10 Rekomendasi dan Keuntungan Investasi Rumah Dekat Tol

Riana16 Mar 2023

Lokasi strategis pasti jadi salah satu pertimbangan utama ketika memilih tempat tinggal. Memiliki rumah dengan akses mudah dan serba dekat kemana-mana, siapapun tidak akan menolak.

Rumah di dekat tol jadi pilihan sebagian orang. Dengan perkembangannya yang pesat, rumah di dekat tol jadi alternatif favorit. Belum lagi, harga properti yang naik seiring waktu juga menjadikan rumah di dekat tol cocok sebagai investasi jangka panjang.

Nah, untuk Anda yang masih menimbang-nimbang untuk memiliki properti di dekat tol, simak keuntungan investasi rumah dekat tol.

 

Keuntungan Investasi Rumah Dekat Tol

1. Akses Mudah

Rumah dekat tol tentunya memiliki akses yang mudah. Bagaimana tidak? Karena lokasinya yang dekat dengan jalan utama mobilitas warga sekitar, Anda tidak perlu menempuh jalan yang terlalu jauh ketika keluar tol.

Selain itu, kawasan di sekitar jalan tol biasanya juga akan mengalami perkembangan. Jadi, Anda tidak perlu mengkhawatirkan kesulitan akses dengan rumah dekat jalan tol.

2. Perkembangan Pesat

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kawasan sekitar jalan tol akan mengalami perkembangan yang pesat. Anda bisa melihatnya sendiri dengan kawasan sekitar tol di Ibu Kota.

Perkembangan pesat yang diiringi dengan akses mudah membuat rumah di dekat tol jadi hunian ideal. Tidak perlu jauh-jauh untuk mencari kebutuhan, karena semua telah tersedia di sekitar rumah Anda.

3. Harga Jual Tinggi

Karena perkembangannya yang pesat, maka rumah di dekat tol memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh rumah di kawasan lain.

Dengan segala keunggulannya ini, tentunya harga jual rumah di dekat tol juga jadi lebih tinggi. Karena itulah rumah di dekat tol dapat menjadi pilihan tepat sebagai investasi.

4. Tidak Perlu Berebut Masuk Tol

Salah satu keuntungan lain yang hanya dimiliki rumah di kawasan tol adalah Anda tidak perlu berebut untuk masuk tol.

Semua pun sudah tahu jalan di kota, terutama di Jakarta, hampir selalu macet. Terlebih pada waktu rush hour di mana semua orang berlomba-lomba berangkat kerja dan sekolah.

Dengan memiliki rumah di dekat jalan tol, Anda tidak perlu terlalu jauh bermacet-macetan hanya untuk masuk ke jalan tol. Hanya dengan menempuh perjalanan beberapa menit, Anda sudah bisa masuk ke jalan tol.

5. Berangkat dan Pulang dari Kantor Lebih Mudah

Dengan tidak perlu berebut masuk tol, Anda jadi lebih mudah ketika harus berangkat bekerja. Tidak perlu menghabiskan waktu terlalu lama di jalan, dan Anda pun jadi lebih cepat sampai ke kantor.

 

10 Rekomendasi Rumah Dekat Tol

1. Kireina Park

Alamat: Jl. Batam, Rw. Mekar Jaya, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310

Kisaran harga: Mulai dari 912 jutaan - 1.3 miliaran

Kireina Park merupakan perumahan yang berada di BSD Timur. Letaknya dekat dengan Gerbang Tol Serpong 2 yang menghubungkan Anda dengan Jalan Tol Jakarta - Serpong.

Berada di BSD sendiri sudah memberikan keunggulan yang banyak untuk Kireina Park. BSD City yang merupakan salah satu kota mandiri paling maju di Indonesia menyimpan sejumlah fasilitas umum yang mudah dijangkau.

