB

Salah satu cafe di Bogor ini memiliki nuansa yang cukup chic 

dengan menggunakan banyak warna primer di desain interiornya, sehingga memberikan nuansa yang menyenangkan. 

Restoran ini menyajikan banyak jenis main course seperti makanan Korea, Pasta, dan rice bowl. Selain itu terdapat banyak jenis minuman seperti coffee, tea, milk based sweet drinks, dan cheese brulee.

2. Cohere Coffee 

Cafe di Bogor

  • Lokasi : Jl. Ciheuleut No.21c, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim, Bogor
  • Harga : Mulai dari Rp. 25.000
  • Jam Buka : 08.00 - 21.00 WIB

Cafe ini memiliki desain interior yang minimalis berwarna netral yang menghasilkan nuansa modern. Terdapat banyak bangku dan meja berbahan dasar kayu yang menambah kesan nyaman.

Makanan di cafe ini didominasi western cuisine dengan tampilan berkelas seperti fine dining. Selain makanan, minuman yang ditawarkan juga beraneka macam seperti ragam coffee dan non-coffee. 

3. Popolo Coffee

Cafe di Bogor

  • Lokasi : Jl. Loader No.9, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor
  • Harga : Mulai dari Rp. 25.000 - Rp. 40.000/ item
  • Jam Buka : 09.00 - 21.00 WIB

Cafe yang satu ini menjadi alternatif bagi kalian yang menginginkan kegiatan nugas atau nongkrong lebih segar dan sejuk. Popolo Coffee memiliki display pot hidroponik dan tanaman di setiap sudut ruangan, sehingga udara dan nuansa yang ada terasa lebih sejuk. 

Terdapat banyak menu yang disediakan. Banyak terdapat varian coffee yang dipatok mulai dari harga 25 ribuan, non-coffee dari harga 30 ribuan, cookies and sweets dengan harga 20 ribuan, hingga menu pastry of the day hanya 10 ribuan.

4. Awal Mula Coffee

Cafe di Bogor

  • Lokasi : Jl. Binamarga II No.5A, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Bogor
  • Harga : Mulai dari Rp. 25.000 - Rp. 50.000/ item
  • Jam Buka : 09.00 - 17.00 WIB

Jika Anda mencari tempat untuk nugas yang nyaman, maka Cafe ini merupakan salah satu pilihan terbaik Cafe di Bogor. Nuansa dari cafe ini sangat nyaman dan homey. Selain bergaya modern, desain interior yang aesthetic menjadi nilai plus dari cafe ini. 

Menu yang ditawarkan mulai dari 30 ribuan dengan porsi yang pas. Tersedia minuman coffee, non-coffe, tea based, savoury, serta Sweet Bites. Rata-rata menu yang disuguhkan memiliki harga terjangkau, sehingga cocok untuk mahasiswa ataupun masyarakat luas.

Baca Juga : 8 Rumah BSD Dekat AEON Mall

5. Maraca Books and Coffee

Cafe di Bogor

  • Lokasi : Jl. Jalak Harupat No.9a, RT.05/RW.04, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Bogor
  • Harga : Mulai dari Rp. 15.000
  • Jam Buka : 08.00 - 22.00 WIB

Maraca Books and Coffe merupakan salah satu cafe di Bogor yang patut dicoba. Terutama bagi para worker atau mahasiswa yang mencari tempat praktis dan murah. Terdapat area indoor dan outdoor yang dilengkapi banyak bangku dan meja. Sesuai namanya, di dalam cafe terdapat area rak buku khusus untuk para pengunjung baca. 

Menu yang ada antara lain coffee, non-coffee, tea artisan, soya latte, meals, dan snacks. Harga yang dibandrol juga cukup pas dikantong yakni mulai dari kisaran 15 ribu sampai 50 ribu.

6. Kemenady Coffee and Co-working Space

Cafe di Bogor

  • Lokasi : Jl. Pengadilan No.23B, RT.05/RW.03, Pabaton, Bogor Tengah, Kota Bogor.
  • Harga : Mulai dari Rp. 20.000
  • Jam Buka : 08.00 - 21.00 WIB

Sesuai dengan namanya, cafe ini memiliki konsep co-work space. Interior yang diusung pun cukup simple, minimalis dan lebih mementingkan fungsi, seperti banyaknya meja panjang dan sofa untuk mendukung kegiatan meeting. 