Jika Anda mencari rumah dengan konsep ala Jepang yang dekat jalan tol, lengkap dengan fasilitas yang mudah dijangkau, Kireina Park jawabannya.

 

2. Castilla Nuevo

investasi rumah dekat tol

Alamat: Rw. Mekar Jaya, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310

Kisaran harga: Mulai dari 1.2 - 1.6 miliaran

Castilla Nuevo berada tidak jauh dari rekomendasi cluster sebelumnya, hanya berjarak sekitar 1.3 km saja.

Lokasi Castilla Nuevo tidak kalah strategis. Jaraknya masih sangat dekat dengan Gerbang Tol Serpong 2. Jadi, Anda yang sering bepergian melalui jalan tol tidak perlu khawatir kesulitan.

Selain itu, Castilla Nuevo juga dekat dengan Exit Tol Pasar Modern dan Exit Tol The Green, membuat akses menuju cluster ini semakin mudah.

Tidak hanya itu, karena lokasinya yang strategis, Castilla Nuevo juga dekat dengan stasiun kereta dan fasilitas-fasilitas umum lain.

Rumah di Castilla Nuevo masih dipasarkan dengan kisaran harga di bawah 2 miliar. Dengan area sekitar yang membuat keseharian serba mudah, rumah 2 lantai ini masih sangat cocok untuk dijadikan sebagai investasi.

 

3. Alegria Park

Alamat: Jl. Letnan Sutopo, Lengkong Gudang Tim., Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15321

Kisaran harga: Mulai dari 1.1-1.6 miliar

Alegria Park pun masih berada di kawasan yang sama dengan rekomendasi rumah sebelumnya. Lokasinya juga dekat dengan Gerbang Tol Serpong 2.

Alegria Park memadukan konsep klasik kontemporer, menghasilkan bangunan rumah yang terlihat mewah dan elegan. Dilengkapi juga dengan clubhouse yang memiliki konsep senada.

Karena berada di BSD, Alegria Park dikelilingi oleh sejumlah fasilitas lengkap. Mulai dari sekolah, rumah sakit, mall, hingga pasar dapat Anda temukan di sekitar cluster ini. Semua fasilitas ini pun mudah dijangkau berkat akses sekitar yang mudah.

 

4.Botany Garden

investasi rumah dekat tol

Alamat: Jl. Fatmawati Raya No.2, RT.4/RW.9, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430

Kisaran harga:Mulai dari 2.7 - 6 miliar

Anda mencari rumah 3 lantai yang dekat dengan tol? Maka Botany Garden tepat untuk Anda. Selain unggul dalam hal bangunan rumahnya, Botany Garden juga memiliki lokasi yang strategis.

Botany Garden terletak di kawasan superblockFatmawati City Center dengan akses sekitar yang sangat mudah. Tidak jauh dari Tol Pondok Pinang - TMII membuat Botany Garden dekat dengan Gerbang Tol Fatmawati dan Gerbang Tol Ampera.

Menggunakan transportasi umum tidak kalah mudah, karena Botany Garden juga sangat dekat dengan Stasiun MRT Fatmawati dan Halte TransJakarta Fatmawati

Keunggulan lain cluster ini terletak pada fasilitas internalnya. Dibangun sebagai hunian prestigious, Botany Garden memiliki fasilitas cluster yang lengkap.

Dari clubhouse eksklusif, kolam renang, gym, hingga fasilitas setiap unit seperti smart home system dapat Anda temukan di cluster ini.

 

5. Ruma Prana

Alamat: Jl. Swakarya Bawah No.1A, RT.4/RW.9, Pd. Labu, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12450

Kisaran harga: Mulai dari 3.4 - 4.4 miliar

Siapa yang tak kenal Pondok Indah? Kawasan ini terkenal dengan huniannya yang elite. Salah satu cluster yang ada di Pondok Indah adalah Ruma Prana.