Terdapat ragam menu yang ada seperti Coffe, non-coffee, meals, dan snacks dengan harga mulai dari kisaran 15 ribuan. Tempat ini ideal bagi Anda yang mencari suasana cafe kondusif dan membantu Anda untuk fokus. 

7. Uncle Jo Coffe Shop

Cafe di bogor

  • Lokasi : Jalan Gedong Sawah 1 No. 30A, RT.02/RW.01, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.
  • Harga : Mulai dari Rp. 16.000
  • Jam Buka : 10.00 - 21.00 WIB

Cafe ini memiliki konsep vintage bercampur country dengan banyaknya aksen kayu dan bata. Terdapat spot indoor dan outdoor yang dilengkapi meja dan kayu berbahan dasar kayu. 

Hal cukup unik dari salah satu cafe di Bogor ini adalah menu yang disuguhkan berfokus pada masakan umum di Indonesia. Main course yang bisa dicoba antara lain nasi goreng, seblak, indomie beserta topping dan lainnya. Lalu untuk minuman yang tersedia adalah coffee, non-coffee, soda dan bandrek. 

8. Kawan Baru

Cafe di Bogor

  • Lokasi : Jl. Pajajaran Indah V No. 16, Bogor Timur, Bogor
  • Harga : Mulai dari Rp. 20.000
  • Jam Buka : 08.00 - 23.00 WIB

Kawan Baru merupakan cafe dengan konsep side space. Dibandingkan indoor, cafe ini lebih memfokuskan area outdoor yang luas. Sehingga, cafe ini cocok untuk Anda yang lebih senang mengerjakan tugas di tempat ramai.

Menu yang ditawarkan normal seperti coffee, non-coffe, dan minuman mixology yang terdiri dari beragam varian rasa buah. Harganya pun sekitar 20 ribuan, sangat cocok di kantong mahasiswa dan anak muda. 

9. Aranya Coffee and Forest

Cafe di Bogor

  • Lokasi : Jl. Tapos Lbc, Pancawati, Kec. Caringin, Kabupaten Bogor. 
  • Harga : Mulai dari Rp. 20.000-an
  • Jam Buka : 10.00 - 21.00 WIB

Aranya Coffee and Forest memiliki konsep yang lebih menarik, yakni natur forest. Hal ini didukung dengan dominasi area outdoor. Pemandangan yang disuguhkan pun sangat asri dan hijau, seperti di hutan. Tempat ini cocok untuk Anda yang mencari cafe untuk fokus belajar di tempat yang sejuk dan hijau.

Menu yang ditawarkan cukup bervariasi, mulai dari coffe dan non-coffe serta main course cita rasa Indonesia. Harga yang dipatok tidak mahal, mulai dari 20 ribuan untuk minuman dan 35 ribuan untuk makanan berat. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang mencari cafe untuk fokus belajar di tempat yang sejuk dan hijau.

_

Itulah beberapa cafe di Bogor yang dapat menjadi rekomendasi untuk Anda. Jika Anda tertarik untuk tinggal di Bogor, Cari Properti menyediakan pilihan Jual Rumah Bogor dengan fasilitas super lengkap. Temukan unit impian Anda hanya di Cari Properti! 

 

Artikel Lainnya

25 Jan 2022

7 Rumah BSD Gaya Jepang yang Minimalis dan Modern

Rumah bergaya Jepang saat ini menjadi hunian yang sangat diminati, terutama oleh generasi millenial. Alasan hunian ini kian digandrungi adalah interiornya yang minimalis. Biasanya, rumah berdesain Jepang memadukan warna netral yang membuat hunian ter...

07 Jul 2022

6 Trend Desain Rumah Baru 2022, Mana yang Favorit Anda?

Memiliki rumah sesuai selera menjadi kunci dari kenyamanan untuk selalu betah di rumah. Apalagi dengan keadaan saat ini yang mengharuskan kita beraktivitas dari rumah atau Work From Home (WFH). Suasana rumah yang nyaman memang nyatanya dapat mendukun...

16 Nov 2022

5 Tempat Nongkrong Hits di BSD Ini Surganya Kaum Milennial

Anda sedang ingin bersantai? Mencari tempat dengan suasana yang nyaman untuk meninggalkan sejenak urusan di hari kerja? Akan selalu ada saatnya Anda merasa lelah dengan rutinitas Anda yang biasa, jadi Anda harus melepas lelah meski hanya sebentar saj...