Ruma Prana menawarkan rumah mewah yang eksklusif. Cluster ini hanya tersedia dalam 14 unit saja, sehingga membuatnya lebih private. Meski mungil, cluster ini tetap memiliki pengamanan selama 24 jam.

Cluster eksklusif ini berada dekat dengan Tol Depok - Antasari. Lokasinya tidak jauh dari Gerbang Tol Cilandak. Ruma Prana juga dekat dengan JORR yang dapat diakses melalui Gerbang Tol Fatmawati.

Selain dekat dengan jalan tol, Ruma Prana juga dekat dengan fasilitas lain, seperti Stasiun MRT Fatmawati, Halte TransJakarta Fatmawati, One Belpark Mall, dan Cilandak Town Square.

 

Baca juga: 10 Rekomendasi Rumah BSD City Dekat Stasiun yang Strategis

 

6. Pondok Indah Townhouse

investasi rumah dekat tol

Alamat: Jl. Taman Pd. Indah No.9, RT.9/RW.12, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

Kisaran harga: Mulai dari 6 - 10 miliar

Satu lagi perumahan yang ada di kawasan premium Pondok Indah, yaitu Pondok Indah Townhouse. Perumahan mewah ini menawarkan rumah dengan 3 hingga 4 lantai.

Lokasinya dekat dengan Gerbang Tol Ciputat dan Gerbang Tol Veteran yang terhubung dengan JORR.

Fasilitas yang ditawarkan Pondok Indah Townhouse pun tak tanggung-tanggung. Fitur yang melengkapi setiap unit sangat modern, mulai dari smart home system, RFID, hingga lift pribadi.

Anda dapat menemukan kehidupan yang modern, mewah, dan prestigious dengan Pondok Indah Townhouse.

 

7. The Kana House

Alamat: Jl. Cilobak II, Pangkalan Jati, Kec. Cinere, Kota Depok, Jawa Barat 16513

Kisaran harga: Mulai dari 2 miliaran

Bergeser ke kawasan Depok, rekomendasi rumah dekat tol selanjutnya adalah The Kana House. Perumahan ini dekat dengan Jalan Tol Depok - Antasari yang terhubung juga dengan Tol Pondok Pinang - TMII.

Cluster ini juga dekat dengan fasilitas umum sekitar. Dari Mal Cinere hingga Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta hanya memakan waktu hitungan menit menuju The Kana House.

The Kana House berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 4300 m2. Cluster ini menawarkan hunian dengan konsep modern. Dilengkapi juga dengan fasilitas internal, seperti clubhouse, kolam renang, dan taman bermain anak-anak.

Keamanan cluster pun terjamin karena The Kana House memiliki pengamanan selama 24 jam.

 

8. Pavilia Premiere Estate 2

investasi rumah dekat tol

Alamat: Jl. Raya Kodau, RT.001/RW.023, Jatiwarna, Kec. Pd. Melati, Kota Bks, Jawa Barat 17422

Bagi Anda yang ingin melakukan investasi rumah dekat tol di Bekasi, Pavilia Premiere Estate 2 dapat menjadi pilihan Anda. Hanya butuh hitungan menit dari Exit Tol JORR menuju Pavilia Premiere Estate 2.

Tidak hanya dekat dengan jalan tol, cluster ini juga dekat dengan fasilitas umum lainnya. Mencari fasilitas pendidikan tidak sulit, karena Anda dapat menemukan sekolah dasar hingga universitas di dekat cluster.

Penghuni Pavilia Premiere Estate 2 juga dimanjakan dengan adanya fasilitas pendukung cluster, seperti taman, danau, internet fiber optic, jogging track, hingga lounge. Tentunya dilengkapi juga dengan pengamanan 24 jam.

Kawasan Jatiwarna sendiri sudah banyak diminati pencari rumah. Sehingga membuat Pavilia Premiere Estate 2 sasaran empuk bagi Anda yang ingin berinvestasi.

 

9. Z Living at Grand Wisata Bekasi

Alamat: Jl. Kw. Grand Wisata, RT.006/RW.016, Mustika Jaya, Kec. Mustika Jaya, Kota Bks, Jawa Barat 17158

Kisaran harga: Mulai dari 1.6 - 3.1 miliar

Anda pastinya sudah tidak asing dengan Grand Wisata Bekasi. Kawasan ini menyimpan sejumlah pilihan hunian dengan konsep yang unik. Salah satunya adalah Z Living at Grand Wisata Bekasi.

Cluster ini menawarkan hunian gaya Jepang dengan lingkungan yang hijau. Dengan taman yang mengelilingi danau di tengah cluster, menambah suasana asri di dalam kawasan.

Lokasinya dekat dengan Gerbang Tol Tambun yang menghubungkan Anda dengan Tol Jakarta Cikampek. Dekat juga dengan stasiun LRT yang semakin memudahkan mobilitas Anda tanpa kendaraan pribadi.

 

10. Attic House Z Living

investasi rumah dekat tol

Alamat: Jl. Kw. Grand Wisata, RT.006/RW.016, Mustika Jaya, Kec. Mustika Jaya, Kota Bks, Jawa Barat 17158

Kisaran harga: Mulai dari 1.6 miliar

Attic House Z Living menjadi rekomendasi terakhir yang dapat dijadikan sebagai investasi rumah dekat tol. Sesuai dengan namanya, rumah di cluster ini memiliki bagian attic atau ruangan tambahan di atap rumah.

Anda pun bisa mendapatkan kamar tambahan dan rooftop yang indah dengan unit rumah di Attic House Z Living.

Lokasinya dekat dengan Gerbang Tol Tambun yang berada langsung di pintu masuk Grand Wisata. Dari gerbang tol ini, Anda akan terhubung dengan Tol Jakarta Cikampek sampai ke JORR.

Keunggulan Attic House Z Living tidak hanya terdapat pada bentuk bangunannya yang unik atau lokasinya yang strategis. Cluster ini juga menawarkan fasilitas internal yang cukup lengkap, seperti jogging track, center cord, dan sky garden. Cluster ini juga memiliki double gate system sehingga memudahkan Anda untuk masuk ke kawasan.

Investasi rumah dekat tol memang dapat memiliki peluang yang sangat besar. Perkembangannya yang pesat membuat rumah di dekat tol banyak diminati, sehingga cukup menjamin.

Masih ragu memilih rumah? CariProperti siap bantu Anda! CariProperti sebagai situs jual beli rumah terpercaya memiliki ribuan pilihan unit rumah di dekat tol dan kawasan lainnya. Kunjungi website resmi CariProperti untuk informasi lebih lanjut!

Artikel Lainnya

16 Sep 2022

10 Rumah BSD Dekat AEON Mall

AEON Mall BSD merupakan salah satu pusat perbelanjaan paling hits di BSD. Selain karena fasilitasnya lengkap, mall ini juga menyediakan berbagai spot foto bernuansa Jepang yang menjadi favorit para pengunjung. Maka, tak heran jika banyak orang yang m...

12 Dec 2023

9 Rekomendasi Rumah Elit di Gading Serpong

Gading Serpong merupakan salah satu kawasan Tangerang yang sangat strategis. Kawasan ini memiliki berbagai fasilitas umum, seperti pusat perbelanjaan, sekolah, universitas, pasar modern, hotel, rumah sakit, lapangan olahraga, lapangan golf, hingga...

24 Aug 2023

9 Perumahan Dekat IKEA Alam Sutera

IKEA Alam Sutera merupakan salah satu toko peralatan rumah terlengkap di kawasan Tangerang. Produk yang dijual pun sangat bervariasi, mulai dari perabot dan aksesoris kamar, ruang tamu, kamar mandi, taman, dan lain sebagainya. Keberadaan toko selengk...